9 Style OOTD Kemeja Putih Hijab dengan Jeans, Rok, Kulot

OOTD kemeja putih hijab adalah kombinasi yang populer di kalangan wanita muslim. Kemeja putih sering dianggap sebagai pilihan yang serbaguna dan klasik karena bisa dipadukan dengan berbagai gaya dan aksesori serta mudah dipadukan dengan berbagai macam bawahan dan hijabnya.

Kemeja putih dengan hijab memberikan tampilan yang elegan, sederhana, dan tetap mengikuti prinsip berpakaian yang sopan dalam Islam. Selain itu, putih juga melambangkan kesucian dalam Islam sehingga cocok dipakai ketika menghadiri acara keagamaan dan acara formal lainnya.

Perlu ingat untuk selalu mengutamakan kenyamanan, kepatuhan terhadap prinsip berpakaian dalam Islam, dan mengekspresikan gaya pribadi Anda melalui OOTD dengan kemeja putih dan hijab. Anda dapat menyesuaikan gaya ini dengan kebutuhan dan selera pribadi Anda seperti rekomendasi di bawah ini.

9 Pilihan OOTD Kemeja Putih Hijab Trend 2023

Kemeja putih mulai trending kembali sejak beberapa tahun lalu dan masih menjadi pilihan bagi berbagai kalangan sampai saat ini. Mulai dari remaja hingga orang tua, terus menggunakan kemeja putih untuk outfit lebaran, acara keagamaan dan acara lainnya.

1. OOTD Kemeja Putih dengan Kerah Flat Collar

Kemeja putih pada umumnya mempunyai kerah formal seperti pada umumnya. Namun, model kerah tersebut sudah berkembang menjadi beberapa model seperti flat collar. Model ini membuat tampilan makin feminim karena lebih terlihat cantik dan indah.

Perpaduan outfit kemeja putih dan hijab dapat dipadukan dengan celana jeans dan sepatu putih. Nantinya gaya busana Anda akan lebih manis, simple dan kasual. Outfit seperti ini sangat cocok dikenakan pada saat kuliah dan nongkrong bersama teman.

2. Paduan Kemeja Putih dan Outer Rajut

Outfit kemeja putih berikutnya adalah perpaduan kemeja dengan outer rajut. Saat ini, outer rajut menjadi langganan bagi para wanita untuk mempercantik penampilan mereka. Pada umumnya outer rajut berbentuk seperti rompi sehingga membutuhkan inner.

Inner yang paling sering digunakan adalah kemeja putih dengan hijab yang diikat ke belakang. Warna outer rajut yang banyak digunakan adalah coklat susu sehingga hijabnya juga senada dengan warna tersebut. untuk bawahan Anda dapat menggunakan celana atau rok sesuai selera.

3. OOTD Kemeja Putih Hijab dengan Belt

Tidak hanya dipadukan dengan outer, kemeja putih juga bisa ditambahkan dengan belt atau ikat pinggang luar sehingga bentuk tubuh dapat lebih ramping. Biasanya kemeja putih berukuran besar atau oversize sering ditambahkan belt agar lebih nyaman saat memakainya.

Untuk hijab dan bawahan dapat disesuaikan dengan selera Anda, tentunya harus tetap menutup aurat. Apabila mengenakan celana satin bewarna biru, akan sangat pas dipadukan dengan hijab bewarna biru pula dan tambahan sendal bewarna putih.

4. OOTD Kemeja Putih Model Kimono

Saat ini, model kemeja putih benar-benar berkembang dan tidak dibuat seperti biasa saja. Contohnya adalah kemeja putih dengan model kimono yang unik dan trendy. Bagi Anda yang ingin tampil beda, maka outfit seperti ini pas dijadikan sebagai pilihan.

Paduan outfit yang dapat Anda gunakan adalah celana formal bewarna hitam dengan hijab bewarna merah. Keduanya akan membuat tampilan Anda jadi lebih formal, anggun dan berani. Cocok digunakan oleh wanita karir atau menghadiri acara formal.

5. Kemeja Putih Panjang dengan Kulot

Ukuran kemeja putih sangat bervariasi, mulai dari ukuran pendek hingga ukuran panjang atau tunik. Perpaduan outfit ini dapat disatukan dengan kulot berbagai macam warna yang disesuaikan dengan warna hijab, contohnya adalah kulot coklat dengan hijab coklat.

Pada umumnya, OOTD kemeja putih hijab ini dikenakan pada saat lebaran, acara keagamaan, syukuran dan masih banyak lagi.

6. OOTD Kemeja Putih dengan Tank Top

Apabila Anda menyukai gaya yang sedikit seksi namun tetap ingin berhijab, maka paduan tank top dengan kemeja putih adalah pilihan yang tepat. Item fashion seperti ini juga mengandung gaya retro yang netral sehingga cocok Anda pakai untuk hang out.

Tambahan item seperti sepatu putih dan sling bag bewarna coklat makin membuat tampilan lebih manis dan feminim.

7. Paduan Kemeja Putih dengan Kulot Hijau

Jika ingin terlihat lebih chic dan netral, Anda bisa mengenakan kemeja putih dengan pashmina dan kulot bewarna hijau. Seringkali wanita yang mempunyai celana kulot hijau bingung untuk mencocokkan bawahan tersebut dengan atasannya.

Kini, kulot bewarna hijau dapat disatukan dengan kemeja putih yang netral dan pashmina coklat. Gaya Anda tidak akan terlihat nyentrik dan tetap memancarkan keindahan dan keanggunan dari diri Anda.

8. OOTD Kemeja Putih dengan Rok Serut

Tampilan feminim berikutnya yang dapat Anda gunakan adalah perpaduan kemeja putih dengan rok serut. Kemeja putih yang digunakan adalah berukuran oversize sehingga dapat dijadikan sebagai outer atau luaran. Nantinya inner atau dalamannya bisa dipakai kaos hitam polos.

Nantinya penampilan Anda makin terlihat chic dan kasual sehingga makin membuat percaya diri saat bepergian. Rok serut bewarna coklat akan tampak manis apabila ditambah dengan hijab bewarna senada.

9.     Outfit Kemeja Putih dengan Rok Floral

Sifat kemeja putih yang sangat netral dapat disatukan dengan rok floral sehingga tampilan Anda makin feminim. Outfit seperti ini wajib Anda kenakan ketika bepergian ke acara pesta, acara non formal bersama teman atau pun acara lainnya.

Sebagai pelengkap, Anda dapat tambahkan tas tangan bewarna coklat dengan flatshoes bewarna senada. Penampilan akan terlihat lebih modis, hidup dan tentunya makin cantik.

Selain pilihan dan rekomendasi OOTD kemeja putih hijab tersebut, Anda dapat memadukan gaya lainnya sesuai dengan selera berpakaian Anda. Pastikan paduan warna senada dan tidak terlihat nyentrik agar penampilan dapat terlihat baik dan menambah kepercayaan diri.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan