6 OOTD Sweater Hijab Oversized, Rok, Skinny Pants, Jamin Kece!

Sweater merupakan jenis baju hangat yang sering digunakan untuk ootd. Baju ini memiliki model yang stylish dan modis, sehingga sering dikombinasikan bersama hijab. Terdapat beberapa inspirasi untuk membuat ootd sweater hijab yang pas.

Bahkan belakangan ini, sweater menjadi salah satu pakaian yang sedang trend. Banyak orang yang menggunakan sweater sebagai outfit sehari-hari. Apalagi pada musim hujan saat udara sedang dingin dan membutuhkan baju hangat.

Inspirasi OOTD Sweater Hijab

Modelnya yang panjang dan lebar, membuat sweater sering dijadikan outfit untuk para hijabers. Biasanya sweater akan dipadukan bersama celana atau rok panjang untuk menciptakan penampilan yang tertutup.

1. Sweater dan Skinny Pants

Pertama, Anda dapat memadupadankan sweater bersama skinny pants. Model celana ini memiliki potongan yang ketat dan membentuk tubuh. Terutama pada bagian pinggang, paha, hingga sampai ke celana paling bawah.

Meskipun begitu, skinny pants umumnya terbuat dari bahan yang elastis, sehingga dapat menyesuaikan bentuk tubuh masing-masing. Modelnya yang ketat justru terlihat bagus jika dikombinasikan bersama baju panjang.

Contohnya seperti sweater yang bentuknya lebar dan panjang. Mix and match sweater dengan skinny pants akan menampilkan gaya yang kasual. Anda bisa memakai gay aini ketika hangout atau nongkrong bersama teman-teman.

2. Oversize Sweater dan Slim Fit Jeans

Berbeda dengan model pada umumnya, oversize sweater memiliki potongan yang lebih besar. Biasanya sweater ini digunakan untuk orang-orang dengan badan gemuk. Tetapi yang badannya kurus juga bisa menggunakannya untuk menambah kesan menggemaskan.

Perpaduan oversize sweater dengan slim fit jeans akan menampilkan kesan imut dan elegan dalam satu waktu. Anda tinggal menambahkan penggunaan model hijab yang sesuai untuk menyempurnakan penampilan.

Selain itu, bentuk celana slim fit jeans juga akan membuat kaki tampak lebih jenjang. Alasannya karena celana ini dibuat mengerucut pada bagian bawahnya. Sehinga, meskipun ketat, tetapi Anda tetap leluasa untuk bergerak.

3. Sweater dan Regular Fit Jeans

Bagi yang tidak nyaman menggunakan celana ketat, dapat coba memakai regular fit jeans. Celana ini memiliki potongan yang lurus dan cukup lebar. Sehingga bisa menutupi bagian paha dan lebih nyaman untuk bergerak.

Bentuknya longgar dan besar, jadi cocok digunakan untuk wanita yang memiliki badan gemuk. Dengan celana ini ukuran paha dan pinggang bisa tertutupi. Ruang geraknya juga lebih leluasa dan memudahkan ketika sedang berada di area terbuka.

Ootd sweater hijab dengan regular fit bagus untuk digunakan ke berbagai acara. Mulai dari yang santai hingga semi formal. Supaya tampak lebih ideal, gunakan sweater yang modelnya tidak terlalu besar untuk menyeimbangkan proporsi tubuh.

4. Sweater dan Oversize Kulot

Kombinasi sweater dan kulot sering dijadikan gaya andalan oleh para hijabers. Kedua outfit tersebut dianggap nyaman, tertutup, dan terlihat modis. Ditambah dengan menggunakan sepatu kets atau sneaker yang bagus dipadukan bersama sweater.

Selain itu, kulot merupakan model celana yang saat ini sedang banyak diburu karena bentuknya yang lebar dan nyaman untuk dipakai sehari-hari. Terutama jenis oversize kulot yang dapat membantu menutupi bagian tubuh tertentu.

Agar semakin stylish, Anda bisa memilih warna sweater dan celana kulot yang kontras namun masih senada. Pilihlah warna kulot yang netral, seperti putih atau hitam supaya lebih mudah untuk dipadukan dengan berbagai warna sweater.

5. Sweater dan Rok Panjang

Ootd sweater hijab rok merupakan style yang pas untuk penampilan syar’I dan muslimah. Rok panjang mampu membuat penampilan Anda jadi terkesan anggun dan lugu. Apalagi memilih model rok A-line yang lebar pada bagian bawahnya.

Tak hanya itu, rok juga dapat memberikan ilusi bentuk badan yang ramping dan langsing. Sehingga cocok untuk digunakan wanita yang memiliki badan berisi. Namun pastikan untuk memilih potongan rok yang sesuai dengan bentuk badan supaya tidak terlihat lebih gemuk.

Terdapat beberapa model rok yang terlihat bagus dipadukan bersama sweater, seperti plisket, tutu, hingga jeans. Untuk mendapatkan penampilan yang fashionable, coba masukan sweater ke dalam rok supaya bentuknya terlihat lebih pendek di bagian depan.

6. Floral Sweater dan Rok

Floral sweater atau motif bunga-bunga sangat cocok untuk Anda yang suka dengan penampilan girly dan feminim. Selain motifnya yang anggun, pemilihan warna sweater juga menjadi penentu. Supaya tidak terlihat kusam, pilihlah warna netral seperti putih.

Mix and match sweater floral bersama rok jika Anda ingin tampil manis. Model rok yang ketat dapat menjadi pilihan untuk membuat badan terlihat semakin ramping. Tetapi bisa juga dipadukan bersama rok A-line dengan potongan lebar untuk yang badannya berisi.

Ootd sweater hijab sedang trend karena modelnya yang tertutup dan lebar, namun tetap fashionable. Perpaduan gaya tersebut dapat digunakan untuk outfit sehari-hari. Ditambah dengan bahan sweater yang hangat dan nyaman untuk dipakai ketika musim dingin.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan