News  

17 Drama Korea Adaptasi Webtoon Terbaik Rating Tinggi dan Seru!

Mello.id – 17 Drama Korea Adaptasi Webtoon Terbaik Rating Tinggi dan Seru!, Drama korea adaptasi webtoon kini semakin populer dan memikat banyak perhatian. Melihat respons positif yang diterima oleh versi webtoon-nya, kisah-kisah tersebut akhirnya diangkat menjadi drama yang seru dan menarik.

LINE Webtoon adalah aplikasi komik digital yang telah menjadi populer di Indonesia dan di seluruh dunia. Dengan memiliki 6 juta pengguna aktif di Indonesia dan 35 juta pengguna aktif di seluruh dunia, LINE Webtoon telah menjadi platform terkemuka untuk membaca komik secara digital.

Di Indonesia, LINE Webtoon telah menjadi salah satu aplikasi komik digital yang paling populer. Dengan berbagai judul komik yang tersedia dalam berbagai genre, pengguna dapat menikmati beragam cerita menarik yang disajikan dalam format webtoon yang khas.

Para pengguna dapat membaca komik secara gratis atau memilih untuk membeli koin untuk mendapatkan akses ke episode komik terbaru.

Salah satu cara bagi para kreator untuk menghasilkan uang dari Webtoon adalah melalui ajang Rising Star. Rising Star merupakan program dari LINE Webtoon yang memberikan hadiah sebesar Rp 5 juta kepada para kreator terbaik.

Melalui program ini, LINE Webtoon memberikan dukungan dan motivasi kepada para kreator agar terus berkarya dan menghasilkan komik yang menarik bagi pembaca.

Di Korea, komik digital seperti Webtoon disebut sebagai manhwa. Namun, dalam konteks aplikasi LINE Webtoon, istilah “webtoon” digunakan secara umum. Jika ada platform komik digital lain yang mirip dengan Webtoon dari Naver, maka platform tersebut juga disebut sebagai webtoon.

Webtoon juga memiliki batasan usia, di mana kontennya ditujukan untuk usia 15 tahun ke atas. Hal ini memastikan bahwa konten yang disajikan dalam aplikasi Webtoon sesuai dengan kategori usia yang ditentukan.

Dalam hal pembelian koin, pengguna Webtoon memiliki pilihan yang beragam. Harga koin mulai dari Rp5.000 hingga Rp59.000, dan pengguna dapat memilih metode pembayaran yang nyaman seperti pulsa, ShopeePay, GoPay, kartu kredit, dan debit.

LINE Webtoon telah membuka peluang baru bagi para kreator untuk mengekspresikan kreativitas mereka melalui medium komik digital. Dengan adanya platform ini, para pembaca dapat menikmati berbagai cerita menarik dari berbagai genre, sementara para kreator dapat mendapatkan pengakuan dan dukungan dari pengguna yang menikmati karya mereka.

Dengan popularitas yang terus meningkat, LINE Webtoon terus menghadirkan konten-konten baru dan mengembangkan fitur-fitur untuk meningkatkan pengalaman membaca pengguna. Aplikasi ini telah menjadi wadah yang inovatif dan menarik bagi para penggemar komik digital di Indonesia dan di seluruh dunia.

Drama hasil adaptasi webtoon juga berhasil mendapatkan tanggapan positif dari para penonton. Seperti yang sudah terkenal sebelumnya, True Beauty, A Business Proposal, dan All of Us are Dead yang berhasil meraih rating tinggi.

Webtoon (penerbit)

Jenis situs Layanan webtun
Bahasa Korea, Indonesia, Inggris, Jepang, Jerman, Prancis, Spanyol, Thai, Tionghoa
Pemilik Naver Webtoon Corp.
Pencipta Kim Jun-koo
Situs web Bahasa Korea Bahasa Indonesia

17 drama Korea adaptasi webtoon terbaik

  1. “True Beauty” (2020-2021): Drama romantis tentang seorang gadis yang menguasai seni rias wajah untuk menyembunyikan penampilannya yang sebenarnya.
  2. “Itaewon Class” (2020): Cerita tentang seorang pemuda yang membuka restoran di Itaewon dan berjuang melawan ketidakadilan sosial.
  3. “What’s Wrong with Secretary Kim” (2018): Drama komedi romantis tentang seorang sekretaris yang mengundurkan diri dari pekerjaannya dan bosnya yang kaya raya yang mencoba menghentikannya.
  4. “Cheese in the Trap” (2016): Kisah romantis antara seorang mahasiswa yang misterius dan seorang mahasiswi yang berteman dengannya.
  5. “Sweet Home” (2020): Drama horor-fantasi tentang sekelompok orang yang berjuang untuk bertahan hidup di gedung apartemen yang dipenuhi oleh monster.
  6. “Love Alarm” (2019): Drama romantis tentang aplikasi ponsel yang memberi tahu pengguna jika ada seseorang yang menyukainya dalam jarak dekat.
  7. “Extraordinary You” (2019): Seorang siswa sekolah menengah menemukan bahwa hidupnya sebenarnya adalah bagian dari komik dan berusaha mengubah nasibnya.
  8. “My ID is Gangnam Beauty” (2018): Kisah seorang gadis yang menjalani operasi plastik untuk mengubah penampilannya dan mencoba mengatasi persepsi sosial yang berkaitan dengan kecantikan.
  9. “Strangers from Hell” (2019): Drama thriller psikologis tentang seorang pria yang pindah ke sebuah asrama di Seoul dan menemukan bahwa tetangga-tetangganya memiliki sisi gelap.
  10. “Her Private Life” (2019): Kisah cinta antara seorang kurator galeri seni yang bekerja profesional dan seorang idol K-pop yang menjadi penggemarnya.
  11. “The Uncanny Counter” (2020-2021): Sekelompok pemburu iblis dengan kekuatan supranatural berusaha melindungi dunia manusia.
  12. “It’s Okay to Not Be Okay” (2020): Drama romantis tentang seorang pustakawan yang merawat saudara laki-lakinya yang memiliki gangguan psikologis dan seorang penulis misterius.
  13. “Vincenzo” (2021): Kisah seorang pengacara Korea yang bekerja untuk mafia Italia dan kembali ke Korea untuk melindungi keadilan.
  14. “The King: Eternal Monarch” (2020): Drama fantasi tentang seorang raja yang melakukan perjalanan melintasi dunia paralel dalam upaya menyelamatkan kerajaannya.
  15. “Love Revolution” (2020): Kisah cinta sekolah menengah tentang seorang siswa biasa yang mencoba mendekati gadis yang disukainya.
  16. “Mystic Pop-up Bar” (2020): Seorang wanita misterius mengoperasikan bar pop-up yang memungkinkan pelanggan untuk memecahkan masalah mereka melalui mimpi.
  17. “What’s Wrong, Poong Sang” (2019): Drama keluarga tentang seorang pria paruh baya yang berusaha mencari arti kehidupan di tengah tanggung jawabnya sebagai kakak yang menjaga keluarganya.

Ini adalah beberapa drama Korea adaptasi webtoon terbaik yang telah memikat hati penonton dengan cerita yang menarik dan akting yang mengesankan. Setiap drama ini memiliki ciri khasnya sendiri dan layak untuk ditonton bagi pecinta drama Korea dan penggemar webtoon.

Tinggalkan Balasan