Baju Abu-Abu Polos Paling Cocok dengan Jilbab Warna Apa ya?

    Bagi beberapa orang, mungkin kurang suka menggunakan pakaian dengan banyak campuran warna. Karena itu, mereka memilih menggunakan pakaian dengan satu warna polos, lalu dipadukan dengan jilbab warna tertentu. Namun, sebaiknya pakaian yang dikenakan dipadukan dengan warna jilbab yang cocok. Semisal untuk baju abu-abu polos, cocok dipadukan dengan jilbab warna apa? Di bawah bisa dilihat beberapa contoh di antaranya.

    Abu-abu merupakan salah satu warna dasar selain hitam dan putih yang bisa dipadupadankan dengan aneka warna lainnya. Asal dapat memadupadankannya dengan tepat, warna ini bisa terlihat begitu menawan pada penampilan berhijab Kamu.

    Walaupun baju dengan abu-abu tua maupun muda merupakan warna netral yang lumayan gampang dipadupadankan, acapkali hasilnya jadi nampak monoton apabila salah pilih warna jilbab. Betul, mengkombinasikan warna pakaian memanglah bukan cuma baju dengan celana, melainkan jilbab warna apa ikut menjadi kunci untuk dapat nampak cocok. Bahkan perpaduannya kerap menjadi kunci utama untuk menunjang penampilan.

    Tidak pula hanya warna jilbab yang cocok dengan baju abu-abu polos, tetapi juga kesan seperi apa yang mau ditampilkan. Langsung saja, berikut sebagian contoh warna jilbab pilihan yang cocok dengan baju abu-abu polos.

    1. Warna netral

    Apabila ingin menampilkan gaya yang simpel, cukup padupadankan baju abu-abu polos dengan jilbab berwarna netral. Jadi pada contoh pertama, Kamu bisa coba memadukan baju warna abu-abu polos favorit dengan bermacam jilbab polos berwarna netral.

    Tetapi, apa saja piliahan jilbab warna netral yang cocok dengan baju abu-abu polos? Kamu dapat mencoba dari warna gelap sampai ke warna abu-abu yang senada. Tidak perlu khawatir apabila mendapati kesan yang monoton, Kamu dapat pula mengantisipasinya dengan memilih jilbab dengan motif tertentu atau pilih jilbab abu-abu dengan satu nada lebih muda dari warna baju biar nampak lebih kontras.

    Baju Abu Abu Polos dengan Jilbab Warna Netral
    Baju Abu Abu dengan Kerudung Warna Netral | Credit: aviravita.wordpress.com

    2. Merah muda (pink)

    Perpaduan warna pink dan abu-abu dapat membuat penampilan Kamu terlihat lebih kalem. Karena itu untuk tampak feminin dengan baju abu-abu, bisa memadupadankan jilbab warna pink motif bunga atau motif lain.

    Bagi Kamu yang menyukai penampilan feminin, hijab bermotif bunga dapat jadi salah satu opsi untuk padupadan dengan baju warna abu-abu. Kuncinya yaitu menentukan jilbab dengan nuansa warna yang soft hingga bisa menyeimbangkan baju abu-abu yang dikenakan.

    Baju Abu Abu Polos dengan Jilbab Pink
    Baju Abu Abu dengan Kerudung Pink | Credit: Lazada.com.my

    3. Merah marun

    Kesan elegan pun bisa diperoleh dari baju abu-abu polos, yaitu dengan memadupadankannya dengan jilbab berwarna merah marun. Walaupun warna merah marun ini terlihat gelap, tetapi bukan berarti tidak bisa menghasilkan kesan yang elegan.

    Baju Abu Abu dengan Jilbab Merah Marun
    Baju Abu Abu dengan Kerudung Merah Marun | Credit: Shopee/Dauky

    4. Warna alam

    Tidak ada salahnya untuk mencoba memadupadankan abu-abu dengan warna alam. Contoh warna alam yang cocok dengan abu-abu polos misalnya hijau olive, cokelat, dan kuning moster. Apabila perlu, bisa dengan warna jilbab yang rada gelap biar nampak kontras dengan baju abu-abu yang dikenakan.

    Baju Abu Abu Polos dengan Jilbab Warna Alam
    Baju Abu Abu dengan Kerudung Warna Alam | Credit: islamicdesignhouse.com

    5. Kuning

    Dengan warna dasar abu-abu, Kamu dapat memadukan warna kuning untuk nampak fresh. Apabila Kamu belum pernah memadukan warna tersebut, maka tidak ada salahnya untuk mencoba. Dengan perpaduan warna tersebut, bisa menghasilkan penampilan yang lebih segar.

    Baju Abu Abu Polos dengan Jilbab Kuning
    Baju Abu Abu dengan Kerudung Kuning | Credit: neva-style.com

    6. Biru muda

    Memadukan warna abu-abu muda dengan jilbab polos warna biru muda atau soft blue merupakan opsi yang pas untuk menjadikan penampilan Kamu nampak modis serta elok. Cocok dikenakan untuk menghadiri acara pesta atau kegiatan tertentu lainnya.

    Baju Abu Abu dengan Jilbab Warna Soft
    Baju Abu Abu dengan Kerudung Warna Soft | Credit: Inayah
    Baju Abu Abu Polos dengan Jilbab Biru
    Baju Abu Abu dengan Kerudung Biru | Credit: netpriceupdate.com
    Baju Abu Abu Polos dengan Jilbab Biru Tua
    Baju Abu Abu dengan Kerudung Biru Tua | Credit: shannoh.com

    Pada dasarnya semua warna bisa dipadukan dengan abu-abu, tetapi perlu disesuaikan dengan komposisinya. Sebaiknya memilih jilbab berwarna kontras sebagai aksen dan baju berwarna soft sebagai warna dasar. Dianjurkan untuk tidak memakai lebih dari 3 warna sebab menjadikan penampilan nampak sangat ramai. Namun tidak masalah untuk memilih jilbab bermotif, pilih jilbab dengan motif aksen abu-abu biar cocok dengan baju warna abu-abu polos.

    Belajar memadupadankan warna pakaian memanglah perlu eksperimen. Demikian pula untuk mendapatkan jilbab warna apa yang cocok dengan baju abu-abu polos. Warna yang bisa dibilang dasar serta rada memiliki kesan resmi ini dapat Kamu coba padupadukan dengan contoh di atas maupun warna lainnya.

    Loading...