Apa Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Biru Dongker ya?

    Baju Biru dongker Cocok dengan Jilbab Warna Apa? – Warna favorit acapkali menampilkan karakter seseorang. Semisal bagi yang menggemari warna merah muda kerap dibilang mempunyai perilaku dan watak yang lembut dan feminin. Begitu pula warna yang lain bisa memiliki kesan yang beda pula.

    Karena itu, banyak orang berupaya untuk menentukan warna pakaian biar bisa mewakili seperti apa diri mereka. Tetapi inspirasi tidak senantiasa muncul begitu saja untuk mendapatkan perpaduan warna yang tepat, melainkan perlu mencobanya untuk bisa mendapati kecocokan. Semisal untuk baju biru dongker yang ingin dipadupadankan dengan jilbab. Bagi Kamu yang menggemari biru dongker, bisa mengikuti bacaan berikut.

    Warna biru dongker itu seperti apa?

    Biru dongker adalah warna biru yang cenderung gelap. Warna ini mempunyai nama lain, yaitu biru navy. Sebagian orang salah membedakan antara biru dongker dengan hitam, namun keduanya memanglah beda.

    Baju Biru Dongker dengan Jilbab Abu 2
    Baju Biru Dongker dengan Kerudung Abu | Credit: modanisa.com

    Biru dongker memanglah tidak ada matinya. Warna yang satu ini diminati banyak orang sebab gampang sekali dipadukan dengan aneka warna. Biru dongker bisa nampak bagus dengan dipadupadankan beberapa opsi warna yang gelap maupun cerah.

    Bagi Kamu yang menyukai warna biru gelap ini, bisa melihat beberapa referensi di bawah. Mungkin Kamu bisa mendapati salah satu paduan baju biru dongker dengan warna jilbab yang cocok.

    Perpaduan warna biru dongker

    Biru dongker atau navy menghasilkan kesan yang elok serta begitu menawan seumpama bisa dikombinasikan dengan warna yang tepat. Untuk perempuan berjilbab, biar tidak monoton, Kamu dapat mengkreasikan beberapa warna jilbab dengan baju ataupun gamis biru dongker Kamu. Berikut contoh warna jilbab untuk baju biru dongker.

    Putih

    Putih ialah warna netral yang dapat digunakan untuk pakaian dengan warna apa saja. Karena itu, warna putih gampang untuk dipadupadankan dengan berbagai warna yang lain, salah satunya adalah biru navy. Namun jika memang tidak ingin polos begitu saja, maka dapat memilih jilbab putih bermotif dengan motif warna navy.

    Baju Biru Dongker dengan Jilbab Putih
    Baju Biru Dongker dengan Kerudung Putih | Credit: Pinterest

    Cokelat muda

    Warna cokelat muda bisa menjadi paduan yang bagus dengan biru navy dan sangat cocok dikombinasikan. Pemakaian warna ini bisa menjadi pilihan untuk dipakai pada kegiatan yang rada formal dan acara tertentu.

    Baju Biru Dongker dengan Jilbab Cokelat Muda
    Baju Biru Dongker dengan Kerudung Cokelat Muda | Credit: ehlitesettur.com

    Biru muda

    Biru muda atau disebut juga dengan nama sebutan dodger blue, cocok untuk jilbab yang hendak dikenakan dengan baju biru dongker tua. Padupadan warna antara navy dan dodger ini menghasilkan kesan formal serta riang. Karena itu, cocok dikenakan untuk kegiatan yang sifatnya formal seperti kuliah dan bekerja.

    Baju Biru Dongker dengan Jilbab Biru Muda 1
    Baju Biru Dongker dengan Kerudung Biru Muda 1 | Credit: modaonur.com
    Baju Biru Dongker dengan Jilbab Biru Muda 2
    Baju Biru Dongker dengan Kerudung Biru Muda 2 | Credit: modaseyri.com

    Warna gelap

    Warna gelap pun masih bisa dipadupadankan dengan biru navy dan nampak elok. Memang tidak hanya warna terang, warna gelap pun bisa menjadi opsi warna jilbab untuk baju biru navy. Cuman, perlu memilihnya dengan cermat. Sebab warna gelap yang tidak serasi bisa menimbulkan kesan yang tidak berwarna serta kurang cocok untuk penampilan Kamu.

    Baju Biru Dongker dengan Jilbab Merah Tua
    Baju Biru Dongker dengan Kerudung Merah Tua | Credit: mydailyhijab

    Kuning

    Jika merasa bahwa beberapa warna di atas cenderung formal. Mungkin bisa mencoba baju navy untuk padu warna dengan kuning biar menciptakan kesan fresh, santai, namun tetap ceria.

    Pemilihan warna kuning dengan baju ataupun gamis navy didasarkan atas teori perpaduan campuran warna complementary. Yaitu saling mengisi ataupun mengimbangi. Tetapi pemilihan warna kuning ini wajib perlu cermat sebab kuning yang dimaksud yaitu yang cenderung gelap. Namun sebetulnya yang utama adalah penyesuaiannya dengan warna navy pakaian yang dikenakan, apa lebih terang ataupun cenderung hitam.

    Baju Biru Dongker dengan Jilbab Kuning
    Baju Biru Dongker dengan Kerudung Kuning | Credit: modanisa.com

    Beberapa warna lain

    Baju Biru Dongker dengan Jilbab Abu 1
    Baju Biru Dongker dengan Kerudung Abu | Credit: shopee.co.id
    Baju Biru Dongker dengan Jilbab Pink
    Baju Biru Dongker dengan Kerudung Pink | Credit: modaseyri.com
    Baju Biru Dongker dengan Jilbab Silver
    Baju Biru Dongker dengan Kerudung Silver | Credit: tesetturisland.com
    Baju Biru Dongker dengan Jilbab Gold
    Baju Biru Dongker dengan Kerudung Gold | Credit: tesetturisland.com

    Jadi, apa Kamu menemukan warna jilbab yang cocok dengan baju biru dongker Kamu? Warna yang disebutkan di atas dapat digunakan sebagai referensi. Yang perlu diingat adalah bahwa pemilihan warna perlu disesuaikan pula dengan kesan yang ingin dihasilkan. Semisal untuk menciptakan kesan elegan, bisa dengan jilbab berwarna cokelat muda, lalu untuk menciptakan kesan santai bisa dengan jilbab berwarna kuning.

    Loading...