4 Cara Cek Resi Lion Parcel Terbaru, Akurat, dan Posisi Jelas

Lion Air merupakan layanan ekspedisi tanah air yang memiliki banyak layanan, mulai dari pengiriman paket lewat darat, udara, hingga laut. Untuk melacak paket yang sudah dikirim, pelanggan bisa menggunakan laman cek resi Lion Parcel berikut ini.

Untuk melacak paket, pelanggan Lion Parcel harus memiliki nomor resi paket. Nomor resi merupakan identitas dari paket tersebut, sehingga tak tertukar dengan paket milik orang lain. Tanpa nomor resi, mengecek paket yang ekspedisi kirim akan sulit untuk dilakukan.

Cara Cek Resi Lion Parcel Lengkap 2023

Ada beberapa pilihan cek resi yang bisa pelanggan Lion Parcel gunakan, mulai dari website resmi Lion Parcel hingga website pihak ketiga.

1. Memakai Website Resmi Lion Parcel

Lion Parcel menyediakan layanan pelacakan paket menggunakan nomor resi di website resminya. Website tersebut bisa diakses tanpa bayar dengan berbagai device, bisa menggunakan HP ataupun PC dan laptop.

  • Siapkan nomor resi paket yang ingin di lacak, lanjutkan dengan mengakses website lionparcel.com.
  • Selanjutnya pelanggan tinggal memasukkan nomor resi paket di kolom yang tersedia di laman tersebut.
  • Periksa sekali lagi nomor resi, jangan sampai ada kesalahan, setelah yakin pilih opsi Lacak.
  • Website lionparcel.com akan menampilkan informasi terkini dari paket yang nomor resinya pelanggan masukkan.

2. Menggunakan Website Everpro

Selain menggunakan website resmi Lion Parcel untuk melakukan pelacakan paket, pelanggan Lion Parcel juga bisa menggunakan laman everpro.id. Laman ini menyediakan layanan cek resi Lion Parcel dan pelacakan paket, cara memakainya adalah:

  • Buka laman everpro.id, kemudian masukkan nomor resi paket yang ingin di lacak.
  • Periksa sekali lagi resi paket yang dimasukkan, jika sudah yakin benar, pilih opsi Lacak di bagian kanan kolom.
  • Tunggu proses muat selesai, pelanggan nantinya akan mendapatkan informasi terbaru mengenai perjalanan paket Lion Parcel yang dimiliki.

Website Everpro tidak memungut biaya apapun dalam pemakaian layanannya. Hasil yang didapatkan pun juga tak kalah akurat dengan hasil yang ada di website lionparcel.com.

3. Memakai Laman Berdu

Berdu adalah laman website gratis yang menyediakan cara cek resi Lion Parcel tanpa bayar. Tidak hanya bisa cek resi untuk ekspedisi Lion Parcel saja, Berdu juga menyediakan pilihan pelacakan paket untuk ekspedisi lain.

  • Langkah awal menggunakan website Berdu untuk cek resi paket adalah mengakses lamannya, kemudian memasukkan nomor resi dari paket yang ingin pelanggan lacak.
  • Di bagian kiri halaman, pilih opsi Kurir dan lanjutkan dengan memilih layanan ekspedisi Wahana Express.
  • Jika sudah, masukkan nomor resi di kolom yang tersedia dan pilih menu Cek Resi.
  • Proses pelacakan akan dimulai, tunggu sejenak sampai mendapatkan informasi mengenai perjalanan paket terbaru.

4. Cek di Agen Lion Parcel

Jika pelanggan Lion Parcel kesulitan mengakses website diatas, pelcakan paket bisa dilakukan lewat agen Lion Parcel terdekat. Cara ini sama sama gratis dan bisa dilakukan secara offline. Syaratnya masih sama, pelanggan Lion Parcel harus membawa nomor resi paket.

Selanjutnya nomor resi tersebut harus diserahkan ke petugas atau agen Lion Parcel. Pihak agen nantinya akan melakukan pengecekan dan pelacakan paket tersebut. Dengan meminta bantuan langsung pada agen Lion Parcel, pelanggan bisa tahu posisi pasti paket dan kapan paket dikirimkan.

Perkembangan teknologi tak hanya membuat proses pengiriman barang lewat ekspedisi makin mudah, cek resi Lion Parcel dan layanan ekspedisi lain pun jauh lebih gampang. Apabila mengalami masalah dalam pelacakan dan pemanfaatan layanan Lion Parcel, pelanggan bisa menghubungi CS Lion Parcel.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan