Apa Itu Telkomsel Paylater, Berapa Limit & Ini Cara Pencairannya

Seiring berkembangnya teknologi, pilihan metode pembayaran pulsa semakin bervariasi. Salah satunya yaitu melalui Telkomsel paylater sehingga sangat memudahkan ketika kondisi urgent. Namun, tidak sedikit yang masih mencari tahu apa itu Telkomsel paylater dan keuntungannya.

Padahal, jenis paylater satu ini memang sedang banyak digandrungi karena memberikan limit yang tergolong besar. Selain itu, paylater yang dirilis Telkomsel ini juga fleksibel digunakan. Mencari tahu tentang Telkomsel paylater penting dilakukan, terlebih bagi pengguna baru.

Hal ini semata-mata dilakukan agar kondisi keuangan nantinya tidak memburuk karena terlalu sering menggunakan pembayaran paylater. Namun, di beberapa situasi paylater memang cukup menguntungkan. Tidak sedikit yang memiliki metode pembayaran ini karena penggunaannya terbilang mudah.

Apa Itu Telkomsel Paylater?

Telkomsel Paylater adalah sebuah layanan keuangan yang belum lama dirilis oleh Telkomsel. Layanan ini pada dasarnya menjadi salah satu solusi kredit instan eksklusif yang bisa dipilih pelanggan. Kamu bisa membeli berbagai macam produk digital yang ditawarkan provider terkemuka satu ini.

Menariknya, pengguna tidak selalu harus membayarnya saat itu juga. Tak heran jika layanan ini sangat membantuk ketika kantong mulai menipis. Bahkan pengguna Telkomsel bisa membayar transaksi tersebut 30 hari kemudian sehingga cukup menguntungkan ketika dalam kondisi urgent.

Layanan menarik satu ini sedang banyak dicari karena disebut-sebut tidak membebankan bunga untuk penggunanya. Hal ini karena pihak Telkomsel sendiri bekerja sama dengan Kredivo sebagai salah satu platform terkemuka untuk paylater.

Jadi, kamu tidak perlu ragu soal keamanan dan efektivitasnya dalam menyediakan fitur paylater. Banyak yang merasa terbantu dengan layanan baru dari Telkomsel satu ini sehingga bisa dimanfaatkan ketika membutuhkannya.

Kelebihan Telkomsel Paylater

Sebenarnya, ada berbagai macam layanan paylater yang bisa dipilih pengguna internet. Terlebih penggunaan smartphone saat ini semakin meluas di berbagai kalangan. Maka tak heran jika banyak aplikasi yang akhirnya dikenal oleh masyarakat.

Layanan paylater sendiri memang sedang booming karena bisa memberikan kemudahan bagi penggunanya. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui apa itu Telkomsel paylater dan kelebihannya. Mengingat jenis paylater satu ini memang sedang naik daun.

1. Menggandeng Layanan Keuangan Terpercaya

Tidak sedikit yang merasa kagum karena akhirnya Telkomsel merilis fitur paylater. Sebagian pengguna bertanya-tanya tentang keamanan menggunakan fitur ini. Padahal, kamu tidak perlu khawatir karena pihak Telkomsel sendiri bekerja sama dengan Kredivo.

Seperti yang telah diketahui, Kredivo memang merupakan layanan keuanga populer dalam menyediakan fitur kredit dan paylater. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika ingin membeli produk digital Telkomsel melalui paylater.

2. Mendapatkan Izin OJK

Sebelum memanfaatkan fitur paylater, penting untuk mencari tahu apakah layanan tersebut sudah mendapatkan izin OJK atau belum. Hal ini penting diperhatikan mengingat layanan keuangan memang harus dipertimbangkan dengan baik. Tidak sedikit layanan paylater yang ternyata ilegal.

Padahal, hal tersebut bisa membahayakan data pribadi yang sudah kamu masukkan. Selain itu, sistem penagihan yang tidak sesuai standar akan membebani pengguna paylater. Dengan memilih Telkomsel paylater, kamu akan merasa lebih aman dan nyaman dalam memanfaatkan produk digital satu ini.

3. Memudahkan Pengguna dalam Mengatur Alokasi Keuangan

Tidak sedikit yang masih mencari apa itu Telkomsel paylater, padahal layanan satu ini memang memberikan banyak kelebihan. Selain dari segi keamanan dan kenyamanan, pengguna juga bisa melakukan alokaksi keuangan secara akurat.

Perlu diketahui bahwa produk digital seperti pulsa dan kuota bisa memangkas pengeluaran kamu sekian persen. Jika tidak menggunakan penghasilan secara bijak, bukan tidak mungkin alokasi keuangan akan kacau. Tak heran jika beberapa orang justru terbantu dengan adanya paylater karena kemudahan penggunaannya.

Kekurangan Telkomsel Paylater

Selain kelebihan, tentunya kamu tidak boleh menutup mata tentang kekurangan dari Telkomsel paylater. Bagi sebagian orang, aplikasi satu ini mungkin sangat menolong, namun pada dasarnya bisa juga menjadi boomerang. Terlebih jika pengguna tidak mencari tahu lebih dalam tentang cara kerjanya.

Agar bisa memaksimalkan layanan satu ini dengan baik, ada baiknya mengenal beberapa kekurangan Telkomsel paylater satu ini.

1. Tidak Memberikan Pinjaman Tunai

Perlu diingat bahwa kamu hanya bisa mencicil produk digital Telkomsel seperti pulsa atau kuota. Jadi, layanan paylater satu ini tidak bisa dimanfaatkan untuk meminjam uang tunai.

2. Bunga Tinggi Jika Terlambat Membayar

Telkomsel paylater memang disebut-sebut tidak membebani bunga untuk penggunanya. Namun, perlu diingat bahwa hal tersebut berlaku apabila kamu benar-benar tepat waktu melunasinya. Jika terlambat setelah 30 hari, maka bunganya tergolong tinggi, yaitu 4%.

3. Dikenakan Biaya Pembelian Awal 1%

Mengenai apa itu Telkomsel paylater, banyak yang merasa terbantu dengan sistem pembayaran seperti ini. Sayangnya, tidak sedikit yang belum menyadari bahwa terdapat biaya pembelian awal sebesar 1% dari harga produk. Jika sudah menyadarinya, mungkin kamu aka cukup merasa terbebani.

Cara Mengaktifkan Telkomsel Paylater

Tidak perlu khawatir, Telkomsel tidak akan mempersulit pelanggannya dalam mengaktifkan fitur paylater. Termasuk bagi pengguna baru karena kamu bisa langsung mencicil pulsa atau kuota dengan mudah, berikut cara daftarnya yang bisa diikuti oleh pemula.

  • Langkah pertama, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi MyTelkomsel di PlayStore.
  • Login menggunakan nomor HP Telkomsel yang dimiliki.
  • Jika sudah berhasil login, perhatikan banner Telkomsel Paylater di menu awal.
  • Kemudian tap Registrasi Paylater.
  • Ketikkan berbagai macam informasi pribadi yang dibutuhkan.
  • Selanjutnya ketuk Simpan.
  • Check kembali apakah nomor HP, email, informasi pekerjaan, dan lainnya sudah sesuai.
  • Ketuk Simpan.
  • Selanjutnya akan muncul tab baru dimana kamu harus mengunggah foto KTP dan selfie.
  • Unggah sampai berhasil 100% lalu ketuk
  • Akan muncul tab tentang Konfirmasi Penggunaan Telkomsel Paylater serta ketentuan privajsi di dalamnya.
  • Pilih Kirimkan.
  • Selesai, kamu sudah terdaftar sebagai salah satu pelanggan Telkomsel paylater.

Cara Menggunakan Telkomsel Paylater Pertama Kali

Jika sudah terbiasa dengan aplikasi paylater, mungkin kamu tidak akan kesulitan menggunakan Telkomsel Paylater. Tidak sedikit yang beranggapan bahwa layanan satu ini hanya berlaku bagi pengguna lama Telkomsel. Padahal, pada kenyataannya tidak demikian karena pemula juga bisa mencobanya, berikut tutorialnya.

  • Buka aplikasi MyTelkomsel lalu login menggunakan nomor HP Telkomsel kamu.
  • Akan muncul daftar produk digital Telkomsel seperti pulsa atau kuota.
  • Untuk mengetahui masa berlaku dan besarnya pulsa/kuota, ketuk Detail Produk.
  • Jika sudah sesuai dengan yang dibutuhkan, ketuk Beli.
  • Akan muncul tab metode pembayaran, pilih Paylater.
  • Login ke akun Kredivo lalu pilih tenor cicilan 30 hari.
  • Periksa kembali apakah detail transaksi sudah sesuai atau belum.
  • Pilih
  • Tunggu beberapa saat sampai pihak Telkomsel mengirimkan kode OTP ke nomor kamu.
  • Masukkan kode OTP pada kolom tersedia.
  • Kemudian ketuk Bayar.
  • Selesai.

Banyak yang penasaran tentang apa itu Telkomsel paylater, semoga penjelasan di atas menjawab rasa penasaran kamu mengenai layanan satu ini. Sebaiknya gunakan fitur satu ini secara bijak agar kondisi keuangan tetap terkontrol. Jika sudah demikian, maka pembayaran paylater pun bisa lebih lancar.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan