Cara Membuat Template CapCut Sendiri Mudah Dapat Uang

Kalau kamu ingin mencoba menjadi seorang kreator di aplikasi video editor Capcut. Maka hal pertama yang perlu dipahami adalah mengetahui bagaimana Cara Membuat Template CapCut Sendiri. Dewasa ini, orang-orang paling sering menggunakan template capcut saja ketika ingin edit video.

Mereka bisa menghasilkan aneka video viral yang sedang tren dengan sekali klik saja tanpa perlu melakukan proses editing lebih lanjut. Namun, kalau kamu ingin mencoba membuat template versimu sendiri agar bisa dipakai oleh orang lain juga.

Simaklah pembahasan lebih lengkap mengenai Cara Membuat Template CapCut Sendiri dengan mudah hanya di Mello.id.

Benefit Yang Akan Didapat Dari Membuat Template CapCut Sendiri

Siapa disini yang punya hobi edit foto atau video? Kemampuan yang satu ini ternyata bisa membawamu untuk menghasilkan keuntungan yang luar biasa. Di era sekarang ini, semua hal sudah serba digital dan masyarakat dituntut untuk kreatif dan juga inovatif dalam melakukan berbagai hal. Apalagi penggunaan platform media sosial yang semakin hari semakin pesart.

Salah satu skill yang dibutuhkan saat ini adalah kemampuan menghasilkan desain editing baik gambar maupun video. Bahkan, dari editing video saja kamu bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah yang cukup banyak. Bila pembaca merasa mengedit video adalah kegiatan yang menyenangkan.

Cobalah dalami aktivitas tersebut dan cari berbagai hal yang akan mendatangkan uang dari sana. Jika ingin seorang editor yang dapat menghasilkan cuang banyak, cobalah untuk jadi kreator di media sosial atau aplikasi video editor.

Ada sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk menghasilkan cuan hingga jutaan rupiah. Aplkasi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekarang ini adalah CapCut. Jadi, di aplikasi CapCut ada yang namanya fitur template. Template ini tidak semata-mata langsung tersedia di dalam aplikasi tanpa ada yang membuatnya.

CapCut Video Editor menyediakan agensi khusus yang bisa diikuti oleh pengguna kalau mau jadi seorang kreator. Tugasnya adalah membuat template video CapCut sendiri lalu unggah ke aplikasi agar bisa dipakai oleh yang lainnya.

Mungkin selama ini kamu sering mengedit juga di aplikasi CapCut tanpa menggunakan template siap pakai. Kemampuan tersebut bisa diasah lebih dalam agar hasil video yang dibuat dapat dijadikan sebuah template.

Siapa saja bisa mencoba membuat template mereka sendiri di CapCut sebelum bergabung menjadi kreator aplikasi. Nah, apabila kamu tertarik untuk membuat video template CapCut sendiri.

Buat kamu yang penasaran ada keuntungan apa saja yang akan didapat dari membuat template di CapCut. Simak pembahasan lebih detailnya di bawah ini.

Asah Bakat Dan Kreativitas Dalam Edit Video

Apakah di antara pembaca ada yang sudah pernah menggunakan template siap pakai dari aplikasi CapCut? Fitur tersebut merupakan salah satu keunggulan dari aplikasi Capcut yang belum tentu ada di dalam platform lainnya.

Ketika ingin mengedit video menggunakan template, maka durasi, efek, hingga fitur-fitur editing yang ada disana sudah ter-setting secara otomatis. Pengguna cukup memasukkan saja manakah konten yang ingin diedit dan nanti aplikasi yang akan memprosesnya.

Namun, pernahkan terpikirkan olehmu tentang siapa yang membuat template CapCut tersebut? Ternyata kita juga bisa menciptakan video template tersendiri melalui aplikasi tersebut.

Editor bisa memasukkan bahan klip rekaman yang ingin diedit lalu melakukan proses editing sedemikian rupa. Jelas kegiatan ini akan mengasah kreativitas yang ada di dalam otakmu. Sebenarnya untuk membuat template Capcut ini tidak perlu yang terlalu ribet.

Poin pentingnya adalah template yang dibuat harus kekinian dan memang sedang dicari oleh banyak orang. Itu merupakan kunci utama agar video templat yang dibuat disukai dan digunakan oleh para pengguna CapCut lainnya.

Bisa Menjadi Kreator Aktif CapCut

Jika kamu hobi mengedit video lalu menjadikannya sebagai template agar bisa dicoba oleh semua orang-orang. Maka jangan sia-sia bakat tersebut dan langsung saja daftar menjadi kreator CapCut.

Sudah ada banyak orang yang menjadi konten kreator dari aplikasi tersebut dan menghasilkan banyak sekali template. Aplikasi CapCut sekarang ini sedang terkenal dengan fitur templatnya yang luar biasa.

Apalagi semenjak aplikasi ini berkaitan dengan Tiktok sehingga para pengguna media sosial tersebut memilih menggunakan Capcut ketika ingin buat konten. Dan tidak jarang juga video-video yang sedang happening di Tiktok itu berasal dari aplikasi CapCut juga.

Ini merupakan peluang besar bagi para kreator untuk terus menciptakan template video yang unik dan juga menarik. Dari sana kamu bisa mencari cuan dari rumah saja hanya dengan mengedit video berdurasi 10 sampai 30 detik saja.

Hal yang paling penting adalah editor harus tahu apa tren yang sedang happening dan coba salurkan dalam bentuk template video.

Hasilkan Penghasilan Tambahan Hingga Jutaan Rupiah

Ketika pengguna berhasil membuat template video Capcut sendiri di ponsel ataupun PCnya. Dan ternyata banyak orang yang menyukai karya buatanmu lalu dipakai oleh banyak orang. Maka akan semakin tinggi juga peluang kreator untuk mendapatkan pundi-pundi uang.

Ketika berhasil menjadi kreator CapCut, maka pengguna bisa mendapatkan uang yang mana mata uangnya adalah dollar. Sekarang ini, nilai dollar sedang sangat tinggi sehingga kalau di konversi menjadi rupiah tentunya sangat besar.

Meskipun kamu masuk ke dalam agensi pun pendapatan bersih yang akan diterima nantinya banyak juga. Dari hobi mengedit video simpel dan juga menarik bisa mendatangkan uang yang cukup banyak.

Kamu juga duduk manis saja menyalurkan kreativitas yang dimiliki dan uang akan masuk ke dalam rekening setiap kali ada orang yang memakai template video milikmu.

Itu dia keuntungan utama yang akan didapat oleh mereka yang mau membuat template video sendiri dan menjadi kreator di aplikasi CapCut. Apabila kamu ingin mulai karir sebagai kreator, tetapi belum tahu Cara Membuat Template CapCut Sendiri. Jangan khawatir karena artikel Mello.id hari ini akan membantu pengguna untuk menghasilkan template video milikmu sendiri.

Hal Yang Diperlukan Untuk Buat Template Sendiri Di CapCut

Beberapa orang mungkin sudah lama menggunakan aplikasi Capcut dan sering mengedit konten video mereka disana. Namun, membuat video dan juga template adalah dua hal yang berbeda. Tidak semua konten yang sudah diedit olehmu itu bisa dijadikan sebagai template.

Rata-rata video yang ingin dijadikan sebagai pola video editing durasinya cukup pendek serta klip rekaman yang dimasukkan sudah fix. Ada beberapa hal yang perlu dipahami dulu oleh para pengguna jika ingin membuat template untuk pertama kalinya.

Bagi mereka yang baru pertama kali menggunakan aplikasi CapCut pun mungkin akan masih merasa bingung mengenai Cara Membuat Template CapCut Sendiri. Itulah sebabnya disini kami akan hal apa yang diperlukan agar bisa menghasilkan template video sendiri dari aplikasi CapCut.

Pastikan pahami penjelasan yang akan kami berikan di bawah ini agar proses pembuatan templat berjalan lancar. Serta video yang telah dibuat itu bisa menghasilkan cuan ke depannya.

Berikut ini adalah dua hal penting yang diperlukan oleh pengguna ketika ingin membuat template sendiri.

Memiliki Aplikasi CapCut

Hal pertama yang perlu dimiliki oleh semua orang kalau mau buat template di aplikasi Capcut adalah mengunduh aplikasi tersebut. Kamu wajib mempunya aplikasi ini baik di smartphone maupun PC. Silahkan gunakan perangkat mana saja yang paling nyaman untuk digunakan.

Kalau sudah punya aplikasinya, maka jangan lupa untuk sign up terlebih dahulu karena tanpa buat akun, maka kamu tidak bisa melanjutkan proses pengeditan. Aplikasi CapCut bisa diunduh secara gratis oleh para pengguna melalui Google Play Store ataupun App Store.

Untuk jenis akun yang tersedia disana ada versi free dan juga pro account. Kalau mau menikmati keunggulan fitur yang lebih banyak dalam membuat template lebih disarankan beralih ke akun pro. Tetapi ini bukanlah masalah besar karena pengguna tetap bisa meng-create template mereka sendiri tanpa menggunakan premium account.

Punya Akun Kreator CapCut

Hal yang tidak kalah penting dari memiliki aplikasi CapCut adalah pengguna harus daftar menjadi kreator dari CapCut. Apabila hanya mendaftar sebagai pengguna biasa, maka segala video yang sudah kamu edit tidak bisa diubah menjadi template.

Meskipun kamu sudah fokus untuk membuat video khusus dijadikan sebagai template. Bila belum menjadi kreator CapCut, video tersebut hanya dapat diekspor sebagai konten biasa dan orang-orang tidak dapat menggunakan setting editing yang sama.

Terkadang syarat ini yang cukup sulit dilengkapi oleh para pengguna karena memang tidak mudah untuk menjadi seorang kreator CapCut. Ada prosedur tertentu yang perlu dijalani, mulai dari melakukan pendaftaran, memilih agensi, membuat video contoh, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, disini kami akan menjelaskan informasi yang lebih detail mengenai Cara Membuat Template CapCut Sendiri beserta proses untuk daftar jadi kreator CapCut.

Cara Membuat Template CapCut Sendiri Untuk Pemula

Bagi pembaca yang sudah memenuhi dua hal yang telah kami jelaskan di atas, tetapi belum tahu Cara Membuat Template CapCut Sendiri. Artikel hari ini akan membahas bagaimana tutorial lengkap mengedit video untuk dijadikan sebagai template.

Baca baik-baik langkah-langkah yang akan kami jelaskan agar kamu bisa langsung menerapkannya.

  • Pertama, buka aplikasi CapCut yang ada di dalam perangkat masing-masing.
  • Kemudian pilih menu Proyek Baru untuk membuat video dasar yang akan dijadikan sebagai template.
  • Tentukan bahan klip rekaman atau foto yang ingin dijadikan sebagai pola.
  • Panjangkan klip video hingga 30 detik atau sesuaikan saja waktunya.
  • Lalu lanjutkan proses editing, seperti menambahkan efek, transisi, dan sebagainya.
  • Apabila ingin menambahkan teks atau yang lainnya silahkan saja.
  • Jika sudah yakin dengan videonya, klik tombol panah yang ada di pojok kanan atas untuk ekspor video tersebut.
  • Selanjutnya klik bacaan “Posting Sebagai Template”. Tentukan mana saja bagian yang bisa diganti oleh orang lain nantinya. Jika sudah yakin, klik Lewati.
  • Lalu tuliskan nama templatenya. Jangan lupa untuk tambahkan hastag agar templatemu lebih mudah dikenal oleh pengguna lain.
  • Kalau sudah silahkan simpan dengan cara tekan Posting.

Kamu bisa bagikan template yang sudah dibuat ke Tiktok agar orang-orang yang melihatnya dapat langsung mencoba pola video tersebut dengan versi mereka sendiri.

Sekian pembahasan Mello.id kali ini dan sampai jumpa di artikel yang lainnya.

Tentang CapCut Lainnya :

Tinggalkan Balasan