Cara Bobol Wifi Mudah Tanpa Aplikasi 100% Berhasil 2023

Mello.id – Pada pertemuan kali ini kami akan memberikan sedikit informasi menarik buat kalian semua yang mana informasi tersebut adalah Cara Bobol Wifi. Tentunya sekarang perkembangan teknologi sudah semakin canggih dan modern, maka sudah tidak heran lagi jika banyak orang yang melakukan hal tersebut.

Seiring berkembangnya teknologi sekarang hampir di setiap rumah sudah menggunakan yang namanya wifi. Karena sekarang kebutuhan internet saat ini memang sudah sangat tinggi sekali baik itu untuk di gunakan bermain game, sosial media, menonton video youtube, berkomunikasi via whatsapp, facebook, instagram dan lain sebagainya.

Pastinya kalian juga membutuhkan dengan yang namanya internet. Karena sudah memang bukan rahasia umum lagi, jika sekarang sudah banyak orang kesulitan di saat tidak bisa melakukan kegiatan tanpa menggunakan koneksi internet.

Karena salah satu faktor yang menyebabkan kebutuhan internet semakin meningkat yaitu semakin meningkatnya orang yang menggunakan ponsel di setiap tahunnya. Jadi tudak heran lagi jika sekarang banyak orang lebih memilih untuk mengakses internet dengan menggunakan wifi atau kuota.

Coba kalian bayangkan jika tidak mempunyai wifi atau kuota, pastinya kehidupan yang akan kalian jalani akan terasa sepi dan membosankan. Karena kalian tidak melakukan kegiatan seperti bermain game online maupun kegiatan yang lainnya yaitu sosial media.

Jadi bagi kalian yang mengalami hal demikian, maka kalian bisa ikuti artikel kami, karena di sini kami akan memberikan solusinya buat kalian semua. Karena kalian bisa menerapkannya melalui perangkat yang kalian miliki.

Apalagi sekarang sudah banyak sekali yang sudah menyediakan Cara Bobol Wifi dengan cara cepat da mudah. Meskipun terbilang mudah tentu saja memiliki cara yang harus kalian lakukan tidak semudah yang kalian bayangkan.

Akan tetapi tenang saja tidak perlu khawatir, karena di sini kami sudah siapkan tutorialnya buat kalian semua. Jadi bagi kalian yang menginginkan trik yang satu ini maka kalian bisa simak informasinya di bawah ini.

Ulasan Tentang Wifi

Wifi merupakan sebuah layanan jaringan internet yang bisa kalian gunakan untuk berbagai kebutuhan online. Jadi dengan internet kalian bisa melakukan apa saja yang kalian inginkan. Sehingga dapat memudahkan kalian untuk melakukan berbagai hal secara praktis.

Jadi dengan menggunakan jaringan wifi membuat pekerjaan dan kegiatan lainnya bisa kalian lakukan dengan mudah dan cepat. Untuk itu, kebutuhan internet memang menjadi pilihan utama bagi banyak orang.

Sudah tidak heran lagi jika semua kalangan lebih menginginkan penggunaan internet yang lebih cepat dan praktis di bandingkan dengan internet lainnya. Sehingga semua pengguna lebih memilih menggunakan jaringan internet berupa wifi di bandingkan menggunakan internet lainnya.

Karena wifi tersebu menjadi jaringan yang paling cepat untuk di gunakan berbagai hal seperti bermain game online, mengakses sosial media, menonton video youtube dan masih banyak lagi yang lainnya yang bisa kalian akses dengan cepat tanpa lemot.

Pasalnya kecepatan yang di miliki jaringan wifi memag sudah tidak bisa di ragukan lagi, karena di dalamnya memiliki keunggulan tersendiri di saat menggunakan jaringan wifi tersebut.

Sebagai jaringan yang memiliki kecepatan, maka wifi tersebut menjadi andalan oleh banyak orang. Maka sudah tidak heran lagi jika sekarang di setiap rumah memiliki jaringan wifi sendiri-sendiri.

Karena memang menggunakan wifi tersebut lebih hemat di bandingkan dengan menggunakan kuota internet. Cara alternatif untuk mengakses internet secara lebih cepat dan praktis adalah menggunakan jaringan wifi.

Berhubung sudah banyak orang yang sudah menggunakan jaringan wifi, akhirnya sekarang banyak orang yang iseng menggunakan wifi tetangga dengan berbagai cara atau trik untuk bisa membobol password wifi tersebut.

Apabila kalian ingin mengatahui dengan trik Cara Bobol Wifi, maka sebaiknya kalian jangan beranjak pergi dulu karena di sini kami sudah siapkan beberapa trik atau cara untuk membobol wifi tersebut. Namun sebaiknya kalian ketahui terlebih dahulu tentang fungsi dari wifi.

Ketahui Kelebihan Dari Wifi

Setiap layanan tentunya memiliki kelebihan tersendiri ketika kalian menggunakannya. Terutama dari segi penggunaanya. Pastinya para pengguna bisa merasa puas di saat mengakses layanan wifi tersebut.

Jadi dengan menggunakan sebuah jaringan wifi tentu kalian akan menjadi lebih mudah dan praktis lagi ketika melakukan berbagai hal. Sehingga kalian tidak perlu membutuhkan loading yang lama ketika akan membuka sebuah situs atau menonton video dari youtube atau media sosial.

Sehingga kalian tidak perlu khawatir lagi akan terjadi lemot atau lain sebagainya. Karena jaringan wifi memang memiliki kecepatan, dengan begitu kalian akan merasa nyaman ketika bermain sosial media atau bermain game online. Lalu kelebihan apa saja yang ada di dalam wifi tersebut, silahkan kalian simak kelebihannya yang sudah kami siapkan di bawah ini.

1. Jaringan Internet Lebih Cepat

Memiliki kecepatan jaringan internet memang banyak di inginkan oleh semua orang. Karena untuk mengakses berbagai hal bisa dengan mudah, terutama menonton live streaming atau lain sebagainya.

Untuk kecepatan pada jaringan wifi bisa kalian pilih sesuai dengan kecepatan yang kalian inginkan. Adapun untuk kecepatan 20 hingga 30 Mbps biasanya kecepatan tersebut sudah mencukupi. Namun untuk mendapatkan jaringan tersebut biasanya kalian harus membayarnya lebih. Karena semakin tinggi kecepatan jaringan, maka akan semakin mahal pula bayarnya.

2. Memiliki Harga Yang Beragam

Tentunya untuk harga wifi perbulannya sangat beragam mulai dari yang termurah hingga yang paling mahal setiap bulannya. Sehingga kalian hanya perlu membayar internet setiap bulannya. Jadi untuk pengeluarnya jauh lebih murah di bandingkan dengan menggunakan kuota internet.

Karena jika kalian menggunakan kouta internet biasanya hanya mendapatkan berapa GB saja hanya di peruntunkan untuk pribadi saja. Sehingga pengeluaran perbulannya jauh lebih banyak. Jadi sudah tidak heran jika sekarang sudah banyak orang yang menggunakan jaringan wifi di setiap rumahnya.

3. Bisa di Gunakan Oleh Semua Orang

Kelebihan selanjutnya yang harus kalian ketahui pada jaringan wifi tersebut yaitu bisa di gunakan oleh semua orang. Tentunya hal tersebut dapat memudahkan bagi orang lain yang ingin menggunakan wifi tersebut. Karena wifi tersebut bisa di gunakan oleh semua orang.

Biasanya di setiap wifi tersebut berbeda-beda. Ada yang bisa di gunakan 5 hingga 10 pengguna saja. Ada juga yang lebih dari angka tersebut. Karena kalian bisa sesuaikan sendiri yang kalian ingin gunakan.

Cara Bobol Wifi Menggunakan Aplikasi

Ada banya sekali Cara Bobol Wifi yang bisa kalian lakukan salah satunya adalah kalian bisa menggunakan berbagai jenis aplikasi. Apalagi sekarang sudah serba canggih tentu ada banyak aplikasi yang dapat membantu kalian untuk membobol wifi tersebut.

Yang mana di dalam google playsotre sudah di sediakan banyak sekali aplikasi yang mampu bisa membobol wifi yang bisa kalian download secara gratis. Jadi menggunakan aplikasi ini juga aman di gunakan dan bisa membuka nama serta password wifi dengan penuh. Berikut aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk bobol wifi.

1. Aplikasi Wifi Analizer

Aplikasi pertama yang bisa kalian lakukan untuk membobol wifi adalah terdapat aplikasi analizer. Yang mana aplikasi ini merupakan hasil perkembangan dari Farproc. Sehingga di dalamnya sudah di sediana dengan beberapa keunggalan.

Misalnya seperti menampilkan kualitas jaringan yang akan di pilih seperti kapasitas trafficnya, latency hingga kecepatannya. Adapun untuk cara menggunakan wifi analizer bisa kalian simak cara-caranya di bawah ini.

  • Pertama yang harus kalian lakukan adalah download terlebih dahulu aplikasi wifi analizer.
  • Setelah itu, kalian bisa langsung klik salah satu jaringan yang kalian inginkan.
  • Lalu di sana ada tiga opsi, kemudian kalian langsung Copy.
  • Selanjutnya buka pengaturan wifi yang ada di perangkat yang kalian gunakan.
  • Setelah itu, kalian sambungkan dengan jaringan wifi yang sudah kalian tentukan sebelumnya.
  • Berikutnya kalian paste atau salin kode yang sebelumnya sudah kalian copy.
  • Lalu kalian hilangkan empat digit terakhir dari kode, termasuk simbol titik dua.
  • Selanjutnya kalian piliha tulisan sambungan untuk membuat koneksi jaringan wifi tersebut.
  • Apabila sudah berhasil maka smartphone kalian akan tersambung secara otomatis.

Download WIFI Analizer Apk

2. Aplikasi Wifi Warden

Membobol wifi dengan menggunakan wifi warden yang satu ini memang sudah menggunakan standar keamanan, dengan protected setup WPS yang bisa kalian tembus dengan mudah. Jadi apabila di lingkungan sekitar masih ada yang menggunakan standar keamanan WPS, maka untuk membobol menggunakan wifi wardah adalah solusi yang paling tepat. Berikut caranya di bawah ini.

  • Cara yang pertama download dan instal terlebih dahulu aplikasi wifi warden pada perangkat ponsel yang kalian gunakan.
  • Lalu buka aplikasinya, kemudian klik “Accept” pada penjelasan “Terms and Conditions of Use“.
  • Setelah itu kalian pilih “Give Permission” dengan mengizinkan pada aplikasi tersebut agar ponsel dan wifi bisa tersambung dan dapat di akses dengan mudah.
  • Kemudian layar ponsel akan menampilkan daftar sambungan wifi yang bisa di tembus.
  • Lalu kalian pilih jaringan dan sertakan label “WPS“.
  • Selanjutnya di bawah ada “Increase Security” dan pilih “Connect“.
  • Setelah itu, dua opsi akan muncul maka kalian langsung klik “Connect Using WPS” dan klik “Calculate PIN“.
  • Setelah kalian berhasil klik lalu kalian pilih “Try All Pins” kemudian tunggu proses hingga ponsel kalian terhubung dengan jaringan wifi yang sudah kalian tentukan.
  • Selesai.

Download WIFI Warden Apk

3. Aplikasi Wifi Map

Cara Bobol Wifi dengan menggunakan aplikasi selanjutnya adalah menggunakan wifi map. Yang mana aplikasi yang satu ini memiliki tingkat keamanan yang cukup baik untuk kalian coba. Tentu aplikasi tersebut sangat mudah untuk kalian gunakan. Untuk lebih lengkapnya bisa kalian simak selengkapnya di bawah ini.

  • Download dan instal terlebih dahulu aplikasi wifi map.
  • Apabila kalian sudah berhasil download aplikasinya, maka langsung saja buka aplikasi tersebut dan pilih “I Accept” yang terdapat pada penjelasan “Terms of Use“.
  • Setelah itu kalian klik “Next” hingga muncul notifikasi dan meminta untuk izinkan akses lokasi.
  • Lalu pilih “Enable Location” kemudian pilih opsi “Allow” untuk mengonfirmasi.
  • Kemudian aplikasi akan memberikan beberapa opsi untuk meng upgrade akun menjadi versi pro.
  • Dan klik tombol “X” karena aplikasi versi gratis tersebut sudah mencukupi.
  • Selanjutnya kalian aktifkan “GPS” pada smartphone yang kalian gunakan.
  • Setelah itu tunggu prosesnya hingga mendeteksi jaringan di sekitar lokasi kalian yang sudah tentukan wifi tersebut.
  • Kemudian “Swipe” ke atas layar ponsel dan cari satu persatu jaringan wifi yang sudah berhasil kalian deteksi.
  • Kalian bisa pilih pada jaringan terdekat, karena memiliki sinyal yang kuat untuk kalian tembus.
  • Setelah kalian sudah tentukan jaringan wifi tersebut maka kalian pilih tombol “Unlock Password“.
  • Selesai selamat mencoba.

Download WIFI Map Apk

4. WPS WPA Tester

Cara lain yang bisa kalian lakukan untuk membobol wifi adalah kalian bisa gunakan dengan aplikasi WPS WPA Tester. Di mana aplikasi yang satu ini kompotible dengan ponsel android baik yang sudah di root maupun tidak. adapun untuk cara menggunakannya adalah sebagai berikut ini.

  • Cara pertama pastikan kalian sudah download aplikasinya.
  • Lalu kalian buka aplikasi yang sudah berhasil kalian download.
  • Kemudian aktifkan koneksi internet di dalam perangkat ponsel kalian.
  • Setelah itu, klik “ikon tiga titik” pada bagian kanan halaman pada layar.
  • Dan klik “check WPA_cli” lalu klik Scan Wifi.
  • Tunggu hingga aplikasi mendeteksi satu per satu pada jaringan wifi tedekat hingga muncul di daftar.
  • Selanjutnya kalian pilih jaringan dengan warna hijau.
  • kemudian klik “Connect Automatic Pin” dan tunggu beberapa saat hingga proses tersebut hingga berhasil.
  • Selesai.

5. Dummper

pada aplikasi dummper juga bisa mampu untuk membobol wifi, jadi buat kalian yang ingin menggunakan wifi gratis maka kalian bisa gunakan aplikasi yang satu. Adapun untuk cara penggunaannya bisa kalian simak berikut ini.

  • Buka terlebih dahulu aplikasi Dummper yang sudah terpasang di perangat ponsel kalian.
  • kemudian kalian klik opsi “Scan” yang memiliki icon wifi pada bagian tengah aplikasi.
  • Setelah itu, tentukan jaringan wifi yang akan kalian bobol passwordnya.
  • Lalu kalian klik WPS yang ada di bagian kiri atas.
  • Selanjutnya kalian klik opsi “Todas Ias Redes” lalu klik juga jaringan wifi yang kalian bobol.
  • kemudian kalian klik “Iniciar JumpStart” Yang adan di tengah bawah layar aplikasi.
  • Apabila jaringan tersebut belum muncul maka klik kembali “Scan” yag ada di samping tulisan todas las redes.
  • Berikutnya jendela “JumpStart” pun akan terbuka dengan secara otomatis. Adapun untuk tujuannya yaitu mendeteksi password jaringan wifi.
  • Adapun untuk prosesnya membutuhkan waktu yang lama hingga mencapai 2 hingga 3 menit.
  • Setelah itu akan ada notifikasi untuk memberitahukan bahwa perangkat yang kalian gunakan sudah terhubung dengan jaringan wifi yang sudah kalian bobol tadi.
  • Apabila proses tersebut sudah selesai maka kalian klik finish.
  • Selesai.

Cara Bobol Wifi Tanpa Menggunakan Tambahan Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi tambahan yang bisa kalian gunakan untuk membobol wifi, kalian juga bisa membobolnya tanpa menggunakan aplikasi. Sehingga kalian tidak perlu lagi mendownload aplikasi. Berikut caranya bisa kalian simak sebagai berikut ini.

1. Konfigurasi IP Address

Adapun untuk cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk membobol wifi tanpa aplikasi yaitu kalian bisa melakukannya dengan cara manual. Untuk metode yang satu ini sangat mudah untuk di lakukan.

Karena kalian hanya memanfaatkan konfigurasi IP Adress. Adapun untuk tujuannya yaitu untuk membobol wifi dengan menggunakan router  modem Indihome atau @wifi.id. Cara untuk membobolnya adalah sebagai berikut.

  • Untuk langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah hidupkan terlebih dahulu wifi yang ada di dalam ponsel maupun perangkat pc kalian.
  • Lalu kalian bisa tentukan wifi yang masih aktif di sekitar kalian.
  • Apabila sudah ada koneksi @wifi.id yang sudah aktif, maka kalian bisa klik “Connect” untuk pergi ke sebuah situs tersebut.
  • Nanti akan muncul Pop-Up untuk menuliskan kata sandi dan username.
  • Setelah itu akan muncul lagi halaman berupa “Modifity Network Configuration“.
  • Untuk memodifikasi adress dengan alamat 192.168.1.1 kemudian di ubah menjadi 192.168.1.2.
  • Apabila kalian sudah berhasil ubah, maka kalian bisa langsung buka situs browser dengan ketik https://192.168.1.2 pada kolom yang sudah di sediakan.
  • Lalu masukan username dan passwordnya dengan menggunakan alah satu opsi “ADMIN” atau “USER” akan tetapi dengan catatan username dan password harus sama atau serupa yaitu ADMIN dan ADMIN atau USER dan USER.
  • Setelah itu, kalian buka menu pengaturan atau setting, lalu cari jaringan wifi untuk mengetahui username dan password.
  • Kemudian di dalam kolom yang sudah di sediakan akan menampilkan username dan password sesungguhnya untuk bisa masuk secara manual.
  • Selesai.

2. Command Prompt

Untuk Cara Bobol Wifi dengan laptop kalian bisa menggunakan Command Prompt, adapun untuk caranya sama seperti cara manual. Berikut caranya bisa kalian simak di bawah ini.

  • Pertama kalian harus aktifkan mode wifi terlebih dahulu.
  • Setelah itu, klian buka halaman CMD atau Command Prompt dengan klik tombol windows dan huruf “R” yang ada di keyboard.
  • Lalu kalian ketik “CMD” lalu langsung saja klik OK.
  • Nantinya layar akan menampilkan halaman CMD, setelah itu, kalian masukan perintah yang isinya “netsh wlan show profiles” lalu klik Enter.
  • Kemudian akan terlihat daftar jaringan yang sudah aktif di perangkat laptop kalian.
  • Setelah itu, maksukan kembali “netsh wlan show profiles atau nama jaringan key“>clear.
  • Adapun untuk jaringan dan password akn bisa kalian lihat di “Key Content“.
  • Selesai.

3. Network dan Internet

Adapun langkah-langkah bobol wifi melalui PC atau Laptop bisa kalian gunakan dengan menu Network dan Internet. Bisa kalian ikuti tutorial yang sudah kami sediakan di bawah ini, agar kalian bisa dengan mudah membobol wifi terdekat kalian.

  • Untuk langkah pertama buka terlebih dahulu “Control Panel” di Start Menu. Atau kalian juga bisa klik langsung ikon jaringan.
  • Setelah itu kalian klik “Open Network and Sharing Center“.
  • Selanjut klik opsi “Manage Wireless Network” pada bagian kiri layar.
  • Pilih salah satu jaringan wifi yang akan kalian bobol.
  • Kemudian akan muncul tab baru, dengan isi informasi jaringan yang sedang di pakai.
  • Lalu kalian pilih tab “Wireless Properties” Setelah itu kalian klik “Security” Yang ada di bagian kanan.
  • Adapun untuk informasi lebih lengkapnya akan muncul “Scurity Type, Encryption Type dan Network Scurty Key“.
  • Pada bagian opsi “Network Scurity Key” di dalamnya terdapat titik yang mana terdapat password dan jaringan wifi yang sudah kalian bobol tadi.
  • Yang terakhir apabila kalian ingin memastikannya bisa klik centang pada tulisan “Show Characters“.
  • Selesai selamat mencoba.

4. Reset Router

Cara selanjutnya untuk membobol wifi yang bisa kalian lakukan adalah dengan cara reset router. Yang mana dengan cara yang satu ini hanya bisa di lakukan jika kalian mempunyai akses pada router secara fisik. Jadi dengan menggunakan cara ini router bisa di tembus dan setting bisa di modif sesuai kebutuhan kalian. Untuk caranya bisa kalian simak di bawah ini.

  • Tahap pertama klik dan tahan pada tombol “reset router” dalam 10 detik.
  • Kemudian tombol tersebut kalian lepas dan tunggu untuk tahap selanjutnya di tahap “reboot“.
  • Setelah itu, kalian bisa lakukan pengubahan pada “username dan password“.
  • Selanjutnya buka menu “Command Prompt” lalu ketik “ipconfig“.
  • Kemudian cari dengan alamat “IPv4” dengan permulaan 168.1.1
  • Berikutnya pada alamat situs di peramban kalian bisa ketik 168.x1
  • Yang mana x tersebut merupakan sebuah angka yang sudah di peroleh di pencarian ipconfig.
  • Selesai.
  • Selamat mencoba.

Akhir Kata

Jadi seperti itu untuk Cara Bobol Wifi menggunakan perangkat android, iOS maupun PC atau Laptop. akan tetapi jika ingin lebih worknya lagi mungkin kaian bisa langsung saja minta izin pada pemiliki wifi tersebut agar bisa mengetahui kata sandi atau password tersebut. Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berhubungan lainnya :

Tinggalkan Balasan