14 Pinjol Resmi Limit Besar Sudah Lolos OJK (Bunga Rendah)

Penggunaan pinjol resmi limit besar semakin merajalela. Sejak pandemi Covid-19, muncul banyak aplikasi yang memberikan pinjaman dana tunai. Ini membuat masyarakat harus lebih berhati-hati, karena ada aplikasi yang legal maupun ilegal.

Aplikasi pinjaman online biasanya menyediakan limit bervariasi dengan tenor pinjaman beragam. Anda bisa menyesuaikan dengan kemampuan finansial serta kebutuhan. Jika tidak ingin terjerat, manfaatkan pinjaman online secara bijaksana.

Daftar Pinjol Resmi Limit Besar

Seiring bertambahnya waktu, muncul berbagai aplikasi pinjol dengan layanan beragam. Umumnya, menawarkan pencairan mudah dengan limit pinjaman yang cukup besar. Sebelum itu, pastikan aplikasi sudah terdaftar secara resmi di OJK. Berikut daftar aplikasi pinjaman online yang legal dan menawarkan limit besar.

1. Klik ACC

Pertama, ada aplikasi klik ACC. Pinjaman online ini bekerjasama dengan bank terbesar di Indonesia, yakni BCA. Mengusung konsep P2P Lending, klik ACC menawarkan produk kredit yang sesuai dengan pelaku UKM.

Limit pinjamannya bervariasi, mulai dari Rp1.000.000 sampai Rp600.000.000. Pengajuan pinjaman juga bisa dilakukan dengan mudah, hanya perlu menyiapkan sejumlah dokumen seperti KTP, NPWP, kartu keluarga, dan rekening koran.

Segala proses pengajuan kredit akan berlangsung secara daring dan tim terkait akan melakukan penyeleksian. Pastikan untuk memilih jumlah pinjaman dan tenor yang sesuai dengan kemampuan finansial agar tidak kesulitan dalam mengembalikannya.

Sebagai informasi, aplikasi ini menawarkan bunga 0,8% setiap hari. Jika pinjaman berhasil, pihak ACC akan langsung mentransfer ke rekening terkait.

2. Investree P2P Lending

Pinjol resmi limit besar berikutnya adalah Investree P2P Lending. Aplikasi ini sudah mengantongi izin dari OJK, sehingga aman. Untuk limit pinjamannya bervariasi, bisa mulai dari pinjaman terkecil sekitar Rp2.000.000 atau pinjaman besar hingga 2 miliar.

Produk kreditnya cocok untuk bisnis kecil, pembelian kebutuhan sehari-hari, dana pendidikan, biaya operasional perusahaan, atau aktivitas bisnis online. Tawaran limit pinjamannya yang sangat besar membuat Anda harus berhati-hati dalam menentukan pilihan.

Tampilan dari aplikasi ini juga sangat user friendly dengan proses pengajuan pinjaman yang mudah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi, kemudian melakukan pengisian formulir dan pengunggahan sejumlah dokumen.

Salah satu fitur unggulannya adalah simulasi pinjaman untuk mengukur estimasi pembayaran Anda. Fitur ini akan menampilkan gambaran jumlah pembayaran beserta bunga yang harus dikembalikan kepada aplikasi.

3. Permata KTA

Aplikasi yang ketiga adalah Permata KTA. Sesuai namanya, aplikasi ini menyediakan layanan pinjaman dari Permata Bank. Anda bisa mendapat bantuan dana sampai Rp300.000.000. Bunga yang ditawarkan mulai dari 0,88% dengan tenor maksimal 5 tahun.

Sistem pembayarannya juga praktis, yakni debit dari rekening bank. Selain membayar bunga, Anda juga perlu membayar biaya admin mulai dari 1% sampai 4% dari angka pinjaman. Proses pengajuan di aplikasi ini juga mudah, cukup melengkapi persyaratan berupa e-KTP dan NPWP.

Anda juga diberi kebebasan untuk melunasi pinjaman secara langsung dengan membayar denda sekitar 7% dari total sisa pinjaman beserta bunga berjalan. Sementara, jika telat membayar, ada penambahan sekitar lima persen dari total angsuran bulanan.

Mengingat jumlah bunga yang cukup tinggi dan tenornya yang singkat, Anda perlu memperhatikan kondisi keuangan. Jangan khawatir soal keamanan, sebab aplikasi ini sudah terdaftar di OJK dan mendapat legalitas resmi.

4. Pinjaman Tunai

Dari namanya saja, sudah terlihat jelas bahwa aplikasi ini memberikan dana pinjaman secara tunai. Bantuan dana cocok untuk berbagai jenis kebutuhan, mulai dari biaya pendidikan, kesehatan, modal usaha, dan masih banyak lagi.

Selama menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu khawatir akan data-data karena sudah mengantongi izin OJK. Limit dari pinjaman ini cukup besar, yakni mencapai Rp20.000.000.

Angka ini bisa lebih tinggi lagi jika catatan kredit Anda lancar. Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini sesuai kebutuhan karena tidak membutuhkan jaminan apapun.

5. Danamas Pinjaman Bisnis

Tertarik untuk terjun ke dunia bisnis, tapi tidak memiliki cukup modal? Danamas menyediakan solusi untuk hal ini. Memberikan pinjaman bisnis dengan limit besar, cocok menjadi pilihan wirausaha baru.

Jumlah pinjaman yang ditawarkan aplikasi ini sangat besar, yakni melebihi Rp500.000.000. Bahkan, Danamas bisa memberikan pinjaman sampai 2 miliar. Proses pengajuannya mudah, namun Anda harus melewati survei nasabah terlebih dahulu.

Sebelum melakukan peminjaman, perhatikan bunga dan tenornya. Pastikan mampu membayar cicilan setiap bulan agar tidak dikejar-kejar depkolektor. Aplikasi pinjaman online ini terbukti aman, karena sudah mengantongi surat izin dari OJK.

6. UangMe

Pinjol resmi limit besar yang ke-6 adalah UangMe. Aplikasi ini menyediakan pinjaman online dengan limit besar, tenor lama, dan bunga rendah. Siapa sangka jika aplikasi ini ternyata merupakan buatan anak Indonesia.

Anda tidak perlu khawatir soal keamanan data, Karena aplikasi ini sudah mengantongi izin dari OJK pada tahun 2021 lalu. UangMe menyediakan produk berupa paylater dan pinjaman dana tunai. Selain itu, juga ada layanan lender bagi siapa saja yang ingin mengembangkan dana.

Nominal pinjaman yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp400.000 sampai Rp20.000.000. Sementara, tenornya adalah 91 sampai 120 hari. Untuk bunganya sendiri tidak dihitung perhari, melainkan 21,9% pertahun.

7. ModalKu

Selanjutnya, ada aplikasi pinjaman online yang memberikan modal usaha. ModalKu merupakan layanan pendanaan digital khusus UMKM yang berbasis teknologi finansial. Aplikasi ini bekerja sebagai penghubung antara pendana dengan UMKM yang berpotensi menghasilkan keuntungan berlimpah.

Aplikasi pinjol ini menawarkan bunga rendah, hanya 17% setiap tahun. Untuk tenor pinjamannya sendiri mulai dari 1 sampai 24 bulan. Jumlah pinjamannya bisa mulai dari Rp100.000 sampai puluhan juta.

ModalKu menjadi sangat terkenal di masyarakat berkat tampilan yang sederhana dan proses pengajuan pinjamannya mudah. Selain itu, manajemen resiko juga terkendali dan terbukti aman karena sudah terdaftar OJK.

ModalKu juga sudah melebarkan sayap bisnisnya ke luar negeri, terbukti hadir di beberapa negara seperti Thailand, Singapura, Vietnam dan Malaysia. Kehadiran ModalKu bisa menjadi solusi pendanaan yang terpercaya, nyaman, dan aman.

8. TunaiKu

Selanjutnya, ada platform bernama Tunaiku. Aplikasi ini menyediakan limit pinjaman mulai dari Rp2.000.000 sampai Rp20.000.000. Untuk tenornya sendiri mulai dari 6 bulan sampai 20 bulan.

Proses pengajuan pinjaman pada aplikasi ini sangat mudah dan tanpa agunan. Tak perlu khawatir soal keamanan data dan identitas karena pinjol resmi limit besar ini berada di bawah pengawasan OJK.

Aplikasi ini juga menawarkan suku bunga yang sangat rendah, mulai dari 2% sampai 5% per bulan. Sebelum melakukan peminjaman, pastikan telah memenuhi syarat yang berlaku. Peminjam harus merupakan warga negara Indonesia yang berdomisili di daerah layanan aplikasi.

Selain itu, peminjam harus memiliki penghasilan tetap, rekening aktif, dan melampirkan nomor telepon yang bisa dihubungi.

9. Kredit Pintar

Selain aplikasi yang sudah disebutkan, masih ada aplikasi lain bernama Kredit Pintar. Plafon pinjaman online ini menyediakan limit mulai dari ratusan ribu sampai Rp20.000.000. Untuk tenornya bisa mencapai 1 tahun.

Aplikasi ini menawarkan bunga yang rendah dengan proses pengembalian dana sederhana. Sayangnya, limit pinjaman tertinggi hanya bisa diajukan oleh pengguna yang sudah memiliki riwayat kredit. Jadi, pastikan ketika Anda meminjam sedikit dana, lakukan pembayaran secara tepat waktu.

Jika ingin mengajukan pinjaman di platform ini, pastikan Anda merupakan warga negara Indonesia dengan rentang usia 18 sampai 55 tahun. Kemudian, lampirkan KTP beserta foto. Selain itu, siapkan dokumen lain yang mendukung pinjaman mendapat persetujuan.

10. Mau Cash

Pinjol resmi limit besar berikutnya adalah Mau Cash. Aplikasi ini menyediakan limit mencapai Rp20.000.000 dengan tenor pinjaman maksimal 24 bulan. Sayangnya, bunga cukup besar mencapai 34,8% pertahun.

Sebagai layanan pinjaman online terpercaya, Mau Cash sudah mengantongi izin dari OJK. Proses peminjaman akan sangat mudah, karena bermodalkan KTP elektronik saja.

Untuk meminjam uang, pastikan sudah berusia 21 tahun atau lebih dan berpenghasilan tetap. Selain itu, lampirkan email pribadi, nomor telepon, rekening, dan alamat rumah.

11. Julo

Selanjutnya, ada aplikasi Julo. Layanan pinjaman online ini menyediakan limit mencapai Rp15.000.000 dengan suku bunga 9% per bulan. Untuk tenor pinjamannya sendiri mencapai 9 bulan.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat mudah dipahami, sehingga pengguna bisa memanfaatkannya dengan sederhana. Fiturnya beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Julo bisa menjadi solusi pinjaman yang nyaman serta aman untuk berbagai keperluan.

Aplikasi ini bertumbuh dengan pesat dan terus memperbaharui fiturnya guna memuaskan pengguna. Beberapa fitur andalannya adalah pinjaman pembayaran tagihan, top up dompet digital, layanan paylater, dan Julo Card.

Jika ingin meminjam dana di pinjol resmi limit besar ini, pastikan anda sudah berusia di atas 21 tahun dan maksimal 60 tahun. Kemudian, lampirkan catatan penghasilan dan minimal Rp2.000.000 setiap bulan.

12. Rupiah Cepat

Berikutnya, ada aplikasi Rupiah Cepat. Aplikasi buatan anak bangsa ini menyediakan limit pinjaman mulai dari Rp400.000 sampai Rp10.000.000. Tenor pinjamannya juga cukup panjang, mulai dari 91 sampai 365 hari.

Rupiah Cepat memanjakan penggunanya dengan suku bunga tahunan yang rendah, yakni sekitar 24% saja. Uniknya lagi, proses pengajuan pinjaman dan pencairan dananya berjalan dengan cepat.

Anda hanya perlu menyiapkan KTP serta rekening bank. Pastikan sudah berusia di atas 18 tahun dan memiliki penghasilan tetap. Segala proses pengajuannya berlangsung secara online, sehingga tidak akan memakan waktu maupun tenaga Anda untuk datang langsung ke kantor.

Bila memiliki pertanyaan atau merasa bingung ketika mengajukan pinjaman, ada customer service yang bisa Anda hubungi. Layanan Rupiah Cepat terbilang ramah dan akan memuaskan pengguna. Soal keamanan tidak perlu diragukan lagi, karena sudah mengantongi izin OJK.

13. Kredivo

Pinjol resmi limit besar berikutnya adalah Kredivo. Aplikasi ini menyediakan limit pinjaman mencapai Rp30.000.000 dengan tenor 3 sampai 12 bulan. Untuk suku bunganya sendiri cukup rendah, mulai dari 0% sampai 2,6%.

Segala proses pengajuan dana tunai hanya bermodalkan aplikasi berbasis online. Peminjam cukup mengisi formulir dan melengkapi dokumen persyaratan. Setelah itu, cukup menunggu konfirmasi apakah pinjaman mendapat persetujuan atau tidak.

Bukan hanya pinjaman dana tunai, Kredivo menawarkan produk cicilan tanpa kartu serta paylater. Platform ini terbukti aman dan sudah mengantongi perizinan dari OJK. Tampilan aplikasinya juga sederhana, membuat pemula bisa memahaminya dengan mudah.

Apalagi, syarat peminjaman dana di Kredivo cukup mudah. Pastikan Anda merupakan WNI berusia di atas 18 tahun dan memiliki penghasilan tetap paling kecil Rp3.000.000 per bulan.

Selain itu, lampirkan pula foto pribadi beserta data diri berupa nomor telepon, alamat email, dan alamat tempat tinggal.

14. Akulaku

Pinjol resmi limit besar yang terakhir adalah Akulaku. Aplikasi ini menyediakan pinjaman mencapai Rp15.000.000 dengan tenor 1 sampai 15 bulan. Bunganya cukup tinggi, yakni 30% per tahun.

Akulaku terkenal berkat kecepatannya saat pencairan dana. Ini cocok bagi Anda yang memiliki kebutuhan khusus di waktu mendesak. Setelah melakukan pengajuan, dana akan langsung masuk dalam waktu kurang dari 24 jam.

Jika ingin meminjam dana tunai di platform ini, unduh aplikasinya terlebih dahulu kemudian daftarkan diri sebagai pengguna. Bukan hanya menyediakan layanan dana tunai, aplikasi ini juga cocok bagi Anda yang suka berbelanja dengan fasilitas paylater.

Tips Memilih Aplikasi Pinjaman Online

Melihat prospek atau keuntungan dalam bisnis P2P Lending, membuat banyak perusahaan melebarkan sayap usahanya dalam bidang ini. Maka dari itu, tak heran jika muncul banyak aplikasi pinjaman online. Ini membuat peminjam harus lebih selektif dalam menentukan aplikasi yang tepat.

Di era modern seperti sekarang ini, sebenarnya cukup sulit membedakan mana aplikasi yang legal dan mana yang ilegal. Anda hanya bisa menilainya berdasarkan surat izin dari OJK. Namun, beberapa aplikasi mengaku bahwa platformnya legal walaupun tidak mengantongi izin OJK.

Supaya tidak tertipu dalam aplikasi pinjol abal-abal, sebaiknya perhatikan beberapa tips dalam memilihnya berikut ini.

  • Periksa ulasan aplikasi dari pengguna lain. Jika terlalu banyak mendapat ulasan negatif, maka sebaiknya jangan menggunakan aplikasi tersebut. Ulasan negatif bisa datang dari keterlambatan pencairan dana, tingginya suku bunga, hingga kesalahan teknis ketika mengakses aplikasi.
  • Periksa kelengkapan izin dari aplikasi terkait, serta pastikan sudah mengantongi izin dari OJK. Pinjol yang legal tentunya akan mengikuti regulasi dari OJK, sehingga keamanan data nasabah tetap terlindungi.
  • Perhatikan persyaratan sebelum melakukan peminjaman. Biasanya, pinjol legal akan meminta persyaratan berupa slip gaji, KK, KTP, NPWP, hingga buku tabungan.
  • Periksa area jangkauan dari aplikasi bersangkutan. Biasanya, aplikasi pinjaman online memiliki daerah operasional tertentu.
  • Pastikan aplikasi memiliki layanan khusus untuk konsumen, seperti customer service untuk menuangkan keluh kesah nasabah.
  • Cek apakah perusahaan asli atau fiktif dengan memperhatikan alamat kantor, email, serta nomor telepon yang bisa dihubungi.
  • Ketahui dan pelajari suku bunganya terlebih dahulu. Pastikan suku bunga wajar dan sesuai dengan durasi pengembalian dananya.
  • Perhatikan kredibilitas dari aplikasi pinjaman online. Pastikan pinjol resmi limit besar bisa diunduh dan diakses dengan mudah melalui app store maupun play store.
  • Ajukan pinjaman dengan limit sesuai kemampuan finansial masing-masing. Walaupun aplikasi sudah terpercaya, perhatikan limit pinjaman dan tenornya supaya dapat membayar cicilan tepat waktu agar tidak terlilit denda keterlambatan.

Penutup

Kehadiran aplikasi pinjaman online memang sangat membantu ketika ada keperluan dana mendesak. Namun, jangan sampai menggantungkan hidup Anda pada penggunaan aplikasi semacam ini, karena anda bisa terjerat di dalamnya.

Berhati-hatilah dalam menggunakan aplikasi pinjol supaya tidak terkena modus penipuan.

Sebaiknya, pilih pinjol resmi limit besar yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk memperhatikan tenor pinjaman beserta bunganya, supaya Anda bisa memperkirakan berapa jumlah angsuran yang harus dibayarkan setiap bulan. Pastikan untuk menyesuaikannya dengan kemampuan finansial agar tidak terjerumus.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan