3 Cara Bayar GoPayLater Cicil Semua Metode Terlengkap

3 Cara Bayar GoPayLater Cicil Semua Metode Terlengkap

Mello.id – Cara Bayar GoPayLater Cicil, Gopay, sebagai salah satu platform pembayaran digital terkemuka di Indonesia, terus menghadirkan inovasi layanan yang semakin memudahkan para penggunanya, baik driver maupun pelanggan. Salah satu layanan terbaik yang ditawarkan oleh Gopay adalah GoPayLater Cicil. Meskipun ada juga layanan Gopay Pinjam, namun GoPayLater Cicil menjadi favorit dengan tingkat penggunaan yang cukup tinggi.

Bagi yang belum familiar, GoPayLater Cicil merupakan layanan unggulan dari GoPay yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembelian berbagai barang di platform Tokopedia atau membayar berbagai tagihan seperti pulsa, token listrik, dan lainnya dengan sistem pembayaran cicilan atau bayar nanti. Keunggulan layanan ini tak hanya terletak pada kemudahannya, tetapi juga dalam kemudahan pembayaran tagihan.

Beberapa metode pembayaran tagihan GoPayLater Cicil telah disediakan untuk kenyamanan pengguna. Saat ini, pengguna dapat memilih di antara dua metode pembayaran yang tersedia, yaitu melalui BCA Virtual Account atau melalui platform Tokopedia. Meskipun demikian, berdasarkan pengalaman pribadi, pembayaran menggunakan saldo GoPay masih belum dapat dilakukan. Meskipun demikian, opsi pembayaran yang telah disediakan tetap memberikan kemudahan bagi para pengguna.

Perlu diketahui bahwa inovasi ini memberikan alternatif pembayaran yang lebih fleksibel dan memudahkan pengguna dalam memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari. Dengan adanya GoPayLater Cicil, pengguna dapat merencanakan pembayaran secara lebih teratur sesuai dengan kemampuan keuangan mereka.

Cara bayar GoPayLater Cicil yang telah dijelaskan secara komprehensif dapat ditemukan di artikel ini. Dengan layanan ini, Gopay terus memperkuat posisinya sebagai solusi pembayaran digital terdepan yang memberikan nilai tambah bagi penggunanya.

Syarat Bayar GoPayLater Cicil

Pada pembahasan pertama kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai syarat bayar GoPayLater Cicil. Seperti disebutkan diatas bahwasanya ada 3 metode pembayaran yang bisa dipilih, yakni Tokopedia, Virtual Account dan juga Gopay. Namun untuk sementara ini, metode GoPay belum bisa digunakan, jadi kalian hanya bisa menggunakan 2 metode saja, yakni Tokopedia dan juga BCA Virtual Account.

Dari kedua metode tersebut tentu memiliki syarat yang tidak berbeda jauh. Kalian tentunya harus menyiapkan lebih dulu kode pembayaran yang akan digunakan ketika melakukan pembayaran, baik melalui Tokopedia maupun BCA Virtual Account. Untuk metode BCA Virtual Account, kalian bisa membayarkannya melalui layanan Mobile Banking, ATM maupun Internet Banking.

Untuk tutorial lengkapnya juga akan kami sampaikan kepada kalian semua. Bisa disimpulkan bahwa syarat bayar GoPayLater Cicil ini tidaklah rumit. Sebagai informasi tambahan, metode pembayaran BCA Virtual Account ini hanya bisa dilakukan di jam 00:00 sampai dengan 23:15 saja. Jika dilakukan tidak pada jam tersebut, maka pembayaran akan otomatis di proses ketika jam kerja dimulai.

Cara Bayar GoPayLater Cicil

Setelah mengetahui informasi diatas, berikutnya kita masuk ke poin utama pembahasan kali ini yaitu cara bayar GoPayLater Cicil. Kami akan bagikan tutorial lengkap seperti apa cara pembayarannya, baik melalui Gopay, BCA Virtual Account dan juga lewat Tokopedia. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak tutorialnya di bawah ini.

1. Bayar Pakai Gopay

Untuk pembayaran menggunakan Gopay, kalian tentu harus memastikan bahwa saldo Gopay kalian tersedia. Jika tidak, segera lakukan top up saldo Gopay melalui metode yang tersedia. Untuk tutorial pembayarannya adalah sebagai berikut.

  1. Masuk ke halaman utama GoPayLater
  2. Klik `Bayar Tagihan`
  3. Masukkan PIN GoPay
  4. Selesai, tagihan GoPayLater Cicil kalian sudah lunas!

2. Bayat Pakai BCA Virtual Account

Kemudian untuk cara kedua kalian bisa membayar menggunakan metode BCA Virtual Account. Caranya pun sangat mudah, kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama kalian masuk ke halaman utama GoPaylater Cicil, kemudian pilih Bayar Tagihan.
  • Setelah itu pilih metode pembayaran BCA Virtual Account.
  • Nantinya akan muncul kode VA dan salin kode tersebut.
  • Buka aplikasi BCA Mobile, pilih menu m-BCA.
  • Di halaman utama m-BCA silahkan pilih menu Transfer dan pilih BCA Virtual Account.
  • Masukkan Kode Virtual Account yang kalian dapatkan tadi di kolom yang tersedia.
  • Nantinya akan muncul informasi detail terkait pembayaran GoPayLater Cicil kaliam. Cek kembali dan jika dirasa sudah benar, tap Bayar dan masukkan PIN m-BCA kalian. Selesai.

Penting diingat bahwasanya metode Virtual Account ini hanya bisa digunakan pada pukul 00:00 – 23:15 saja. Jika pembayaran dilakukan diluar jam tersebut, maka pembayar akan diproses ketika jam kerja dimulai.

3. Bayar Lewat Tokopedia

Dan untuk metode terakhir adalah melalui Tokopedia. Pembayaran lewat Tokopedia juga sangat mudah dilakukan. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Pertama kalian bisa masuk ke halaman GoPay di aplikasi Tokopedia lebih dulu.
  • Kemudian temukan menu GoPaylater Cicil, dan klik GoPayLater Cicil.
  • Langkah berikutnya silahkan klik ‘Repay Now’
  • Kalian akan melihat rincian transaksi GoPayLater Cicil yang harus dibayarkan, pastikan tagihan tersebut milikmu kemudian klik ‘Proceed’
  • Pastikan juga kalian memeriksa detail seperti; Nomor HP, Nama, Bulan cicilan, dan total tagihan lalu pilih klik “Choose Payment” untuk memilih metode pembayaran yang ingin digunakan.
  • Kalian bisa memilih metode pembayaran menggunakan ATM, M Banking atau Internet Banking.

Akhir Kata

Demikianlah rangkuman informasi lengkap mengenai syarat dan cara pembayaran GoPayLater Cicil melalui berbagai metode yang telah kami bahas di atas. Kami berharap bahwa pembahasan ini memberikan manfaat dan pengetahuan tambahan bagi Anda semua. Layanan GoPayLater Cicil hadir sebagai solusi pembayaran yang lebih fleksibel dan memberikan kenyamanan dalam mengatur keuangan. Jangan ragu untuk mencoba layanan ini dan memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Terima kasih atas perhatian dan kunjungan Anda di Mello.id. Kami akan terus berupaya memberikan informasi yang bermanfaat dan relevan untuk Anda. Jangan ragu untuk kembali mengunjungi situs kami untuk mendapatkan berbagai informasi terbaru dan berguna. Semoga kesuksesan selalu menyertai langkah-langkah Anda dalam mengelola pembayaran dan keuangan.