15+ Model Rambut Anak Perempuan Lagi Trend, Lucu dan Gemas!

Orangtua yang baik pasti menginginkan yang terbaik untuk anak perempuannya. Anda bisa memberikan potongan model rambut anak perempuan lucu sebagai bentuk kasih sayang kepada sang anak. Banyak sekali gaya rambut yang bisa dicoba, baik untuk jenis rambut lurus maupun keriting.

Menggunakan model rambut yang tepat akan membuat kepribadian sang anak lebih mencolok. Selain itu, potongan rambut juga mampu membuat anak Anda terlihat lebih menggemaskan. Anda bisa memberikan referensi berikut kepada anak dan biarkan dia menentukan model rambut yang disukai.

Daftar ini dibuat untuk membantu para orangtua menemukan gaya rambut yang mudah dan sederhana. Beberapa potongan rambut dapat mencegah kusut, menjauhkan rambut dari mata hingga memperkecil wajah. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, baca dulu artikel ini!

Model Rambut Anak Perempuan yang Menggemaskan

Dari sekian banyaknya model rambut yang ada di daftar ini, pastinya Anda akan menemukan satu atau dua model rambut yang cocok untuk anak Anda. Pasalnya, gaya rambut dapat memengaruhi bentuk wajah, maka dari itu jangan salah pilih:

1. Sanggul Simple

Dengan menggunakan model rambut sanggul, Anda tidak perlu khawatir kalau rambut anak akan berantakan. Meski sudah beraktivitas di luar rumah selama berjam-jam, potongan rambut sanggul mampu menjaga agar rambut tidak mudah kusut.

Namun Anda harus mengikatnya terlebih dulu dengan kencang, lalu lilitkan rambut sehingga tampak seperti disanggul. Tambahkan jepit rambut untuk menjaganya agar lilitan tidak lepas.

2. Layer Cut

Bukan di kalangan wanita dewasa saja, potongan rambut layer juga bisa dicoba pada anak. Pastikan rambut anak cukup panjang agar hasilnya mengesankan. Anda perlu membagi rambut menjadi beberapa bagian, kemudian potong dengan panjang yang berbeda-beda.

Mulailah memotong bagian paling depan sampai pendek, sedangkan bagian tengahnya dibuat lebih panjang dan bagian belakang tidak perlu dipotong. Rapikan agar hasil potongan terlihat menyatu dan indah.

3. Angled Bob

Bosan dengan bob cut? Anda bisa mencoba potongan ini pada anak Anda. Bagian depan rambut dibuat lebih panjang dibandingkan bagian belakang. Gaya rambut yang unik ini tidak akan membuat anak gerah. Namun Anda perlu rajin menyisirnya agar bob cut terlihat menonjol.

4. Curly Short

Rambut keriting pada anak kecil selalu terlihat menggemaskan. Anda bisa semakin menonjolkan aura menggemaskan sang anak dengan memberikan potongan curly short ini. Pada dasarnya, Anda hanya perlu memotong rambut sampai batas bawah telinga.

Rapikan potongan sehingga panjangnya sama rata. Ketika rambut mengembang, pastinya anak terlihat lebih imut dan manis.

5. Curtain Bangs

Model rambut anak perempuan ini tidak pernah lekang oleh zaman. Mengingat bentuknya yang manis, pas digunakan oleh anak kesayangan Anda. Untuk mendapatkan gaya rambut dengan poni model tirai, Anda perlu membagi poni menjadi dua bagian.

Lalu buat potongan miring dan rapikan. Poni ini akan membuat wajah anak terlihat mungil dan membuat pipi lebih tirus.

6. Rounded Bob

Anak yang memiliki rambut lurus cocok menggunakan model rambut ini. Potongan bob ini sangat mudah diatur dan tidak akan berantakan meski anak banyak bergerak. Buatlah potongan pada rambut sehingga kepala terlihat lebih bulat.

7. Medium Cut

Pahami karakter sang anak untuk membantu menemukan model rambut yang sesuai. Anak yang banyak beraktivitas biasanya menyukai rambut yang tidak terlalu panjang atau pendek. Maka dari itu, potongan medium ini sangat cocok.

Anda bisa menerapkan potongan ini jika anak memiliki wajah yang berbentuk agar lonjong atau oval. Pastinya terlihat lebih proposional.

8. Shoulder Length Cut

Anak dengan berbagai macam tipe rambut pasti cocok dengan potongan ini. Rambut dipotong sejajar dengan bahu. Ini menghasilkan penampilan yang menyegarkan dan menggemaskan. Anda bisa menambahkan poni datar atau poni tirai agar anak semakin menggemaskan.

9. Layer Dengan Poni

Kalau potongan layer sebelumnya tidak menggunakan poni, model rambut anak perempuan ini menambahkan poni untuk sentuhan menggemaskan. Potong poni dengan model rata, lalu Anda bisa merapikannya agar poni terlihat lebih natural.

10. Piggy Tail

Cara termudah mengatasi rambut anak yang muda awut-awutan adalah dengan mengikatnya menjadi model piggy tail. Anda hanya perlu menyiapkan dua ikat rambut.

Untuk mendapatkan gaya rambut ini, pertama belah rambut anak menjadi dua. Pastikan sama rata, lalu ikat seperti biasa. Sesuaikan agar posisi kedua ikatan tampak sama rata. Jika ingin terlihat lebih menggemaskan, Anda bisa menambahkan pita warna-warni.

11. Poni Depan

Anak dengan dahi lebar terlihat bagus jika menggunakan poni apapun. Poni yang mudah dicoba adalah model poni depan tipis. Anda tinggal menyisihkan beberapa helai rambut, lalu memangkasnya agar sama panjang.

Poni sengaja dibuat tipis agar anak tidak merasa gerah saat beraktivitas. Model poni tipis ini lebih efektif diterapkan pada anak dengan rambut lurus, karena sifat rambut yang cenderung jatuh nan lembut.

12. Short Cut

Anak Anda tergolong anak yang aktif? Rambut pendek tentunya lebih cocok untuk mengimbangi aktivitas anak Anda. Potongan ini membuat rambut hanya memiliki panjang sampai leher.

Lalu bagian depannya ditambah poni menyamping untuk memberikan dimensi. Potongan rambut yang pendek ini tentunya tidak akan mengganggu aktivitas sang anak.

13. A-Line Cut

Jangan sampai tertukar, meski potongan rambut ini mirip angled bob, namun kenyataannya berbeda. Model rambut anak perempuan ini dibuat lebih panjang. Anda bisa membuatnya panjang sampai menyentuh bahu.

Bagian belakangnya dipotong sedikit lebih tinggi dari bahu, lalu semakin ke depan panjangnya semakin bertambah. Hasilnya terbentuk potongan A-line yang mempercantik anak Anda.

14. Layer V-Cut

Anak dengan rambut tebal menawarkan opsi model rambut yang lebih banyak. Apalagi jika panjangnya mencapai dada, Anda bisa mencoba potongan rambut ini.

Perbedaan dari model layer cut biasa terdapat pada penambahan poni panjang pada kedua sisi wajah. Poni memiliki potongan yang menyatu sehingga tidak terlihat seperti terpisah.

15. Short Cut dengan Poni

Banyak sekali anak perempuan yang menggunakan gaya rambut ini. Modelnya memang sangat populer, karena mudah mendapatkan potongan ini.

Anda tinggal memotong rambut dengan tinggi sebahu, kemudian berikan tambahan poni tebal pada bagian depan.

16. Pixie Cut

Siapa sangka potongan pixie terlihat cantik pada anak kecil. Potongan ini cukup ringkas dan tidak membuat gerah sama sekali.

Rambut dengan gaya tomboy ini didapatkan dengan membelah rambut ke samping. Lalu potong bagian rambut depan di atas telinga, sedangkan bagian belakangnya dibuat lebih panjang. Terakhir, sisir rambut agar hasilnya lebih rapi.

17. Classic Bob Cut

Tidak lengkap rasanya kalau belum memasukkan model rambut bob klasik pada daftar ini. Selain adem dan tampak menggemaskan, potongan rambut ini mudah dicapai.

Akan tetapi, hanya anak dengan rambut lurus yang cocok dengan model ini. Pasalnya, rambut yang lurus cenderung tidak mengembang, sehingga bentuknya terlihat sama saja meski rambut sudah kering.

Di atas adalah beberapa model rambut anak perempuan wajah bulat, oval, persegi maupun hati. Di samping itu, rambut dapat mengubah struktur wajah anak. Ada baiknya mempertimbangkan aktivitas, bentuk wajah dan tipe rambut anak untuk menemukan gaya rambut yang bagus.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan