Apa Itu WA Me Settings Buat WA Eror: Penyebab & Cara Atasinya

Mello.id – Apa Itu WA Me Settings Buat WA Eror: Penyebab & Cara Atasinya Pencarian seputar informasi yang kian dan sangat banyak dicari oleh masyarakat Indonesia, meski sebenarnya kata kunci ini memang sangat banyak dijumpa di search enggine Google, kami tetap berusaha memberikan yang terbaik dengan memberikan sebagian penjelasan perihal Apa Itu WA Me Settings Buat WA Eror: Penyebab & Cara Atasinya terupdate dan terbaik tahun ini.

Kami menghadirkan informasi Apa Itu WA Me Settings Buat WA Eror: Penyebab & Cara Atasinya supaya bisa menambah wawasan, Terlebih melalui link situs kami, kamu bisa mendapat kepuasan karena kami menyajikan dengan susunan kata dan kalimat yang tersusub dengan sangat-sangat rapi, tentunya melalui sajian bacaan yang akan mimin ular dibawah.

Melalui situs ini, kalian sebagai pengguna akan mendapatkan berbagai informasi seputar Apa Itu WA Me Settings Buat WA Eror: Penyebab & Cara Atasinya dari seluruh dunia secara eksklusif, Bahkan situs ini juga disebut-sebut memberikan berbagai update setiap harinya.

Mello.id – Tahukah apa itu WA Me SettingsBaru-baru ini, warganet ramai membicarakan tentang format chat yang berbentuk link di media social. Format chat tersebut bisa membuat aplikasi WhastApp (WA) eror dan force close atau keluar sendiri.

Link yang ada di dalam format chat tersebut adalah WA Me SettingsLink WA Me Settings mempunyai komposisi seperti ‘wa.me/settings’. Aplikasi WhatsApp akan keluar sendiri, jika pengguna membuka ruang chat atau obrolan yang berisikan link wa.me/settings.

Usai keluar sendiri dari aplikasi WhatsApp, di layar utama ponsel akan muncul pesan bertuliskan ada bug di aplikasi. Dan pengguna disarankan untuk menghapus ruang penyimpanan di WhatsApp.

Aplikasi WhatsApp yang eror akibat WA Me Settings sebagian besar terjadi di aplikasi WhatsApp versi beta dan public pada Android. Sedangkan untuk WhatsApp di iPhone, WhatsApp Dekstop, WhatsApp Web, tak terdampak dengan link WA Me Settings.

Link tersebut pun membuat warganet heboh, dan sempat trending topic di Twitter. Lantas sebenarnya apa itu wa.me/settings yang membuat warganet heboh? Dan apa penyebab aplikasi WA eror karena WA Me Settings?

Untuk mengetahui jawabannya bisa menyimak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Apa Itu WA Me Settings?

Source: Kompas.com

Sebelum masuk ke dalam pembasan penyebab terjadinya WhatsApp eror, lebih dulu kita mengetahui apa yang dimaksud dengan WA Me Settings. Untuk diketahui, jika ‘wa.me’ bukanlah tautan asing untuk pengguna yang sudah lama menggunakan WhatsApp.

Link ‘wa.me’ dipakai untuk berkirim pesan ke pengguna tanpa harus menyimpan nomor telepon. Link tersebut dapat mengarahkan pengguna untuk membuat ruang chat atau obrolan WhatsApp dari kontak secara otomatis.

Untuk melakukan hal tersebut, biasanya link ‘wa.me’ ditambahkan dengan tanda ‘/’ yang diikuti dengan nomor telepon akun yang akan dihubungi. Contohnya adalah ‘wa.me/081998765432’.

Ketika tautan ‘wa.me’ dengan nomor telepon dibuka, maka pengguna akan langsung diarahkan ke ruang chat atau obrolan dari kontak dengan nomor telepon tersebut. Contoh tersebut adalah skema dalam penggunaan link ‘wa.me’ yang biasa dipakai pengguna WA.

Sedangkan link ‘wa.me/settings’ ditargetkan untuk membuka ruang chat yang sama seperti skema penggunaan di atas. Namun, link inilah yang menjadi penyebab WA Me Settings membuat aplikasi WA eror.

Apa Penyebab WA Me Settings Buat WA Eror?

Bagi yang sudah mengalami atau mengetahui dari postingan di media social, mungkin bertanya-tanya apa penyebab aplikasi WA eror setelah membuka link WA Me Settings? Berikut adalah penjelasannya dilansir dari Kompas.com.

Afif Hidayatullah sebagai peneliti keamanan siber independen sekaligus bug hunter mengungkapkan, kemungkinan terdapat bug di aplikasi WhatsApp. Yang membuat aplikasi WA eror saat membuka ruang obrolan yang berisikan link WA Me Settings.

Selain itu, Afif mengatakan aplikasi WhatsApp eror karena WA Me Settings disinyalir karena addanya masalah di WebView Sistem Android. WebView merupakan aplikasi pre-installed bawaan Android di mana memungkinkan pengembang menampilkan halaman web di aplikasi.

Eror yang ada bisa terjadi saat WebView di WhatsApp gagal, yang membuat permintaan untuk membuka link tersebut. Link wa.me/settings mempunyai alur yang tidak sesuai dengan target. Link tersebut dibuat untuk membagikan akun WA.

Dan berlanjut membuat path ‘Setting’ di dalam WA. Idealnya link ‘wa.me’ ditargetkan untuk membagikan akun dan membuka ruang chat, bukan ‘setting’. Kegagalan dan kebingungan WebView untuk memuat link WA Me Settings itu yang membuat aplikasi WA eror.

Bagaimana Cara Mengatasi WA Eror karena WA Me Settings?

Lalu bagaimana cara mengatasi WA eror karena link WA Me Settings? Hal ini ternyata dapat diatasi dengan cara yang sederhana. Pengguna WA hanya perlu untuk menghapus pesan ‘wa.me/settings’ yang terdapat di ruang chat WhatsApp, baik grup ataupun personal.

Pesan tersebut bisa dihapus melalui WhatsApp desktop atau web. Usai dihapus pengguna dapat membuka ruang obrolan dengan normal kembali. Berikut adalah caranya:

  • Masuk ke WA web atau desktop.
  • Masuk ke ruang obrolan grup atau pribadi yang mengirim chat WA Me Settings.
  • Klik tanda panah ke bawah atau klik kanan, pilih ‘Hapus Pesan’ atau ‘Delete for me’.
  • Buka aplikasi WA di HP dan cek apakah aplikasi sudah kembali normal atau belum.

Demikian penjelasan mengenai apa itu WA Me Settings, penyebab dan cara mengatasi WA eror karena WA Me Settings. Semoga dapat membantu, ya.

Baca Juga:

KESIMPULAN

Demikianlah ringkasan informasi mengenai Apa Itu WA Me Settings Buat WA Eror: Penyebab & Cara Atasinya, kami pihak tim berharao Artikel ini dapat memberikan manfaat dan pemahaman lebih dalam bagi para pembaca mengenai artikel yang kami ulas menjadi sebiak mungkin, jadi Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anda ke halaman blog ini, dan semoga Anda dapat menikmati pengalaman membaca. Jangan ragu untuk kembali lagi ke blog kami untuk mendapatkan informasi menarik lainnya di Lain waktu Hormat kami TIM MELLO.ID . Terima kasih!

Tinggalkan Balasan