7 Tips OOTD Ketemu Calon Mertua, Dijamin Direstui Nikah!

Memilih ootd ketemu calon mertua bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya outfit yang dikenakan dapat memengaruhi pandangan orang lain terhadap kita. Apalagi ingin bertemu dengan calon mertua, Anda membutuhkan pakaian yang sopan namun tetap menarik.

Pemilihan outfit menjadi hal yang paling penting saat berkunjung ke rumah calon mertua. Sebaiknya gunakan pakaian yang panjang dan tertutup agar terkesan santun. Hindari menggunakan pakaian kasual yang terlalu santai.

Pilihan OOTD Ketemu Calon Mertua

Memakai pakaian yang rapi, sopan, dan stylish merupakan hal yang perlu diperhatikan ketika akan bertemu dengan calon mertua. Jika Anda masih bingung untuk menentukan model pakaian, simak beberapa rekomendasi outfit berikut ini.

1. Dress Polos Panjang

Dress adalah jenis pakaian wanita yang bentuknya memanjang sampai ke bawah lutut atau mata kaki. Modelnya sangat feminim dan akan memberikan kesan anggun saat dipakai bersama dengan tambahan aksesoris.

Ada berbagai model dress panjang yang bisa digunakan untuk bertemu dengan calon mertua. Namun lebih baik utamakan untuk memilih dress polos. Tujuannya agar penampilan tidak terkesan terlalu heboh dan mencolok.

Justru dress polos panjang bisa menjadi ootd ketemu calon mertua yang simple namun tetap terkesan elegan. Saat menggunakan model dress ini Anda akan terlihat kalem dan girly. Pilih dress dengan tambahan aksen tali pinggang jika ingin bentuk badan tampak proporsional.

2. Midi Dress

Midi dress merupakan model gaun yang manis dan cocok dijadikan rekomendasi ootd ketemu calon mertua. Modelnya panjang sampai ke bawah lutut sehingga masih sopan meskipun tidak dipadukan dengan celana panjang.

Biasanya midi dress dibuat dengan tambahan detail ruffle pada bagian bawahnya untuk menambahkan daya tarik. Sedangkan untuk bagian lengannya, ada yang modelnya lurus dan berbentuk menggelembung dengan tambahan aksen serut.

Bentuknya yang panjang akan menjadi nilai plus di mata calon mertua. Jika ingin lebih stylish lagi, Anda bisa menambahkan penggunaan aksesoris seperti kalung dan gelang. Gunakan juga flat shoes dan hindari sepatu heels supaya tidak terkesan berlebihan.

3. Kemeja Polos

Salah satu jenis pakaian yang bisa digunakan untuk berbagai acara, baik kasual maupun resmi adalah kemeja. Pakaian ini juga bisa digunakan untuk berkunjung ke rumah calon mertua karena modelnya yang semi formal dan sangat sopan.

Pilihlah kemeja polos yang tidak terlalu banyak motif agar penampilan tetap terlihat sederhana. Kemeja ini dapat dipadupadankan menggunakan celana atau rok panjang. Selain itu kemeja juga mudah untuk dikombinasikan dengan hijab jika ingin tampil muslimah.

Untuk mendapatkan penampilan yang modis, Anda bisa memasukkan kemeja ke dalam celana. Apabila ingin menggunakan style tersebut, pastikan untuk memilih celana high waist agar pinggul tidak terlihat besar.

4. Tunik Bermotif

Tunik dapat dijadikan inspirasi ootd ketemu calon mertua yang bagus. Pakaian ini memiliki model yang memanjang sampai lutut dan bisa dipadukan dengan celana panjang. Bentuknya juga lebar sehingga dapat menyembunyikan lekuk tubuh dan terkesan sopan.

Bagi hijabers tunik dapat dijadikan alternatif outfit yang mudah dipadukan dengan berbagai model hijab. Anda bisa menggunakan celana slim fit agar penampilan tidak terlalu kaku. Namun tunik juga terlihat anggun saat dikombinasikan dengan rok panjang.

Pilihlah tunik bermotif supaya penampilan jadi lebih cantik dan menarik. Tetapi pastikan untuk memilih motif yang tidak terelalu heboh untuk mendapatkan penampilan sempurna. Salah satu motif tunik yang paling favorit adalah floral dan stripe atau garis-garis.

5. Midi Skirt

Midi skirt merupakan model rok yang panjangnya sampai lutut atau betis. Model ini bisa digunakan untuk semua orang, baik yang tubuhnya mungil maupun tinggi. Bentuknya lebar sehingga sopan untuk dipakai menemui calon mertua.

Saat ini sudah banyak berbagai model midi skirt yang kekinian. Bahkan Anda mudah untuk melakukan mix and match ketika menggunakan jenis rok ini. Untuk mendapatkan penampilan yang anggun, coba padukan dengan blouse warna pastel.

Tetapi jika lebih menyukai penampilan yang elegan, midi skirt juga cocok dipadukan dengan outer atau kemeja. Perpaduan outfit tersebut akan membuat calon mertua terpikat dan memberikan kesan wanita yang mandiri.

6. Perpaduan Gamis dan Outer

Perpaduan gamis dan outer merupakan ootd ketemu calon mertua yang cocok untuk wanita berhijab. Model gamis yang panjang dan mirip seperti dress akan menunjukkan kesan elegan dan feminim. Gamis juga mudah untuk di-styling dengan perpaduan jenis pakaian lainnya.

Salah satunya adalah outer lengan panjang yang dapat memberikan kesan lebih stylish. Outer ini bisa dalam bentuk blazer atau cardigan sesuai dengan selera masing-masing. Pastikan untuk memilih warna outer yang masih senada agar tidak belang.

Apabila ingin mendapatkan penampilan yang lebih girly, Anda bisa memilih gamis polos dengan aksen tali di bagian tengahnya. Kemudian padukan bersama outer motif warna netral dan tambahkan penggunaan kalung sebagai aksesoris.

7. Oversized Blazer

Oversized blazer merupakan jenis outer yang sering digunakan untuk menghadiri acara-acara formal. Namun tidak ada salahnya menggunakan blazer ketika mengunjungi calon mertua. Justru blazer akan membuat penampilan Anda tampak elegan dan berkelas.

Padukan oversized blazer dengan kaos atau kemeja polos kemudian gunakan rok panjang. Anda juga bisa memakai celana slim fit atau kulot jika ingin menonjolkan bagian kaki. Perpaduan outfit tersebut akan semakin cantik jika ditambahkan dengan flat shoes atau pantofel.

Menentukan ootd ketemu calon mertua membutuhkan banyak pertimbangan. Salah memilih outfit dapat memunculkan pandangan yang buruk dari calon mertua. Oleh sebab itu, pastikan Anda menggunakan pakaian yang sopan dan cantik.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan