Baju Hijau Tua Cocok Paduan dengan Jilbab Warna Apa ya?

    Hijau merupakan warna yang dihasilkan melalui kombinasi antara biru dan kuning. Warna ini biasanya kerap dikaitkan dengan alam. Sedangkan untuk hijau tua, bisa kita lihat bahwa tidak sepenuhnya sama dengan hijau pada umumnya, melainkan memiliki perbedaan, yakni cenderung lebih gelap. Karena itu, jika ingin menentukan paduan baju hijau tua dengan jilbab, perlu mengetahui warna apa saja yang cocok.

    Warna hijau tua itu seperti apa?

    Hijau tua adalah warna hijau yang bernuansa gelap, yakni seperti pada proses peralihan gradasi hijau menuju hitam. Contoh warnanya adalah hijau tentara atau green army, cemara atau pine, dan hijau botol.

    Baju Hijau Tua dengan Jilbab Pink
    Baju Hijau Tua dengan Kerudung Pink | Credit: Lazada.com.my

    Meski tidak sepenuhnya sama seperti hijau pada umumnya, warna ini tetaplah memiliki dasar hijau. Sebab bersumber pada warna tersebut, hanya saja memiliki nilai dan intensitas yang tidak sama. Karena itu, tetap tidak bisa lepas begitu saja kaitannya dengan alam, sehingga dengan memandangnya bisa membuat mata kita menjadi lebih fresh. Dengan demikian, warna ini cocok digunakan sebagai warna baju maupun jilbab. Dengan memakai baju yang bernuansa hijau, maka bisa memberikan energi positif untuk diri sendiri dan orang di sekitar.

    Perpaduan warna hijau tua

    Baju dengan warna hijau tua mempunyai kesan khusus untuk para penggunanya dan lingkungan sekitar. Meski demikian, kadang tidak mudah untuk memadupadankan baju hijau tua dengan jilbab yang biasa dipakai setiap hari. Karena mempunyai kesan yang rada mencolok, sehingga perlu ketelitian untuk menentuksn padupadan baju dan jilbab yang tepat.

    Baju Hijau Tua dengan Jilbab Motif
    Baju Hijau Tua dengan Kerudung Motif | Credit: Lazada.com.my

    Hijau army

    Semisal pada hijau army yang warnanya cenderung lebih hitam dari hijau yang lain. Warna ini biasa digunakan untuk seragam kemiliteran. Baju warna hijau army yang ingin nampak cocok dengan jilbab bisa dipadupadankan dengan beberapa pilihan. Mungkin lebih gampang untuk memadukan warna lain dengan ini. Beberapa contoh yang cocok dipadukan adalah krem, coklat, putih, warna gelap, dll.

    Jika merasa kurang cocok dengan contoh yang disebutkan tersebut, mungkin perlu melihat gambar contoh perpaduannya langsung. Tetapi memadupadankan warna atasan serta bawahan biar nampak cocok memanglah bukan persoalan yang gampang. Terlebih bila ditambah jilbab, yang di mana campuran warna 3 unsur kadang menyulitkan banyak orang. Namun yang perlu diingat, campuran 2 warna yang bersebelahan tidak harus selalu dengan campuran warna yang sejenis, namun bisa antara warna tua dengan yang muda maupun sebaliknya.

    Contoh warna jilbab yang cocok dengan baju hijau tua

    Jika Kamu tidak mau ambil pusing untuk memadupadankan warna ini, mungkin bisa melihat beberapa contoh gambar di bawah. Bisa dilihat apa ada warna jilbab yang cocok dengan baju hijau tua yang Kamu miliki.

    Memadupadankan baju hijau tua dengan jilbab yang warnanya abu-abu muda bisa memberikan kesan yang minimalis. Cocok digunakan untuk jalan-jalan atau hangout santai dengan teman atau rekan kerja.

    Baju Hijau Tua dengan Jilbab Abu Abu
    Baju Hijau Tua dengan Kerudung Abu Abu | Credit: neva-style.com

    Memadukan hijau tua dengan warna emas atau silver bisa memperoleh kesan glamor.

    Baju Hijau Tua dengan Jilbab Silver
    Baju Hijau Tua dengan Kerudung Silver | Credit: neva-style.com

    Menggunakan baju berwana hijau tua dan dikombinasikan dengan jilbab berwarna khaki menjadikan penampilan nampak lebih tenang.

    Baju Hijau Tua dengan Jilbab Khaki
    Baju Hijau Tua dengan Kerudung Khaki | Credit: Pinterest

    Dikala atmosfer hati Kamu senang atau riang, Kamu dapat memadukan baju warna hijau tua dengan atasan yang berwarna kuning.

    Baju Hijau Tua dengan Jilbab Cokelat Kekuningan
    Baju Hijau Tua dengan Kerudung Cokelat Kekuningan | Credit: neva-style.com

    Warna putih merupakan warna yang netral, maka sesuai jika dipadupadankan dengan aneka warna yang lain. Menggunakan baju dengan warna hijau tua dan putih bisa menjadikan penampilan Kamu nampak elok tetapi tetap nampak santai. Karena itu, padupadan dengan warna ini dapat Kamu pakai pada kegiatan setiap hari misalnya bekerja atau mungkin sekadar jalan-jalan. Kamu juga bisa memilih baju warna hijau tua untuk dipadupadankan dengan warna cerah, seperti warna ungu muda.

    Namun yang perlu dihindari adalah mengkombinasikan dengan warna gelap, misalnya hitam. Sebab bisa nampak rada suram, dikarenakan kedua warna ini merupakan warna yang gelap, sehingga kurang cocok dipadupadankan. Tetapi jika memang menyukai nuansa tersebut atau memerlukannya di waktu tertentu pastinya tidak menjadi masalah.

    Baju Hijau Tua dengan Jilbab Hitam
    Baju Hijau Tua dengan Kerudung Hitam | credit: tesetturisland.com

    Beberapa contoh di atas mungkin bisa dijadikan referensi. Kamu juga bisa mencoba mengkombinasikan berbagai jenis warna hijau dengan warna lain untuk menjadikan penampilan semakin percaya diri.

    Loading...