Baju Hitam Paling Cocok dengan Jilbab Warna Apa ya?

    Baju Hitam Cocok dengan Jilbab Warna Apa? – Pakaian hitam memanglah selalu menjadi salah satu bagian dari semua pakaian yang terdapat di dalam lemari kita. Nyaris semua orang biasanya mempunyai baju berwarna gelap ini, paling tidak satu.

    Terdapat begitu banyak penyebab kenapa seseorang sangat menyukai warna ini. Misalnya saja karena warnanya yang netral dan cocok dikombinasikan dengan bawahan ataupun atasan warna apapun.

    Warna hitam yang kerap dikatakan sebagai warna monokrom ini memanglah sangat cocok bila dipadupadankan dengan aneka warna lainnya. Walaupun demikian, bukan berarti kita dapat asal sembarang menggunakannya. Sebab bila dibiarkan, penampilan malah nampak monoton, bahkan membosankan.

    Nah, bagi Kamu yang menyukai warna ini dan tidak ingin yang demikian terjadi, terdapat beberapa rekomendasi yang cocok untuk padu padan baju hitam dengan jilbab.

    Bukan hanya itu, pakaian hitam dianggap pula dapat menyamarkan semua garis serta sudut, begitu pula lekuk pada badan. Karena itu, tidak heran bila beberapa perempuan kerap mengenakan baju warna ini untuk dapat terlihat ramping pada bentuk badannya. Tetapi, seperti apa padu padan baju warna hitam dengan jilbab biar nampak cocok? Antara lain adalah berikut ini.

    1. Warna dingin

    Baju hitam bisa Kamu coba kombinasikan dengan warna jilbab yang bernuansa dingin. Contoh warna dingin yang dimaksud adalah semacam biru, pink, serta ungu. Bukan sekadar sederhana, padu padan ini dapat menghasilkan kesan yang calm pada penampilan Kamu. Kesan yang dihasilkan pun dapat nampak ringan.

    Baju Hitam dengan Jilbab Biru Muda
    Baju Hitam dengan Kerudung Warna Cold | Credit: Setrms

    2. Warna earth tone

    Earth tone dapat mengacu pada warna apa pun yang mengandung coklat atau bisa pula mengacu pada warna alami, yaitu warna yang ditemukan di alam seperti brown earth, green leaf, cloudy sky, serta red sun.

    Bagi Kamu yang menginginkan nuansa baru dengan baju hitam, salah satu cara yang dapat Kamu coba yaitu mengenakan jilbab dengan opsi warna ini. Nuansa warna alam ini pas untuk menampilkan kesan vintage. Secara sederhana, warna alami yang dimaksud bisa meliputi coklat, hijau olive, serta terakota. Dengan menggunakan jilbab warna ini, dapat pula menjadikan wajah Kamu nampak lebih terang.

    Baju Hitam dengan Jilbab Coklat
    Baju Hitam dengan Kerudung Coklat | Credit: muteehaa.com

    3. Warna soft

    Padu padan dengan warna bernuansa soft dapat menghadirkan penampilan yang lebih manis. Kesan feminin dan menawan dapat Kamu miliki melalui kombinasi jilbab warna ini. Aneka warna soft memanglah sangat cocok untuk memaksimalkan kesan yang manis. Biar semakin menawan Kamu dapat memilih jilbab segi 4 dengan motif bunga ataupun motif lainnya untuk menekankan kesan yang menawan.

    Baju Hitam dengan Jilbab Warna Soft
    Baju Hitam dengan Kerudung Warna Soft | Credit: aabcollection.com

    4. Warna dasar

    Mau memilih cari aman? Jika jawabannya iya, maka jilbab dengan warna dasar dapat memastikannya. Padu padan ini pun sangat cocok bagi Kamu yang tidak suka dengan penampilan berlebihan. Kamu bisa mengenakan jilbab segi 4 polos berwarna senada seperti hitam atau abu-abu maupun warna dasar yang lain seperti putih untuk dipadupadankan dengan baju hitam Kamu.

    Baju Hitam dengan Jilbab Hitam
    Baju Hitam dengan Kerudung Hitam | Credit: Pinterest

    5. Warna marun

    Seperti yang kita tahu bahwa warna hitam ini kontras dengan warna kulit kuning langsat ataupun sawo matang. Pada beberapa kasus juga dapat menyamarkan noda. Nah, karena itu mengenakannya dapat menambah percaya diri dan dapat menjalankan berbagai kegiatan dengan tetap nyaman bergerak tanpa takut kotor. Dengan begitu, warna ini mendukung kesan glamour bila memang diinginkan. Bagi Kamu yang mau nampak rada glamour dengan baju hitam, maka dapat memadupadankannya dengan jilbab warna merah marun.

    Baju Hitam dengan Jilbab Merah
    Image credit: verona-collection.co.uk

    Jadi, tidak perlu bimbang lagi untuk baju hitam cocok pakai jilbab warna apa. Sebab paling tidak Kamu pasti menemukan salah satu dari beberapa contoh yang terdapat di atas bukan?


    Share this post:
    Loading...