9 Ide OOTD Bumil Hijab Casual Anti Sesak, Nyaman Banget!

Perubahan bentuk tubuh saat hamil menjadi faktor utama yang kerap membuat bingung harus memakai outfit apa, terlebih saat ada acara penting di luar rumah. Tidak sedikit pula bumil yang kurang percaya diri dengan penampilannya. Agar tetap kece dan tampil PD, Anda bisa melihat referensi OOTD bumil hijab.

Pilihannya ada banyak mulai dari dress hingga celana dan kemeja. Anda bisa tampil fashionable meski tengah berbadan dua dan tetap nyaman. Ada gaya busana yang cocok untuk daily hingga datang ke kondangan. Berikut beberapa ide OOTD bumil yang bisa Anda contek.

Inspirasi Ide OOTD Bumil Hijab

1. OOTD Maternity Photo Shoot

Look pertama dari Omaya Zein ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang sedang membutuhkan OOTD sesi foto maternity dengan yang simpel namun tetap chic! Anda bisa memakai long dress berbahan tule dengan motif polkadot di seluruh bagiannya.

Penambahan aksen sambungan di bawah perut, dan aksen tali di atas perut menambah kesan manis sekaligus anggun. Jika ingin tampil lebih stand out, maka ankle boots dengan hak bisa menjadi pilihan untuk pelengkap penampilan. Terakhir, tambahkan pashmina untuk membuat look yang kekinian!

2. Pleated Dress

OOTD bumil rok plisket bisa menjadi salah satu alternatif untuk foto maternity dengan suami. Dress cantik dengan aksen lipatan-lipatan ini akan memberikan efek slim dan jenjang meski Anda sedang hamil besar. Selain itu, dress panjang polos juga lebih effortless karena tidak harus ribet untuk mix and match.

Pleated dress biasanya identik dengan potongan longgar sehingga nyaman digunakan dan tetap bebas bergerak saat perut semakin membuncit. Anda bisa menambahkan kerudung pashmina untuk tampil lebih stylish, dan padukan dengan ankle boots seperti foto pertama tadi.

3. Style Ibu Hamil Muda

Sebagian ibu hamil kadang masih tetap harus bekerja terutama saat usia kandungan masih muda. Agar tampil fashionable namun tetap profesional, Anda bisa memadukan celana bahan dengan atasan outer bermotif, kemudian tambah inner badan.

Pilihlah yang berwarna senada agar tampak eye catching, misalnya dalam nuansa earth tone. Warna atasan dan bawahan yang senada dapat membantu menyembunyikan baby bump.

Namun jika ingin menampilkannya, maka Anda bisa menambahkan bell kecil berbahan chain atau kain. Jika ingin look yang lebih formal, Anda bisa memakai inner berkerah seperti kemeja, kemudian sempurnakan dengan heels pendek.

4. OOTD Bumil Hijab Ala Remaja

Meski sedang on the way menjadi ibu, namun Anda tetap bisa tampil cute dan girly ala ABG dengan memakai dress motif gingham seperti yang dikenakan Zaskia Sungkar. Dress bernuansa monokrom ini berlengan pendek sehingga harus ditambah dengan dalaman lengan panjang bagi wanita berhijab.

Aksen ruffle di bagian bawah memberi kesan manis dan membuat ilusi penuh, sehingga baby bump akan lebih samar. Agar kegiatan belanja atau jalan ke mall tetap nyaman, Anda bisa padukan dress kece ini dengan sneakers.

5. OOTD Bumil Hijab Jalan-jalan

Sweater dan midi skirt adalah perpaduan yang auto nyaman dan effortless, sangat cocok menjadi OOTD jalan-jalan agar pikiran kembali segar. Bisa juga menjadi outfit ngopi bersama bestie atau grocery shopping dengan suami.

Midi skirt sendiri memang menjadi salah satu item fashion yang banyak digemari, dan sebenarnya tetap bisa dipakai meski sedang hamil. Rok dengan panjang sebetis ini memberikan ilusi tubuh lebih tinggi terutama jika ditambah dengan high heels.

Jika tidak ingin menambahkan legging, maka Anda bisa langsung memakai sepatu boots tinggi. Pilihlah sweater dengan warna yang senada rok untuk membuat look yang catchy. Agar tampilan tidak plain, pilihlah warna kerudung yang berbeda dan tambahkan belt kecil di pinggang.

6. OOTD Ibu Hamil Kondangan

Tampil menawan saat kondangan bisa dengan memilih gamis polos berwarna mauve. Warna ini sangat cocok dengan tone kulit bernuansa pink.

Dress ini memiliki ujung lengan karet yang sangat wudhu friendly, dan semakin manis dengan model peplum. Bagian leher berbentuk bulat sehingga cocok dengan gaya hijab disampir atau ikat ke belakang.

Lalu bagian badan terdapat belt lebar yang posisinya di atas perut, sehingga tidak membuat sesak. Dress ini berpotongan lurus sehingga memberi efek jenjang. Agar lebih berwarna, Anda bisa memilih tas dan kerudung dengan warna yang sama namun berbeda dengan warna dress.

7. Outfit Bumil Kekinian

Tengah hamil besar bukan halangan untuk tetap tampil kece termasuk saat sedang hangout. Jika ingin membuat look yang kekinian namun tetap comfy to wear, maka Anda bisa memadukan long dress tanpa lengan dengan long outer lengan panjang.

OOTD berlayer dapat menyamarkan lekuk badan dan cocok dengan wanita hijab. Tidak harus sama, Anda bisa memilih inner dan outer dengan warna berbeda namun masih senada, misalnya sama-sama berwarna terang. Barulah pada warna kerudung dan alas kaki menggunakan warna yang kontras misalnya hitam.

8. One Set Bumil

One set menjadi salah satu pilihan yang praktis dan nyaman untuk OOTD ibu hamil casual. Anda bisa memilih model oversized agar perut tidak terasa engap.

Pilihlah warna yang kalem seperti one set Zaskia Adya Mecca untuk menyamarkan perut yang semakin membesar. Anda bisa memasangkan one set ini dengan square hijab yang disampirkan ke belakang, lalu tambah sneakers agar kaki tidak cepat pegal saat berjalan.

9. Long Tunik dan Legging

Satu lagi OOTD bumi hijab yang tak kalah kece dan nyaman adalah memadukan long tunik dengan legging. Anda bisa memilih tunik dengan aksen plisket untuk menyamarkan bentuk pinggang dan perut yang tengah membesar.

Padukan dengan kerudung, tas, dan hijab berwarna senada agar terlihat serasi. Jika harus memakai heels, pilihlah yang square agar kaki tidak terlalu pegal saat berjalan.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan