23 Aplikasi Nonton Film Gratis di Android atau Laptop, Lengkap!

Di masa sekarang, ada banyak aplikasi nonton film gratis yang bisa digunakan untuk menikmati berbagai tayangan menarik. Jika ingin menonton film, kita tidak harus pergi ke bioskop. Kita bisa menonton film di rumah dengan mudah dan nyaman.

Selain itu, dengan perkembangan teknologi, kita juga bisa menonton film dengan kualitas yang sama seperti di bioskop. Ada banyak aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk melihat berbagai tayangan tersebut dan akan dijelaskan pada artikel kali ini.

Aplikasi Nonton Film Gratis yang Keren dan Menghibur

Menonton film memang bisa menjadi salah satu sarana hiburan yang mudah dan murah, terlebih lagi sekarang ini banyak aplikasi yang menyediakan banyak sekali film-film berkualitas. Hebatnya lagi, semua bisa diperoleh secara gratis.

Nonton film di aplikasi apa saja? Berikut ini adalah sejumlah aplikasi tersebut:

1. Vidio

Vidio adalah sebuah aplikasi streaming video yang populer di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan berbagai konten mulai dari film, serial TV, hingga olahraga. Vidio menawarkan layanan berlangganan dan juga akses gratis dengan iklan.

Contohnya seperti fitur download, yang memungkinkan pengguna untuk menonton video tanpa koneksi internet. Vidio juga menawarkan konten-konten eksklusif yang hanya bisa ditonton di platform mereka. Selain itu, aplikasi ini sering menayangkan acara-acara TV seperti program olahraga dan musik secara live streaming.

2. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar adalah sebuah aplikasi streaming video yang populer di Indonesia. Berbagai tontonan dari Disney, Marvel, Pixar, National Geographic, dan lainnya tersedia. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan konten lokal dan regional, seperti film Indonesia dan India.

Di dalamnya juga menawarkan dua layanan berlangganan, yaitu VIP dan Premium, dengan harga yang terjangkau. Aplikasi ini menawarkan fitur download yang memungkinkan pengguna untuk menonton video tanpa koneksi internet. Selain itu, Disney+ Hotstar sering menayangkan acara TV secara live streaming, seperti olahraga, pertunjukan musik, dan acara TV lainnya.

3. iQiYi

Bagi para penggemar drakor dan anime, kini saatnya untuk beralih ke aplikasi iQiyi yang menjadi pilihan populer untuk menonton film. aplikasi nonton film gratis ini menawarkan berbagai konten menarik seperti variety show, drama TV, animasi, dan film yang populer. Dengan subtitle multi bahasa, kamu dapat dengan mudah memahami konten video.

Selain itu, aplikasi ini juga mendukung cache offline dan proyeksi TV, sehingga kamu dapat menikmati pengalaman menonton yang lebih baik. iQiyi juga menawarkan pengalaman menonton streaming layar besar yang memukau. Meskipun ada beberapa iklan, namun secara keseluruhan, iQiyi adalah aplikasi yang direkomendasikan bagi penggemar drakor dan anime.

4. CATCHPLAY+

Jangan khawatir jika kamu tidak puas dengan jam operasional bioskop yang terbatas. Alasannya, sekarang ada aplikasi CATCPLAY+ yang bisa kamu akses kapan saja. Aplikasi ini menawarkan berbagai pilihan film bioskop dan serial terbaru yang di-update setiap minggu.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menghemat uang dan tetap tidak ketinggalan film favoritmu. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna berusia 12 tahun ke atas dan mendapatkan rating 3,3 bintang dari lebih dari 15.400 ulasan di Google Play Store.

Meskipun ratingnya tidak begitu tinggi, namun aplikasi ini tetap bisa menjadi alternatif untuk menonton film bioskop tanpa harus ke lokasi.

5. Viki

Jika ingin menonton film favorit namun tidak bisa karena bioskop tidak 24 jam, jangan khawatir! Gunakan aplikasi Viki yang menawarkan berbagai pilihan film bioskop dan serial terbaru yang di-update setiap minggu. Kamu dapat menghemat uang dan tetap tidak ketinggalan film-film terbaru.

Aplikasi ini tersedia untuk pengguna berusia 12 tahun ke atas dan telah mendapatkan rating 3,3 bintang dari lebih dari 15.400 ulasan di Google Play Store. Kamu bisa mengunduhnya di Play store secara cuma-cuma.

6. WeTv

WeTV adalah salah satu aplikasi nonton film gratis yang populer dan dianggap salah satu yang terbaik. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menemukan berbagai seri orisinal WeTV yang sempat ramai dibicarakan seperti Imperfect, My Lecture My Husband, dan Layangan Putus.

Tidak hanya itu, WeTV juga menawarkan berbagai seri orisinal dari Indonesia dan film-film yang pernah tayang di bioskop yang dapat diakses secara gratis. Aplikasi streaming ini juga menawarkan berbagai pilihan film dan seri dari Jepang hingga Korea yang pastinya akan memuaskan selera.

7. MAXstream

Untuk kamu yang ingin menonton film dan serial TV menarik, ada aplikasi nonton film MAXstream yang dapat dicoba. Terlebih lagi, sebagai pengguna kartu jaringan Telkomsel, kamu dapat memilih beragam paket yang ditawarkan oleh aplikasi ini sehingga bisa menonton konten favorit dengan mudah.

Dengan aplikasi MAXstream, kamu bisa menikmati berbagai film dan serial TV yang pastinya akan menghibur dan memenuhi selera kamu. Jadi, tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasi MAXstream dan nikmati pengalaman menonton film dan serial TV yang seru dan menyenangkan.

8. Netflix

Tak diragukan lagi, aplikasi nonton film yang paling populer saat ini adalah Netflix. Banyak pengguna yang sudah memberikan ulasan positif di Google Play Store dengan jumlah yang mencapai jutaan. Netflix menawarkan berbagai layanan film terbaru dan klasik, termasuk beberapa series original yang hanya bisa ditemukan di Netflix.

Meski untuk menikmatinya secara gratis hanya bisa selama 30 hari dengan Free Trial, namun tetap saja Netflix menjadi aplikasi yang banyak diminati karena kualitas dan jumlah konten yang ditawarkan. Jadi, jika kamu ingin menikmati film dan series yang berkualitas, Netflix bisa menjadi pilihan yang tepat.

 

9. Vision+

Jika kamu menginginkan pengalaman menonton acara TV lokal yang berkualitas dan juga film-film luar negeri dengan berbagai genre, aplikasi Vision+ bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan aplikasi ini, siapapun dapat menikmati tayangan televisi lokal terpopuler serta berbagai film box office dari dalam dan luar negeri. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur menarik untuk pengalaman menonton.

10. Viu

Bagi para pecinta drama Korea, aplikasi Viu dapat menjadi pilihan lain untuk menikmati konten favorit mereka. Namun, buat pecinta film Hollywood dan lainnya, jangan khawatir, karena aplikasi ini juga menyediakan berbagai film dengan subtitle bahasa Indonesia yang lengkap.

 

Selain itu, kamu juga bisa menonton program acara TV populer seperti MasterChef Indonesia dan The Voice Indonesia secara gratis. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur menarik seperti multi-device access dan download offline, sehingga kamu bisa menikmati konten kapan saja dan di mana saja.

11. TrueID

Aplikasi streaming film ini memang menarik dan membuat siapapun. Didalamnya menawarkan kualitas gambar yang tinggi dengan berbagai macam genre. Mulai dari drama, horor, komedi, dan anime dari berbagai negara seperti Indonesia, Thailand, dan beberapa film pendek dari Korea Selatan.

Selain itu, TrueID juga menyajikan konten-konten menarik seperti talk show, musik, dan program acara TV yang bisa ditonton kapan saja dan di mana saja. Dengan aplikasi ini, kamu tidak perlu repot lagi mencari link download atau streaming film bioskop di internet yang kadang-kadang kurang berkualitas.

12. Genflix 2.0

Genflix adalah aplikasi nonton film gratis yang memiliki berbagai pilihan konten terbaik, termasuk olahraga dan film dari berbagai negara seperti Hollywood, Thailand, Korea, Eropa, dan Iran. Selain itu, kamu juga bisa menemukan anime Jepang, serial TV, dan jendela pertama film terbaru Indonesia.

Pada tahun 2014, Genflix bahkan mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai aplikasi nonton film dengan konten terlengkap. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menikmati hiburan berkualitas tanpa harus khawatir kehabisan pilihan film yang menarik.

13. Movie HD

Aplikasi nonton film dengan kualitas HD selanjutnya adalah Movie HD. Aplikasi ini populer di kalangan penonton film karena memiliki pilihan film yang lengkap dan fitur-fitur yang memudahkan penonton. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam genre film dari Hollywood, drama Asia, hingga film animasi.

Tampilan antarmukanya sederhana dan mudah digunakan. Bahkan, para pemula sekalipun bisa dengan cepat mempelajari caranya. Movie HD bisa menjadi alternatif bagi para pengguna yang mencari aplikasi nonton film dengan kualitas gambar yang jernih dan tajam.

14. Rakuten TV

Aplikasi nonton film gratis ini adalah pilihan terbaik bagi para penggemar film Eropa. Sebagai platform Video On-Demand terkemuka, Rakuten TV menawarkan layanan TVOD (Transactional VOD) yang memberi pengalaman sinematik yang menarik dengan berbagai macam konten.

Pengguna dapat menikmati film klasik Hollywood, konten lokal, eksklusif, dan bertema secara gratis. Rakuten TV juga menawarkan fitur yang mudah digunakan dan tampilan antarmuka yang menarik, sehingga membuat pengalaman menonton film lebih menyenangkan.

15. Tubi TV

Tubi TV adalah aplikasi nonton film yang menawarkan berbagai macam pilihan film dan serial TV secara gratis. Aplikasi ini berbasis ad-supported, artinya kamu akan menemukan iklan yang muncul di antara film atau saat pause. Namun, kamu bisa menikmati konten dengan kualitas gambar yang baik dan tanpa perlu membayar biaya berlangganan.

Selain itu, Tubi TV juga menyajikan berbagai pilihan genre seperti action, drama, komedi, horror, dokumenter dan masih banyak lagi. Kamu bisa menemukan film-film klasik hingga yang terbaru di sini. Aplikasi ini tersedia untuk diunduh di iOS, Android, dan juga bisa diakses melalui web.

16. Vudu

Vudu memungkinkan penggunanya menonton film dan acara TV kapan dan dimana saja dari berbagai perangkat Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur menonton film secara offline, sehingga pengguna dapat menikmati konten tanpa koneksi internet.

Aplikasi Vudu menyediakan opsi gratis atau berlangganan untuk menonton film, dan memiliki pilihan film dan acara TV yang cukup beragam.

17. Vidsee

Suka nonton film pendek? Cobalah mengunjungi  Viddsee, platform yang cocok untuk penggemar film pendek. Di dalam aplikasi tersebut, kamu akan menemukan film pendek yang telah memenangkan penghargaan, animasi, dokumenter, serial web, dan banyak lagi. Mayoritas karya film pendek yang tersedia berasal dari negara-negara Asia dan dapat kamu nikmati tanpa dipungut biaya.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa dengan mudah menemukan film pendek karya anak negeri yang sulit dicari di bioskop atau layanan streaming populer lainnya. Selain itu, Viddsee memberikan misi khusus yang bisa kamu dapatkan dengan menonton konten dan ditukarkan dengan poin yang bisa digunakan untuk mendapatkan hadiah unik.

18. GoPlay

Ingin streaming film terbaik? Cobalah GoPlay, layanan streaming film terbaru dari Gojek yang cocok untuk kamu. Meskipun kontennya tidak sebanyak aplikasi streaming lainnya, ini wajar mengingat aplikasi ini baru dirilis akhir 2019.

GoPlay menawarkan tayangan menarik seperti film Indonesia Wiro Sableng dan film-film terbaru lainnya. Hal yang membuat GoPlay unik adalah integrasinya dengan aplikasi Gojek dan menyediakan promo-promo menarik untuk pengguna layanan seperti GoPay, GoFood, dan masih banyak lagi.

19. Mola TV

Ingin streaming pertandingan sepak bola dan tayangan menarik lainnya? Coba Mola TV, platform yang awalnya dikenal sebagai penyedia siaran olahraga terutama sepak bola.

Namun, sekarang Mola TV telah bertransformasi dengan menambahkan tayangan menarik lainnya seperti film Hollywood, Indonesia, dokumenter, dan serial TV. Sayangnya, kamu tidak bisa menikmati semua fitur Mola TV secara gratis. Kamu perlu berlangganan untuk menikmati semua layanan yang tersedia.

20. Amazon Prime Video

Amazon Prime Video APK adalah aplikasi nonton film gratis terbaik dari perusahaan teknologi Amerika Serikat, Amazon, yang terkenal dengan bisnis e-commerce-nya.

Aplikasi ini telah hadir sejak 2006 dan menyediakan banyak judul film yang bisa kamu saksikan. Harga berlangganan aplikasi ini cukup mahal seperti Netflix karena berasal dari Amerika Serikat, namun worth it dengan konten yang disediakan.

Selain film, kamu juga bisa menikmati tayangan TV terbaik dan Amazon Originals. Contohnya film The Marvelous, Mrs. Maisel, The Boys, dan banyak lagi. Kamu juga dapat mengunduh film dan tayangan TV untuk ditonton secara offline.

21. Peacock TV

Peacock TV, platform streaming terbaru yang dimiliki oleh NBC dan berbasis di Amerika Serikat, menawarkan koleksi channel dan film terbaik dari seluruh dunia. Meskipun Peacock menawarkan paket berlangganan premium dengan biaya tertentu, kamu juga dapat menikmati konten gratis selama ribuan jam.

Katalog film Peacock didominasi oleh rilisan dari Universal, DreamWorks Animation, dan Focus Features. Ada berbagai judul yang tersedia mulai dari Erin Brockovich hingga American Pie.

22. KlikFilm

KlikFilm adalah aplikasi nonton film bioskop Indonesia gratis berbasis langganan dan transaksi yang menyediakan layanan nonton film bioskop Indonesia dan luar negeri. Selain menawarkan film-film bioskop Indonesia terlaris, KlikFilm juga menawarkan berbagai film bioskop dari luar negeri.

Ada film dari negara seperti Korea, Thailand, Hong Kong, dan lainnya. Selain itu, KlikFilm juga menghadirkan konten dari festival film internasional dan mulai memproduksi konten sendiri di bawah KlikFilm Productions dan Falcon Pictures pada Februari 2021.

23. FlipFlopTV

FlipFlopTV merupakan platform streaming tayangan hiburan online yang menawarkan berbagai jenis konten menarik seperti film, talkshow, dan dokumenter. Kamu dapat menikmati konten-konten favoritmu kapan saja dan di mana saja.

Aplikasi yang dikembangkan oleh PT Sinema Digital Transformasi ini menawarkan tayangan baru setiap minggu. FlipFlopTV sendiri fokus pada tayangan hiburan lokal. Aplikasi ini memberikan kesempatan kepada penyedia konten untuk mempublikasikan karyanya. Menariknya, kamu bisa menemukan konten-konten yang berbeda dan unik.

Menonton film secara gratis memang menyenangkan dan menguntungkan. Namun, tentunya harus dilakukan secara legal. Dengan berbagai aplikasi di atas, kamu bisa memperoleh tayangan yang berkualitas namun tetap tidak melanggar hukum.

Sebagai pengguna, kita memang senang dengan aplikasi nonton film gratis. Dengan berbagai aplikasi yang telah disebutkan, kamu dapat menikmati aneka film menarik dari dalam maupun mancanegara. Tidak perlu harus jauh-jauh lagi untuk datang ke bioskop.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan