12 Urutan Zodiak Sesuai Tanggal Lahir dan Cara Tentukan Zodiak

Mello.id – Urutan zodiak, merupakan salah satu hal yang banyak dicari tau oleh masyarakat Indonesia. Ini karena sangat banyak masyarakat Indonesia yang menyukai astrologi dan ingin tau seperti apa zodiak mereka.

Keberadaan zodiak dan ilmu astrologi memang bukanlah hal yang baru lagi bagi masyarakat Indonesia. Bahkan sejak dulu sudah ada ramalan harian dan mingguan terkait zodiak di berbagai majalah yang terbit di Indonesia. Masyarakat bahkan menggandrungi juga ramalan zodiak ini.

Jika kamu ingin tau lebih jauh mengenai urutan zodiak dan segala hal yang berkaitan dengan zodiak lainnya. Maka kamu harus baca artikel mengenai zodiak berikut ini. Setelah membaca artikel ini, kamu pasti mengenal lebih jauh mengenai semua zodiak yang ada.

Mari Kenali Dahulu Apa Itu Urutan Zodiak

Zodiak atau yang sering dikenal dengan nama bintang, tentunya sudah tak asing lagi di telinga kamu. Kamu pasti pernah mendengar kata ini dan mungkin saja kamu sudah sering menggunakan kata yang satu ini.

Jadi istilah zodiak sendiri muncul pertama kali dari ramalan masyarakat di zaman yunani kuno. Kalau sekarang, ramalan ini lebih dikenal masyarakat dengan nama ilmu astrologi atau ilmu peramalan bintang.

Asal dari kata zodiak sendiri adalah zodiacus yang punya arti lingkaran hewan. Sementara istilah zodiak sendiri berkaitan dengan rasi bintang yang dilalui oleh sabuk khayal di langit, yang mana kalau ditotal – total, jumlahnya ada 12 macam.

Awalnya, keberadaan zodiak hanya enam saja, yang mana keenamnya didasarkan pada peradaban lembah sungai eufrat yang punya 6 rasi langit. Enam rasi lembah eufrat ini awalnya bernama Pisces, Taurus, Capricon, Virgo, Cancer, dan Scorpio. Ini lah keenam rasi bintang pertama.

Namun setelah diamati lagi, ternyata ditemukan 12 kali bulan purnama pada sabuk langit. Mulai dari sana lah akhirnya zodiak yang dikenal sekarang terdiri dari dua belas zodiak. Nama – nama zodiak baru itu adalah Aries, Gemini, Libra, Leo, Sagitarius, dan Aquarius.

Di dalam KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia sendiri, arti kata zodiak tak jauh berbeda. Yang mana KBBI mengatakan jika zodiak sendiri merupakan lingkar khayal di langit yang berpusat pada ekliptika yang jumlahnya ada dua belas buah.

Zodiak sendiri juga memiliki urutan zodiak. Urutannya ini akan sesuai dengan jumlah hari dan tanggal yang ada di kalender masehi.

Keberadaan urutan ini digunakan setiap orang untuk mengetahui ia memiliki bintang apa. Jika kamu ingin mengikuti ramalan zodiak pun, kamu harus ikuti zodiak dari urutan zodiak yang kamu dapatkan.

Jadi jika kamu berzodiak Aries, bila kamu mau mengikuti ramalan bintang, carilah ramalan bintang untuk zodiak Aries. Begitu pula untuk kamu yang punya zodiak lainnya, ikuti ramalan dari zodiak yang kamu punya.

Kenali Urutan Zodiak Berdasarkan Tanggal Pertama Masehi

Seperti yang sudah kamu ketahui tadi, bintang memiliki urutannya sendiri. Setiap bintang memiliki tanggal kemunculan yang berbeda – beda. Karena itu juga setiap orang yang lahir di tanggal berbeda punya bintang berbeda pula.

Saat ini kalau kamu mau membaca ramalan bintang secara harian atau mingguan, sudah sangat mudah. Kamu bisa gunakan browser dan cari di web atau cari di aplikasi ramalan bintang.

Jika kamu mencari di web, maka kamu cukup ketikan saja key word ramalan bintang hari ini. Nanti mesin pencarian kamu akan mencarikan ramalan bintang untuk hari itu dan menampilkannya pada mu.

Sebagai sebuah ramalan, ramalan zodiak tak seratus persen tepat. Jadi jika kamu menemukan beberapa hal yang berjalan tak sesuai ramalan kamu, kamu tak perlu takut atau khawatir.

Keberadaan urutan zodiak sangat berguna untuk mengetahui kamu berzodiak apa. Jika kamu sudah tau urutan bintang, kamu akan tau dengan mudah kamu itu termasuk zodiak apa.

Urutan bintang sendiri dimulai dari bulan terakhir masehi, yaitu bulan Desember. Jadi bintang yang muncul di bulan Desember hingga Januari pertama kali, adalah bintang yang berada di urutan paling awal.

Jika kamu tak tau urutan zodiak yang benar, kamu tak perlu ragu. Berikut ini merupakan urutan yang benar dari zodiak tersebut.

1. Zodiak Awal, Zodiak Capricon

Tempat pertama dari urutan semua bintang ditempati oleh Capricon. Capricon sendiri merupakan zodiak yang dilambangkan dengan simbol kambing.

Untuk tanggal zodiaknya sendiri, zodiak Capricon berada di tanggal 22 dari bulan Desember hingga 19 dari bulan Januari. Jadi kalau kamu lahir di tanggal 22 Desember sampai tanggal 19 Januari dari tahun apa pun, itu artinya kamu punya zodiak Capricon.

Orang yang punya zodiak Capricon dikenal sebagai orang yang bijaksana dan pandai sekali dalam mengambil keputusan yang baik untuk setiap hal. Selain itu Capricon juga dikenal sebagai pribadi yang loyal dan sangat bertanggung jawab terhadap semua hal.

Namun walau begitu, orang – orang yang punya zodiak Capricon juga disinyalir sebagai orang yang pendiam. Ia juga dikenal jarang meminta bantuan orang lain dan kurang peka dengan bagaimana suasana hati seseorang.

2. Zodiak Kedua, Zodiak Aquarius

Aquarius, zodiak yang satu ini adalah pemegang tempat kedua dari urutan zodiak yang ada. Untuk Aquarius sendiri, lambang yang ia miliki adalah pemegang kendi air.

Kalau kamu lahir di antara tanggal 20 Januari sampai dengan 18 Februari di tahun mana pun, itu artinya kamu pemilik zodiak Aquarius. Soalnya, Aquarius memang muncul di tanggal 20 dari bulan Januari sampai dengan tanggal 18 dari bulan Februari.

Tiap orang yang punya zodiak Aquarius, ia dikenal sebagai orang yang peka dan punya jiwa sosial yang tinggi. Tak cuma itu, Aquarius dikenali sebagai orang yang progresif, tenang, dan tak pernah memihak siapa pun dalam keadaan konflik. Jiwa seperti ini menjadikan orang – orang Aquarius cocok jadi pemimpin orang lain.

Tapi walau punya sifat positif yang banyak, orang dengan zodiak Aquarius juga menyimpan sifat negatif. Sifat negatifnya Aquarius adalah ia suka spontanitas dan suka memberontak terhadap hirearki yang terlalu mengekangnya.

3. Tempat Ketiga, Zodiak Pisces

Di posisi ketiga dari tata urutan bintang, ditempati oleh bintang berlambang ikan koi, si zodiak Pisces. Tanggal kemunculan dari Pisces sendiri adalah di tanggal 19 dari bulan Februari sampai tanggal 20 dari bulan Maret.

Di antara semua zodiak yang ada, zodiak Pisces lah yang terkenal memiliki banyak sifat kemanusiaan yang kuat. Itulah yang menjadikan orang – orang berzodiak Pisces sebagai orang yang mudah peduli dan mudah tersentuh akan hal apa saja.

Tapi, orang – orang berzodiak Pisces juga terkenal karena sikapnya yang tak konsisten, tertutup, dan mudah bingung dengan berbagai tugas. Sehingga orang dengan zodiak Pisces diharapkan mampu mencatat hal penting agar tak lupa dengan hal itu.

4. Urutan Keempat, Zodiak Aries

Zodiak berlambang domba, Aries, dikenal sebagai bintang yang menempati posisi keempat dari urutan bintang. Untuk kemunculannya, Aries selalu muncul di tanggal ke 21 dari bulan Maret sampai ke tanggal 19 dari bulan April di tahun mana pun.

Semua orang yang memiliki zodiak aries terkenal dengan sifat teguh memegang nilai – nilai yang dianggapnya benar. Aries juga dikenal memiliki sifat pekerja keras dan suka akan tantangan. Namun begitu, Aries pun juga dikenal sebagai pribadi yang tempramental dan sulit ditebak.

5. Zodiak Kelima, Zodiak Taurus

Tempat kelima dari urutan zodiak ditempati oleh zodiak bernama Taurus. Lambang yang dimiliki oleh setiap orang berzodiak Taurus adalah sapi atau banteng berjenis kelamin jantan.

Orang – orang yang lahir di antara tanggal 20 April sampai tanggal 20 Mei setiap tahunnya dikenali sebagai orang berzodiak Taurus. Ini memang karena Taurus muncul setiap tanggal ke 20 di bulan April sampai tanggal ke 20 di bulan Mei.

Kalau kamu berzodiak Taurus, kamu akan dikenal sebagai orang yang murah hati dan suka berbagi dengan orang sekitar mu. Kamu juga dikenal sebagai pecinta seni yang suka traveling ke berbagai area. Tapi, kamu juga terkenal dengan sifat keras kepala dan cenderung suka mengatur hal – hal berkaitan dengan orang sekitar mu.

6. Zodiak Keenam, Zodiak Gemini

Si zodiak berlambang anak kembar, Gemini merupakan zodiak yang muncul di tanggal 21 Mei setiap tahunnya sampai ke tanggal 20 Juni setiap tahun. Gemini ini adalah zodiak yang berada di tempat keenam.

Para pemilik zodiak Gemini adalah orang – orang yang ekstrovert dan mudah bergaul dengan siapa saja. Namun si Gemini juga dikenal sebagai orang yang bermuka dua dan suka berbicara omong kosong.

7. Zodiak Ketujuh, Zodiak Cancer

Bagi yang lahir di tanggal 21 Juni di tahun mana aja sampai ke tanggal 22 Juli, maka kamu pasti punya zodiak Cancer. Lambang dari Cancer ini adalah zodiak kepiting.

Orang yang berzodiak Cancer terkenal mudah merasakan emosi orang lain dan punya rasa empati yang sangat tinggi. Selain itu Cancer juga terkenal punya emosi yang sering berubah – ubah dan suka merasa tidak aman dengan keadaan sekitar.

8. Zodiak Kedelapan, Sang Zodiak Leo

Leo, adalah zodiak yang menempati tempat kedelapan dari urutan zodiak sesuai tanggal masehi. Zodiak Leo ini memiliki simbol zodiak berupa singa berjenis kelamin jantan.

Leo merupakan zodiak yang dimiliki oleh mereka yang lahir pada tanggal 23 Juli di tahun apa pun hingga yang lahir di tanggal 22 Agustus tahun apa pun. Tentu saja ini disebabkan karena zodiak Leo memang selalu muncul di tanggal – tanggal tersebut.

Pemilih zodiak Leo terkenal dengan sifatnya yang berani dan pintar mencari solusi untuk semua jenis masalah. Namun, orang yang berzodiak Leo juga terkenal sebagai orang yang egois, suka pamer kehebatan, dan tak jarang juga bersifat otoriter.

9. Zodiak Kesembilan, Zodiak Virgo

Virgo merupakan zodiak yang memiliki simbol seorang gadis wanita. Zodiak virgo juga menempati urutan zodiak kesembilan berdasarkan tanggal kemunculannya.

Jika kamu tak tau, zodiak Virgo itu muncul di tanggal 23 di bulan Agustus, sampai tanggal 22 di bulan September. Jadi kalau kamu kebetulan lahir di tanggal – tanggal itu, artinya kamu lahir dengan membawa zodiak Virgo.

Virgo dikenal sebagai pekerja keras dan perfectionis. Zodiak Virgo pun juga terkenal percaya diri dan tak mudah mengalah dengan orang lain.

10. Urutan Zodiak Kesepuluh, Zodiak Libra

Urutan zodiak kesepuluh ditempati oleh zodiak Libra yang berlambang timbangan. Libra muncul di antara tanggal 23 di bulan September dan tanggal 22 di bulan Oktober.

Sifat dari pemilik zodiak Libra ini adalah suka dengan segala hal yang harmonis dan cinta damai. Namun orang dengan zodiak Libra juga kadang tidak jujur dan kurang suka berencana.

11. Zodiak Kesebelas, Zodiak Scorpio

Scorpio, bintang dengan lambang kalajengking ini menempati urutan kesebelas dari kemunculan rasi bintang. Scorpio ini muncul setiap tahunnya di antara tanggal 23 di bulan Oktober sampai tanggal 21 di bulan November.

Orang berzodiak Scorpio ini tak takut dengan adanya perdebatan dan kontrovensi tentang dirinya. Tapi orang dengan zodiak Scorpio malah takut untuk memilih keputusannya sendiri.

12. Zodiak Terakhir, Zodiak Sagitarius

Tempat terakhir di urutan zodiak ditempati oleh Sagitarius. Sagitarius ini muncul di tanggal 22 November sampai tanggal 21 Desember dengan lambang setengah kuda dan setengah manusia.

Orang dengan zodiak Sagitarius ini dikenal sebagai pribadi yang independen, optimis, loyal dengan sahabatnya, dan berkemauan kuat. Namun mereka dengan zodiak Sagitarius juga terkenal mudah boros, suka lalai dengan pekerjaan, dan sering gelisah saat mengalami sesuatu yang tak sesuai dengan keinginan mereka.

FAQ

Bagaimana Cara Untuk Melihat Ramalan Bintang Saat Ini?

Saat ini kalau kamu mau membaca ramalan bintang secara harian atau mingguan, sudah sangat mudah. Kamu bisa gunakan browser dan cari di web atau cari di aplikasi ramalan bintang.

Jika kamu mencari di web, maka kamu cukup ketikan saja key word ramalan bintang hari ini. Nanti mesin pencarian kamu akan mencarikan ramalan bintang untuk hari itu dan menampilkannya pada mu.

Apakah Ramalan Zodiak Selalu Saja Tepat?

Zodiak atau yang sering dikenal dengan nama bintang, tentunya sudah tak asing lagi di telinga kamu. Kamu pasti pernah mendengar kata ini dan mungkin saja kamu sudah sering menggunakan kata yang satu ini.

Jadi istilah zodiak sendiri muncul pertama kali dari ramalan masyarakat di zaman yunani kuno. Kalau sekarang, ramalan ini lebih dikenal masyarakat dengan nama ilmu astrologi atau ilmu peramalan bintang.

Tidak, sebagai sebuah ramalan, ramalan zodiak tak seratus persen tepat. Jadi jika kamu menemukan beberapa hal yang berjalan tak sesuai ramalan kamu, kamu tak perlu takut atau khawatir.

Akhir Kata

Itulah urutan zodiak yang harus kamu ketahui jika kamu mau membaca ramalan bintang. Selamat menggunakan daftar ini untuk membaca ramalan bintang kamu. Jadi apakah sudah menentukan zodiak milik kamu sendiri?

Jangan lupa untuk kamu mengunjungi artikel – artikel menarik dari kami lainnya berikut ini :

Tinggalkan Balasan