Cara Akses Vimeo Proxy VPN, Nonton Video Diblokir Gratis

Vimeo proxy VPN merupakan sebuah platform video daring yang terpopuler, karena lebih memungkinkan bagi pengguna untuk menonton, mengunggah, bahkan berbagi video secara online. Namun sayangnya, bagi pemerintahan Indonesia masuk sebagai aplikasi daftar hitam.

Alasannya karena kemungkinan besar di dalam konten tersebut mempunyai konten yang tidak terfilter atau bahkan bersifat dewasa. Tidak hanya itu saja, kemungkinan dari server Vimeo juga berbahaya bagi data penggunanya.

Untuk itu, jika mengaksesnya maka sangat beresiko data akan hilang, karena Malware, virus atau diretas. Perlu diingat bahwa aplikasi Vimeo hanya diperbolehkan digunakan pada seseorang yang sudah berusia 18 tahun ke atas. Jika belum berusia 18+, sebaiknya tidak mencoba aplikasi ini.

Review Vimeo Proxy VPN APK

Bagi yang seringkali bertanya-tanya apa itu Vimeo VPN proxy, ini merupakan sebuah layanan yang lebih memungkinkan bagi pengguna untuk dapat mengakses video dengan cara melalui server proxy yang sudah terinskripsi.

Untuk Vimeo itu sendiri juga masuk sebagai platform video secara online. Pada biasanya digunakan para profesional kreatif, fotografer, seniman, untuk memamerkan karya-karya yang dimilikinya.

Dengan adanya Vimeo inilah, maka data akan terenkripsi dan kemungkinan besar informasi dari aplikasi ini diamankan ketika melewati koneksi internet. Akan tetapi hal ini tidak terjamin 100%. Memang pengguna Vimeo proxy VPN bebas explore berbagai situs video tanpa batasan.

Termasuk diri seseorang yang ingin mengunggah hasilnya ke Vimeo dan bertujuan agar banyak ditonton oleh pengguna yang ada di seluruh dunia. Pada dasarnya, Vimeo VPN proxy ini seperti jenis VPN pada umumnya yaitu seperti Expres VPN, turbo VPN, maupun yang lainnya.

Berhubung tidak memiliki aplikasi proxy secara khusus, maka namanya dianggap sebagai VPN biasa. Banyak keuntungan jika kamu menggunakan VPN yang satu ini.

Cara Menggunakan Vimeo Proxy VPN

Penggunaan VPN Vimeo memang hampir sama seperti menggunakan VPN pada umumnya, karena pengguna tinggal menentukan pilihan server VPN yang ingin digunakan. Setelah itu dapat langsung menjelajahi internet dengan aman apabila sudah terhubung dengan jaringan internet.

Termasuk membuka situs video atau jenis konten yang lainnya. Bagi pengguna yang mungkin saja belum terbiasa menggunakan VPN proxy Vimeo, bisa mengikuti langkah berikut:

  • Pertama, silakan download.
  • Kemudian lakukan penginstalan VPN proxy Vimeo yang ada di ponsel.
  • Setelah itu, buka aplikasinya.
  • Lalu pilih server VPN sesuai yang ingin digunakan.
  • Nantinya kamu akan dihubungkan ke jaringan VPN.
  • Lalu pilih icon gambar wortel.
  • Apabila muncul notifikasi, apakah ingin menghubungkan ke jaringan VPN? Silahkan klik tombol Ok.
  • Apabila sudah berhasil terhubung ke jaringan VPN, langsung saja buka browser yang ada di ponsel.
  • Lalu akses ke situs Vimeo.com.
  • Sekarang situs Vimeo sudah dapat dibuka meskipun sudah diblokir.

Cara Mudah Mengakses Video yang diblokir Melalui Vimeo

Di tahun 2015 yang lalu, pihak dari Kominfo telah berhasil melakukan pemblokiran segala jenis akses Vimeo yang ada di Indonesia. Alasannya, karena banyak sekali konten yang mengandung pornografi.

Pihak dari pemerintah itu sendiri sudah meminta video agar dihapus segala jenis konten yang melanggar ketentuan undang-undang di Indonesia. Akan tetapi, berhubung video tidak mempunyai perwakilan secara resmi di Indonesia, otomatis himbauan tersebut tidak terlalu dihiraukan.

Sementara masyarakat Indonesia sekarang ini tidak dapat mengakses konten video terkecuali menggunakan VPN. Sebenarnya Vimeo itu sendiri berfokus agar menjadi profesional video platform dengan cara menyediakan konten video yang berkualitas HD.

Termasuk tampilan video yang menarik dan dikuasai oleh tim internal. Untuk kamu yang belum mengetahui bagaimana cara mengakses video dengan bantuan VPN, tentu ini adalah informasi yang sangat membantu. Berikut cara mengakses konten Vimeo Indonesia dengan mudah, di antaranya:

1. Menggunakan Proxy

Kamu harus tahu bahwa Proxy merupakan layanan server yang dijadikan sebagai perantara yaitu antara pengguna dengan situs tujuan. Di sini, situs yang akan dituju adalah Vimeo. Ada banyak sekali layanan proxy secara gratis yang bisa digunakan, salah satunya yaitu Vimeo proxy VPN.

Layanan ini tidak hanya gratis, akan tetapi juga dapat diakses dengan sangat mudah. Kamu tinggal mengunjungi situs penyedia layanan proxy. Setelah itu tinggal mengetik alamat url Vimeo.com. Kemudian tekan tombol enter.

Apabila sudah, maka kamu bisa mengakses Vimeo. Namun sayangnya, langkah ini tidak disarankan karena berpengaruh terhadap kecepatan akses server proxy yang cukup lambat, bahkan tidak stabil. Alasan inilah yang membuat mengapa setiap kali video yang ditonton akan mengalami buffering lama.

2. Menggunakan VPN

Solusi lain yang bisa membantu kamu untuk dapat mengakses video di Vimeo yaitu dengan bantuan VPN. Penggunaan VPN juga mempunyai keamanan koneksi internet yang lebih terjamin.

Setiap pengguna dapat memanfaatkan kesempatan dengan VPN gratis. Akan tetapi hal ini memiliki keterbatasan kuota, kualitas dan kecepatan keamanan yang lebih rendah.

3. Menggunakan DNS Alternatif

Untuk metode terakhir yang dapat kamu coba yaitu dengan cara memanfaatkan DNS alternatif. Bagi yang belum mengetahui apa itu DNS, ini merupakan Domain Name System yang merupakan sebuah sistem, berguna untuk melakukan pengubahan alamat IP agar menjadi nama domain mudah diingat.

Banyak sekali kasus yang mengungkap bahwa provider internet bisa memblokir situs dengan cara memblokir akses ke DNS yang terhubung. Jika menggunakan DNS alternatif, maka pengguna bisa menghindari adanya pemblokiran DNS yang seringkali dilakukan pihak provider internet.

Khususnya pada saat mengakses Vimeo. Ada beberapa DNS alternatif yang direkomendasikan. Contohnya seperti Cloudflare DNS, Open DNS dan Google DNS.

Bisa dipastikan, cara yang terakhir ini bisa membantu pengguna untuk mengakses video tanpa adanya masalah. Bahkan dapat mengakses segala jenis konten yang dibutuhkan, meskipun konten tersebut sudah terhapus.

Cara Akses Video Melalui Smartphone

Supaya dapat mengakses video atau website Vimeo, maka pengguna harus menggunakan trik tertentu. Pada intinya, hal yang dilakukan yaitu dengan mengaktifkan Vimeo proxy VPN APK. Cara ini sangatlah mudah karena ekstensi dari VPN sekarang sudah tersedia di browser chrome.

Akan tetapi, pada biasanya hal ini membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan dengan tujuan supaya dapat mengaktifkan mode VPN. Akan tetapi setiap pengguna harus lebih berhati-hati.

Apabila sembarang dalam menentukan pilihan aplikasi, maka bisa berakibat fatal yaitu data-data yang ada dapat dicuri oleh pengguna lain. Untuk kamu yang masih merasa bingung bagaimana cara mengakses premium melalui smartphone, tidak perlu khawatir.

Walaupun bisa menggunakan Vimeo proxy VPN, akan tetapi kamu juga dapat mencoba cara lain supaya tetap bisa mengakses video dengan langkah yang sangat mudah. Berikut ini penjelasan selengkapnya:

  • Di langkah pertama, silahkan buka aplikasi Speedtest By Okla.
  • Setelah itu, tekan bagian menu VPN.
  • Selanjutnya, tinggal geser tombol di tengah layar supaya warnanya berubah jika sudah mengaktifkan VPN.
  • Langkah berikutnya, kamu tinggal mengakses Vimeo melalui smartphone.
  • Proses selesai.

Cara Mengakses Video Melalui Laptop Atau PC

Selain melalui ponsel, pengguna juga dapat dengan mudah mengakses video melalui laptop atau PC. Sebenarnya cara yang dilakukan tidak berbeda jauh dengan cara yang pertama. Namun pada intinya, kamu harus menggunakan VPN. Cara membukanya dapat mengandalkan browser Google chrome.

Dengan menggunakan browser ini, maka kamu dapat menambahkan extension supaya dapat mengaktifkan pengaturan VPN lebih mudah. Sementara nama extension tersebut bisa diinstal melalui browser VPN.

Untuk proses penginstalan dan juga mengaktifkan VPN pada laptop atau PC, berikut ini cara yang bisa diikuti:

  • Pertama, silahkan lakukan penginstalan extension browser.
  • Setelah itu akses link yang ada di halaman website.
  • Kemudian lakukan penginstalan seperti pada biasanya.
  • Nantinya akan muncul browser pada bagian kanan atas di browser.
  • Setelah itu tinggal mengaktifkan VPN. Caranya dengan menekan icon browser.
  • Jika sudah, klik bagian tombol yang awalnya akan bertulisan off dan berubah menjadi on.
  • Apabila sudah mengaktifkan VPN melalui cara di atas, kamu bisa langsung mengakses website Vimeo.
  • Proses selesai.

VPN Alternatif Untuk Mengakses Vimeo

Turbo VPN yang dapat digunakan untuk bisa mengakses situs Vimeo memang sangat beragam. Selain menggunakan Vimeo proxy VPN, ternyata kamu juga dapat menggunakan aplikasi VPN yang lainnya.

Dengan banyaknya pilihan ini, diharapkan tidak sulit bagi kamu untuk bisa menemukan segala jenis konten apa saja yang sesuai dengan keinginkan. Masing-masing dari pilihan VPN berikut, pastinya mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda.

Untuk itu, pilihlah aplikasi VPN alternatif yang paling efektif dan sesuai apa yang diinginkan. Berikut ini informasi selengkapnya:

1. Express VPN

Express VPN adalah sebuah aplikasi VPN tercepat yang digunakan untuk melakukan streaming. Kamu dapat dengan mudah menggunakan untuk menyaksikan tontonan video dengan bantuan perangkat apapun. Baik itu iOS, Windows, mac, Android atau yang lainnya.

Untuk Express VPN ini memang bisa menjangkau segala jenis platform yang digunakan oleh pengguna. Perlu diketahui bahwa Express VPN ternyata juga menyediakan berbagai pilihan server di berbagai negara. Secara tidak langsung, cara ini bisa dioptimalkan untuk melakukan streaming video.

Keunggulan jika menggunakan VPN Express yaitu adanya fitur kill switch yang terintegrasi supaya berguna apabila koneksi internet terputus secara mendadak, maka keamanan privasi pengguna tetap terjaga dengan baik.

2. Pure VPN

Ini merupakan sebuah aplikasi VPN yang dapat dinikmati secara gratis dan bisa diperoleh melalui Google Play Store atau App Store. Pure VPN mempunyai beragam lokasi server yang dapat dioptimalkan pengguna. Khususnya untuk menonton video secara online.

Salah satunya yaitu streaming video yang ada di seluruh channel Vimeo. Kelebihan yang ditawarkan oleh pure VPN yaitu memiliki 96 lokasi server yang berasal di berbagai negara. Hal ini pastinya dapat digunakan oleh pengguna dengan tujuan supaya dapat mengamankan data pribadinya ketika online.

Selain itu, aplikasi Pure VPN juga mempunyai tampilan yang cukup simple. Dengan demikian, lebih mudah dioperasikan walaupun kamu baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, dijamin tidak akan mengalami kebingungan.

3. Surfshark VPN

Surfshark adalah aplikasi VPN yang cukup populer, terutama untuk melakukan streaming. Pengguna bisa melakukan download Torrent sampai dengan bermain game. Sebenarnya aplikasi ini mempunyai kemampuan untuk melakukan pemblokiran Malware atau iklan.

Tujuannya, supaya memberikan perlindungan pada perangkat pengguna ketika aktif menjelajahi internet. Dengan bantuan VPN inilah, pengguna akan merasakan kenyamanan selama streaming video atau menonton segala jenis channel yang ada di Vimeo.

Alasannya karena VPN jenis ini sudah dibekali dengan teknologi canggih yaitu protokol open VPN, IKEv2, L2TP, Wireguard, server proxy shadow sock yang pastinya mempunyai kecepatan stabil.

4. Ivacy

VPN Ivacy bisa membantu pengguna untuk membuka blokir Vimeo ataupun situs streaming yang lainnya. Contohnya UK, Netflix US maupun Korea Selatan. Sebenarnya platform ini dapat membantu pengguna karena sudah menggunakan enkripsi AES 256 bit.

Kegunaannya untuk mengamankan lalu lintas data pengguna, kemudian menjaminkan aktivitas secara online. Setiap pengguna bisa menjaga rahasia itu sendiri.

Tidak sampai disitu saja, VPN juga bisa digunakan pada perangkat yang berbasis Mac OS, Windows, Android, iOS, Amazon fire TV, Linux dan juga router. Kamu pun juga dapat ekstensi browser bagi pengguna Firefox Chrome maupun Safari.

5. Cyberghost

Pada biasanya, Cyberghost berguna untuk menonton channel yang menarik dan videonya dapat diputar dengan kualitas yang bagus. Bagi yang menginginkan tontonan video berkualitas HD pada video, maka bisa menggunakan Cyberghost VPN.

Sebenarnya dengan bantuan Vimeo proxy VPN, kamu sudah bisa menggunakannya dengan sangat menyenangkan. Akan tetapi Cyberghost juga dapat dijadikan sebagai solusi VPN premium yang dapat dioptimalkan untuk melakukan kegiatan streaming.

Hal yang menarik dari Cyberghost yaitu adanya fitur perlindungan secara menyeluruh dengan tujuan supaya memberikan perlindungan identitas dari penggunaan. Selain itu juga tidak bocor dan tetap aman dari alamat lokasi IP ketika sedang streaming.

6. PIA

PIA atau Private Internet Access menyediakan fitur keamanan yang bisa disesuaikan dengan tujuan agar pengguna dapat melakukan pengaturan antara keamanan dan kecepatan sesuai yang dikehendakinya.

Pengguna bisa memilih antara enkripsi AES 128 bit. Untuk kecepatan ini bisa membantu untuk menghindari buffering ketika menonton video. Selain itu, pengguna juga dapat menentukan pilihan enkripsi ekstra aman yaitu AES 256 bit.

Pengguna akan disediakan pilihan untuk melakukan pengontrolan protokol keamanan IKEv2 yang sangat cocok bagi pengguna mobile. Sementara open VPN ini berfokus pada keamanan ataupun wire guard yang cukup cepat.

Jika membicarakan mengenai privasi, sudah bisa dipastikan bahwa VPN jenis ini dilengkapi dengan server berbasis RAM dan tidak melakukan penyimpanan catatan. Sehingga bisa dijadikan sebagai Vimeo proxy VPN dapat diandalkan.

7. Nord VPN

VPN selanjutnya yang ditawarkan oleh Nord VPN ini lebih memungkinkan bagi pengguna agar menerobos blokir ISP yang bertujuan untuk mengakses akun Vimeo. Sebenarnya fitur ini dapat melakukan pengubahan alamat DNS.

Selain itu, VPN juga dapat menyembunyikan IP pengguna protokol. Nord VPN mampu mendongkrak kecepatan pengguna untuk menjaga keamanan aktivitas secara online. Keamanan tersebut diperkuat berkat adanya enkripsi 256 bit yang menggunakan perfect forward secrecy.

Sehingga proteksi kebocoran maupun tombol pemutus akan bekerja secara otomatis. Sedangkan tombol pemutus dari VPN ini bisa melakukan pengubahan server dan memutuskan total koneksi di setiap kali pengguna membutuhkannya.

Memang Vimeo merupakan sebuah situs yang diblokir kominfo. Dengan demikian, tidak dapat mengaksesnya kembali, terutama para masyarakat Indonesia. Semenjak kemunculan download Vimeo proxy VPN para masyarakat dapat mengakses situs video dengan langkah yang mudah.

Jika sekiranya kamu membutuhkan situs Vimeo untuk beberapa kebutuhan. tidak perlu bingung lagi bagaimana cara mengaksesnya. karena bisa mengandalkan Vimeo proxy VPN seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan