8 Outfit Monokrom Hijab Berbagai Acara, Cewek Mamba Masuk!

Perpaduan warna hitam dan putih untuk outfit atau lebih dikenal dengan istilah monokrom, tidak pernah gagal menampilkan kesan eksklusif. Tersedia banyak pilihan outfit monokrom hijab yang juga tak kalah menarik untuk dicoba. Tinggal menentukan, busana tersebut mau dipakai untuk acara formal atau tidak.

Memang hanya terdiri dari dua warna netral, tapi dengan kolaborasi yang tepat maka busana monokrom tidak kalah menarik dibandingkan busana dengan warna-warna cerah. Mau coba pakai outfit monokrom? cek pilihan terbaiknya untuk Anda yang berhijab.

8 Outfit Monokrom Hijab

Delapan referensi outfit berikut ini bisa dijadikan pilihan ketika ingin memberikan penampilan monochrome yang maksimal. Kesan yang ditampilkan sangat variatif, mulai dari kesan feminim hingga strong and mature yang akan membuat percaya diri semakin maksimal.

1. Hangout Monochrome Style

Untuk outfit monokrom hijab hangout atau ngumpul dengan teman atau keluarga, Anda bisa memilih perpaduan antara stripes shirt dasar hitam dengan line putih. Kemudian dipadukan dengan celana leather atau kulit two tone, bagian atas hingga lutut berwarna hitam dan bagian bawahnya putih.

Untuk kesempurnaan ini, Anda bisa memakai sepatu loafers atau spool heels hitam sehingga terlihat elegan namun tanpa meninggalkan kesan santai.

Jika ingin tampil beda, bisa menambahkan aksesoris pada bagian hijab seperti memakai topi baret hitam.

2. Dating in Monochrome

Mau kencan bersama suami tapi bosan dengan outfit yang itu-itu saja? Coba cek long dress putih atau gamis putih polos yang Anda punya, kemudian padukan dengan jaket hitam kulit maka penampilan akan terlihat beda.

Pilih sepatu boot hitam untuk penampilan yang sedikit mature, namun jika ingin terlihat unique bisa memakai ballerina shoes dengan warna putih atau perpaduan hitam dan putih yang sempurna.

3. Semi Formal One Set Monochrome

Ingin pergi ke acara semi formal, misalnya acara arisan keluarga, ulang tahun, dan lainnya maka Anda bisa memilih outfit monokrom yang simple namun tetap memberikan kesan yang kuat. Yaitu one set dengan motif hitam putih menarik.

Beberapa pilihan motif yang cocok diantaranya motif polkadot hitam putih, abstrak hitam putih, atau motif geometris dengan dua warna utama yaitu monokrom.

Untuk hijabnya, Anda bisa memilih hijab pashmina warna putih jika ingin terlihat lebih cerah atau hitam untuk penampilan lebih glamour.

Untuk sepatu, bisa memilih mules, peep toe heels, atau yang nyaman dan tidak memiliki heels tinggi seperti espadrille.

4. Simple Style Monochrome

Kalau tidak ingin outfit monokrom hijab yang terlalu berlebihan, Anda tinggal memadukan antara T-Shirt oversize line dengan celana cargo putih. Penampilan ini akan lebih sempurna dengan menambahkan sneakers putih sebagai alas kaki.

Kemudian untuk hijabnya bisa memilih warna putih polos karena baju kaos yang dipilih sudah memiliki motif garis-garis. Dengan kolaborasi ini, akan tercipta kesan monochrome sempurna untuk acara santai Anda.

5. Wedding Style Monochrome

Mau menghadiri acara pernikahan, tidak melulu harus pakai kebaya atau batik. Anda bisa pakai busana dengan tema monokrom, dimana cukup memadukan inner tunik putih panjang, kemudian beri sentuhan outer transparan hitam yang unik bermotif jaring.

Selanjutnya untuk bawahannya, bisa memilih rok span hitam polos untuk memberikan kesan feminim. Sedangkan untuk sepatu, pilih stiletto hitam untuk memberikan kesan yang mewah dan berbeda dari yang lain.

6. Sporty Monochrome

Ketika Anda ingin menampilkan kesan sporty pakai outfit monokrom hijab, maka pilihan tepatnya adalah T-Shirt lengan panjang hitam lengkap dengan hoodie nya. Bisa memilih yang polos atau memiliki motif unik perpaduan warna hitam dan putih.

Kemudian untuk bawahannya bisa memilih celana cargo putih, bisa juga jeans dengan warna putih tulang. Sepatu sneakers atau trainers merupakan pilihan paling tepat untuk lebih menonjolkan kesan sporty. Pilihan warnanya bisa putih, hitam, atau kolaborasi keduanya.

7. Workaholic Monochrome

Kalau untuk outfit kerja bertema monokrom, Anda dapat memadukan kemeja putih dengan slack pants. Untuk terlihat berwibawa, beri sentuhan outer blazer senada dengan warna slack pants Anda.

Namun jika tidak ingin terlalu berlebihan, cukup perpaduan kemeja dan celana kulot dengan warna monokrom yang sempurna.

Untuk pilihan sepatunya akan lebih baik menggunakan stiletto yang memberikan kesan formal maksimal. Kemudian pilih hijab segi empat warna hitam, dengan model rapi sisi kiri dan kanan dengan bagian ujung disematkan pada belakang leher.

8. Formal Monochrome

Busana formal yang juga bisa ditampilkan dengan perpaduan warna monokrom adalah, tunik hitam putih dengan kulot putih. Bisa dipakai untuk berbagai acara formal, tanpa harus dibuat ribet dengan banyak aksesoris tambahan.

Anda tinggal memilih hijab model sederhana namun rapi, warnanya bisa memilih antara hitam atau putih. French heels akan terlihat cocok sebagai alas kakinya, dengan sedikit pita di bagian pengikatnya.

Tidak sulit untuk memilih outfit monokrom hijab, banyak pilihan model baju dan celana tinggal pilih warna monokrom untuk memberikan style yang tepat.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan