10 Drama Korea Detektif Terbaik, dari Action hingga Komedi

Mello.id – 10 Drama Korea Detektif Terbaik, dari Action hingga Komedi Pencarian seputar informasi yang kian dan sangat banyak dicari oleh masyarakat Indonesia, meski sebenarnya kata kunci ini memang sangat banyak dijumpa di search enggine Google, kami tetap berusaha memberikan yang terbaik dengan memberikan sebagian penjelasan perihal 10 Drama Korea Detektif Terbaik, dari Action hingga Komedi terupdate dan terbaik tahun ini.

Kami menghadirkan informasi 10 Drama Korea Detektif Terbaik, dari Action hingga Komedi supaya bisa menambah wawasan, Terlebih melalui link situs kami, kamu bisa mendapat kepuasan karena kami menyajikan dengan susunan kata dan kalimat yang tersusub dengan sangat-sangat rapi, tentunya melalui sajian bacaan yang akan mimin ular dibawah.

Melalui situs ini, kalian sebagai pengguna akan mendapatkan berbagai informasi seputar 10 Drama Korea Detektif Terbaik, dari Action hingga Komedi dari seluruh dunia secara eksklusif, Bahkan situs ini juga disebut-sebut memberikan berbagai update setiap harinya.

Sudah bukan rahasia lagi jika drama Korea memiliki segmen penggemar dari berbagai kalangan, dari remaja hingga orang dewasa. Salah satu genre yang cukup menarik perhatian adalah action dengan tema detektif di dalamnya. Tentunya ada banyak drama Korea detektif yang bisa dijadikan tontonan.

Cerita drama dengan tema detektif menyajikan alur cerita yang cukup kompleks dengan adegan yang penuh ketegangan di dalamnya. Apalagi sajian drama dari Negeri Ginseng selalu didukung dengan kualitas sinematografi yang memukau. Jadi penasaran kan, apa saja judul drama detektif Korea?

Rekomendasi Drama Korea Detektif

Selain genre komedi, romantis dan drama maupun kisah cerita dengan latar kerajaan, drama Korea dengan tema detektif tidak kalah menarik untuk disimak di waktu senggang. Terlebih bagi penggemar tayangan berbau action, drama detektif tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Bagi yang masih mencari referensi drama Korea action detektif, maka daftar drama Korea berikut ini bisa dijadikan salah satu pilihan untuk ditonton.

1. Voice (2017)

Drama Korea bergenre detektif dengan judul Voice telah dirilis pada tahun 2017, 2018 dan 2019. Voice sendiri melibatkan beberapa pemain utama seperti Lee Ha Na (Kang Kwon Joo), Jang Hyuk (Moo Jin Hyuk), Kim Jae Wook, Lee Jin Wook serta Son Eun Seo.

Drama detektif dengan 16 episode ini memiliki rating yang cukup bagus karena menyajikan alur cerita yang menarik. Dengan genre action, thriller dan crime, Voice mengajak penontonnya untuk mengungkap sebuah kasus pembunuhan berantai yang menegangkan.

Kasus bermula ketika istri dari Moo Jin Hyuk tewas dibunuh yang membuat kehidupannya kacau hingga berimbas pada emosinya yang tidak stabil. Diapun dipindah tugaskan dan bertemu dengan Kang Kwon Joo yang juga kehilangan ayahnya.

Ayah Kang Kwon Jo sendiri merupakan petugas kepolisian dan dia dibunuh oleh pembunuh berantai yang rupanya telah membunuh istri Moo Jin Hyuk. Keduanya pun bekerjasama untuk mengungkap kasus pembunuhan yang telah menimpa keluarga mereka.

Drama yang disutradarai oleh Kim Hong Sun dan Kim Sang Hoon ini dibuat dalam 3 season dengan kisah yang tentunya mencekam dan menegangkan dalam setiap episodenya.

2. Life On Mars (2018)

Drama Korea detektif fantasi dengan judul Life On Mars merupakan remake dari serial TV yang pernah tayang di BBC pada tahun 2006-2007. Drama bergenre crime dan mystery ini disutradarai oleh Lee Jung Hyo dan disajikan dalam 16 episode.

Adapun pemain yang terlibat antara lain adalah Jung Kyung Ho yang memerankan Hae Tae Joo, Go Ah Sung serta Park Sung Woong yang memerankan Kang Dong Chul. Kisah drama Life On Mars menceritakan tentang HaeTae Joo yang menjabat kepala tim investigasi kriminal.

Pada suatu hari, ketika tengah menangani kasus pembunuhan berantai Hae Tae Joo mengalami kecelakaan. Yang aneh, ketika terbangun dia justru berada di tahun 1988 sehingga membuatnya kebingungan.

Di tengah rasa bingung yang dialami, Hae Tae Joo bertemu dengan Kang Dong Chul yang merupakan salah satu detektif di masa tersebut. Keduanya pun harus bekerjasama dalam menangani kasus pembunuhan berantai meskipun sering berbeda pendapat dan pemikiran.

Perbedaan pendapat yang terjadi justru menjadi daya tarik tersendiri karena menimbulkan kekocakan. Jadi meskipun serial ini bercerita tentang detektif dan kasus pembunuhan, namun ceritanya dibuat lebih santai dengan unsur komedi di dalamnya.

3. The Ghost Detective (2018)

Drama Korea detektif 2018 dengan judul The Ghost Detective disajikan dalam 32 episode dengan durasi yang cukup singkat dalam setiap episodenya, yaitu 35 menit. Singkatnya waktu penayangan justru membuat banyak penonton penasaran dengan kisah selanjutnya.

Apalagi beberapa pemain ternama turut membintangi drama yang bergenre crime, horror dan mystery ini. Mulai dari Choi Daniel yang memerankan Lee Da Il, Park Eun Bin yang berperan sebagai Jung Yeo Wool, serta Lee Jia Ah sebagai Sun Woo Hye, sosok roh yang sangat jahat.

The Ghost Detective sendiri mengisahkan tentang kasus pembunuhan berantai yang misterius. Kasus tersebut akhirnya ditangani oleh detektif swasta Lee Da Il dan Han Sang Sub yang diperankan oleh Kim Won Hae.

Dalam cerita ini ada sosok Sun Woo Hye adalah seorang anak kecil yang telah koma selama 25 tahun dengan tubuh yang sudah dewasa namun rohnya masih tetap anak-anak. Roh tersebut sangat jahat dan bisa menggerakkan pikiran orang lain untuk membunuh.

Cerita drama ini semakin mencekam ketika setiap kali selesai membunuh roh tersebut akan bangkit dari komanya. Yang yang membuat penonton semakin geram adalah, sosok roh jahat tersebut tidak segan-segan membunuh siapa saja bahkan ibunya sendiri.

4. Less Than Evil (2018)

Drama Korea bergenre detektif selanjutnya berjudul Less Than Evil yang ditayangkan dalam 32 episode dan telah tayang di MBC pada tahun 2018. Drama garapan sutradara Kim Dae Jin serta Lee Dong Hyun ini merupakan remake dari serial Luther (2010) di BBC One.

Adapun pemeran utamanya terdiri dari Shin Ha Kyun yang berperan sebagai Woo Tae Seok, Lee Seol yang berperan sebagai Eun Sun Jae, Park Ho San yang berperan sebagai Jun Choon Man serta Jo Yi Hyun yang berperan sebagai Baek Yeo Wool.

Less Than Evil mengisahkan tentang seorang detektif senior yang bernama Woo Tae Seok. Dalam drama ini Woo Tae Seok digambarkan sebagai sosok detektif yang hanya fokus kepada kasus yang ditanganinya saja. Hal itu rupanya mengganggu kehidupan rumah tangganya.

Hingga suatu hari ketika pulang ke rumah, istrinya memberikannya surat cerai karena tidak tahan dengan sikap Woo Tae Seok. Namun hal itu tidak dihiraukannya, karena Woo Tae Seok berkeras tidak ingin bercerai.

Suatu hari Woo Tae Seok bertemu dengan Eun Sun Jae yang mengaku dari salah satu pekerja media berita. Eun Sun Jae rupanya seorang wanita psikopat. Namun karena tidak memiliki bukti yang cukup kuat, Woo Tae Seok pun harus melepaskan wanita psycho tersebut.

5. Vagabond (2019)

Salah satu serial drama Korea detektif terbaik yang layak untuk ditonton adalah Vagabond. Drama sudah ditayangkan di SBS TV pada tahun 2019 dan mendapatkan rating yang sangat bagus, baik di Korea maupun internasional.

Drama dengan genre action, thriller dan romantis ini disutradarai oleh Yoo In Sik. Sementara penulis naskah ceritanya adalah jang Young Chul dan Jung Kyung Soon. Untuk pemain utamanya sendiri berasal dari kalangan selebriti ternama Korea Selatan.

Diantaranya adalah Lee Seung Gi yang memerankan tokoh Cha Dal Geon, Bae Suzy yang memerankan Go Hae Ri serta Shin Sung Rok yang memerankan karakter Ki Tae Woong. Selain itu juga diramaikan dengan beberapa pemain pendukung yang tidak kalah populer.

Drama Korea bertema detektif romantis ini mengisahkan tentang kasus kecelakaan pesawat yang telah terjadi dan dinilai memiliki banyak kejanggalan di dalamnya. Dalam kecelakaan tersebut Cha Dal Geon harus kehilangan keponakannya.

Kejanggalan pada kecelakaan pesawat yang menewaskan keponakannya tersebut mendorong Cha Dal Geon untuk mengungkap kebenarannya. Dia pun bertemu dengan Go Hae Ri, agen rahasia NIS yang tengah menangani kasus yang sama.

6. Tell Me What You Saw (2020)

Salah satu daftar drama Korea detektif terbaik yang tidak kalah menarik untuk ditonton adalah Tell Me What You Saw. Serial drama yang disajikan dalam 16 episode ini sudah ditayangkan pada tahun 2020 di OCN dan berhasil meraih rating yang tinggi.

Drama yang disutradarai ini Kim Hong Sun ini diramaikan dengan deretan bintang ternama. Seperti Jang Hyuk, Choi Soo Young, Jin Seo Yeon serta Shin Soo Ho. Tentunya kombinasi alur cerita yang menarik dan pemain top yang terlibat menjadi daya tarik tersendiri.

Tell Me What You Saw sendiri mengisahkan tentang kehidupan Oh Hyun Jae yang ahli dalam memecahkan berbagai kasus kejahatan. Namun pada suatu hari dia harus kehilangan tunangannya yang tewas dalam sebuah insiden ledakan yang didalangi pembunuh berantai.

Oh Hyun Jae yang terpukul atas kejadian tersebut memutuskan untuk mengasingkan diri. Setelah 5 tahun di pengasingan, Oh Hyun Jae kembali dan bertemu dengan polisi pedesaan bernama Cha Soo Young.

Cha Soo Young memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mengingat setiap detail kejadian yang dilihat. Dengan kemampuannya tersebut, akhirnya Oh Hyun Jae dan Cha Soo Young bekerjasama. Mereka pun berhasil mengungkap banyak kasus kejahatan.

7. Rugal (2020)

Drama Korea tentang detektif kepolisian ini sudah ditayangkan pada tahun 2020 di OCN. Rugal sendiri merupakan adaptasi dari serial Webtoon (2016). Drama dengan genre action ini disajikan dalam 16 episode dan disutradarai oleh Kang Chul Woo.

Rugal bercerita tentang seorang detektif bernama Kang Ki Beon yang diperankan Choi Jin Hyuk. Kisah bermula ketika Kang Ki Beon kehilangan istrinya dan juga penglihatannya akibat ulah pembunuh dari organisasi kriminal Argos. Bahkan dia dituduh sebagai pembunuh.

Hal itu membuat Kang Ki Beon menyimpan dendam. Beruntung dia mendapatkan mata buatan yang canggih dan memiliki kemampuan khusus. Dia pun akhirnya bergabung dengan Rugal, sebuah tim khusus NIS yang merupakan badan intelijen negara.

Drama Korea kriminal detektif dengan judul Rugal ini mengusung genre action dan crime dengan unsur fantasi atau sci-fi di dalamnya. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri yang membuat Rugal semakin menarik untuk ditonton.

Apalagi selain Choi Jin Hyuk ada banyak bintang ternama yang ikut bermain dalam serial Rugal. Sebut saja Jo Dong Hyuk yang berperan sebagai Han Tae Woong, Kim Min Sang yang berperan sebagai Choi Kaeun Chul, Jung Hye In dan masih banyak lagi yang lainnya.

8. Inspector Koo (2021)

Drama Korea yang bercerita tentang detektif selanjutnya adalah Inspector Koo yang telah tayang perdana di JTBC pada Oktober 2021. Drama yang berkisah tentang kasus kriminal ini dikemas lebih ringan dengan unsur komedi di dalamnya sehingga menjadi hiburan menarik.

Beberapa pemain populer diketahui ikut terlibat dalam serial drama Inspector Koo. Diantaranya adalah Lee Young Ae yang memerankan karakter Koo Kyung Yi, Kwak Sun Young yang memerankan Na Jae Hui, Cho Hyun Chu (Oh Gyeong Su), serta Baek Sung Chul (Santa).

Drama Korea detektif komedi ini menceritakan tentang Koo Kyung Yi yang mengundurkan diri dari kepolisian setelah suaminya tewas bunuh diri. Hidup Koo Kyung Yi berubah drastis karena menjadi pecandu alkohol dan game online.

Namun kemudian Koo Kyung Yi memutuskan untuk bekerja di perusahaan asuransi tempat Na Jae Hui bekerja. Dia pun bergabung di perusahaan tersebut sebagai inspektur bayaran. Salah satu tugasnya adalah mengungkap kasus klaim asuransi yang melibatkan kasus pembunuhan.

Koo Kyung Yi pun membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus tersebut. Hingga akhirnya terungkap beberapa kasus pembunuhan yang terjadi dilakukan oleh seorang gadis bernama Song Yi Kyung yang rupanya pernah dikenal Koo Kyung Yi di masa lalu.

9. Good Job (2022)

Drama Korea detektif 2022 berjudul Good Job merupakan serial drama yang disutradarai oleh Kang Min Gu. Penulis naskah cerita dalam drama ini adalah Kim Jung Ae. Sementara pemain utamanya terdiri dari Jung Il Woo sebagai Eun Sun Woo dan Kwon Yuri sebagai Do Se Ra.

Good Job sendiri mengisahkan tentang seorang pria bernama Eun Sun Woo yang sukses menjalankan bisnisnya di perusahaan Eungang Group. Namun selain perusahaan tersebut, diam-diam Eun Sun Woo juga menjadi detektif di kantor detektif swasta miliknya.

Sebagai seorang detektif, Eun Sun Woo sangat terlatih dan bahkan pandai menyamar. Dia juga memiliki kemampuan di bidang atletik. Bukan hanya itu saja, karakternya pun bisa berubah secara instan, dari seorang penyendiri menjadi sosok yang lembut dan hangat.

Kisah drama Good Job semakin menarik setelah Eun Sun Woo bertemu dengan Don Se Ra yang memiliki kemampuan penglihatan yang sangat luar biasa. Demi menutupi kemampuannya tersebut, Don Se Ra bahkan harus memakai kacamata yang tebal.

Kedua orang dengan karakter dan latar belakang kehidupan yang berbeda tersebut akhirnya bekerja sama menggunakan kemampuan dan kelebihan masing-masing. Mereka pun mengungkap kasus kejahatan bersama-sama hingga akhirnya saling tertarik dan jatuh cinta.

10. Brain Works (2023)

Drama Korea detektif 2023 Brain Works bisa dijadikan pilihan menarik untuk ditonton di akhir pekan atau waktu senggang. Drama dengan genre misteri dan komedi ini sudah ditayangkan perdana pada Januari 2023 di KBS2 dan WSK.

Cerita Brain Works ditulis oleh Park Kyung Seon sementara yang menjadi sutradara dalam serial drama ini adalah Lee Jin Seo dan Gu Seong Jun. Drama yang diproduksi Samhwa Networks ini diramaikan oleh beberapa pemain ternama Korea Selatan.

Diantaranya adalah Jung Yong Hwa yang memerankan karakter Shin Ha Ru, Cha Tae Hyun yang memerankan Geum Myung Se, Kwak Sun Young yang memerankan Seol So Jung serta Ye Ji Won yang berperan sebagai Kim Mo Ran.

Drama Brain Works bercerita tentang kehidupan dua orang pria dengan profesi dan keahlian yang sangat berbeda. Dalam kisah ini Shin Ha Ru merupakan ahli saraf yang berasal dari keluarga kaya raya. Dia memiliki harta warisan yang berlimpah.

Sedangkan Geum Myung Se merupakan seorang detektif handal yang memiliki sikap tegas, baik hati serta berwibawa. Meskipun keduanya memiliki karakter yang bertolak belakang, namun harus tetap bekerjasama dalam mengungkap kasus kriminal dengan penyakit otak.

Kumpulan drama Korea detektif yang telah diulas di atas bisa dijadikan referensi bagi penggemar K-Drama yang masih bingung mencari judul drama Korea dengan tema detektif. Selain menyajikan kisah yang menegangkan, ada pula yang dibumbui dengan romansa dan komedi. Mau nonton yang mana?

Baca Juga:

KESIMPULAN

Demikianlah ringkasan informasi mengenai 10 Drama Korea Detektif Terbaik, dari Action hingga Komedi, kami pihak tim berharao Artikel ini dapat memberikan manfaat dan pemahaman lebih dalam bagi para pembaca mengenai artikel yang kami ulas menjadi sebiak mungkin, jadi Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anda ke halaman blog ini, dan semoga Anda dapat menikmati pengalaman membaca. Jangan ragu untuk kembali lagi ke blog kami untuk mendapatkan informasi menarik lainnya di Lain waktu Hormat kami TIM MELLO.ID . Terima kasih!

Tinggalkan Balasan