Cara Mengganti Background Foto Online Offline di HP & Laptop

Mello.id – Cara Mengganti Background Foto Online Offline di HP & Laptop Pencarian seputar informasi yang kian dan sangat banyak dicari oleh masyarakat Indonesia, meski sebenarnya kata kunci ini memang sangat banyak dijumpa di search enggine Google, kami tetap berusaha memberikan yang terbaik dengan memberikan sebagian penjelasan perihal Cara Mengganti Background Foto Online Offline di HP & Laptop terupdate dan terbaik tahun ini.

Kami menghadirkan informasi Cara Mengganti Background Foto Online Offline di HP & Laptop supaya bisa menambah wawasan, Terlebih melalui link situs kami, kamu bisa mendapat kepuasan karena kami menyajikan dengan susunan kata dan kalimat yang tersusub dengan sangat-sangat rapi, tentunya melalui sajian bacaan yang akan mimin ular dibawah.

Melalui situs ini, kalian sebagai pengguna akan mendapatkan berbagai informasi seputar Cara Mengganti Background Foto Online Offline di HP & Laptop dari seluruh dunia secara eksklusif, Bahkan situs ini juga disebut-sebut memberikan berbagai update setiap harinya.

Cara Mengganti Background Foto memang sangat di cari oleh sebagian orang, bukan tanpa alasan itu karena terkadang seseorang harus mengganti background di sebuah foto untuk di gunakan di situasi tertentu. Nah untung nya saat ini ada banyak cara untuk merubah latar belakang sebuah foto dengan menggunakan aplikasi.

Jika kamu ingin merubah latar belakang salah satu foto yang ada di galery perangkat kamu, maka kamu berada di tempat yang tepat. Di sini kami akan membahas beberapa aplikasi yang bisa di gunakan untuk merubah latar belakang sebuah foto. Oke langsung saja kita bahas Cara Mengganti Background Foto.

Cara Mengganti Background Foto

Ada beberapa situasi yang terkadang membuat orang harus merubah Background foto yang di miliki nya. Nah seperti yang kami katakan di atas jika saat ini ada banyak sekali cara untuk mengganti latar belakang foto, banyak sekali model latar belakang yang bisa kamu pilih sendiri.

Saat ini kamu tidak perlu risau atau panik jika kamu di minta untuk merubah latar belakang foto, karena ada begitu banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk merubah latar belakang foto. Simak daftar aplikasi yang kami rekomendasikan untuk merubah background sebuah foto di bawah ini.

1. Background Remover – Remove.bg

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan untuk merubah latar belakang foto iyalah Remove.bg. Fungsi utama dari aplikasi ini iyalah merubah background suatu foto secara otomatis secara mudah.

Aplikasi ini dapat membantu kamu untuk menghapus latar belakang menjadi transparan atau mengganti nya dengan gambar atau warna lain. Hasil penghapusan latar belakang dari aplikasi ini juga begitu halus dan rapih.

Aplikasi ini juga gratis untuk di gunakan, kamu tidak perlu membayar biaya langganan sedikitpun untuk memakai nya. Nah, sebagai pelengkap kami akan memberikan step by step Cara Mengganti Background Foto dengan Remove.bg di bawah ini.

  • Pertama kamu bisa buka aplikasi “Remove.bg” di perangkat yang kamu gunakan.
  • Selanjutnya kamu bisa “Unggah Foto” yang ingin kamu ubah background nya.
  • Berikut nya kamu bisa klik “Edit” dan kamu bisa pilih “Hapus Background” atau “Mengganti Bacground” sesuai yang kamu inginkan.
  • Jika foto yang kamu edit dirasa sudah memenuhi keinginan, silahkan klik “Simpan” untuk menyimpan nya di galery.

Kamu juga bisa pilih opsi jenis file dari foto yang kamu simpan, kamu bisa pilih format JPG, PNG dan lainnya. Nah, itulah Cara Mengganti Background Foto mengunakan aplikasi Remove.bg.

2. Fotor Editing

Situs ke dua yang bisa kamu gunakan untuk merubah latar belakang iyalah Fotor Editing, dengan aplikasi ini maka kamu bisa merubah latar belakang dan juga bisa di gunakan sebagai aplikasi mengedit foto.

Banyak fitur edit foto yang bisa kamu pakai di situs ini, seperti merubah warna, memotong, mengatur kontras dan kecerahan serta lain sebagai nya. Nah, di bawah ini adalah Cara Mengganti Background Foto dengan situs Fotor Editing.

  • Pertama kamu bisa masuk ke situs “Fotor Editing” dengan browser apapun.
  • Jika sudah berhasil masuk, maka kamu bisa pilih opsi “Edit A Photo” dan pilih salah satu foto yang ingin kamu ubah Background nya di dalam galery kamu.
  • Berikutnya kamu bisa pilih “Image Cut Out“, jika sudah maka kamu bisa klik “Keep“.
  • Lalu kamu bisa memberikan warna untuk “Bagian Foto” yang tidak ingin kamu hapus.
  • Lalu klik “Remove” untuk menghapus latar belakang secara otomatis.
  • Lalu kamu bisa klik “Apply” untuk bisa menerapkan editing yang kamu lakukan.
  • Jika sudah sesuai maka kamu bisa menyimpan foto tersebut dengan klik “Export” untuk menyimpan di galery.

Dengan situs ini kamu tidak perlu menginstal aplikasi apapun untuk menghapus latar belakang atau merubah nya. Situs ini bisa di gunakan di perangkat apapun yang kamu gunakan.

3. Buner Bonanza

Situs berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk menghapus latar belakang foto adalah Buner Bonanza, dengan situs ini kamu bisa dengan mudah merubah atau menghapus latar belakang foto dengan praktis dan mudah di manapun dan menggunakan perangkat apapun.

Sama seperti situs sebelum nya, di mana situs ini juga bisa kamu gunakan untuk melakukan editing foto misalkan menghapus latar belakang, memotong foto, merubah kecerahan dan masih banyak lagi. Nah untuk Cara Mengganti Background Foto adalah sebagai berikut.

  • Pertama kamu harus membuka laman “Buner.bonanza.com” terlebih dahulu dengan menggunakan browser apapun.
  • Jika sudah maka kamu bisa klik tombol “Select” untuk memilih foto yang ingin kamu edit.
  • Jika sudah selanjutnya klik “Replace Background” dan kamu bisa mengganti atau menghapus latar belakang foto yang kamu pilih.
  • Jika sudah silahkan klik “Download” untuk mengunduh hasil editing yang kamu lakukan.

Nah dengan situs ini kamu juga bisa merubah latar belakang foto kamu dengan foto lain yang ada di galery perangkat kamu. Nah untuk itu kami menyarankan kamu untuk menggunakan situs ini saat ingin mengganti Background sebuah foto.

4. Photo Scissors

Situs berikut nya adalah Photo Scissors yang mana dengan situs ini kamu bisa merubah latar belakang foto dengan warna merah atau biru dan bahkan dengan beragam gambar lainnya.

Oke untuk merubah latar belakang foto dengan situs ini sangat mudah, bahkan kamu bisa menggunakan jenis perangkat apapun untuk mengedit foto di situs ini. Nah di bawah ini adalah Cara Mengganti Background foto dengan situs ini.

  • Pertama kamu bisa membuka laman “photoscissors.com” dengan browser apapun.
  • Selanjutnya kamu bisa “Apload” foto yang ingin kamu edit atau hapus latar belakangnya. Nantinya secara otomatis latar belakang foto kamu akan di hapus.
  • Lalu klik opsi “Background” untuk ubah latar belakang dengan warna yang kamu inginkan.
  • Lalu jika foto yang kamu edit sudah sesuai klik “Simpan” untuk mengunduh foto yang kamu edit tadi ke dalam galery.

5. Airmore

Berikut nya ada situs Airmore, situs ini bisa membantu kamu untuk merubah latar belakang atau background foto dengan mudah. Airmore juga memiliki fitur editing foto yang dapat digunakan untuk mengedit foto yang diambil dari perangkat kamu.

Kamu dapat menggunakan fitur ini untuk mengubah ukuran, memotong, menambah efek, dan menambah teks atau stiker pada foto. Kamu juga dapat menggunakan fitur ini untuk mengedit foto secara massal dengan mengambil beberapa foto sekaligus dan mengubah ukurannya atau menambah efek yang sama pada semua foto tersebut.

Kamu dapat mengakses editor foto Airmore dengan mengklik tombol edit saat kamu membuka foto di aplikasi Airmore. Nah di bawah ini adalah Cara Mengganti Background Foto dengan situs Airmore.

  • Pertama kamu bisa membuka laman “airmore.com” menggunakan perangkat dan browser apapun.
  • Berikutnya kamu bisa klik opsi “Recognized People” lalu kamu bisa pilih foto yang ingin kamu edit.
  • Maka selanjutnya dengan “Otomatis” latar belakang foto yang kamu pilih akan terhapus dengan sendirinya.
  • Nah jika kamu ingin merubah nya dengan sebuah warna maka kamu bisa klik “Edit” lalu klik opsi “Change Background“.
  • Nah jika sudah selesai maka kamu bisa klik “Download” untuk menyimpan foto yang sudah kamu edit tadi.

Jika kamu sudah tau bagaimana Cara mengganti Background Foto dengan situs ini, maka kamu tidak perlu kebingungan lagi saat sewaktu – waktu kamu di minta mengirimkan foto dengan latar belakang tertentu.

6. Pizap

Pizap adalah editor foto online gratis yang memungkinkan kamu untuk mengedit dan meningkatkan foto dengan mudah. Ini menawarkan berbagai alat dan efek, seperti potong, ubah ukuran, tambahkan teks dan stiker, dan sesuaikan kecerahan dan kontras.

Ini juga memiliki fitur pembuat kolase yang memungkinkan pengguna untuk membuat kolase foto dengan beberapa gambar. Pizap dapat diakses di browser web, dan juga memiliki aplikasi mobile untuk android dan ios.

Situs Pizap juga bisa di gunakan untuk mengganti latar belakang atau background sebuah foto. Berikut adalah cara mengganti background atau latar belakang foto dengan situs Pizap

  • Pertama kamu bisa masuk ke situs “Pizap.com” dengan browser apapun.
  • Lalu “Unggah” foto yang ingin kamu edit latar belakang nya.
  • Pilih “Background” dari menu “Edit” di atas layar. Kemudian pilih “Change Background” dan pilih salah satu dari pilihan background yang tersedia atau unggah gambar dari perangkat yang kamu gunakan.
  • Pilih “Collage” dari menu “Create” di atas layar. Kemudian pilih salah satu dari pilihan template kolase yang tersedia dan unggah foto kamu. kamu dapat mengedit dan mengatur posisi foto di dalam template kolase, termasuk mengganti background.
  • Kamu juga dapat menggunakan alat “Eraser” untuk menghapus bagian dari foto yang tidak diinginkan dan mengganti dengan background yang baru.

7. Canva

Berikutnya ada aplikasi yang bisa kamu pakai untuk mengganti latar belakang foto, aplikasi ini adalah aplikasi yang sudah terkenal dan banyak di gunakan oleh orang – orang, nama aplikasi ini adalah Canva.

Canva adalah platform desain grafis yang memungkinkan kamu untuk membuat desain untuk berbagai tujuan contohnya seperti posting media sosial, presentasi, poster, dan lainnya.

Aplikasi Canva juga memiliki antarmuka bertipe drag-and-drop, perpustakaan besar template dan elemen desain, serta suite alat editing. Canva dapat diakses melalui peramban web dan juga memiliki aplikasi mobile yang tersedia untuk iOS dan Android.

Untuk mengganti latar belakang foto di Canva, maka langkah-langkah yang harus di lakukan adalah sebagai berikut:

  • Buka Canva dan pilih “Template” yang ingin kamu gunakan atau buat desain baru.
  • Tambahkan “Foto” yang ingin kamu ganti latar belakangnya ke desain kamu.
  • Klik foto tersebut dan pilih “Remove Background” dari menu yang muncul.
  • Gunakan alat pengedit untuk “Menandai” bagian latar belakang yang ingin dihapus.
  • Klik “Apply” untuk menghapus latar belakang yang ditandai.
  • Tambahkan latar belakang baru dengan mengklik tombol “Background” dan memilih warna atau gambar yang diinginkan.

Nah itulah Cara Mengganti Background Foto dengan beragam aplikasi dan situs editing foto, silahkan kamu pilih dan ikuti langkah demi langkah yang kami berikan untuk merubah latar belakang foto yang kamu inginkan. Semoga bermanfaat.

Tutorial Berguna Lainnya:

KESIMPULAN

Demikianlah ringkasan informasi mengenai Cara Mengganti Background Foto Online Offline di HP & Laptop, kami pihak tim berharao Artikel ini dapat memberikan manfaat dan pemahaman lebih dalam bagi para pembaca mengenai artikel yang kami ulas menjadi sebiak mungkin, jadi Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anda ke halaman blog ini, dan semoga Anda dapat menikmati pengalaman membaca.

Jangan ragu untuk kembali lagi ke blog kami untuk mendapatkan informasi menarik lainnya di Lain waktu Hormat kami TIM MELLO.ID . Terima kasih!

Tinggalkan Balasan