13 Aplikasi Kredit HP Tanpa DP dan Terpercaya (Bunga Rendah)

Dalam era digitalisasi seperti sekarang, aplikasi kredit hp menjadi pilihan bagi banyak orang untuk membeli smartphone terbaru yang diinginkan. Namun, tidak semua orang memiliki cukup uang untuk membayar uang muka atau DP yang sering kali diperlukan dalam pengajuan kredit hp.

Hal ini dapat menjadi kendala bagi sebagian orang untuk memperoleh gadget yang diidamkan. Namun, tidak perlu khawatir karena kini telah hadir beragam aplikasi yang dapat digunakan untuk kredit hp tanpa memerlukan DP.

13 Aplikasi Kredit HP Tanpa DP dan Terpercaya

Meskipun banyak aplikasi yang beredar di pasaran, namun tidak semua dapat dipercaya. Oleh karena itu, penting untuk memilih aplikasi untuk kredit hp yang terpercaya agar terhindar dari risiko penipuan atau kerugian finansial.

Di bawah ini adalah rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk kredit hp tanpa perlu mengeluarkan uang muka:

1. Akulaku

Aplikasi kredit hp pertama yang bisa digunakan tanpa dp adalah Akulaku. Akulaku adalah salah satu aplikasi kredit online yang berbasis di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan layanan kredit barang dengan cara yang mudah, cepat, dan terjangkau.

Dalam hal ini, pengguna dapat mengajukan kredit melalui aplikasi dengan hanya menggunakan smartphone mereka. Akulaku memungkinkan pengguna untuk membeli berbagai macam barang dengan cicilan yang mudah dan ringan.

Selain itu, Akulaku juga menawarkan berbagai promo dan diskon menarik bagi pengguna yang memanfaatkan layanan kreditnya.

Untuk memperoleh kredit melalui Akulaku, pengguna harus melalui proses sebagai berikut:

  • Mengunduh dan membuat akun di aplikasi terlebih dahulu.
  • pengguna harus mengajukan pengajuan kredit dan melengkapi beberapa dokumen yang dibutuhkan seperti foto KTP, foto selfie, dan verifikasi nomor telepon.
  • Setelah pengajuan disetujui, pengguna dapat memilih barang yang ingin dibeli dan memilih tenor cicilan yang diinginkan.
  • Setiap bulan, pengguna harus membayar cicilan sesuai dengan kesepakatan yang telah ditetapkan sebelumnya.

2. Kredivo

Aplikasi Kredivo merupakan aplikasi kredit online yang sudah cukup populer di Indonesia. Kredivo menyediakan layanan kredit barang dengan proses pengajuan yang cepat dan mudah. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk membeli berbagai macam barang dengan cicilan yang ringan dan fleksibel.

Selain itu, Kredivo juga menawarkan berbagai promo menarik seperti cashback dan diskon.

Kredivo juga menawarkan berbagai fitur lainnya. Beberapa fitur yang di maksud seperti layanan pelunasan dini, layanan pencairan tunai, dan pengguna juga dapat mendapatkan poin reward yang dapat ditukar dengan berbagai promo menarik.

Kredivo juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbelanja tanpa kartu kredit. Caranya adalah dengan menghubungkan akun Kredivo dengan akun marketplace atau e-commerce tertentu.

3. Adira Finance

Aplikasi kredit hp tanpa dp yang juga terpercaya berikutnya adalah Adira Finance. Mobile application ini ditawarkan oleh Adira Finance, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan konsumen di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan layanan yang memudahkan penggunanya dalam mengakses informasi dan melakukan transaksi keuangan.

Beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi Adira Finance antara lain:

  • Pembiayaan
  • Pembayaran
  • Informasi akun
  • Notifikasi
  • Lokasi cabang

Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna, Adira Finance juga memastikan bahwa aplikasi mereka dilengkapi dengan sistem keamanan yang baik. Adira Finance juga menjamin dan melindungi data pribadi pengguna.

4. Indodana

Aplikasi kredit hp yang juga bebas dp adalah Indodana. Ini merupakan aplikasi finansial berbasis teknologi yang berfokus pada penyediaan layanan pinjaman online untuk masyarakat Indonesia. Aplikasi ini dapat digunakan untuk meminjam uang tunai dengan cepat dan mudah tanpa harus memberikan jaminan apapun.

Melalui aplikasi Indodana, pengguna dapat mengajukan pinjaman dengan jumlah mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 20.000.000 dengan tenor pinjaman mulai dari 3 hingga 12 bulan. Persyaratan untuk meminjam uang melalui Indodana cukup mudah, hanya memerlukan KTP dan beberapa informasi pribadi.

Indodana juga memiliki fitur penjualan barang elektronik secara kredit. Fitur ini membuat pengguna dapat membeli produk elektronik seperti smartphone, laptop, dan perangkat rumah tangga lainnya dengan cara mencicil pembayaran dengan bunga rendah dan tenor hingga 12 bulan.

5. Home Credit

Berikutnya ada Home Credit yang merupakan perusahaan fintech yang menyediakan layanan pembiayaan untuk konsumen di seluruh dunia. Salah satu aplikasi yang mereka sediakan adalah aplikasi Home Credit yang memungkinkan pengguna untuk mengajukan pinjaman dan mengakses informasi tentang pinjaman mereka.

Aplikasi Home Credit menawarkan beberapa fitur, termasuk kemampuan untuk mengajukan pinjaman dengan cepat dan mudah. Setelah pengguna mengisi formulir aplikasi, Home Credit akan mengevaluasi permohonan dan memberikan keputusan dalam waktu singkat.

Pengguna juga dapat melacak status pengajuan mereka dan melihat jadwal pembayaran mereka. Selain itu, pengguna juga dapat mengakses informasi tentang produk dan promo terbaru dari Home Credit melalui aplikasi.

Pengguna juga dapat menghubungi layanan pelanggan Home Credit melalui aplikasi jika ada pertanyaan atau masalah.

6. KreditPlus

Merupakan sebuah aplikasi fintech yang menyediakan layanan pembiayaan dan pinjaman uang secara online. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengajukan pinjaman tanpa harus datang ke kantor atau cabang KreditPlus.

Fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi KreditPlus antara lain:

  • Pengajuan Pinjaman Online
  • Proses Persetujuan Cepat
  • Fleksibilitas Pembayaran
  • Akses ke Informasi Pinjaman
  • Layanan Pelanggan

Secara keseluruhan, KreditPlus adalah aplikasi yang cocok bagi mereka yang membutuhkan pinjaman cepat dan mudah. Proses persetujuannya pun cepat dan fleksibilitas pembayaran cukup tinggi.

7. Shopee

Berikutnya ada Shopee. Platform e-commerce yang populer di Indonesia ini menawarkan berbagai jenis produk termasuk ponsel pintar (smartphone) dari berbagai merek. Di dalam aplikasi Shopee, terdapat beberapa opsi untuk membeli smartphone secara kredit tanpa dp atau uang muka, yaitu:

  • Cicilan Tanpa Kartu Kredit
  • ShopeePay Later

Dalam kedua opsi di atas, kamu akan diminta untuk mengisi data pribadi dan melengkapi dokumen persyaratan yang diminta oleh mitra pembiayaan. Pastikan kamu sudah membaca dan memahami ketentuan dan syarat dari program cicilan sebelum melakukan pengajuan kredit.

Selain itu, kamu juga harus mampu memenuhi kewajiban pembayaran cicilan kredit yang telah disepakati.

8. Lazada Paylater

Aplikasi Lazada Paylater adalah aplikasi kredit hp selanjutnya. Lazada Paylater adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membeli produk-produk tertentu di Lazada dengan cara kredit tanpa harus membayar uang muka (down payment).

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat memperoleh barang yang diinginkan dengan cara yang lebih fleksibel dan mudah. Proses pengajuan kredit dengan Lazada Paylater sangat mudah dilakukan.

Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Lazada Paylater dan mendaftarkan diri dengan mengikuti langkah-langkah yang disediakan. Setelah itu, pengguna dapat mulai mencari produk smartphone atau hp, dan memilih opsi pembayaran dengan Paylater.

Dalam aplikasi Lazada Paylater, terdapat beberapa pilihan tenor kredit yang dapat dipilih oleh pengguna. Durasi tenor yang tersedia mulai dari 3 hingga 12 bulan, dengan bunga kredit yang bervariasi tergantung pada durasi tenor yang dipilih.

9. Awan Tunai

Selanjutnya adalah aplikasi Awan Tunai. Aplikasi keuangan digital yang berbasis di Indonesia ini bertujuan untuk menyediakan layanan keuangan yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat.

Awan Tunai dapat digunakan untuk berbagai keperluan keuangan seperti pembayaran tagihan, transfer uang, beli pulsa, dan berbagai layanan lainnya. Kamu pun bisa melakukan pembelian hp tanpa dp melalui aplikasi ini.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Awan Tunai antara lain:

  • Top Up Saldo
  • Pembayaran Tagihan
  • Transfer Uang
  • Beli Pulsa
  • Penarikan Tunai
  • Investasi

10. OVO Paylater

Layanan kredit yang ditawarkan oleh OVO, OVO Paylater adalah sebuah aplikasi dompet digital yang popular di Indonesia. Dengan OVO Paylater, pengguna dapat membeli barang secara online maupun offline dengan menggunakan sistem kredit tanpa harus membayar uang muka (DP) terlebih dahulu.

Untuk membeli HP secara kredit dengan OVO Paylater, pengguna perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini:

Pastikan bahwa aplikasi OVO sudah terinstal di smartphone Anda dan akun OVO Anda sudah terdaftar dan terverifikasi.

  • Buka aplikasi OVO dan klik menu “Paylater” di bagian bawah halaman utama.
  • Pilih opsi “Belanja” dan pilih toko atau merchant yang menyediakan pembelian HP dengan OVO Paylater.
  • Klik model HP yang ingin Anda beli dan masukkan informasi pengiriman dan kontak Anda.
  • Pilih opsi “Bayar dengan OVO Paylater” pada halaman checkout dan ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan pembelian.

Setelah transaksi berhasil dilakukan, pengguna akan menerima pemberitahuan bahwa pembelian telah berhasil. Tagihan kredit pun akan ditagihkan pada tanggal jatuh tempo yang telah ditentukan sebelumnya.

Pastikan untuk membayar tagihan tepat waktu untuk menghindari denda keterlambatan pembayaran.

11. Blibli

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Blibli untuk membeli hp tanpa dp. Blibli adalah sebuah platform e-commerce yang menyediakan berbagai produk, termasuk handphone atau smartphone.

Untuk membeli handphone secara kredit tanpa DP melalui Blibli, kamu dapat menggunakan aplikasi Blibli dengan download terlebih dahulu di Google Play Store atau Apple App Store. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi Blibli, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Blibli dan pilih kategori “Handphone” di bagian atas halaman.
  • Pilih handphone yang ingin dibeli. Pastikan untuk memilih handphone yang tersedia untuk pembelian kredit tanpa DP.
  • Setelah memilih handphone yang diinginkan, klik tombol “Beli Sekarang”.
  • Isi informasi pengiriman dan metode pembayaran “Kredit Tanpa DP”.
  • Lakukan verifikasi data diri dan persyaratan yang diminta oleh pihak pembiayaan.
  • Setelah disetujui, handphone akan dikirimkan ke alamat yang telah ditentukan.

Pastikan untuk mematuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku agar proses pembelian berjalan lancar.

12. BRI Ceria

Aplikasi perbankan ini dikembangkan oleh Bank BRI. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat membeli produk elektronik seperti smartphone secara kredit tanpa uang muka. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pembelian dengan cicilan bulanan yang dapat disesuaikan dengan kemampuan finansialnya.

Dengan menggunakan aplikasi BRI Ceria, pengguna dapat membeli smartphone secara kredit tanpa uang muka dengan mudah dan cepat. Pengguna juga dapat memilih masa tenor yang sesuai dengan kemampuan finansialnya dan membayar cicilan bulanan melalui aplikasi dengan mudah.

13. Tokopedia

Aplikasi kredit hp tanpa dp dan terpercaya terakhir dalam artikel ini adalah Tokopedia. Marketplace ini merupakan salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai macam produk, termasuk smartphone atau handphone. Kamu bisa membelinya dengan mengajukan kredit tanpa uang muka.

Setelah mengisi formulir dan diverifikasi, pengguna akan mendapatkan persetujuan atau penolakan dari perusahaan pembiayaan. Jika persetujuan diberikan, pengguna dapat melanjutkan proses pembelian dan menyelesaikan transaksi melalui aplikasi Tokopedia.

Setelah pembayaran selesai dilakukan, handphone yang diinginkan akan dikirimkan ke alamat yang telah diinformasikan oleh pengguna.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi kredit hp tanpa dp, pilihlah aplikasi yang sudah terpercaya agar proses transaksi kamu berjalan aman.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan