10 Headset Xiaomi Terbaik Bagus untuk Smule & Dengarkan Musik

Menggunakan headset bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menonton video ata mendengarkan musik tanpa khawatir akan mengganggu orang di sekitar. Untuk Anda yang membutuhkan aksesoris handphone satu ini, cukup banyak loh headset Xiaomi terbaik yang bisa dipilih.

Sebagaimana yang sudah diketahui, produk buatan Xiaomi termasuk headset sangat kompetitif, baik harganya maupun kualitasnya. Produk inipun dibekali dengan spesifikasi dan juga kualitas yang mumpuni. Teknologi yang disematkan di dalamnya juga merupakan teknologi terbaru.

Bahkan, dengan harga yang sangat terjangkau sekalipun, Anda sudah bisa mendapatkan headset terbaik dari Xiaomi. Desainnya modern dan tentunya dibuat dari bahan-bahan premium. Beberapa dari headzet Xiaomi yang dapat Anda pilih untuk menemani keseharian diantaranya sebagai berikut:

Daftar Rekomendasi Headset Xiaomi Terbaik

1. Xiaomi Mi Dual Driver Earphone

Berbicara soal headset yang dilengkapi dengan kabel, ini adalah salah satu rekomendasi terbaiknya. Namun kabar baiknya adalah kabel yang ada pada Xiaomi Mi Dual Driver Earphone ini dibuat dari bahan yang fleksibel. Dengan karakteristik tersebut, tentunya headset tidak akan mudah rusak dan juga putus.

Dalam kondisi yang terlilit sekalipun, kabel ini bisa bertahan ketika Anda berusaha menguraikannya. Hanya saja perlu diperhatikan bahwa ketika menggunakan headset yang ada kabelnya, ruang gerak Anda akan relatif terbatas walaupun kabel Xiaomi Mi Dual Driver Earphone panjangnya 1,25 meter.

Xiaomi Mi Dual Driver Earphone hadir dalam pilihan warna putih dan hitam. Bobotnya sangat ringan dan terdapat tombol pengaturan volume yang sangat mudah untuk dioperasikan. Soal kualitas suara, tentu Xiaomi Mi Dual Driver Earphone sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Xiaomi Mi Dual Driver Earphone merupakan headset yang kompatibel dengan sejumlah perangkat. Anda pun bisa menggunakan produk ini dalam jangka waktu yang cukup lama karena headset ini tidak akan membuat telinga terasa panas.

2. Xiaomi Mi Piston 3 Earphone Fresh Edition

Headset terbaik tentunya akan mengeluarkan suara yang jernih dan stabil. Kategori ini dimiliki oleh Xiaomi Mi Piston 3 Earphone Fresh Edition. Dengan kata lain, produk Xiaomi yang satu ini tidak berpotensi mengeluarkan suara yang pecah dan tidak nyaman didengarkan.

Hal tersebut terjadi karena Xiaomi Mi Piston 3 Earphone Fresh Edition memiliki desain saluran udara yang dibuat terpisah. Dengan demikian, komposisi triband suaranya bisa lebih stabil sehingga bahkan Anda bisa betah mendengarkan musik atau suara lainnya selama berjam-jam.

Harganya juga sangat terjangkau dan produ ini dilapisi pasir dengan zirkon. Dengan adanya bahan tersebut, headset bisa lebih bersih dari sidik jari, tahan gores serta tidak selip. Ada eartips tambahannya juga loh.

3. Xiaomi Mi Piston Air Capsule Earphones

Lebih lanjut lagi ada Xiaomi Mi Piston Air Capsule Earphones. Produk ini tampak lebih istimewa dengan fitur driver dinamis tunggal. Sesuai dengan namanya, headset ini berbentuk seperti kapsul. Meskipun demikian, Xiaomi Mi Piston Air Capsule Earphones merupakan headset yang nyaman digunakan.

Produk ini dilengkapi dengan eartip yang dibuat melengkung sehingga menjadi headset yang setengahnya berada di dalam telinga atau yang disebut dengan half-in-ear headphone. Soal output audio, Xiaomi Mi Piston Air Capsule Earphones memiliki efek bas yang cukup jempolan.

Selain itu, produk ini juga cenderung kompatibel dengan sejumlah perangkat baik yang berbasis iOS maupun Android keluaran terbaru. Lalu untuk warna, ada dua opsi yang bisa dipilih, yakni warna silver dan hitam serta warna emas dan putih.

Pada intinya, headset ini adalah salah satu jawaban terbaik untuk Anda yang tidak hanya mengutamakan fungsi, namun juga memperhatikan desain dan estetika.

4. Xiaomi Youth Earphone Mini

Kalau Anda lebih suka dengan headset nirkabel, salah satu yang bisa dipilih ialah Xiaomi Youth Earphone Mini. Karena merupakan headset yang nirkabel, Anda bisa menggunakannya melalui jaringan bluetooth.

Dengan tidak adanya kabel ini, Anda bisa menggunakan headset ini sedikit lebih jauh dari smartphone asalkan jaraknya maksimal 10 meter. Xiaomi Youth Earphone Mini memiliki tombol volume yang dapat Anda atur dengan sangat mudah.

Hadir dalam balutan warna hitam, produk Xiaomi satu ini dilengkapi dengan fitur coating oil resistant. Dengan adanya fitur tersebut, Xiaomi Youth Earphone Mini jadi lebih bebas dari kilatan minyak. Sehingga headset bisa tetap terlihat lebih bersih.

Kabar baiknya lagi adalah Xiaomi Youth Earphone Mini memiliki waktu standby yang lama, mencapai 180 jam. Sedangkan untuk waktu talk time hanya sekitar 5 jam. Meskipun demikian, mengingat headset ini mengeluarkan suara yang begitu jernih dan jelas, Xiaomi Youth Earphone Mini layak untuk dipilih bukan?

5. Xiaomi Mi True Wireless Earphones 2S

Lanjut lagi ke headset Xiaomi terbaik dan canggih lainnya ada Xiaomi Mi True Wireless Earphones 2S. Karena merupakan produk Xiaomi yang tercanggih, tidak heran juga kalau harganya lumayan tinggi dari produk-produk sejenisnya.

Meskipun demikian, harga yang relatif tinggi itu sesuai dengan apa yang akan Anda dapatkan. Pasalnya, poduk ini dilengkapi dengan fitur noise cancelling yang akan membuat suara yang ditangkap oleh mikrofon lebih bebas dari suara berisik.

Selain itu, ada juga teknologi baru berupa transmisi sinkron binaural yang membuat koneksi antara headset yang kanan dan yang kiri menjadi lebih stabil. Pastinya, Anda bisa menggunakan produk ini baik untuk urusan pekerjaan maupun untuk olahraga.

Bukan hanya itu saja keunggulannya, Xiaomi Mi True Wireless Earphones 2S memiliki baterai yang daya tahannya cukup lama, bisa mencapai 5 jam dan untuk isi ulangnya hanya sekitar 1 jam. Dengan berbagai keunggulan tersebut, harga Xiaomi Mi True Wireless Earphones 2S yang tinggi rasanya bisa dimaklumi.

6. Xiaomi Bluetooth Headphones Wireless 4.1 Sports Earbuds

Xiaomi Bluetooth Headphones Wireless 4.1 Sports Earbuds juga menjadi salah satu produk headset terbaik dari Xiaomi. Sesuai dengan namanya, headset ini merupakan headset nirkabel yang bisa Anda pakai dengan memanfaatkan bluetooth.

Pada namanya terselip kata ‘Sports’, dan memang headset ini sangat cocok digunakan saat olahraga, bisa saat jogging maupun saat olahraga di gym. Tidak hanya bagus dipakai ketika olahraga, Xiaomi Bluetooth Headphones Wireless 4.1 Sports Earbuds tentunya juga nyaman diajak bekerja.

Headset ini bisa standby dalam jangka waktu 280 jam karena kapasitas baterainya juga besar, yaitu 100 mAh. Tetapi kalau Anda menggunakannya secara terus menerus khususnya untuk memainkan musik, headset ini bisa bertahan sampai dengan 7 jam.

Walaupun perbedaannya cukup jauh, tetap saja ketahanan baterai produk ini sangat mengagumkan bukan? Lebih lanjut lagi, pada Xiaomi Bluetooth Headphones Wireless 4.1 Sports Earbuds ini terdapat song swotch dan volume control yang sangat mudah untuk dioperasikan.

Kabarnya, Xiaomi Bluetooth Headphones Wireless 4.1 Sports Earbuds dibuat dari material berkualitas dan tahan terhadap air. Dengan demikian, Anda sudah tidak perlu khawatir headset akan rusak ketika terkena air termasuk air hujan.

7. Xiaomi True Wireless TWS Earphone 2 Basic

Headset Xiaomi terbaik lainnya adalah Xiaomi True Wireless TWS Earphone 2 Basic. Headset ini merupakan salah satu produk canggih besutan Xiaomi yang sangat mudah penggunaannya. Tentunya ini adalah kelebihan tersendiri terutama jika ada saat di mana Anda harus terburu-buru menggunakannya.

Pengaturan headset ini tidak rumit sama sekali. Bahkan kalau charging case-nya dibuka, aksesoris HP yang satu ini akan langsung terhubung dengan perangkat yang Anda gunakan. Perangkat tersebut nantinya akan menampilkan pop up untuk menghubungkan dirinya dengan headset ini.

Kalau sudah terhubung nanti, Anda pun dapat memeriksa kondisi baterai case serta earbuds dengan sangat mudah. Tidak hanya itu, headset ini bahkan dilengkapi dengan status penggunaan dan kalau headset ini Anda lepas, musik yang tengah diputar akan berhenti secara otomatis.

Lalu kalau Anda memasang lagi headset ini, musik tersebut akan diputar kembali. Canggih bukan? Anda bahkan bisa menggunakan headset ini dalam jarak 10 meter dari perangkat yang digunakan.

Hanya saja, agar suara yang didengarkan bisa lebih maksimal, pastikan Anda memposisikan headset ini dengan tepat ya.

8. Xiaomi Redmi Buds 3

Anda hobi mendengarkan musik dalam waktu lama bahkan hingga berjam-jam lamanya? Kalau iya, sebaiknya pertimbangkan headset Xiaomi Redmi Buds 3 satu ini. Headset ini tidak akan membuat telinga Anda merasa pegal karena bobotnya super ringan, hanya sekitar 4,5 gram.

Selain ringan, Xiaomi Redmi Buds 3 ini juga dilengkapi dengan noice supression. Dengan adanya fitur ini, suara panggilan yang terdengar akan menjadi lebih jernih lagi. Dengan alasan tersebut, kiranya sangat tepat jika headset ini diajak melakukan phone call meeting.

Hobi Anda mendengarkan musik dengan headset selama berjam-jam juga akan didukung oleh baterai dalam headset ini. Pasalnya, hanya dalam satu kali isi penuh, Xiaomi Redmi Buds 3 ini mampu bertahan selama 5 jam saat digunakan.

Akan tetapi, headset ini masih belum dilengkapi dengan fitur active noise cancelling pada bagian microphonenya. Jadi mungkin ketika Anda menggunakan headset ini untuk berbicara, masih ada beberapa suara yang mengganggu.

9. Xiaomi Piston 2

Kalau berbicara soal headset Xiaomi terbaik yang sudah cukup lama mendiami pasaran, Xiaomi Piston 2 ini adalah salah satunya. Produk headset ini memiliki mid bass yang lebih kuas serta bass yang sudah lebih sempurna dibandingkan dengan Xiaomi Piston generasi sebelumnya.

Dengan adanya keunggulan ini, bisa dikatakan bahwa Xiaomi Piston 2 bisa menghasilkan suara yang lebih jelas dan lebih akurat. Beralih ke material, Xiaomi Piston 2 dibuat dari campuran Berilium. Dengan bahan tersebut, headset ini bobotnya hanya 12 gram.

Headset ini juga dilengkapi dengan kabel yang panjangnya sekitar 1,2 meter. Koneksi kabel tersebut sudah menggunakan port jack 3,5 mm yang membuat headset ini bisa kompatibel dengan kebanyakan smartphone yang ada pada saat ini.

Soal desain juga bukan main kerennya. Jadi untuk Anda yang ingin mendapatkan headset dengan output audio yang berkualitas dan terlihat trendy, Xiaomi Piston 2 bisa menjadi salah satu jawabannya.

10. Xiaomi Redmi Buds 3 Pro

Xiaomi Redmi Buds 3 Pro adalah headset Xiaomi terbaik lainnya yang menawarkan kemudahan penggunaan. Khususnya ketika Anda harus berganti device atau perangkat. Pasalnya, headset ini bisa terhubung ke dua perangkat sekaligus.

Dengan demikian, Anda tidak perlu repot lagi mematikan serta menghidupkan bluetooth berulang kali kalau hanya ingin berganti perangkat. Tetapi keunggulannya bukan hanya itu saja, saat peralihan perangkat ini, headset tetap nyaman digunakan loh.

Kalau sedang ingin mendengarkan suara yang ada di sekitar, ada juga mode transparansi yang dapat Anda manfaatkan. Dengan adanya mode ini, Anda bisa mendengar suara tersebut tanpa perlepas headset, jadi lebih praktis juga bukan?

Bahkan mode ini mungkin akan sangat Anda butuhkan ketika sedang bekerja di kantor. Nah kalau soal ketahanan, Xiaomi Redmi Buds 3 Pro mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama hingga 28 jam khususnya kalau fitur noise cancelling tidak diaktifkan. Benar-benar sebuah produk yang menarik bukan?

Daftar Harga Headset Xiaomi Terbaru

Nama Produk Estimasi Harga
Xiaomi Mi Dual Driver Earphone Rp245.000
Xiaomi Mi Piston 3 Earphone Fresh Edition Rp80.500
Xiaomi Mi Piston Air Capsule Earphones Rp170.000
Xiaomi Youth Earphone Mini Rp235.000
Xiaomi Mi True Wireless Earphones 2S Rp898.300
Xiaomi Bluetooth Headphones Wireless 4.1 Sports Earbuds Rp878.000
Xiaomi True Wireless TWS Earphone 2 Basic Rp400.500
Xiaomi Redmi Buds 3 Rp450.300
Xiaomi Piston 2 Rp652.700
Xiaomi Redmi Buds 3 Pro Rp700.000

Tips Memilih Headset Xiaomi

Xiaomi memang memiliki banyak produk headset terbaik. Akan tetapi, ada baiknya kalau Anda memahami tips-tips berikut ini terlebih dahulu sebelum memutuskan akan membeli yang mana.

Pertimbangkan Konektivitasnya

Sebagaimana yang sudah diketahui, headset Xiaomi ini ada macam kalau berdasarkan konektivitasnya, ada yang kabel dan ada yang wireless. Kalau yang kabel, biasanya lebih mampu mengeluarkan suara yang berkualitas karena transmisi signal bisa berlangsung dengan lebih stabil.

Suara yang dikeluarkan juga bisa lebih detail. Hanya saja, headset kabel seperti ini harus selalu dirapikan khususnya setelah digunakan. Selaij itu, keberadaan kabel akan membuat Anda tidak bisa meninggalkan perangkat jika masih mengenakan headset.

Sedangkan kalau untuk headset wireless lebih memungkinkan Anda untuk bergerak bebas tanpa diganggu oleh kabel. Biasanya headset wireless bisa membuat Anda berada terpisah sejauh 10 meter dari perangkat.

Namun, headset wireless menggunakan baterai yang membuat Anda tidak dapat menggunakannya secara terus menerus. Harga headset jenis ini juga cenderung lebih tinggi, dan karena tidak ada kabelnya, risiko untuk jatuh dan hilang juga lebih tinggi.

Perhatikan Teknologi Serta Fitur Unggulannya

Tips yang kedua, pastikan Anda memeriksa fitur serta teknologi yang ada pada headset yang akan dibeli. Kalau misalnya Anda lebih sering menggunakan alat ini untuk merekam suara atau melakukan panggilan, sebaiknya pastikan ada teknologi pengurang derau atau suara berisik.

Dengan demikian, headset bisa menangkap suara yang Anda keluarkan dengan lebih baik. Tentunya masih ada fitur serta teknologi lain yang perlu dipastikan ada pada calon headset yang dibeli. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan headset yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan.

Pastikan untuk Membeli Produk Asli

Xiaomi memang sudah terkenal dengan produk yang rata-rata bisa didapatkan dengan harga sangat terjangkau. Sayangnya, di luar sana juga banyak produk palsu sehingga kalau tidak hati-hati, Anda bisa keliru membeli produk palsu ini.

Biasanya headset Xiaomi palsu harganya jauh lebih murah daripada headset Xiaomi yang asli. Lalu kalau sudah terlanjur membeli, coba perhatikan pada headset tersebut ada barcode-nya.

Scan barcode tersebut dan kalau hasilnya nanti keluar halaman orange yang bergambar kelinci, bisa dipastikan ini adalah produk asli. Untuk menghindari kemungkinan Anda mendapatkan produk palsu, sebaiknya beli di official storenya saja ya.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan