Baju Merah Marun Cocoknya Pakai Jilbab Warna Apa?

    Sebagian orang mungkin merasa kurang yakin memakai baju merah marun atau merasa bimbang dengan jilbab warna apa yang cocok. Seperti yang kita tahu bahwa warna merah pada dasarnya melambangkan keberanian dan karena itu biasanya terlalu mencolok untuk dipakai.

    Meski demikian bukan berarti warna ini senantiasa harus dihindari, sebab marun bisa dipadupadankan dengan aneka warna lainnya untuk menghasilkan berbagai kesan. Berikut adalah beberapa contoh warna jilbab yang bisa Kamu coba untuk padupadan dengan baju merah marun.

    1. Warna dasar

    Warna pertama yang cocok dengan merah marun yang bisa Kamu coba adalah warna dasar, seperti hitam atau putih. Sebab kedua warna ini biasanya dapat dipadupadankan dengan warna apa pun.

    Baju Merah Marun dengan Jilbab Putih
    Baju Marun dengan Kerudung Putih | Credit: zoya.co.id

    2. Abu-abu

    Jilbab abu-abu bisa dipadupadankan dengan baju merah untuk kesan yang cenderung formal. Kesan formal kerap menunjukkan perpaduan gaya yang kaku. Walau begitu, kesan yang kaku bisa diminimalisir misalnya dengan memilih warna jilbab yang rada soft. Dengan begitu, kombinasi ini cocok untuk pakaian kerja.

    Baju Merah Marun dengan Jilbab Abu Abu
    Baju Marun dengan Kerudung Abu-Abu | Credit: Shopee/Saktiniaga

    Contoh warna jilbab yang cocok untuk baju kerja merah marun lainnya, yaitu biru dongker. Seumpama baju merah Kamu polos, maka bisa memakai jilbab yang memiliki motif untuk menjauhi kesan yang monoton. Sebaliknya, untuk baju kerja marun yang memiliki motif, maka dapat memilih memakai jilbab polos.

    3. Warna krem

    Baju merah marun pun bisa menghasilkan kesan calm dengan memadupadankan warna krem. Tidak harus dengan kombinasi yang berlebihan, cukup dengan yang sederhana, nyaman, tetapi nampak pas.

    Biar menghasilkan kesan yang lebih ringan, baju merah marun bisa pula Kamu padupadankan dengan jilbab warna pastel maupun warna lain yang lebih muda. Contoh opsi warna jilbab yang cocok dengan merah marun lainnya, yaitu terakota dan cokelat muda.

    Bila khawatir nampak membosankan, opsi lain yang dapat dilakukan adalah memakai jilbab yang memiliki motif.

    Baju Merah Marun dengan Jilbab Coklat
    Baju Marun dengan Kerudung Coklat | Credit: wenilla.com
    Baju Merah Marun dengan Jilbab Coklat Muda
    Baju Marun dengan Kerudung Coklat Muda | Credit: imaanboutique.com

    4. Pink

    Mau nampak anggun dengan baju merah? Jilbab warna pink dengan motif bunga bisa Kamu padupadankan. Warna pink memanglah sangat pas untuk memperoleh kesan calm, untuk menekankan kesan tersebut, dapat Kamu coba padupankan dengan motif yang menawan.

    Baju Merah Marun dengan Jilbab Motif
    Baju Marun dengan Kerudung Motif | Credit: shannoh.com
    Baju Merah Marun dengan Jilbab Pink
    Baju Marun dengan Kerudung Polos | Credit: geulis.co.id

    Loading...