Cara Menaikkan Limit Kredivo Mudah Tanpa dan Cepat Acc

Mello.id – Ketahui cara menaikkan limit Kredivo supaya bisa belanja sepuasnya. Adapun cara pengajuannya sangatlah mudah.

Saat ini ada layanan pinjam uang online yang bisa dipilih untuk membantu mencari dana tambahan. Selain itu, layanan kredit ini juga bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin belanja tapi memiliki budget terbatas. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi ketika ingin beli barang impian.

Salah satu penyedia layanan kredit online ini adalah Kredivo. Namun ketika membuka kredit di layanan tersebut, setiap orang akan mendapatkan limit kredit yang berbeda-beda. Ada yang mendapatkan batas minimal, tetapi ada juga yang memperoleh limit kredit di atasnya.

Bagi yang sangat membutuhkan dana, biasanya ingin jumlah limitnya bisa ditingkatkan lagi supaya lebih besar. Tapi seperti apa cara menaikkan limit Kredivo? Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Tentang Kredivo

Kredivo menjadi salah satu layanan pinjaman online asal Indonesia. Penggunanya akan mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan kredit. Bahkan Kredivo juga memberikan fasilitas Paylater yang memegang prinsip ‘Beli sekarang, bayar nanti’.

Akan tetapi, pengguna tetap harus melunasi pinjaman sampai selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Adapun pilihan angsuran Kredivo, yakni mulai 30 hari hingga 12 bulan.

Selain itu, Kredivo juga dapat dijadikan sebagai metode pembayaran di berbagai merchant online, seperti Bukalapak, Lazada, Tokopedia, Blibli, Tiketcom, dan lain-lain. Bahkan, Kredivo juga bisa dipakai dalam pembayaran offline di merchant seperti Erafone, iBox, Samsung Store, IKEA, Gramedia, dan masih banyak lagi.

Fitur Unggulan Kredivo

Sebagai salah satu pinjaman online, Kredivo bisa dipilih saat sedang membutuhkan uang tambahan di keadaan darurat. Supaya bisa lebih menarik nasabah, Kredivo menawarkan banyak fitur unggulan. Mau tahu apa saja? Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Proses Pendaftaran Cepat

Sebelum mengetahui cara menaikkan limit Kredivo, kamu sebagai calon nasabah harus terlebih dahulu membuat akun di aplikasi atau situsnya. Jangan khawatir, prosesnya tidak akan memakan waktu yang lama. Cukup dengan menyisihkan waktu lima menit dan kamu sudah bisa menjadi salah satu pengguna aplikasi Kredivo.

Proses pendaftaran ini juga mudah karena dilakukan secara online dan tanpa adanya survei terlebih dahulu. Jadi kamu bisa daftar kapanpun dan di manapun. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan konfirmasi persetujuan atas pembuatan akun atau pengajuan kredit kurang dari 24 jam.

Punya Beragam Pilihan Angsuran

Di Kredivo, setiap nasabah bisa memilih pilihan angsuran sesuai dengan keinginan. Adapun pilihannya mulai dari 3 bulan hingga 1 tahun untuk waktu pengembalian dana pinjaman. Pinjaman dengan tenor tersebut akan dikenakan suku bunga 2,6% setiap bulannya. Ini menjadi salah satu fasilitas kredit online yang menawarkan bunga terendah di pasaran. Terlebih jika kamu mengambil cicilan selama 1 bulan, kamu akan mendapatkan 0% bunga.

Tanpa Uang Muka

Kamu bisa belanja barang apapun dengan sepuasnya menggunakan Kredivo. Menariknya, kamu juga tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun sebelumnya, karena pinjaman Kredivo merupakan kredit tanpa uang muka (DP).

Limit Hingga Rp30 Juta

Sebagai layanan pinjaman online, Kredivo akan memberikan limit atau batas atas pinjaman dana pada nasabahnya. Biasanya, penentuan ini dilihat berdasarkan profil dari sang calon nasabah.

Semakin baik track record atau riwayat serta cashflow keuangan nasabah, maka bisa mendapat limit yang semakin besar. Namun perlu diketahui batas atas atau plafon kredit Kredivo terbatas maksimal hingga Rp30 juta.

Aman dan Nyaman

Kamu tidak perlu khawatir bila ingin meminjam uang online di Kredivo. Sebab, aplikasi ini menawarkan keamanan dan kenyamanan bagi calon nasabahnya. Apalagi, layanan ini juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi Kredivo bukan layanan pinjam uang online ilegal, ya!

Pembayaran Angsuran Fleksibel

Proses pembayaran tagihan kredit Kredivo juga cukup fleksibel. Adapun jatuh temponya 30 hari dari tanggal transaksi. Jika kamu memiliki tagihan lebih dari satu, maka tidak menutup kemungkinan tanggal jatuh tempo bisa berbeda-beda.

Syarat Kredit di Kredivo

Segala persyaratan dan ketentuan perlu kamu perhatikan dan pelajari terlebih dahulu. Ini merupakan hal penting karena jika kamu tidak memenuhi persyaratan, maka pengajuan kredit akan ditolak pihak Kredivo. Berikut syarat lengkapnya:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Minimal berusia 18 tahun hingga 60 tahun
  • Domisili Jabodetabek  Bandung, Surabay, Palembang, Solo, Malang, Semarang, Yogyakarta, Batam, Manado, Samarinda, Padang, Pekanbaru, Kediri, Balikpapan, Cirebon, Sukabumi, Purwakarta.
  • Minimal penghasilan Rp3 juta per bulan

Dokumen Pengajuan Kredit

Setelah mengetahui persyaratannya, kamu juga perlu mengetahui dokumen tambahan yang diperlukan untuk mengajukan kredit di Kredivo. Dokumen tersebut meliputi:

  • KTP dan foto selfie
  • NPWP
  • Akun ecommerce yang sudah dipakai dalam bertransaksi online

Cara Menaikkan Limit Kredivo

Untuk menaikkan limit Kredivo tidaklah sulit. Kamu hanya perlu mengikuti panduan berikut supaya bisa meningkatkan peluang persetujuan pengajuan kredit di aplikasi tersebut. Inilah panduan selengkapnya.

  • Buka aplikasi Kredivo dan masuk ke bagian dashboard
  • Geser ke kiri, lalu klik Upgrade
  • Tentukan jenis cicilan. Ada dua macam cicilan yang bisa dipilih, yakni cicilan express yang terhubung dengan akun digital atau cicilan regular tetapi harus mengunggah dokumen persyaratan
  • Isi data diri dengan lengkap
  • Pastikan semua data sudah benar lalu klik opsi Kirim
  • Tunggu persetujuan pengajuan dari Kredivo selama 1×24 jam

Tips Agar Dapat Kredit Maksimal

Limit setiap pengguna aplikasi Kredivo tidaklah sama. Biasanya penentuannya akan bergantung pada profil masing-masing peminjam atau pengguna. Hal ini mirip dengan sistem credit scoring kartu kredit. Akan tetapi jika kamu ingin mendapatkan kredit maksimal hingga Rp30 juta, ternyata ada tipsnya loh!

Upayakan kamu memiliki riwayat belanja yang baik di salah satu marketplace, seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, atau yang lain. Selain itu, pastikan juga data serta dokumen persyaratan sudah valid serta terbaca jelas.

Tapi tidak hanya itu, kamu juga harus bersih dari utang dan tergolong memiliki cashflow yang sehat. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan peluang yang lebih besar untuk menaikkan limit Kredivo hingga batas maksimal.

Tutorial Bayar Tagihan di Kredivo

Setelah mengetahui cara menaikkan limit Kredivo, kamu juga perlu mengetahui panduan bayar tagihan atau angsuran di aplikasi tersebut. Pembayaran ini baru bisa dilakukan apabila sudah menyesuaikan kredit yang kamu ambil saat membeli atau melakukan peminjaman uang.

Membayar tagihan di Kredivo tidaklah sulit. Kamu bisa mengikuti beberapa cara berikut jika ingin memastikan pembayaranmu terbayar dengan benar.

  • Buka aplikasi Kredivo
  • Pilih menu Transaksi lalu klik transaksi yang akan dibayarkan
  • Pembayaran bisa via Virtual Account, ATM atau e-banking, Alfamart
  • Khusus nasabah BCA dan Permata Bank, bisa memasukkan sendiri jumlah tagihan. Sementara pada metode lainnya wajib mengikuti prosedur pembayaran dari awal
  • Untuk pembayaran lewat Alfamart, kamu hanya diizinkan untuk membayar tagihan satu kali setiap harinya.

Itulah panduan atau cara menaikkan limit Kredivo. Pastikan untuk mengikuti panduannya dengan benar, agar proses pengajuan bisa dilakukan dengan cepat disetujui.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan