10 Inspirasi Style Kemeja Hitam Wanita Formal dan Casual

Kemeja hitam merupakan salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh setiap wanita, baik untuk acara formal maupun kasual. Namun, dalam memilih dan membuat kombinasi style kemeja hitam wanita bukanlah hal yang mudah.

Sebab, butuh kejelian untuk mix and match penampilan supaya tetap terlihat modis dan tidak membosankan. Maka dari itu, kami akan memberikan sejumlah rekomendasi outfit kemeja hitam yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi.

Aneka Kombinasi Style Kemeja Hitam Wanita

Terdapat beberapa kombinasi yang bisa Anda coba untuk memadupadankan kemeja hitam dengan berbagai setelan seperti celana kulot, jeans, rok, hingga perpaduan hijab bagi wanita muslim. Berikut kami berikan ulasannya untuk Anda:

1. Kemeja Hitam One-Set

Style pertama yang bisa Anda coba adalah menggunakan adalah model one-set, yakni memadukan kemeja hitam dengan celana atau rok dengan warna yang senada, sehingga terlihat serasi dan elegan.

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan aksesoris seperti tas atau sepatu berwarna senada dengan outfit one-set untuk menambahkan sentuhan gaya yang lebih personal.

Misalnya, Anda bisa memilih tas hitam atau sepatu hitam dengan desain yang sesuai dengan acara yang ingin Anda sambangi.

Kemeja hitam one-set biasanya dipakai pada acara formal seperti bekerja di kantor, pesta pernikahan maupun acara resmi lainnya.

2. Outfit Semi Jumpsuit

Tak jauh berbeda dengan model one-set, outfit semi jumpsuit menggabungkan kemeja hitam model jumpsuit dengan bawahan berupa celana panjang baik model bahan biasa maupun model wide pants yang cocok untuk berpostur tinggi.

Dimana kombinasi outfit ini memberikan tampilan yang chic dan trendy, sehingga cocok dipakai untuk acara semi-formal atau kasual seperti kencan maupun hangout bersama teman.

3. Kombinasi Kemeja Hitam dan Rok

Selanjutnya, Anda juga bisa membuat ootd kemeja hitam dengan rok model span, plisket, A-Line Skirt, pencil skirt, maupun rok midi yang terlihat simpel namun elegan.

Anda pun bisa memilih warna rok yang kontras atau senada dengan kemeja hitam Anda, seperti rok hitam, abu-abu, atau putih. Namun, pastikan warnanya tidak terlalu mencolok agar tetap terlihat elegan.

Kombinasi ini sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil anggun dan berkelas, namun tetap nyaman dan tidak terlalu kaku dalam menghadiri acara formal maupun semi-formal.

4. Kombinasi Kemeja Hitam dan Outer

Style kemeja hitam wanita dengan kombinasi outer merupakan pilihan terbaik untuk memberikan kesan formal dan professional. Anda bisa menggunakan blazer atau jaket dengan warna polos atau motif yang kontras dengan kemeja hitam.

Kombinasi kemeja hitam dan outer memberikan tampilan yang lebih rapi dan kekinian, sehingga model ini juga cocok untuk digunakan saat pergi bekerja, menghadiri acara kantor, maupun pertemuan bisnis.

5. Outfit Kemeja Hitam dan Celana Bahan

Selain menggunakan kombinasi outer, perpaduan antara kemeja hitam dan celana bahan juga bisa memberikan look yang formal dan professional.

Untuk celana bahan, Anda bisa memilih warna netral seperti abu-abu, krem, putih, atau nuansa mint untuk mendapatkan penampilan yang lebih fresh.

Dengan menggunakan style ini, Anda akan terlihat lebih simple namun terkesan elegan. Sehingga, kombinasi ini juga cocok digunakan pada acara kantor maupun pertemuan bisnis.

6. Kombinasi Kemeja Hitam dan Celana Cutbray

Selain menggunakan celana bahan, Anda juga bisa memadukan kemeja hitam dengan celana cutbray untuk mendapatkan kesan yang lebih kasual dan santai.

Cutbray adalah celana dengan potongan pendek di atas mata kaki yang nyaman untuk dipakai sehari-hari. Dimana Anda bisa memilih celana cutbray dengan warna hitam, putih, atau coklat tua untuk mendapatkan tampilan yang serasi dengan kemeja hitam.

7. Outfit Kemeja Hitam dan Celana Kulot

Apabila Anda ingin menghadiri acara santai atau semi-formal, maka perpaduan antara kemeja hitam dengan celana kulot akan memberikan kesan yang lebih chic dan modis.

Anda bisa memadukan kemeja hitam oversize atau crop top dan celana kulot dengan warna senada atau warna lain yang kontras.

Kombinasi warna celana kulot yang cocok dipadukan dengan kemeja hitam meliputi hitam, putih, biru dongker, merah maroon, sage, mint, dan cream.

8. Ootd Kemeja Hitam dan Celana Jeans

Apabila Anda menyukai style yang modern dan kasual, maka kemeja hitam dan celana jeans merupakan kombinasi sempurna yang bisa Anda pilih.

Selain itu, Anda juga bisa mempermanis tampilan dengan menambahkan aksesoris seperti kacamata hitam, jam tangan, atau kalung yang sesuai dengan tampilan kasual Anda.

Supaya lebih menarik, pilih warna celana jeans yang cocok dengan kemeja hitam. Hindari warna jeans yang terlalu mencolok atau terlalu gelap sehingga dapat menciptakan tampilan yang berlebihan.

9. Ootd Kemeja Hitam dan Blue Jeans

Style kemeja hitam wanita dan blue jeans adalah salah satu kombinasi yang simpel namun tetap stylish untuk tampilan sehari-hari. Dimana outfit ini cocok untuk kegiatan santai seperti hangout dengan teman atau pergi ke mall.

Untuk menciptakan tampilan ini, Anda bisa memilih kemeja hitam dengan model yang simpel namun tetap stylish seperti kemeja oversized atau crop top.

Padukan dengan celana jeans biru yang nyaman dipakai dan sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Pilih juga sepatu yang nyaman dan sesuai dengan aktivitas Anda seperti sneakers atau flat shoes.

10. Style Kemeja Hitam Wanita Hijab

Untuk wanita muslim, kemeja hitam juga bisa menjadi pilihan dalam menciptakan tampilan stylish namun tetap syar’i.

Salah satunya dengan mengenakan kemeja hitam oversize untuk menutupi lekuk tubuh, sehingga tetap memberikan kesan syar’i namun tetap trendy. Kombinasikan dengan celana panjang atau kulot longgar untuk menciptakan tampilan yang nyaman.

Selain itu, Anda juga bisa memadukan dengan hijab yang memiliki warna senada atau kontras. Misalnya, menggunakan kemeja hitam dengan celana panjang putih serta hijab warna cream, untuk mendapatkan tampilan yang modis.

Kemeja hitam adalah salah satu item fashion yang sangat fleksibel dan dapat dipadukan dengan berbagai gaya dan outfit yang berbeda. Sehingga keberadaannya tak pernah surut meski dunia fashion berkembang dan berubah dari waktu ke waktu.

Maka dari itu, berbagai ide style kemeja hitam wanita di atas dapat Anda jadikan sebagai bahan inspirasi maupun referensi dalam mengeksplorasi fashion dengan lebih percaya diri.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan