APN 3 (Tri) 4G 3G 5G Tercepat 2023 Setting Terbaru & Stabil

Mello.id – APN 3 (Tri) 4G 3G 5G Tercepat 2023 Setting Terbaru & Stabil Pencarian seputar informasi yang kian dan sangat banyak dicari oleh masyarakat Indonesia, meski sebenarnya kata kunci ini memang sangat banyak dijumpa di search enggine Google, kami tetap berusaha memberikan yang terbaik dengan memberikan sebagian penjelasan perihal APN 3 (Tri) 4G 3G 5G Tercepat 2023 Setting Terbaru & Stabil terupdate dan terbaik tahun ini.

Kami menghadirkan informasi APN 3 (Tri) 4G 3G 5G Tercepat 2023 Setting Terbaru & Stabil supaya bisa menambah wawasan, Terlebih melalui link situs kami, kamu bisa mendapat kepuasan karena kami menyajikan dengan susunan kata dan kalimat yang tersusub dengan sangat-sangat rapi, tentunya melalui sajian bacaan yang akan mimin ular dibawah.

Melalui situs ini, kalian sebagai pengguna akan mendapatkan berbagai informasi seputar APN 3 (Tri) 4G 3G 5G Tercepat 2023 Setting Terbaru & Stabil dari seluruh dunia secara eksklusif, Bahkan situs ini juga disebut-sebut memberikan berbagai update setiap harinya.

Untuk kamu yang merupakan salah satu pengguna operator 3 (Tri), kamu harus tahu lho ya bagaimana cara setting APN 3. Pasalnya memang untuk bisa membuat jaringan kamu semakin cepat dan juga stabil kamu bisa gunakan pengaturan yang satu ini. Apakah kamu belum tahu tentang caranya ini?

Memang ya, operator 3 ini menjadi salah satu kartu yang banyak digunakan gitu. Karena memang harga dari pulsa atau kuota kartu 3 ini lebih murah dibandingkan yang lainnya. Untuk itu, pengguna kartu atau provider 3 ini kebanyakan anak-anak sekolahan ya. Tidak jarang juga sih orang-orang lain menggunakan kartu ini.

Namun, dalam penggunaan kartu 3 ini, pastinya kamu pernah kan ya mengalami kehilangan jaringan gitu. Atau kalau tidak jaringan yang dimiliki tidak stabil gitu, ya. Terkadang memberikan ke kamu jaringan yang bagus atau terkadang kamu tidak diberikan jaringan sama sekali gitu. Suka hilang-hilang lah ya.

Nah, untuk membuat jaringan kamu lancar, ada baiknya kalau kamu melakukan pengaturan di dalam ponsel kamu. Yap, kamu bisa melakukan pengaturan APN di dalam perangkatnya ini. Mudah kok untuk melakukannya. Ingin tahu? Bisa lanjut ke pembahasan selengkapnya, ya.

Cara Setting APN 3 di Berbagai Perangkat Dengan Mudah dan Anti Ribet 2023

Sebelum kita masuk ke dalam pengaturan APN 3 ini, maka sebaiknya kamu mengetahuinya terlebih dahulu ya cara-caranya. Memang sih untuk menggunakan settingannya ini nanti sudah ada beberapa ketentuannya gitu. Tetapi, kalau caranya ini memang bisa bergantung kamu menggunakan perangkat apa gitu.

Untuk pengaturannya ini kan nantinya kamu akan bisa melakukannya sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan. Jika kamu menggunakan Android, maka nantinya kamu akan bisa melakukan pengaturannya yang sesuai dengan perangkat kamu. Tetapi kalau kamu menggunakan iPhone, berbeda lagi dong ya tentunya.

Nah, untuk kamu yang belum mengetahui APN ini apa, maka disini kami akan sampaikan ke kamu pembahasannya ya. Jadi, APN ini adalah kependekan dari Access Point Name yang mana merupakan salah satu alat penting yang ada di perangkat handphone gitu. Iya dong, pasalnya kalau tidak ada alat yang satu ini, nantinya kamu tidak akan bisa dapatkan jaringan internet lho ya.

Pasalnya memang Access Point Name ini diibaratkan seperti jembatan yang nantinya akan bisa menghubungkan antara jaringan internet dan perangkat kamu. Jadi, nantinya kalau di perangkat tidak ada jaringan internet, ya bagaimana kamu ingin melakukan aksesnya kan?

Memang sih ya, kalau internet di zaman sekarang ini sudah menjadi salah satu kebutuhan yang harus dimiliki gitu. Iya, pasalnya kalau kamu tidak memiliki jaringan internet, nantinya kamu akan bisa tertinggal oleh dunia luar gitu kan? Nah, untuk membuat jaringan kamu lebih cepat dan juga stabil, kami akan berikan ke kamu informasinya.

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas tadi juga kan ya kalau kamu ingin membuat jaringan internet menjadi lebih stabil dan cepat, ya kamu harus melakukan pengaturannya ini. Ingin tahu bagaimana pengaturannya? Jika iya, maka kamu harus simak langkah-langkah untuk melakukan pengaturannya ini, ya.

Atur APN 3 di Perangkat iPhone Dalam Waktu Singkat

Jika kamu menggunakan jaringan internet 3 (Tri) di perangkat kamu, maka nantinya kamu akan bisa melakukan pengaturan yang ada di bawah ini. Eits, tetapi pengaturan yang pertama ini kami akan berikan ke kamu pengaturan untuk perangkat iPhone, ya.

Untuk melakukan pengaturan di perangkat iPhone ini, cara-caranya sangat mudah gitu. Kamu tidak akan mengalami kesulitan dalam bentuk apapun deh, ya. Untuk itu, di bawah ini kamu harus langsung menyimak pembahasan tentang cara untuk lakukan pengaturan APN di perangkat iPhone dalam waktu yang singkat, ya.

  1. Untuk melakukan pengaturannya kamu bisa mengklik Pengaturan di perangkat iPhone kamu.
  2. Setelah itu, kamu bisa mengklik menu Jaringan Seluler.
  3. Nantinya kamu akan ditampilkan oleh banyak pilihan, kamu bisa memilih yang pengaturan lanjutan, lalu kamu pilih yang APN.
  4. Sesudah masuk ke kotak menu yang tadi, kamu bisa mengklik icon + di pilihan yang ada di pojok kanan atas, gitu.
  5. Kamu bisa lanjutkan dengan isi pengaturan APN yang sudah ada, ya.
  6. Jika semuanya sudah, maka kamu klik titik tiga > Simpan.
  7. Selesai, pengaturan sudah tersimpan di perangkat kamu.

Cara Pengaturan APN 3 di Android Tanpa Berbayar

Nah, untuk kamu pengguna Android, maka kamu juga akan bisa melakukan pengaturannya lho. Untuk melakukan pengaturannya ini sangat mudah, kamu tidak perlu bersusah payah lagi gitu. Kalau kita lihat-lihat nantinya akan sama lho ya pengaturannya seperti langkah di iPhone tadi.

Namun, memang kamu harus melihat pengaturan dari APN yang akan digunakannya terlebih dahulu ya. Oke deh, kalau gitu, Mello.id akan sampaikan ke kamu beberapa langkah yang bisa dilakukannya ya. Untuk mengatur APN di perangkat Android ada di bawah ini caranya.

  1. Pertama-tama pastinya kamu harus membuka terlebih dahulu menu pengaturan di perangkat Android.
  2. Setelah itu, kamu bisa langsung melakukan pemilihan dengan mengklik jaringan internet ya di dalam pengaturannya.
  3. Jika sudah selesai, maka nantinya kamu akan bisa memilih yang Jaringan dan Internet ya.
  4. Kamu bisa memilih langsung yang Pengaturan Lanjutan dan kemudian kamu bisa memilih yang APN, ya.
  5. Bisa langsung mengisi semua pengaturan yang sudah ditetapkan, ya dalam kolom-kolom yang sudah tersedia.
  6. Ketika semuanya selesai, kamu bisa mengklik yang titik tiga di pojok kanan atas, ya.
  7. Selanjutnya, kamu bisa mengklik yang Simpan.
  8. Selesai, deh.

Lakukan Pengaturan APN 3 di PC Mudah

Nah, tidak hanya bisa dilakukan pengaturan di perangkat Android dan iPhone saja, ya. Tetapi, nantinya kamu akan bisa melakukan pengaturan APN di perangkat PC kamu lho. Untuk melakukan pengaturannya ini sangat sederhana juga. Bahkan bisa dibilang mudah lho ya cara-caranya ini.

Untuk itu, supaya jaringan internet di perangkat PC kamu lebih stabil dan cepat, maka kamu harus melakukan pengaturannya seperti berikut ini. Bagaimana ingin langsung mengetahui cara-caranya? Jika memang iya, langsung saja yuk kita melihat langkah-langkahnya ini.

  1. Bisa langsung saja melakukan akses di Browser apa saja perangkat kamu, ya.
  2. Nantinya kamu akan bisa langsung melakukan untuk akses ke alamat IP http://192.168.8.1 yang ini, ya.
  3. Ketika sudah masuk ke dalam halamannya, kamu bisa langsung saja masuk ke menu setting lalu Dial Up dan setelahnya klik profile management, ya.
  4. Selanjutnya, kamu bisa masuk saja ke new profile.
  5. Setelah itu, kamu bisa langsung memilih jenis APN yang akan kamu atur, ya.
  6. Kalau sudah selesai, kamu mengklik yang Save, ya.
  7. Selesai, deh.

Daftar Setting APN 3 yang Memberikan Jaringan Anti Lemot Terbaru dan Gratis Digunakan

Kalau kamu sudah melihat cara pengaturan yang bisa kamu gunakan nantinya, maka sekarang kamu bisa menyimak settingan yang akan digunakan nantinya. Memang sih untuk melakukan pengaturannya ini sangat mudah. Tetapi, untuk settingannya ini nanti kamu harus melakukannya dengan benar.

Tidak bisa menggunakan kode-kode yang kamu buat-buat sendiri. Karena kan di setiap pengaturannya ya sudah memiliki kodenya masing-masing gitu lho. Nah, untuk itu, di bawah ini Mello.id akan memberikan ke kamu beberapa kode atau settingan ya.

Kamu nantinya akan bisa melakukan pengaturannya dengan melihat dari settingan yang di bawah ini. Sesuaikan dengan kebutuhan dan yang cocok dengan perangkat kamu, ya. Bagaimana kamu ingin langsung gunakan dan mengetahuinya? Simak saja yuk.

APN 3 Unlimited Bebas Kuota

Nah, kalau kamu memang salah satu pengguna kartu 3 dan menggunakan paket internet yang unlimited gitu, pastinya kamu paham dong ya. Kalau paket yang satu ini nantinya akan bisa memberikan ke kamu jaringan internet yang sangat-sangat murah gitu.

Tetapi, kalau kamu menggunakan jaringan internet yang satu ini terkadang mengalami lambat dan juga sering hilang-hilang gitu kan. Untuk itu, kamu bisa lakukan pengaturan APN dalam aplikasinya ini. So, langsung simak saja data-data yang ada di bawah ini.

Nama  Unlimited
Proxy  Kosongkan kolom ini
Username  3gprs
Password  3gprs
APN (Access Point Name)  Unlimited
Port  Kosongkan kolom ini
MMSC  Kosongkan kolom ini
MMS Port  Kosongkan kolom ini 
MMS Proxy  Kosongkan kolom ini 
Authentication Type  PAP atau CHAP
APN Protocol  Ipv4
MC  89
MNC  510
APN Type  default dan supl
APN Roaming Protocol   Ipv4
MVNO Type  None
Server   Kosongkan kolom ini
Bearer Unspecified

APN 3 Default

Jika kamu ingin melakukan pengaturan yang sesuai dengan perangkat kamu gitu, maka kamu bisa melakukan pengaturan yang ada ini. Nantinya kamu akan bisa melakukan pengaturan default dari 3 ya. Untuk itu, kamu bisa langsung saja melihat pengaturannya di bawah ini.

Oya, cara yang satu ini juga nantinya akan bisa dilakukan kalau memang semua pengaturan APN yang ada sudah kamu lakukan tetapi, tidak bisa, ya. Jadi, salah pengaturan yang satu ini sangat-sangat bisa diandalkan deh ya. Langsung saja simak, yuk.

Nama 3 data
Proxy Kosongkan kolom ini
Username Kosongkan kolom ini
Password Kosongkan kolom ini
APN (Access Point Name) 3 data
Port Kosongkan kolom ini
MMSC Kosongkan kolom ini
MMS Port Kosongkan kolom ini
MMS Proxy Kosongkan kolom ini
Authentication Type PAP atau CHAP
APN Protocol Ipv4
MC 510
MNC 89
APN Type Default dan supl
APN Roaming Protocol Ipv4
MVNO Type None
Server Kosongkan kolom ini
Bearer Unspecified

APN 3 Stabil dan Cepat 4G

Untuk kamu yang memang ingin melakukan pengaturan di jaringan yang stabil dan juga cepat, kamu bisa melakukan pengaturan di setting APN stabil dan cepat ini, ya. Memang, untuk membuat jaringan di handphone kamu lebih cepat, kamu bisa lakukan pengaturannya. Di bawah ini data-data untuk melakukan setting dalam perangkatnya.

Nama Hutchison
Proxy Kosongkan kolom ini
Username 3gprs
Password 3gprs
APN (Access Point Name) Hutchison
Port Kosongkan kolom ini
MMSC Kosongkan kolom ini
MMS Port Kosongkan kolom ini
MMS Proxy Kosongkan kolom ini
Authentication Type PAP atau CHAP
APN Protocol Ipv4
MC 510
MNC 89
APN Type Default, supl
APN Roaming Protocol Ipv4
MVNO Type None
Server Kosongkan kolom ini
Bearer Unspecified

APN 3 GPRS

Jika di suatu tempat kamu nantinya akan bisa menemukan jaringan yang hanya GPRS saja, ya. Kamu pastinya juga tahu ya kalau jaringan GPRS ini terkadang memberikan akses internet yang sangat lambat. Kan jadi kesal ya kalau sudah seperti itu.

Nantinya kamu akan bisa melakukan pengaturannya lho supaya jaringan yang kamu miliki setidaknya memiliki jaringan yang cepat gitu deh ya. Untuk itu, di bawah ini ada beberapa hal yang akan bisa diisi dalam pengaturannya ya.

Nama Tri GPRS
Proxy 82.145.208.20
Username 3gprs
Password 3gprs
APN (Access Point Name) 3gprs.net
Port 80
MMSC Kosongkan kolom ini
MMS Port Kosongkan kolom ini
MMS Proxy Kosongkan kolom ini
Authentication Type PAP atau CHAP
APN Protocol Ipv4
MC 510
MNC 89
APN Type Default, supl
APN Roaming Protocol Ipv4
MVNO Type None
Server Kosongkan kolom ini
Bearer Unspecified

APN 3 4G LTE Terbaru

Siapa yang sedang menggunakan jaringan internet 3 4G LTE? Jika kamu salah satu orang yang gunakan jaringan ini, kamu bisa lho ya lakukan pengaturannya dengan sangat mudah. Untuk melakukan pengaturannya ini sangat mudah. Kamu nantinya akan bisa gunakan data-data yang ada di bawah ini. Oke?

Nama LTE
Proxy Kosongkan kolom ini
Username 3gprs
Password 3gprs
APN (Access Point Name) LTE
Port Kosongkan kolom ini
MMSC Kosongkan kolom ini
MMS Port Kosongkan kolom ini
MMS Proxy Kosongkan kolom ini
Authentication Type PAP atau CHAP
APN Protocol Ipv4
MC 510
MNC 89
APN Type Default, supl
APN Roaming Protocol Ipv4
MVNO Type None
Server Kosongkan kolom ini
Bearer Unspecified

APN 3 Youtube Anti Buffering

Kalau kamu menonton video Youtube, pastinya pernah kan ya mengalami buffering gitu? Apa yang kamu rasakan setelah itu? Pastinya sedikit kesal dan ingin menggunakan jaringan yang lebih stabil lagi kan ya? Untuk itu, kamu bisa gunakan saja langsung pengaturan yang satu ini

Nantinya kalau kamu melakukan pengaturan menggunakan settingan yang satu ini, kamu akan bebas dari jaringan yang kurang stabil dan membuat video Youtube kamu menjadi loading lama ya. Pengaturannya sebagai berikut, ya.

Nama Tri
Proxy Kosongkan kolom ini
Username 3gprs
Password 3gprs
APN (Access Point Name) tri.co.id
Port Kosongkan kolom ini
MMSC Kosongkan kolom ini
MMS Port Kosongkan kolom ini
MMS Proxy Kosongkan kolom ini
Authentication Type PAP atau CHAP
APN Protocol Ipv4
MC 510
MNC 89
APN Type Default, supl
APN Roaming Protocol Ipv4
MVNO Type None
Server Kosongkan kolom ini
Bearer Unspecified

APN 3 Internet Gratis

Siapa yang sering menggunakan internet gratisan di operator 3? Pastinya jaringan yang diberikan terkadang bagus dan terkadang hilang kan ya. Nah, untuk membuat jaringan kamu menjadi stabil, maka nantinya kamu bisa langsung lakukan pengaturan yang ada disini.

Jadi, kalau kamu melakukan pengaturan yang di bawah ini, diharapkan kamu tidak akan mengalami jaringan internet yang tidak stabil gitu. Untuk itu, langsung saja lakukan pengaturan dengan data yang ada di bawah ini.

Nama Free
Proxy Kosongkan kolom ini
Username 3gprs
Password 3gprs
APN (Access Point Name) Free
Port Kosongkan kolom ini
MMSC Kosongkan kolom ini
MMS Port Kosongkan kolom ini
MMS Proxy Kosongkan kolom ini
Authentication Type PAP atau CHAP
APN Protocol Ipv4
MC 510
MNC 89
APN Type Default, supl
APN Roaming Protocol Ipv4
MVNO Type None
Server Kosongkan kolom ini
Bearer Unspecified

Baca Artikel Lainnya :

KESIMPULAN

Demikianlah ringkasan informasi mengenai APN 3 (Tri) 4G 3G 5G Tercepat 2023 Setting Terbaru & Stabil, kami pihak tim berharao Artikel ini dapat memberikan manfaat dan pemahaman lebih dalam bagi para pembaca mengenai artikel yang kami ulas menjadi sebiak mungkin, jadi Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anda ke halaman blog ini, dan semoga Anda dapat menikmati pengalaman membaca.

Jangan ragu untuk kembali lagi ke blog kami untuk mendapatkan informasi menarik lainnya di Lain waktu Hormat kami TIM MELLO.ID . Terima kasih!

Tinggalkan Balasan