10 Tempat Kuliner di Braga Siang dan Malam Hari, Legend!

Dahulu kala jalan Braga Bandung adalah jalan paling bergengsi di kota Bandung dan mendapat julukan sebagai Parijs van Java karena jalan Braga. Kuliner di Braga juga sangat beragam sehingga banyak wisatawan tertarik untuk mengunjungi kawasan ini.  Jalan Braga juga semakin ramai setiap hari.

Hal ini membuat banyak kuliner baru yang bermunculan dan menjadi incaran wisatawan lokal untuk berkunjung ke jalan legendaris tercinta ini. Jika Anda masih tidak tahu ke mana harus pergi, rekomendasi makanan enak dan suasana yang menyenangkan ini bisa jadi panduan Anda.

Kuliner di Braga yang Enak

Awalnya Braga Bandung disebut Karrenweg yang artinya jalan setapak gerobak, karena banyak digunakan gerobak roda dua yang ditarik kerbau untuk mengangkut kopi ke jalan pos.

Ketika Bandung menjelma menjadi kota dengan banyak orang kaya Preanger Planters tinggal di sekitarnya, jalan Braga menjadi pusat pembangunan. Braga adalah arena perbelanjaan pertama di Bandung dengan banyak bangunan art deco untuk dikagumi.

Di sini banyak sekali kuliner enak Braga yang tentunya bisa Anda nikmati kala bersama keluarga ataupun teman. Beberapa kuliner enak yang bisa diburu saat ke Braga adalah:

1. Toko Kue Lakker

Menyantap kue-kue klasik sambil menikmati suasana Braga bisa menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Pengalaman tersebut bisa Anda rasakan di Toko Kue Lakker ini.

Di sini Anda bisa menemukan kuliner enak berupa kue tradisional khas Indonesia. Tentu saja ada banyak kue tradisional yang bisa Anda coba saat ke toko ini seperti bika Ambon, bola coklat, kroket, dll.

Selain menikmati kuliner berupa kue-kue manis tersebut, jangan lupa pesan minuman klasik seperti kopi tubruk atau bandrek hangat untuk melengkapi wisata kuliner Anda saat ke Braga. Dijamin rasa kuenya yang sangat khas ini membuat Anda ketagihan dan ingin membawanya pulang.

2. Sweet Cantina

Jika Anda kebetulan sedang berjalan-jalan di Jalan Braga yang indah dan estetik ini, Anda pasti akan menemukan toko es krim yang warnanya sangat khas. Sweet Cantina adalah tujuan kuliner Braga yang tidak kalah populernya.

Di Sweet Cantina ini menawarkan berbagai rasa ice cream dan cookies yang lezat. Sudah terbayang bagaimana rasanya menikmati es krim yang manis dan enak sambil jalan-jalan di Braga, apalagi cuaca Bandung sedang panas-panasnya?

Tentu pengalaman minum es krim di Sweet Cantina bisa menjadi hal seru yang tak terlupakan. Ada banyak varian rasa es krim yang bisa dicoba kalau ke sini. Jadi, jangan lewatkan untuk cicipi es krim saat sedang ke Braga, ya!

3. Kopi Toko Djawa

Kopi Toko Djawa adalah kedai kopi yang dulunya merupakan Toko Buku Djawa. Kedai kopi ini selalu menarik wisatawan dengan pesonanya yang berbeda dibandingkan dengan café-café lainnya di Jalan Braga.

Desain interior yang khas, kopi yang nikmat, dan suasana Braga yang nyaman menjadi alasan utama banyak wisatawan datang ke sini. Entah untuk mengingat nostalgia zaman dahulu atau berburu kuliner enak di jalan Braga.

Kopi Toko Djawa sendiri menyediakan berbagai macam pilihan kopi enak untuk dicoba. Mulai espresso, piccolo sampai espresso, semua ada di sini. Selain kopi, ada juga berbagai camilan enak untuk menemani Anda bersantai ketika di Kopi Toko Djawa.

4. Jurnal Risa Kopi Braga

Jurnal Risa Kopi Braga adalah kafe yang diambil dari nama pembuat konten YouTube misteri. Kedai kopi sekaligus tempat kulineran Braga ini menawarkan pengalaman menarik untuk wisatawan. Jurnal Risa Coffee Braga menempati bangunan cagar budaya yang dulu bernama Toko Populair.

Desain bangunannya yang atraktif begitu eye-catchy, dijamin membuat Anda suka, apalagi banyak spot foto untuk diabadikan. Selain foto dan menikmati keindahan bangunannya, di sini Anda juga bisa mencicipi aneka macam kopi enak.

Banyak anak muda yang datang ke Jurnal Risa Kopi Braga dan mencicipi kuliner kopinya yang nikmat, apalagi kalau datangnya bersama teman.

5. Cupola Braga

Cupola Braga adalah sebuah tempat kuliner yang cukup tersembunyi di Jalan Braga. Anda perlu menemukan pintu merah Beaga dan memasukinya untuk menemukan hidden game Braga satu ini. Cupola Braga memiliki halaman belakang luas yang menyerupai amfiteater mini.

Cupola Braga adalah salah satu tempat di mana Anda bisa merasakan ketenangan tanpa harus merasakan kebisingan dari Jalan Braga. Selain menikmati suasana cafenya, Anda bisa mencoba kuliner yang enak.

Ada kopi, sandwich, French fries, roti bakar dan lain sebagainya yang bisa Anda nikmati ketika sedang le Cupola Braga

7. Braga Permai

Kuliner selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Braga Permai.  Café satu ini banyak dikunjungi oleh para turis karena memang suasana yang dimiliki kental sekali dengan budaya Belanda. Nah, karena nuansanya sendiri sengaja mirip Belanda, maka makanan yang ditawarkan pun demikian.

Di sini, Anda bisa menikmati aneka kue dari Belanda dan juga makanan-makanan dari negara lainnya seperti Italia, Cina, Thailand dan sebagainya.

Untuk menikmati kuliner di café ini memang perlu merogoh kocek besar, namun sebanding dengan suasana yang ditawarkan.

8. Elldoda Cafe & Eatery

Elldoda Cafe & Eatery adalah salah satu tempat kuliner dan nongkrong seru di Braga. Café ini punya tone warna-warni yang membuatnya semakin semarak dan juga menarik. Getarannya akan membuat Anda merasa seperti berada di pantai, sesuatu yang jarang ditemukan di Bandung.

Nah, untuk menemukan Elldoda Cafe & Eatery sendiri tidak akan sulit. Cari saja kafe paling berwarna di Braga, itu pasti Elldoda Cafe & Eatery karena interiornya sendiri paling menonjol.

Di Elldoda Cafe & Eatery, ada berbagai macam kuliner enak untuk disantap. Bukan hanya kopi saja, melainkan aneka macam camilan dan main course dari Barat dan khas Indonesia.

9.Bahagia Kopi Braga

Melihat Braga yang semakin ramai, Bahagia Kopi tak mau ketinggalan momentum. Di ruko barunya, mereka mewujudkan gaya klasik yang dimodifikasi sesuai dengan bangunan yang ditempati. Bahagia Kopi sendiri juga tujuan kuliner yang populer di Braga.

Tempat satu ini sangat cocok untuk hunting kuliner dan nongkrong di kawasan Jalan Braga. Menu favorit di cafe ini adalah cafe latte-nya dan beberapa hidangan Western seperti burger sampai aneka macam pasta.

Meski demikian, café ini juga menyediakan menu-menu Indonesia yang tidak kalah enak untuk dicoba. Jadi, Anda akan semakin betah di Bahagia Kopi.

10. La Baraga Bandung

Di salah satu ruas jalan Braga, Anda bisa menikmati makanan enak di salah satu cafenya yang populer. Nama temaptnya adalah La Baraga. Banyak orang mencoba kulineran di La Baraga Bandung karena menunya sangat lengkap.

Mulai dari tradisional yang sudah dimodernisasi sampai dengan menu western, semua ada di café ini. Terlebih lagi, makanannya juga sangat terjangkau dan disajikan dalam porsi yang lumayan banyak. Kalau malam hari, ada live music yang tersedia untuk membuat liburan Anda semakin lengkap.

Anda yang ingin sekali mencari tempat kuliner di Braga bersama teman, coba saja datang ke beberapa rekomendasi di atas.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan