4 Cara Cek Kuota Indosat, Hanya 2 Detik!

Mello.id – 4 Cara Cek Kuota Indosat, Hanya 2 Detik! Pencarian seputar informasi yang kian dan sangat banyak dicari oleh masyarakat Indonesia, meski sebenarnya kata kunci ini memang sangat banyak dijumpa di search enggine Google, kami tetap berusaha memberikan yang terbaik dengan memberikan sebagian penjelasan perihal 4 Cara Cek Kuota Indosat, Hanya 2 Detik! terupdate dan terbaik tahun ini.

Kami menghadirkan informasi 4 Cara Cek Kuota Indosat, Hanya 2 Detik! supaya bisa menambah wawasan, Terlebih melalui link situs kami, kamu bisa mendapat kepuasan karena kami menyajikan dengan susunan kata dan kalimat yang tersusub dengan sangat-sangat rapi, tentunya melalui sajian bacaan yang akan mimin ular dibawah.

Melalui situs ini, kalian sebagai pengguna akan mendapatkan berbagai informasi seputar 4 Cara Cek Kuota Indosat, Hanya 2 Detik! dari seluruh dunia secara eksklusif, Bahkan situs ini juga disebut-sebut memberikan berbagai update setiap harinya.

Kuoat internet menjadi salah atau hal yang paling penting untuk mengakses berbagai kebutuhan internet. Namun sayangnya, belum banyak yang mengetahui bagaimana cara cek kuota Indosat yang masih aktif.

Akibatnya, banyak orang yang beranggapan jika jaringan internet buruk disebabkan karena kuota habis, sehingga mereka terburu-buru untuk unreg paket Indosat yang lama dan menggantikannya dengan paket Indosat baru. Sayang sekali, bukan?

Oleh karenanya, Pins perlu mengetahui cara cek kuota Indosat agar tidak terburu-buru membeli kuota baru. Dengan mengecek kuota internet, kamu akan mengetahui berapa sisa kuota yang masih ada. Selain itu, Pins juga bisa mempertimbangkan kapan kuota tersebut akan habis.

Ada beberapa cara cek kuota Indosat yang dapat kamu lakukan, di antaranya melalui pesan SMS, kode dial, Myim3, dan lain sebagainya. Dengan langkah tersebut, tentunya kamu bisa mengetahui sisa kuota yang kamu miliki saat ini.

Cara Cek Kuota Indosat

Secara umum, ada empat cara cek kuota Indosat yang dapat kamu lakukan dengan mudah, di antaranya adalah sebagai berikut:

Melalui Pesan SMS

Source : Kompas.com

Langkah pertama cara cek kuota Indosat yang dapat kamu lakukan yakni melalui pesan SMS. Langkahnya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menuliskan pesan kepada oprator dan mengirim nya ke 363 saja.

Adapun langkah-langkahnya yang dapat anda lakukan yakni sebagai berikut:

  1. Langkah pertama buka aplikasi pesan terlebih dahulu
  2. Kemudian ketik 363 sebagai penerima pesan
  3. Lalu ketikan USAGE pada kolom pesan yang tersedia
  4. Selanjutnya kamu dapat mengirim pesan tersebut
  5. Tunggu hingga beberapa saat sampai anda mendapatkan balasan pesan
  6. Jika sudah, kamu akan mendapat pesan berisikan sisa kuota internet
  7. Selesai

Baca juga: Cara Cek Nomor IM3

Melalui Kode Dial

Source : Gadgetren

Langkah selanjutnya cara cek kuota Indosat yang dapat kamu lakukan yakni melalui kode dial. Kode dial tersebut dapat kamu masukkan pada kolom yang tersedia pada aplikasi telepon yang kamu gunakan saat ini. Caranya pun tidaklah terlalu sulit, berikut cara cek kuota indosat melalui kode dial:

  1. Pertama buka aplikasi telepon terlebih dahulu
  2. Setelah terbuka, lalu masukkan kode dial *363#
  3. Bila sudah, kamu dapat mengklik tombol call atau panggil
  4. Nantinya akan muncul beberapa pilihan menu
  5. Pilih menu internet
  6. Ketikan no yang kamu inginkan pada kolom yang tersedia
  7. Kemudian klik kirim untuk melanjutkan
  8. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan menu lagi
  9. Berikutnya, pilih menu status dan info
  10. Masukkan no yang kamu pilih, lalu klik kirim
  11. Setelah itu, kamu dapat memilih menu cek kuota dan klik tombol kirim
  12. Tunggu hingga beberapa saat sampai kamu menerima notifikasi pesan
  13. Jika sudah, kamu dapat melihat pesan tersebut yang berisikan kuota internet
  14. Selesai

Untuk memasukkan kode dial tersebut, Pins hanya diminta untuk membuka aplikasi telepon pada perangkat ponsel. Aplikasi telepon itu pun sudah tersedia secara default pada perangkat ponselmu secara default.

Baca juga: Cara Daftar Paket Internet IM3

Melalui Aplikasi MyIM3

Source : HiTechno

Langlah terakhir cara cek kuota Indosat yang dapat kamu lakukan yakni melalui aplikasi Myim3. Aplikasi tersebut dapat kamu dapatkan melalui aplikasi Play Store atau AppStore sesuai dengan jenis perangkat yang kamu gunakan saat ini.

Adapun langkah-langkahnya yang dapat kamu yakni sebagai berikut:

  1. Install terlebih dahulu aplikasi Myim3 pada perangkat ponsel
  2. Pada Play Store bagi pengguna Android dan AppStore bagi pengguna iPhone
  3. Tunggu hingga proses penginstallan tersebut seleai
  4. Jika sudah selesai, maka akan secara otomatis akan terpasang pada perangkatmu
  5. Selanjutnya, buka aplikasi tersebut
  6. Nantinya kamu akan diminta untuk melakukan login
  7. Loginlah menggunakan nomor im3 yang kamu gunakan
  8. Kamu akan mendapatkan kode verifikasi melalui pesan SMS
  9. Masukkan kode verifikasi tersebut pada kolom  yang tersedia
  10. Selanjutnya kamu akan masuk ke beranda awal aplikasi tersebut
  11. Untuk melihat kuota internet, klik menu data
  12. Selesai

Di aplikasi Myim3 ini kamu tidak hanya dapat melakukan cara cek kuota Indosat saja. Kamu juga dapat membeli berbagai macam kuota internet murah sampai dengan paket telepon atau paket SMS yang akan kamu dapatkan.

Baca juga: Kode Referral IM3

Melalui Oprator Indosat

Source : Shutterstock

Sama seperti operator lainya, Indosat juga memiliki layanan operator yang dapat kamu hubungi. Dengan layanan operator tersebut, kamu dapat menanyakan berbagi macam keluhan pada kartu Indosat, termasuk menanyakan kuota internet.

Adapun langkah-langkah yang dapat kamu lakukan yakni sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi telepon terlebih dahulu
  2. Jika sudah, lalu ketikan 111 untuk layanan pascabayar matrix ooredoo pada kolom yang tersedia
  3. Atau ketik 100 atau 185 untuk layanan prabayar mentari ooredoo dan im3 ooredoo
  4. Lalu klik tombil call atau panggil
  5. Setelah terhubung, kamu dapat menanyakan cek kuota internet
  6. Nantinya kamu akan diberitahu oleh operator Indosat tersebut
  7. Selesai

Jika cara cek kuota Indosat yang telah kami jelaskan di atas tidak dapat kamu lakukan, maka langkah terakhir yang dapat kamu lakukan yakni menghubungi operator Indosat. Untuk menghubungi operator indosat, sebaiknya pilihlah waktu yang tepat.

Perlu diketahui bahwa menghubungi operator Indosat 111 tidak akan dikenakan biaya apapun. Namun, bila kamu menghubungi operator Indosat 100 atau 185, maka kamu akan dikenakan biaya sebesar Ro400.

Demikian pembahasan mengenai cara cek kuota Indosat. Bagaimana, sangat mudah bukan? Dengan begitu, Pins tidak perlu bingung lagi untuk mengecek kuota internet Indosat Ooredoo. Sekian pembahasan kami kali ini, semoga bermanfaat!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Mello.id. Cek properti pilihan kami Puri Recidence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Mello.id! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Mello.id.

Hanya Mello.id.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Mello.id PINtar jual beli sewa properti.

KESIMPULAN

Demikianlah ringkasan informasi mengenai 4 Cara Cek Kuota Indosat, Hanya 2 Detik!, kami pihak tim berharao Artikel ini dapat memberikan manfaat dan pemahaman lebih dalam bagi para pembaca mengenai artikel yang kami ulas menjadi sebiak mungkin, jadi Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anda ke halaman blog ini, dan semoga Anda dapat menikmati pengalaman membaca. Jangan ragu untuk kembali lagi ke blog kami untuk mendapatkan informasi menarik lainnya di Lain waktu Hormat kami TIM MELLO.ID . Terima kasih!

Tinggalkan Balasan