13 Inspirasi Kebaya Tutu Orang Dewasa Terbaru Trend 2023

Model kebaya tutu memang tampak cantik untuk semua acara. Tidak heran jika banyak wanita lebih suka menggunakan kebaya tutu dibandingkan jenis kebaya lain. Untuk Anda yang ingin penampilan terlihat lebih menarik, inspirasi kebaya tutu ini bisa dicoba.

Memadukan kebaya tutu bukan hal yang sulit, Anda bisa memasangkannya dengan rok lilit atau rok batik. Kebaya tutu juga punya pilihan warna dan gaya yang beragam, membuatnya cocok dikenakan di segala acara, baik formal atau semi formal.

Rekomendasi Model Kebaya Tutu Baru

1. Kebaya Tutu Brokat Lengan Pendek

Jika ingin menghadiri acara di luar ruangan, pemilihan outfit tak boleh sembarangan. Kalau Anda khawatir gerah dan berkeringat selama acara, gunakan saja kebaya tutu brokat lengan pendek. Tak hanya bisa tampil manis, kebaya model ini juga bisa memberikan kesan feminim.

Anda bisa pasangkan kebaya ini dengan rok brokat atau kain songket berwarna sama agar tampak serasi. Ketika Anda menggunakan kebaya tutu model brokat, pastikan untuk memilih bawahan yang tak punya banyak corak. 

2. Kebaya Tutu Lurik Modern

Motif lurik bisa jadi pilihanmu jika ingin tampil vintage dan tradisional. Kebaya tutu lurik modern misalnya, Anda bisa memadukannya dengan bawahan jarit berwarna sama. Pilih kebaya dengan model slim fit atau pas di badan agar tubuh bisa terlihat ramping dan berisi.

3. Kebaya Tutu dengan Selendang dan Bros

Model kebaya tutu lain yang bisa Anda coba adalah kebaya tutu dengan tambahan aksesoris selendang dan bros. Gunakan selendang yang memiliki warna senada dengan kebaya yang Anda gunakan. Tambahan selendang dan bros di kebaya tutu akan membuat penampilan Anda terlihat modern.

4. Model Tutu dengan Bahan Jumputan

Ingin menggunakan kebaya tutu dengan model yang anti mainstream? Anda bisa gunakan kebaya tutu dengan bahan jumputan. Bahan ini berupa kain dengan motif yang khas dan menggunakan warna terang, bisa biru, kuning, merah atau oranye.

Motif dan warna yang mencolok akan memberikan kesan segar pada penampilan. Anda bisa memasangkan model kebaya ini dengan bawahan jarit atau rok lipit bermotif atau polos. Agar penampilan Anda

5. Model Kebaya Tutu Off Shoulder

Perkembangan fashion membuat kebaya tutu punya banyak ragam, salah satunya kebaya tutu dengan model off shoulder. Kebaya model ini menggunakan potongan bahu yang terbuka, membuatnya cocok untuk acara formal karena memberi kesan anggun dan elegan.

Jika ingin memberikan kesan tradisional, tambahkan selendang yang warnya serasi dengan kebaya yang digunakan. Anda bisa menyampirkan selendang tersebut di bahu atau membiarkannya tergerai untuk kesan yang lebih santai.

6. Kebaya Tutu Berbahan Velvet

Selain menggunakan bahan jumputan atau brokat, Anda juga bisa menggunakan kebaya tutu hijab dari bahan velvet. Bahan velvet atau beledu bisa jadi piihan yang tepat apabila Anda ingin tampil berkelas.

Tidak hanya memberikan kesan anggun, kebaya tutu velvet juga bisa disandingkan dengan berbagai aksesoris. Untuk gaya yang mewah, Anda bisa gunakan warna gelap seperti marun, biru navy, atau menggunakan warna hijau botol.

7. Kebaya Tutu Lengan Balon

Model lengan balon memang bisa memberikan kesan vintage yang timeless. Anda bisa gunakan kebaya tutu dengan model lengan balon untuk tampilan yang simpel tapi tetap rapi. Padukan dengan rok berwarna netral agar penampilan Anda makin menawan.

8. Model Tutu Midi Dress

Jika ingin tampil kekinian dan tidak ketinggalan trend, Anda bisa gunakan model kebaya tutu midi dress. Kebaya ini memiliki ciri khas lengan yang panjang dengan potongan kerah tinggi. Bagian bawahnya dibuat seperti dress midi, sehingga bisa mengikuti lekuk tubuh.

9. Kebaya  Tutu Model Kaftan

Tidak hanya model midi dress saja yang sedang naik daun, kebaya tutu dengan potongan kaftan juga tak trendy. Kebaya model ini memberikan kesan elegan, apalagi dengan tambahan sulaman dan bordir yang cantik. Anda bisa mengenakan kebaya ini di berbagai acara tanpa khawatir.

10. Kebaya Tutu Gaya Embos

Perpaduan antara gaya kebaya modern dan tradisional menghasilkan kebaya tutu model emboss yang manis. Kebaya tutu emboss adalah kebaya yang menggunakan tekhnik khusus, sehingga memberikan kesan artistik pada pemakainya.

11. Model Kebaya Bahan Jacquard

Bahan jacquard memang bahan yang masih jarang digunakan sebagai kebaya kutu. Tapi bukan berarti bahan ini tak cocok, Anda bisa menggunakannya sebagai busana untuk menghadiri acara yang dilangsungkan di malam hari.

Kebaya dengan bahan jacquard punya ciri khas dengan motif yang menyala dengan warna dasar yang gelap. Jika acara berlangsung di malam hari, kebaya ini akan memberikan kesan mewah dan bold karena warnanya yang mencolok.

12. Model Kebaya Tutu Mix Bahan

Sekarang fashion lebih identik sebagai representasi diri, maka tak heran jika Anda menemukan pakaian yang unik dan beda dari yang lain. Ini terlihat dengan adanya kebaya tutu yang menggunakan bahan mix atau campuran.

Banyak desaigner yang tak ragu menggabungkan kebaya tutu dengan bahan tulle. Kain tulle tidak digunakan sebagai bahan utama, melainkan sebagai tambahan aksen dekorasi statement, perpaduan tersebut menghasilkan tampilan kebaya jadi lebih menarik.

13. Kebaya Tutu Kontemporer Mix Manik Manik

Pemakaian payet atau bordir memang sering ditemui di kebaya tutu. Tapi pemakaian manik-manik masih jarang ditemukan, padahal manik-manik akan memberikan kesan temporer dan kekinian. Anda bisa membuat tampilan kebaya makin fresh dengan tambahan manik-manik.

Berbagai model kebaya tutu diatas bisa jadi inspirasi menarik untuk Anda, terutama yang ingin tampil stylish dan kekinian.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan