8 Dress Warna Lilac yang Trend dan Kombinasi Warnanya

Pada tahun 2023 warna lilac menjadi warna yang sedang tren dan wajib dicoba oleh para wanita di Indonesia. Maka dari itu, seiring berjalannya waktu semakin ada banyak wanita yang mengoleksi dress warna lilac di rumahnya. Sebab, saat ini sudah ada banyak model dress lilac yang bisa dipilih.

Nama lilac pada warna ini berasal dari nama bunga yang memiliki kombinasi warna antara biru dan merah, kemudian menyerupai warna ungu. Kesan cerah dan feminin bisa terpancar ketika Anda memakai dress yang berwarna lilac. Jadi, dress ini lebih cocok dipakai di luar ruangan.

Meski begitu, hal ini tidak membuat dress lilac tidak cocok dipakai di dalam ruangan. Pasalnya, ada beberapa model dress warna lilac juga yang cocok untuk dipakai di dalam ruangan. Untuk mengetahui beberapa rekomendasi modelnya yang lengkap, simak artikel ini sampai akhir!

8 Pilihan Dress Warna Lilac Terbaik

Selain karena warnanya yang cerah dan kesannya yang feminin, dress warna ini juga sering dipilih karena cocok untuk dipadupadankan dengan warna-warna menarik lainnya, seperti putih, hitam, dan beige. Nantinya, Anda bisa menyesuaikan sendiri model baju yang akan dipakai dengan aksesorisnya.

Untuk itu, sebelum membeli dress cantik berwarna lilac, Anda perlu memilih modelnya dengan baik terlebih dahulu. Dalam hal ini, kami akan membagikan beberapa rekomendasi model yang patut untuk dipertimbangkan, yaitu:

1. Sleeve Babydoll Dress Lilac

Motif bunga segar yang ada pada dress lilac ini dapat membuat penampilan cerah semakin terpancar dalam diri Anda. Selain itu, sleeve babydoll dress lilac juga termasuk mini dress dengan garis leher yang berbentuk sweetheart.

Keunikan lain dari dress ini terletak pada bagian lengan yang tengahnya dibiarkan mengembang. Bahkan, sleeve babydoll dress lilac dilengkapi dengan saku samping yang fungsional dan risleting belakang yang rekat.

2. Dress Lowback Tie Dye Pendek Lilac

Sama halnya seperti model dress warna lilac yang sebelumnya, dress lowback tie dye satu ini juga bisa dipakai oleh para wanita yang ingin memamerkan keindahan kakinya. Sebab, panjang pakaian ini hanya mencapai 90 cm dengan ukuran lingkar dada yang sebesar 130 cm.

Umumnya, dress lowback tie dye seperti ini akan dibuat dari bahan rayon yang membuat orang-orang lebih merasa nyaman ketika memakainya. Hal ini terjadi karena bahan rayon terbilang lebih adem.

3. Midi Dress Warna Lilac

Meski terkesan sederhana, tapi dress lilac satu ini dapat menonjolkan sisi elegan dan feminin yang ada dalam diri Anda. Mengapa bisa begitu? Sebab, ukuran baju ini bisa disesuaikan dengan bentuk dan postur tubuh Anda sendiri.

Dengan bahannya yang terbuat dari cotton polyester, membuat dress ini cocok untuk dipakai di dalam maupun luar ruangan. Tidak hanya itu, bagian lengan dress ini juga elastis dan membuatnya lebih nyaman ketika dipakai.

4. Dress Lilac Moscrepe

Sesuai dengan namanya, dress lilac moscrepe terbuat dari bahan moscrepe, sehingga tidak mengherankan jika teksturnya cukup berkerut. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan mengingat bahan moscrepe terbuat dari rangkaian proses tenun yang cukup panjang.

Namun, tekstur dress tersebut tidak akan mengurangi kenyamanan Anda selama memakainya. Jadi, tak ada salahnya untuk mencoba dress lilac moscrepe ketika hendak menghadiri suatu acara tertentu.

5. Maxi Dress Lilac

Dengan ukurannya yang panjang dan besar, membuat dress lilac ini bisa dipakai oleh para wanita berhijab juga. Maxi dress lilac bisa dipadupadankan dengan hijab berwarna beige, putih, maupun hitam untuk melengkapi penampilan cantik yang ingin Anda tunjukkan.

6. Floral Dress Lilac

Dress dengan motif bunga-bunga memang sering dipilih oleh para wanita, apalagi jika dress tersebut didukung dengan warna yang cerah serta elegan. Hal ini bisa Anda dapatkan ketika membeli dan memakai floral dress lilac. Anda bisa memilih sendiri ukuran bajunya yang sesuai dengan keinginan.

7. Lace Dress Warna Lilac

Umumnya, model dress seperti ini lebih cocok untuk dipakai di acara-acara formal seperti pesta pernikahan, pesta lamaran, dan perayaan kelulusan seperti prom night dan wisuda. Selain itu, ada beberapa lace dress lilac yang tersedia dengan lengan panjang maupun lengan pendek.

8.  Long Maxi Dress Pesta

Jika maxi dress lilac yang sebelumnya juga bisa dipakai di acara-acara non-formal seperti kumpul-kumpul biasa, untuk model dress yang satu ini lebih baik digunakan pada acara pesta tertentu. Sebab, modelnya lebih mencolok jika dibandingkan dengan model maxi dress sebelumnya.

Dengan mengetahui model-model dress warna lilac yang ada di pasaran saat ini, Anda jadi tidak perlu kesulitan untuk memilih salah satu di antaranya. Yang terpenting, Anda telah mempertimbangkan bentuk dan postur tubuh Anda apakah sudah sesuai dengan model dress tersebut.

Jika hal ini sudah Anda pertimbangkan, maka penampilan yang cantik dan menawan bisa lebih mudah untuk terwujud.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan