17 Aplikasi Pinjaman Online Sudah Legal OJK dan Bunga Rendah

Jika menginginkan pencairan dana cepat, maka kamu bisa memanfaatkan aplikasi pinjaman online. Hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menggunakan aplikasi ini yaitu memastikan bahwa aplikasi pinjaman tersebut sudah terjamin keamanannya dan terdaftar di OJK.

Di zaman sekarang ini, pinjaman secara online memang dapat dijadikan sebagai alternatif yang paling mudah untuk mencairkan dana lebih cepat. Sayangnya tidak semua fintech akan memberikan penawaran berupa pinjaman yang terpercaya 100%.

Oleh karena itu, kamu harus memastikan bahwa aplikasi yang kamu gunakan benar-benar terbaik supaya meminimalisir adanya jebakan yang bisa merugikan diri sendiri. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pinjaman dana secara online yang aman.

Daftar Aplikasi Pinjaman Online Terdaftar di OJK

Perlu kamu ketahui bahwa aplikasi pinjaman online OJK dapat dilakukan pengecekan keasliannya melalui chat di WhatsApp. Namun apabila kamu tidak ingin cara yang rumit, tidak perlu khawatir. Kamu bisa menggunakan salah satu fintech yang bisa masuk ke dalam daftar aplikasi berikut ini:

1. Rupiah Cepat

Untuk aplikasi yang pertama ini yaitu Rupiah Cepat, yang mana apabila kamu membutuhkan dana cepat dengan nominal yang tidak terlalu besar, maka solusinya, kamu dapat melakukan peminjaman dana dengan maksimal sebesar 10 juta rupiah.

Syarat yang harus dipenuhi untuk menggunakan aplikasi ini tidak terlalu susah. Kamu tinggal melampirkan KTP beserta rekening bank. Untuk melakukan pinjaman melalui aplikasi ini tidak perlu khawatir, karena Rupiah Cepat berada di bawah naungan OJK.

Selain itu juga menjadi anggota AFPI. Sehingga bisa dipastikan bahwa aplikasi ini sudah terpercaya. Selain persyaratannya yang mudah dipenuhi, kamu juga akan diberikan penawaran dengan produk yang sangat beragam.

Untuk itu, kamu bisa menentukan pilihan produk apa saja yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan.

2. Ada Kami

Aplikasi yang kedua yaitu aplikasi Ada Kami yang ditawarkan PT Pembiayaan Digital Indonesia. Untuk aplikasi ini memberikan penawaran berupa pinjaman tanpa agunan atau jaminan sama sekali.

Jika kamu tertarik menggunakan aplikasi Ada Kami, maka kamu akan merasakan keuntungan dari segi proses pencariannya yang dikatakan sangat cepat yaitu hanya 2 hari saja. Berhubung aplikasi ini berada di naungan OJK, maka untuk penggunaannya tidak perlu membuat kamu merasa khawatir.

3. Kredit Pintar

Kredit Pintar termasuk sebagai aplikasi pinjaman online terbaik yang terjamin aman. Memang untuk aplikasi ini tidak terdengar asing di kalangan para masyarakat, karena aplikasi Kredit Pintar sudah melayani banyak nasabah mulai dari tahun 2017 hingga sekarang.

Kredit Pintar terpercaya karena bunga tahuan yang tergolong rendah diawasi pihak OJK. Untuk itu, aplikasi ini mampu terjamin keamanan dan kepercayaannya.

Selain dari segi suku bunga yang rendah, ternyata kamu juga dapat melakukan pinjaman dengan beragam pilihan tenor. Untuk maksimal dana yang dapat kamu ajukan yaitu mencapai hingga 20 juta rupiah. Hal menarik yang ditawarkan oleh Kredit Pintar yaitu tersedia di aplikasi LinkAja.

4. Akulaku

Akulaku sangat direkomendasikan bagi kamu yang membutuhkan dana dalam jangka waktu yang cepat. Aplikasi pinjaman online Akulaku ini memberikan kebebasan bagi nasabah untuk menentukan pilihan tenor sesuai dengan kebutuhan.

Untuk tenor yang ditawarkan mulai dari 1 bulan sampai 12 bulan. Apabila kamu sudah mempunyai riwayat pinjaman yang bagus pada aplikasi Akulaku, maka kamu berhak menikmati produk KTA asetku.

Bagi yang belum mengetahui. fitur ini merupakan produk pinjaman secara online yang memberikan penawaran jumlah kecil lebih dan cepat cair. Untuk itu, kamu dapat memajukan pinjaman dana maksimal 3 juta hanya dalam jangka waktu 5 menit saja.

5. Kredivo

Kredivo Juga menjadi aplikasi pinjaman dana secara online yang perlu untuk dipertimbangkan. Khususnya untuk kamu yang membutuhkan dana cepat. Banyak sekali keuntungan yang diperoleh nasabah ketika menggunakan aplikasi Kredivo.

Salah satunya yaitu banyaknya produk pinjaman yang sangat bervariatif. Sehingga nasabah memiliki kebebasan dalam menentukan pilihan produk mana yang sesuai dengan kebutuhan. Syarat minimal penghasilan yang dimiliki nasabah yaitu 3 juta perbulan.

6. UangMe

Untuk aplikasi pinjaman dana online cepat selanjutnya yaitu UangMe. Ini merupakan layanan peer to peer yang berhasil dikembangkan oleh PT UangMe fintech Indonesia. Aplikasi ini sudah memperoleh izin dari OJK yang mana produk dari aplikasi ini berupa pinjaman dana secara tunai maupun paylater.

Tidak hanya itu saja, ada juga layanan lander bagi siapapun yang berkeinginan untuk mengembangkan dananya. Kelebihan yang ditawarkan oleh UangMe ini yaitu tidak hanya sudah memiliki izin dari OJK.

Akan tetapi aplikasi ini juga mempunyai banyak informasi berupa jajaran direksi maupun komisaris dari PT UangMe fintech Indonesia. Dengan adanya informasi yang lengkap, maka membuat kamu tidak perlu khawatir ketika ingin mengajukan pinjaman di aplikasi yang satu ini.

7. Jenius

Aplikasi Jenius terkenal sebagai aplikasi perbankan secara digital yang bisa membantu pengguna untuk melakukan aktivitas finansial. Contohnya mengatur keuangan, menabung, mempunyai rekening bank, maupun bertransaksi.

Tidak sampai di situ saja, kemungkinan besar aplikasi ini bisa membantu pemain untuk melakukan pinjaman secara online yang bisa dilakukan melalui fitur fleksi cash. Bersama dengan fitur inilah, maka nasabah dari aplikasi Jenius dapat mengajukan fasilitas pinjaman dengan sangat mudah.

Untuk saat ini, jenius BTPN telah memberikan penawaran berupa pinjaman fleksi cash mulai 500.000 hingga 200 juta. Sedangkan nasabah dapat mengajukan pinjaman secara online limit mencapai 200 juta dan bunganya cukup rendah yaitu hanya 1,75% tanpa menggunakan jaminan.

Untuk persyaratan dokumen yang harus dipenuhi nasabah yaitu hanya KTP. Namun sayangnya, persyaratan pinjaman dari aplikasi Jenius terbatas usia yaitu minimal usianya harus 21 tahun.

8. Shopee Pinjam

Shopee pinjam atau seringkali disebut sebagai SPinjam merupakan sebuah layanan pinjam tunai yang berasal dari platform Shopee. Untuk fasilitas pinjaman tunai ini telah berkolaborasi antara PT Lentera Dana Nusantara dengan Shopee.

Shopee Pinjam terkenal sebagai aplikasi pinjaman online tanpa bunga. Tentu hal ini berbeda dengan adanya fitur shopee paylater.

Shopee Pinjam ini secara khusus untuk pengguna yang terpilih Shopee untuk mengajukan pinjaman secara tunai. Aplikasi Shopee Pinjam akan memberikan penawaran berupa layanan pengajuan dengan cicilan bulanan juga bisa kamu pilih untuk tenor 2 maupun 3 bulan.

Bagi pengguna umum bisa menggunakan tenor 6 atau 12 bulan. Sayangnya, tidak semua pengguna Shopee bisa memperoleh pengajuan dana di Shopee Pinjam.

Alasannya karena untuk layanan ini hanya diberikan di bagian wilayah tertentu. Selain itu juga diberikan bagi pengguna yang aktif bertransaksi melalui Shopee.

9. Tokopedia

Aplikasi pinjaman online dana cepat selanjutnya, bisa kamu lakukan melalui Tokopedia. Memang belum banyak yang mengetahui bahwa ternyata aplikasi Tokopedia ini memberikan layanan berupa pinjaman uang secara tunai.

Memang aplikasi Tokopedia tidak hanya dihadirkan sebagai platform marketplace. Akan tetapi aplikasi yang memiliki identik warna hijau ini ternyata sudah dibekali dengan fitur yang dinamakan dana instan.

Bagi pengguna Tokopedia dapat memanfaatkan fitur ini untuk memperoleh alternatif sumber dana yang darurat. Tokopedia sudah menjalin kerjasama dengan mitra penyedia pinjaman agar bisa menambahkan fitur berupa pinjaman secara online.

Pihak dari pengguna Tokopedia itu sendiri dapat mencoba untuk mengajukan permohonan pinjaman dana yang bisa dilakukan secara online. Caranya bisa melalui aplikasi Tokopedia secara langsung. Untuk mengajukan pinjaman melalui aplikasi ini tidak perlu khawatir.

Tokopedia sudah secara resmi diawasi oleh OJK. Sehingga untuk pinjaman dana yang kamu ajukan ama. Sementara bunga pinjaman dimulai dari 2,72% per bulan. Persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengajukan pinjaman secara online yaitu slip gaji, KTP beserta warga negara Indonesia.

10. Home Credit

Jika menginginkan pinjaman dana cepat dan mudah tanpa syarat yang rumit, maka Home Credit menjadi alternatif yang paling direkomendasikan. Home Credit secara khusus bisa dimanfaatkan bagi kamu yang berkeinginan untuk mencicil tanpa menggunakan kartu kredit.

Kamu bisa secara langsung mendownload aplikasi Home Credit yang ada di Google play store. Selain bisa mengajukan pinjaman, ternyata kamu juga dapat melakukan belanja melalui merchant-merchant yang telah menjalin kerjasama dengan Home Credit.

Untuk cicilan bisa kamu pilih dengan tenor waktu sesuai kebutuhan, dari 10 bulan hingga 18 bulan. Jika ingin menggunakan aplikasi Home Credit untuk mengajukan cicilan, maka kamu harus memenuhi persyaratan seperti dokumen kartu keluarga, KTP, SIM dan buku tabungan.

Melalui persyaratan yang sangat mudah, maka kamu bisa mendapatkan pinjaman dana hanya dalam hitungan hari saja.

11. Indodana

Beberapa orang hanya mengetahui bahwa Indodana merupakan layanan paylater yang merupakan fasilitas kredit bagi pengguna yang berbelanja. Namun tahukah kamu? Ternyata aplikasi Indodana ini juga memberikan pinjaman berupa dana tunai.

Akan tetapi untuk aplikasi ini memang hanya dapat dijadikan pilihan bagi kamu yang berkeinginan untuk melakukan kredit barang. Berhubung aplikasi ini sudah memperoleh izin dari OJK, maka kamu bisa melakukan pembelian barang apapun melalui merchant yang sudah bekerja sama dengan Indodana.

Contohnya seperti MNC Play, Tokopedia, Kalbe store, maupun yang lainnya. Nasabah dapat mengajukan kredit barang dengan limit mencapai 25 juta rupiah. Sedangkan pembayaran dapat dilakukan dengan cara mencicil sehingga 12 bulan dan untuk bunga per bulan sebesar 4%.

12. Julo

Sekarang ini memang banyak sekali aplikasi pinjaman online yang mampu memberikan kemudahan bagi setiap nasabah. Salah satunya yaitu proses pinjaman secara online yang secara langsung bisa cair tanpa proses yang ribet.

Salah satu aplikasi yang tidak kalah cepatnya yaitu Julo. Bersama dengan aplikasi inilah, kamu dapat mengajukan pinjaman sampai 15 juta. Caranya sangat mudah, kamu tinggal mendownload aplikasi kemudian mengisi data pribadi.

Setelah itu tunggulah sampai proses verifikasi selesai. Tidak lebih dari 24 jam, maka uang pinjaman tunai yang kamu ajukan bisa secara langsung diproses dan cair.

Untuk bisa mencairkan dana pinjaman melalui aplikasi Julo, Ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi. Seperti pendapatan minimal perbulan sebesar Rp2.000.000 dan rentang usia antara 21 sampai 60 tahun.

13. Dana Bijak

Apabila kamu menginginkan pinjaman dana secara online dengan bunga yang rendah, maka Dana Bijak bisa dijadikan sebagai alternatifnya. Namun untuk jumlah nominal dana yang kamu pinjamkan juga cukup kecil yaitu hanya 3 juta saja.

Untuk mengajukan pinjaman melalui aplikasi Dana Bijak, kamu perlu melampirkan file E-KTP beserta rekening tabungan 3 bulan terakhir. Dengan persyaratan yang terpenuhi tersebut, maka kamu akan memperoleh pinjaman sesuai yang kamu butuhkan dan akan diproses tidak lebih dari 48 jam.

Walaupun aplikasi Dana Bijak masih asing terdengar, akan tetapi kelebihan yang ditawarkan oleh Dana Bijak yaitu sudah secara resmi terdaftar di OJK. Sehingga sudah terjamin aman.

14. Dompet Kilat

Dompet Kilat menjadi aplikasi pinjaman secara online yang ternyata sudah terdaftar di OJK. Sehingga bisa dipastikan keamanan terjamin 100%. Jika dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya, Dompet Kilat memiliki kelebihan dari segi banyaknya jenis pendanaan yang bisa ditentukan sendiri.

Baik itu modal wirausaha, kredit motor, biaya pengobatan, biaya pernikahan, bahkan sampai pelunasan hutang sekalipun. Semua kebutuhan kamu bisa terpenuhi melalui Dompet Kilat.

Untuk persyaratan yang harus dipenuhi bagi nasabah untuk mengajukan pinjaman di Dompet Kilat yaitu sudah berusia 18 tahun dan memiliki KTP. Selain itu, kamu juga harus melampirkan slip gaji sebagai bukti bahwa kamu sudah mempunyai penghasilan sendiri.

15. Pinjaman Go

Pinjaman Go tidak hanya diawasi secara langsung oleh OJK, akan tetapi untuk aplikasi ini juga memberikan pelayanan berupa fintech yang berasal dari Sinarmas. Secara umum, aplikasi ini memang mempunyai sistem yang hampir sama seperti platform khusus.

Yaitu akan mempertemukan antara pemberi pinjaman dengan peminjam dana. Berhubung semua prosesnya dilakukan secara digital, maka kamu bisa lebih menghemat waktu. Selain itu juga dapat menghasilkan biaya yang lebih ringan bagi setiap penggunanya.

Apabila dana sudah cair, maka kamu dapat secara langsung melakukan pembelian hal apapun yang menjadi kebutuhan. Pembelian barang tersebut bisa dilakukan melalui aplikasi jual beli online. Bisa juga melakukan pembelian secara langsung di store resminya.

16. Oke Bank

Mengajukan pinjaman di Oke bank sangatlah mudah, khususnya untuk kamu yang membutuhkan dana pinjaman untuk memenuhi kebutuhan hidup. Oke Bank memiliki beberapa jenis pinjaman yang bisa dengan bebas kamu pilih sesuai yang diinginkan.

Seperti kredit modal kerja, pinjaman rekening koran, dan kredit investasi BPR. Jika kamu tertarik, maka dapat secara langsung melakukan registrasi melalui web resminya yang ada di www.okebank.co.id.

Kelebihan yang ditawarkan aplikasi pinjaman online Oke Bank yaitu mampu memberikan suku bunga yang sangat rendah yaitu 0,98%, hingga 3,49%. Untuk jangka waktu bisa kamu tentukan sendiri hingga 5 tahun.

Selain itu, proses persyaratan juga dikatakan sangat mudah dan cepat. Sementara limit dari kredit Oke Bank bisa dimulai dari 3 juta hingga 200 juta. Untuk keamanan tidak perlu dikhawatirkan lagi karena Oke Bank sudah terdaftar di OJK.

17. Easy Cash

Untuk aplikasi ini sudah terkenal sebagai penjual legal yang memberikan penawaran berupa skema pinjaman dengan bunga yang rendah dan tenor panjang. Aplikasi ini sudah memiliki izin OJK sejak 16 Oktober 2020 yang lalu. Bahkan pengajuan dan verifikasi melalui aplikasi sangat mudah.

Kamu tinggal melakukan telepon atau video call, asalkan informasi yang dibutuhkan sudah masuk dengan baik dan benar, maka dijamin proses pengajuan pinjaman akan secara langsung diterima. easy cash membuat para nasabah mengembalikan pinjaman sesuai dengan tanggung jawabnya.

Pinjaman bunga dengan bunga yang rendah memang menjadi solusi bagi para masyarakat. Khususnya yang membutuhkan dana tunai dalam jangka waktu yang cepat. Semakin banyak aplikasi pinjaman online, membuat kamu merasa dimudahkan dalam menentukan pilihan.

Akan tetapi, lihat juga adanya resiko terhadap entitas dari aplikasi yang tidak terdaftar di OJK. Untuk itu, daftar aplikasi pinjaman dana online yang ada di atas sudah terjamin memiliki channel OJK. Dengan demikia, kamu tidak perlu khawatir.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan