Cara Daftar Pendanaan Kreator Snack Video dan Persyaratannya

Snack Video merupakan aplikasi atau platform berbagai video vertikal, kurang lebih sama seperti Tiktok. Platform satu ini dinilai lebih menguntungkan karena kreator bisa memonetisasi kontennya melalui program pendanaan kreator. Bagaimana cara daftar pendanaan kreator Snack Video?

Untuk Anda yang berminat untuk mencari uang melalui aplikasi Snack Video, sebaiknya jangan lewatkan artikel ini. Akan dijelaskan mengenai program pendanaan kreator, syarat, hingga cara mendaftarnya.

Apa Itu Pendanaan Kreator?

Fitur pendanaan kreator Snack Video adalah sebuah fitur yang mengingatkan pada program monetisasi melalui AdSense di Youtube. Pihak Snack Video mengapresiasi para kreator yang sudah memenuhi syarat dengan memberikannya komisi.

Program pendanaan ini dinilai lebih menghasilkan dibandingkan dengan mengundang teman untuk install dan menggunakan Snack Video. Pasalnya, cara itu sudah semakin sulit dilakukan seiring dengan bertambahnya jumlah pengguna aplikasi Snack Video.

Pendapatan yang akan diterima oleh kreator akan dipengaruhi oleh jumlah penayangan, likes, serta followers yang dimilikinya. Semakin besar angkanya, semakin banyak pula uang yang akan didapatkannya melalui aplikasi ini.

Syarat Pendanaan Kreator Snack Video

Sebelum mengetahui cara daftar pendanaan kreator Snack Video, Anda perlu memahami bahwa ada beberapa syarat yang berlaku. Setidaknya ada 3 syarat yang wajib dipenuhi, selengkapnya akan dijelaskan di bawah ini.

1. MemilikI 500 Followers

Pertama, Anda harus mengumpulkan followers sekurang-kurangnya sebanyak 500 orang. Bagaimana cara mendapatkan banyak followers di Snack Video?

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menambah followers, seperti membuat konten yang menarik dan membuat orang penasaran. Buatlah konten yang Anda sukai agar tidak menjadi beban ketika membuatnya dan gunakanlah kreativitas agar konten tidak membosankan.

Bergabung dengan komunitas Snack Video, membagikan konten Snack Video ke platform media sosial, atau melakukan live streaming juga bisa menjadi alternatif untuk menambah jumlah followers.

2. Posting Lebih dari 5 Konten dalam 30 Hari

Selain jumlah followers, jumlah konten juga menjadi persyaratan sebelum gabung ke program pendanaan kreator. Jumlah konten paling sedikit yang harus diupload adalah 5 dalam 30 hari terakhir. Jika jumlahnya lebih banyak, tentu akan lebih baik.

3. Lolos Syarat Pengujian Snack Video

Selain kuantitas, Snack Video juga akan melakukan pengujian terhadap kualitas video yang Anda unggah. Video harus dipastikan original dan tidak plagiat maupun reupload dari kreator lain.

Jika terdapat pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan dari Snack Video, maka Anda belum bisa mendaftarkan diri ke pendanaan kreator.

Cara Daftar Pendanaan Kreator Snack Video

Kalau dirasa sudah memenuhi seluruh syarat yang dijelaskan di atas, sekarang Anda sudah bisa mencoba mendaftar program pendanaan kreator dengan mengikuti tutorial berikut.

  • Buka aplikasi Snack Video terlebih dahulu dan pastikan sudah login sebelumnya
  • Berikutnya masuk ke halaman profil dengan klik ikonnya di bagian bawah halaman Snack Video
  • Berikutnya klik pada menu Apresiasi Kreator
  • Scroll ke bawah untuk memastikan bahwa akun Anda sudah memenuhi persyaratan untuk pendanaan
  • Kalau sudah, klik tanda centang di bagian bawah untuk menyetujui syarat dan ketentuannya. Anda juga disarankan untuk membaca seluruh poinnya sebelum memutuskan untuk langsung menyetujuinya
  • Kalau sudah, Anda bisa langsung klik pada tombol Daftar untuk Gabung
  • Berikutnya, Anda akan diminta untuk memilih kategori sesuai dengan video-video yang Anda upload
  • Klik Next
  • Sekarang Anda sudah berhasil bergabung dengan pendanaan kreator Snack Video
  • Upload konten sesuai dengan kategori yang sudah dipilih tadi untuk mengumpulkan pundi-pundi.

Cara daftar pendanaan kreator Snack Video tidak sulit asalkan Anda sudah memenuhi semua persyaratannya. Jadi, jangan ragu untuk mencoba mengumpulkan uang dari platform video yang satu ini.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan