Backwall Portable: Pengertian, Bahan, dan Contoh Ukuran

    Ketika mengikuti pameran dagang, dengan menggunakan standing banner yang berukuran besar dapat menyoroti desain ingin yang ditampilkan. Lalu dapat menarik mata audiens dan membuat pesan yang ingin disampaikan jadi lebih mudah dipahami. Salah satu contohnya adalah dengan menggunakan Backwall Portable, atau dikenal juga sebagai Magnetic Backdrop.

    Daftar Isi:

    Pengertian Backwall

    Backwall adalah alat yang biasanya digunakan untuk background pameran, memiliki kerangka khusus dengan bahan aluminium, poster dari bahan stiker yang dilapisi bahan PVC, dan diberi magnet di kelilingnya untuk dapat menempel pada besi penyangga rangka. Dengan efektivitas dan kesederhanaannya, alat ini digemari oleh banyak event organizer.

    Seperti yang kita tahu bahwa pameran memiliki banyak manfaat dan dapat menjadi platform yang tepat untuk mendapatkan calon pelanggan potensial. Nah, dengan menggunakan Backwall Portable ini ketika mengikutinya. Maka dapat mengomunikasikan informasi penting dengan menyertakan header dengan logo, slogan, dan beberapa unsur desain grafis lainnya. Jenis standing banner ini dapat menyoroti produk dan layanan dengan penekankan yang berbeda.

    Backwall Portable bisa dipasang hingga ketinggian penuh tanpa memerlukan alat tambahan. Dengan begitu, tidak perlu membawa tim besar ataupun mengeluarkan biaya banyak untuk memesan dekorasi yang harus dibuat khusus. Dengan menggunakan alat ini, dapat menguntungkan untuk bisa mengikuti pameran dagang dengan hemat biaya.

    Standing banner ini juga tahan lama dan mudah digunakan. Backwall Portable memiliki kerangka yang bisa dilipat menjadi kecil untuk penyimpanan dan dengan mudah bisa dibuka untuk menampilkan banner. Meskipun bobotnya sangat ringan, alat ini tampak kokoh setelah dipasang.

    Setelah berjam-jam di pameran dagang ataupun di acara pemasaran. Backdrop rakitan ini bisa dikemas dengan benar dan tidak perlu terburu-buru untuk menghindari kerusakan. Lalu Backdrop dapat digunakan di waktu berikutnya.

    Bahan Backwall Portable

    Backdrop biasa dibuat dari bahan banner PVC yang dilapisi bahan stiker Vinyl. Lalu Magnetic dipasangkan pada setiap panel sesuai dengan kerangka Backdrop. Pada bahan kerangkanya biasa dibuat dari aluminium ringan dengan penutup plastik di ujung. Kerangka aluminium ini dapat dilipat dan dikemas menjadi ukuran kecil.

    Contoh Ukuran Backwall Portable

    Backdrop rakitan ini memiliki ukuran populer, contohnya seperti di bawah ini.

    1. Melengkung

    Backwall Portable melengkung memiliki 2 ukuran populer, yaitu sebagai berikut.

    a. 3 x 3

    Dengan panjang 344 cm dipotong menjadi 5 bagian, yaitu 67 + 70 + 70 + 70 + 67 cm, dengan tinggi 230 cm.

    b. 4 x 3

    Dengan panjang 414 cm dipotong menjadi 6 bagian, yaitu 67 + 70 + 70 + 70 + 70 + 67 cm, dengan tinggi 230 cm.

    Backwall Portable Melengkung
    Rangka Magnetic Backwall Melengkung

    2. Lurus

    Backwall Portable lurus memiliki 2 ukuran populer, yaitu sebagai berikut.

    a. 3 x 3

    Dengan panjang 359 cm dipotong menjadi 5 bagian, yaitu 67 + 75 + 75 + 75 + 67 cm, dengan tinggi 230 cm.

    b. 4 x 3

    Dengan panjang 434 cm dipotong menjadi 6 bagian, yaitu 67 + 75 + 75 + 75 + 75 + 67 cm, dengan tinggi 230 cm.

    Backwall Portable Lurus
    Rangka Magnetic Backwall Lurus


    Share this post:
    Loading...