10+ Ide Outfit Rok Tutu Hijab dan Tanpa Hijab, Trend Abis!

Rok tutu disukai oleh wanita remaja hingga dewasa karena penampilan yang dihasilkan. Rok yang disebut juga dengan nama rok tulle ini tidak pernah gagal meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Tidak heran banyak orang yang memburu outfit rok tutu untuk kondangan, pesta atau acara lainnya.

Rumbai dari rok ini terlihat menggemaskan, namun Anda bisa terlihat dewasa kalau tahu cara padu padan yang bagus. Rok dengan kain berlapis-lapis ini cocok untuk memamerkan sisi feminin Anda, sehingga banyak yang menggunakannya untuk bepergian.

Percayalah, rok dengan atasan yang sempurna akan membuat tampilan Anda bergaya. Asyiknya lagi, berbagai macam fashion item bisa dipadukan dengan rok ini. Panduan di bawah ini dibuat khusus untuk Anda yang membutuhkan referensi, mari cek!

Ide Outfit Rok Tutu Mewah

Mulai dari sepatu kets sampai sepatu hak tinggi, atasan off-shoulder hingga sweater knit, rok tutu selalu pas dipasangkan dengan berbagai fashion item. Biar rok tutu yang Anda miliki terlihat kekinian, mari intip ide-ide outfit sebagai berikut:

1. Blus Hitam dan Rok Tutu Hitam

Apapun jenis acaranya, blus adalah andalan bagi banyak orang. Atasan dengan model flowy ini terlihat istimewa jika dikenakan di acara formal. Anda bisa memadukan blus hitam dengan rok tutu midi hitam untuk mendapatkan two-piece dress.

Berikan tambahan ikat pinggang perak untuk meningkatkan penampilan ini. Lalu, pasangkan sepatu hak tinggi hitam dan hasilnya sempurna.

2. Rok Tutu Putih dengan Atasan Senada

Dengan konsep two-piece dress, Anda bisa menggabungkan atasan dan bawahan dengan warna sama untuk menghasilkan penampilan yang berkelanjutan. Dress dari rok tutu putih ini akan memamerkan bentuk tubuh Anda secara maksimal.

Kenakan flatshoes warna netral agar terlihat anggun. Jangan lupa kenakan aksesoris kesukaan Anda untuk menambah kemewahan.

3. Kaus Grafis dengan Outer Hitam

Saatnya memanfaatkan kaus sablon yang sudah lama Anda tidak pakai dengan outfit rok tutu hitam ini. Kaus sablon terlihat lebih menarik kalau Anda menambahkan blazer pendek. Hasilnya Anda mendapatkan tampilan smart-casual yang apik.

Pilih rok tutu hitam yang fluffy dan bervolume supaya penampilan Anda berakhir anggun. Lengkapi penampilan ini dengan sepasang heels bertali hitam.

4. Rok Tutu Abu-abu dengan Kaus Tangan Pendek

Jika Anda memiliki kaus tangan pendek putih, Anda bisa menggunakannya untuk mendapatkan outfit hangout satu ini. Agar kaus putih yang biasa saja terlihat eye-catching, Anda cukup menambahkan rok tutu abu-abu midi.

Gunakan kalung dari perak dan sepatu hak runcing untuk menambah kesan elegan pada penampilan ini. Tidak lupa, permanis wajah dengan dandanan yang natural. Selanjutnya Anda siap untuk mendatangi acara semi casual.

5. Ruffle Blus Maroon dengan Rok Tutu Midi

Ruffle blus memiliki renda pada bagian bawahnya. Aksen tersebut memberikan dimensi pada blus yang semulanya monoton. Anda bisa menggunakan atasan ini untuk dipadu padan dengan rok tutu midi putih.

Untuk menekankan penampilan, disarankan Anda menggunakan atasan berwarna gelap, seperti maroon. Masukkan blus ke dalam rok supaya penampilan lebih rapi. Sedangkan sepatunya, Anda dapat memilih sepatu hak tinggi terbuka merah tua,

6. Payet Crop Top dan Tulle Hitam

Rok tulle yang terdiri dari beberapa lapis kain terlihat mengembang dan menggemaskan. Cocok untuk wanita remaja yang mau terlihat bergaya.

Untuk outfit hijab-friendly ini dimulai dengan memadukan rok tutu maxi hitam dengan atasan payet lengan panjang hitam. Tekstur payet akan meningkatkan estetika penampilan secara signifikan. Agar terlihat lebih elegan, pasangkan dengan sepasang hak tinggi runcing hitam.

7. Outfit Rok Tutu Hijab

Dengan memadukan rok tutu panjang sampai lantai bersama atasan lengan panjang, Anda akan mendapatkan outfit lebaran yang sopan dan mewah.

Penampilan ini bisa ditambah dengan ikat pinggang mini untuk memberikan proporsi tubuh yang seimbang. Gunakan pashmina warna abu-abu untuk menambah sentuhan yang menarik. Satukan semuanya dengan mengenakan ankle boots kulit.

8. Kaus Garis-garis dengan Jaket Kulit

Terpikir mengenakan rok tutu untuk menghadiri acara formal? Tentu saja bisa, asalkan dipadukan dengan atasan yang sesuai. Untuk pakaian satu ini, Anda bisa menggabungkan rok tutu midi dengan kaus garis-garis.

Biar mendapatkan tampilan smart-casual, lapisi dengan jaket kulit hitam. Perpaduan antara hitam-hitam dan kaus putih ini membuat Anda terlihat elegan. Pasangkan ide pakaian ini dengan sepasang hak tinggi hitam dan clutch bag kulit hitam.

9. Kemeja Oversize dan Rok Tutu Maxi

Mau tetap nyaman saat bepergian keluar rumah? Waktunya memasukkan kemeja oversize ke busana satu ini. Anda bisa terlihat modis dengan kemeja kotak-kotak. Namun kemeja perlu dimasukkan ke dalam rok agar terlihat seperti dress yang feminin.

Untuk mendapatkan tampilan yang maksimal, kenakan rok tutu jenis maxi dan sepatu bot tinggi hitam. Anda bisa menambahkan kacamata hitam untuk sentuhan yang semakin bergaya.

10. Dress dari Paduan Tight Top Abu-abu dan Rok Tutu

Banyak wanita yang menyukai dress karena mampu menonjolkan bentuk tubuh secara elok. Outfit rok tutu untuk kondangan ini bisa dijadikan bahan referensi Anda.

Agar tampil cantik, Anda cukup menggunakan rok tutu hitam dengan atasan abu-abu. Pilih atasan yang bahannya adem dan ukurannya pas di tubuh. Pasangkan dengan hak bertali hitam agar kaki terlihat berjenjang.

11. Sweater Knit untuk Pasangan Rok Maxi

Inspirasi outfit ala musim gugur ini memadukan sweater dengan rok tutu. Rok yang memiliki kesan berangin ini terlihat lebih santai jika dilengkapi dengan sweater knit.

Disarankan mengenakan sweater yang ukurannya pas alias tidak kebesaran agar terlihat anggun. Anda bisa menambahkan hak tinggi untuk menambah gaya sekaligus tinggi badan.

12. Atasan Tiga Perempat dan Rok Tutu High Low

Punya atasan dengan lengan tiga perempat? Anda bisa menggabungkannya dengan rok tutu high low untuk mendapatkan tampilan yang atraktif.

Pilih atasan berwarna putih minimalis, kemudian pasangkan dengan sepasang hak tinggi hitam. Jika memiliki kalung, pastikan untuk mengenakannya sebagai tambahan yang menarik.

13. Kaus Putih dengan Rok Tutu Susun

Rok susun tersedia dalam model rok tutu. Itu menghasilkan rok yang terlihat elegan dan feminin. Anda bisa mendapatkan penampilan street outfit yang cantik dengan memasangkan rok tutu susun bersama kaus putih.

Kalau Anda seorang hijabers, Anda bisa menggunakan manset lengan panjang sebagai dalaman. Kaus kaki panjang juga bisa ditambahkan untuk menutupi kulit kaki yang terekspos. Tambahkan sepatu kets hitam sebagai pelengkap dan hasilnya Anda terlihat awet muda.

14. Rok Tutu Mini dengan Crewneck Top

Atasan dengan kerah crewneck terlihat elok jika dipakai bersama rok tutu mini. Agar penampilan semakin tajam, coba padukan dengan hak tinggi runcing.

Anda bisa melengkapinya dengan sabuk kulit warna tan untuk membuat penampilan semakin mencolok. Untuk rambut, Anda bisa menatanya dengan topi fedora.

Itu dia outfit rok tutu putih, hitam atau abu-abu yang patut Anda coba. Sekali-kali, rasakan kenyamanan dengan mengenakan rok yang berangin nan elegan ini saat menghadiri acara semi-casual. Pastinya, Anda terlihat lebih menawan dengan pakaian di atas.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan