8 Long Dress Korea Panjang Kekinian Ala Drakor, Hits Abis!

Penampilan dan look ala Korea memang terlihat manis dan elegan. Ada banyak style yang bisa Anda coba, salah satunya long dress Korea yang punya banyak variasi. Dengan modelnya yang panjang dan sopan, Anda pun bisa menggunakannya untuk acara santai hingga formal.

Tidak sulit memadukan long dress untuk membuat tampila ala gadis Korea, Anda bisa memasangkannya dengan long coat atau item fashion lain. Simak 8 inspirasi gaya long dress untuk mendapatkan look ala Korea yang kekinian dan anggun ini.

8 Inspirasi dan Model Gaya Long Dress Korea

1. Long Dress dan Blazer

Jika cuaca sedang cerah, Anda bisa menggunakan long dress tanpa lengan atau model strap. Anda bisa pasangkan dengan blazer bernuansa sama jika ingin memberikan look semi formal. Sebagai pasangannya, Anda bisa menggunakan flat shoes sebagai alas kaki dan tas selempang atau totebag.

2. Long Dress Plisket dan Inner Kaos

Kalau kurang pede menggunakan strap long dress, Anda bisa menggunakan inner sebagai dalaman dari outfit. Pilih yang warnanya netral, agar Anda tak kesulitan melakukan padu padan antara inner dan outer, misalnya warna putih untuk inner dan krem sebagai outer.

Kaos putih tanpa corak bisa jadi inner yang serasi untuk long dress strap berpotongan plisket. Selain nyaman, Anda pun tetap bisa tampil anggun dan elegan tanpa harus menggunakan banyak outfit. Jika ingin beraktifitas di luar ruangan, Anda bisa gunakan sneaker atau sepatu kets sebagai pasangan.

3. Long Dress Korea Floral yang Feminim

Untuk yang suka tampil feminim, long dress memang jadi pilihan terbaik sebagai outfit di semua acara. Anda bisa menggunakan long dress floral yang dimiliki untuk jalan-jalan bersama teman atau pasangan. Long dress Korea ini juga termasuk outfit kekinian yang bisa Anda padu padan dengan apa saja.

Anda bisa mendapatkan look yang lebih manis dengan menggunakan long dress berlengan balon, baik lengan pendek atau panjang. Kalau suka tampil rustic dan minimalis, Anda bisa memakai sling bag berbahan rotan dan sandal model gladiator.

4. Long Dress Geometris untuk ke Pantai

Anda juga bisa menggunakan long dress ala Korea jika pergi ke pantai. Pilih dress dengan belahan di bagian bawah agar aktifitas Anda jadi lebih ringkas. Motifnya bisa apa saja, tapi jika ingin tampil chic dan santai, long dress bermotif geometris bisa di pertimbangkan.

Agar tak kepanasan saat ke pantai atau jalan-jalan, Anda bisa gunakan topi rotan besar dengan tali pita yang besar. Selain menggunakan sandal sebagai alas kaki, Anda juga bisa menggunakan mules kesayangan. Gunakan aksesoris minimalis dan pilihlah tote bag sebagai tas Anda.

5. Long Dress dan Sweater

Anda tidak hanya bisa menggunakan blazer sebagai outer dari long dress yang Anda gunakan. Jika ingin memberikan kesan yang lebih santai, pasangkan saja dengan sweater berlengan panjang yang hangat. Tak hanya manis, Anda juga memberikan kesan yang feminim.

Terkenal sebagai outfit casual long dress Korea, padu padan gaya ini bisa jadi busana andalan Anda ketika hangout. Supaya makin menawan, daripada menggunakan sneakers sebagai alas kaki, gantilah dengan kitten heels atau mules heels.

6. Long Dress Bermotif dan Boots

Tidak semua wanita menyukai gaya feminim, beberapa yang lain lebih suka menggunakan style kasual untuk hariannya. Jika Anda salah satunya, cobalah inspirasi outfit berikut ini. Anda bisa memadukan long dress bermotif warna biru dengan sepatu boots sebagai pasangannya.

7. Jaket Denim dan Long Dress

Satu lagi mix and match long dress yang bisa Anda coba untuk tampilan kasual trendy. Seperti gaya ini misalnya, memadukan long dress warna putih dengan jaket denim hitam yang chic. Penampilan Anda yang feminim bisa terlihat lebih santai dan bergaya.

Untuk menguatkan kesan boyish pada penampilan, gunakan sepatu boots dan kaos kaki hitam senada sebagai alas kakinya. Tak butuh banyak aksesoris untuk outfit yang satu ini, Anda bisa menggunakan tas medium, kalung mutiara dan anting-anting minim corak.

8. Asimetris Long Dress Bermotif Gingham

Ada banyak cara untuk tampil trendy, chic dan terlihat modis, salah satunya dengan menggunakan long dress berpotongan asimetris. Dengan panjang yang berbeda di bagian ujung dress, look Anda jadi terlihat lebih ramping dan stylist.

Asimetris long dress bisa Anda pasangkan dengan apa saja, tapi jika menggunakan dress bermotif, gunakan outer polos sebagai kombinasinya. Penampilan Anda akan makin sempurna dengan sling bag hitam minim corak dan sepatu berwarna sama sebagai alas kakinya.

Gaya dan model long dress Korea diatas bisa Anda coba untuk berbagai acara. Jangan ragu memadu padankan berbagai item fashion sesuai selera untuk tampilan yang lebih personal.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan