5 Model Baju Lebaran Couple Pasangan Sesuai Trend Terbaru

Menjelang hari raya banyak orang yang berburu baju lebaran couple pasangan. Lantaran saat lebaran biasanya identik dengan baju baru yang modelnya serasi dengan pasangan atau keluarga. Dengan menggunakan baju couple, penampilan akan tampak lebih kompak dan harmonis.

Biasanya baju couple yang digunakan ketika lebaran memiliki model yang selaras untuk wanita dan pria. Ada yang memasangkan gamis dengan baju koko, namun beberapa orang juga lebih suka untuk memadukan dress bersama kemeja.

Model Baju Lebaran Couple Pasangan

Di hari lebaran banyak orang yang ingin tampil modis dan fashionable dengan outfitnya masing-masing. Bahkan ada beberapa pasangan yang menggunakan baju couple agar terlihat serasi. Berikut adalah model baju lebaran untuk pasangan yang akan membuat penampilan semakin kompak.

1. Abaya dan Baju Koko Warna Khaki

Abaya merupakan jenis busana muslim yang sering dijadikan outfit lebaran wanita karena modelnya panjang dan syar’i. Busana ini akan membuat para muslimah terlihat tertutup, sopan, rapi, dan elegan. Biasanya abaya tersedia dalam berbagai model dan tambahan aksen yang unik.

Busana abaya paling cocok dipasangkan dengan baju koko untuk memberikan kesan islami. Anda bisa memilih baju koko dengan kerah shanghai supaya terlihat lebih modis. Pastikan juga untuk memilih model baju dengan warna senada.

Salah satu rekomendasi warna abaya dan baju koko yang bagus adalah khaki. Warna ini mirip dengan cream sehingga netral dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Selain itu warna khaki juga akan menambahkan kesan elegan dan kalem.

2. Dress A-line dan Kemeja Polos

Rekomendasi baju lebaran couple pasangan berikutnya adalah kombinasi dress A-line dengan kemeja polos. Dress ini memiliki model yang feminim dengan bentuk lebar di bagian bawahnya. Sehingga dapat dipakai untuk menutupi bagian paha yang besar.

Dress A-line juga tersedia dalam berbagai model yang salah satunya memiliki tambahan aksen tali di bagian tengah. Tali ini berfungsi untuk membentuk pinggang dan menyeimbangkan proporsi tubuh. Namun ada juga model dress polos biasa yang bisa dipakai untuk semua bentuk badan.

Pasangan dress A-line yang paling cocok adalah kemeja polos. Model kemeja yang sederhana namun tetap elegan akan terlihat serasi jika dipasangkan dengan dress. Dengan perpaduan baju couple ini, penampilan Anda terkesan berkelas dan menawan.

3. Dress Ruffle dan Baju Koko Full Button

Dress ruffle merupakan busana muslim wanita yang memiliki model unik. Busana ini dibuat dengan tambahan detail ruffle atau tekstur gelombang pada salah satu bagian dress. Biasanya detail ini ada di bagian lengan atau tengah dress agak bentuknya lebih modis.

Bentuk dress ini panjang dan lebar sehingga bagus dipadukan dengan hijab sebagai busana muslim. Bahkan dress ruffle menjadi salah satu outfit paling favorit yang digunakan saat lebaran. Supaya lebih serasi, pasangkan dengan baju koko full button untuk pria.

Baju koko dengan tambahan detail full kancing dari atas sampai bawah akan membuat tubuh terlihat lebih ramping. Selain itu lengannya yang panjang juga mampu membuat penampilan Anda menjadi semakin rapi. Perpaduan busana ini terlihat bagus untuk pasangan suami istri.

4. Maxi Dress dan Baju Koko Lengan Pendek Putih

Putih merupakan warna yang paling sering dipilih ketika menentukan baju lebaran couple pasangan. Warna ini sifatnya netral sehingga mudah untuk dipadukan dengan warna lainnya. Maxi dress putih dapat menjadi rekomendasi outfit lebaran wanita yang bagus.

Modelnya yang panjang dan pas di tubuh akan memberikan ilusi bentuk badan yang ramping. Maxi dress dengan pilihan warna putih juga mampu memberikan kesan penampilan yang elegan. Apalagi jika dipadukan dengan baju koko lengan pendek.

Baju koko merupakan busana muslim pria yang pas untuk dipadukan dengan berbagai model outfit wanita. Namun apabila ingin terlihat mewah dan fashionable, coba pasangkan baju koko berlengan pendek dengan maxi dress.

5. Tunik Motif dan Baju Kurta Polos

Untuk menyambut hari lebaran, banyak wanita muslim yang suka menggunakan tunik sebagai busana muslim. Pasalnya busana ini memiliki model yang memanjang dari pinggul sampai ke betis. Tunik dapat dikombinasikan dengan celana panjang slim fit atau berbagai model rok.

Agar penampilan lebih berwarna dan stylish, Anda bisa memilih tunik bermotif. Padukan dengan hijab polos supaya outfit menjadi selaras dan tidak terkesan heboh. Salah satu pasangan tunik yang paling bagus adalah baju kurta polos.

Kurta merupakan jenis baju muslim pria yang modelnya memanjang seperti tunik. Terdapat tambahan kerah yang mirip seperti baju koko di bagian leher. Dengan perpaduan baju lebaran couple pasangan ini, penampilan akan terlihat kompak dan serasi.

Menggunakan baju lebaran couple pasangan dapat memberikan kesan yang harmonis. Saat sudah banyak model baju muslim wanita dan pria yang dijual dalam satu set. Sehingga dapat memudahkan Anda untuk menentukan baju couple untuk menyambut hari raya.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan