Cara Menggunakan Fiverr untuk Pemula Menghasilkan Uang

Sudah banyak sekali Platform yang tercipta, untuk kamu yang ingin menghasilkan uang tambahan didalamnya. Bahkan ada salah satu Platform yang sudah terbukti bisa diandalkan, sehingga banyak yang mencari Cara Menggunakan Fiverr Untuk pemula tersebut.

Karena Fiverr sudah terbukti kalau kamu bisa mendapatkan uang dari sana. Bagi kamu yang belum mengetahui bagaimana cara menghasilkan uang dari sana. Kamu bisa membaca artikel yang telah Mello.id buat, untuk bisa dibaca dan mendapatkan informasi yang sangat jelas seputar hal terkait.

Informasi Penting Mengenai Fiverr Untuk Pemula

Perlu kamu ketahui, Fiverr merupakan salah satu Platform freelance yang dapat digunakan untuk menghasilkan uang tambahan didalamnya. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan pekerjaan didalamnya, dari seseorang yang memiliki proyek dengan sangat mudah.

Sehingga, Fiverr bisa menjadi media bagi para Freelancer khususnya di Indonesia, yang ingin mendapatkan pekerjaan tambahan secara online. Jadi kamu bisa menghasilkan uang tambahan yang diinginkan dengan memakai aplikasi canggih tersebut.

Walaupun memang Fiverr bukan salah satu platform yang pertama keluar, hanya saja Fiverr sudah terkenal dan populer. Hal tersebut bisa kamu lihat dari banyaknya akun yang ikut join kedalam platform tersebut. Terlebih lagi semakin meningkat, dengan jumlah pengguna yang lebih besar seiring berjalannya waktu.

Selain itu, Fiverr juga merupakan salah satu marketplace online yang secara khusus dibuat untuk memfasilitasi para Freelance dari seluruh dunia dengan biaya yang cukup rendah. Sehingga tujuan dari Fiverr tersebut untuk memberi kemudahan proses perekrutan, dan juga direkrutnya para pekerja lepas lainnya.

Seluruh aktivitas yang terdapat didalam Fiverr dilakukan dengan mandiri, tanpa adanya bantuan siapapun. Mulai dari Login, proses perekrutan, hubungan kontrak kerja maupun lainnya yang terdapat didalam aplikasi tersebut. Jadi akan membuat bisnis semacam itu, akan lebih mudah untuk diselesaikan sendiri.

Bagi kamu yang sudah masuk kedalam akun Fiverr dan bisa login dengan leluasa kedalamnya. Maka kamu sudah bisa menjual berbagai layanan, ataupun keahlian kepada perusahaan manapun yang diinginkan. Biasanya para Freelancer banyak memanfaatkan logo dari Fiverr untuk menarik, dan menawarkan berbagai layanan digital secara lebih luas lagi.

Oleh sebab itu, banyak sekali para pengguna yang saat ini mencari Cara Menggunakan Fiverr untuk pemula. Agar mereka bisa juga ikut merasakan, menghasilkan uang dari platform tersebut.

Sebab memang banyak sekali yang bisa dijual oleh para Freelancer, didalam platform tersebut. Bahkan berbagai kategori terpopuler yang terdapat didalam Platform tersebut, juga bisa kamu manfaatkan sebagai media penghasil uang tambahan didalamnya.

Beberapa Tips Bergabung dan Cara Menggunakan Fiverr

Buat kamu yang belum bergabung, dan juga belum memiliki akun didalam Fiverr. Maka saat nya untuk kamu ikut join bersama didalamnya, agar bisa ikutan sukses menghasilkan uang bersama dengan yang lainnya.

Jika kamu masih merasa kesulitan ataupun bingung untuk masuk kedalam Fiverr. Kamu bisa melihat beberapa tips Cara Menggunakan Fiverr yang Mello.id berikan khusus untuk kalian dibawah ini saja. Perhatikan setiap langkah yang diberikan, agar kamu memahami dan mudah untuk bisa segera masuk kedalam akun Fiverr.

Masuk Dan Buat Akun

Sebelum membuat akun, pastikan terlebih dahulu kalau kamu sudah masuk kedalam ditus Fiverr yang asli. Kamu bisa mencarinya langsung didalam browser pencarian milikmu. Sangat mudah sekali untuk menemukannya, kemudian kamu bisa klik dan masuk kedalam Fiverr.

Kemudian kamu harus mendaftar terlebih dahulu, dengan mengkllik tombol Join yang terdapat dipojok kanan atas. Kamu bisa memilih akun yang akan digunakan untuk masuk ataupun mendaftar ke Fiverr. Terdapat pilihan Facebokk, Google account ataupun email yang masih aktif. Kemudian pilih saja salah satu diantaranya.

Setelah memilih akun yang kamu inginkan, kemudian bisa langsung mengisi informasi data yang diperlukan didalam Fiverr tersebut. Lalu buat kata sandi untuk nantinya kamu bisa login kembali kedalam akun Fiverr.

Selesaikan proses pengisian tersebut dengan baik, jika sudah selesai maka kamu bisa langsung menggunakan akun tersebut. Karena kamu sudah otomatis login dan masuk kedalam Fiver.

Lengkapi Profile Pada Akun

Selanjutnya, kamu dapat melengkapi akun profile milikmu dengan baik dan juga profesional. Jangan lupa untuk memakai foto yang tepat, dan juga melengkapi berbagai informasi yang terdapat didalamnya.

Kamu perlu memastikan bahwa, profile yang dibuat secara profesioanl tersebut sudah sangat tepat. Sebab akan menjadi penilaian utama bagi para klien, yang ingin menggunakan layanan dari setiap Freelancer tersebut.

Sehingga, sangat penting sekali untuk kamu membuat profil yang semenarik mungkin. Agar kamu bisa dilirik oleh para klien yang sedang membutuhkan jasa, ataupun layanan yang kalian buat didalamnya. Jadi kamu bisa menjadi mitra bisnis ataupun direkrut menjadi pekerja didalam perusahaan tersebut.

Membuat Gig (Penawaran)

Berikutnya, kamu bisa membuat Gig (Penawaran) pertama terlebih dahulu didalam akun Fiverr tersebut. Jadi seluruh pengguna maupun perusahaan dapat melihat penawaran yang telah kamu buat.

Sehingga mereka akan dengan cepat mengetahui akun milikmu. Dengan begitu seiring berjalannya waktu, banyak klien yang tertarik dengan penawaran yang telah akmu buat. Adapun cara-cara membuat Gig didalam akun Fiverr milikmu, dibawah ini:

  • Pilih menu Selling, pada halaman utama fiverr
  • Kemudian kamu pilih dan klik saja Gig
  • Setelah itu akan keluar tampilan Create a new Gig, kamu bisa mengkliknya saja lagi
  • Selanjutnya didalam menu tersebut, kamu harus mengisi bebrapa informasi didalamnya. Diantaranya Judul Gig, Kategori dan juga Label dengan tag yang relevan. Kamu bisa mengisinya terlebih dahulu, sesuai dengan penawaran yang akan kamu iklankan
  • Lalu tentukan Harga Gig yang ingin kamu tawarkan tersebut. Ada tiga pilihan didalamnya, dasar, standar ataupun premium. Kamu bisa sesuaikan dengan harga Penawaran yang dibuat tersebut. Sesuaikan harganya, agar klien tertarik dengan Gig yang kamu buat.

Berikan Deskripsi dan Juga FAQ yang Sesuai

Agar Gig yang kamu buat lebih terlihat jelas dan menarik. Untuk itu, kamu dapat menambahkan deskripsi atas layanan yang telah dibuat tersebut. Jadi klien akan lebih mudah untuk memahami Gig yang dibuat.

Kamu bisa menambahkan deskripsi Penawaran yang dibuat hingga 1200 karakter. Sehingga kamu bisa menjelaskan sedetail dan semudah mungkin, agar klien dapat dengan mudah langsung paham atas Gig yang dibuat. Sehingga, nantinya mereka akan cepat dan merasa tertarik dengan penawaran tersebut.

Jangan lupa juga menambahkan bagian FAQ dengan kata-kata yang baik. Sehingga menghindari segala bentuk, kesalahpahaman di masa yang akan mendatang nantinya. Hal tersebut juga sebagai bentuk pelayanan terbaik yang kamu berikan untuk klien.

Jika membutuhkan persyaratan, maka kamu bisa menambahkannya dengan mengklik +Add Another Requirement. Kemudian tambahkan berbagai persyaratan yang dibutuhkan klien, untuk dapat menikmati penawaran yang telah kamu buat.

Tambahkan Galery Gig

Kamu juga bisa menambahkan berbagai dokumen yang dibutuhkan oleh Gig yang ditawarkan tersebut, dengan memasukannya kedalam galery Gig. Berbagai hal terkait dengan penawaran, bisa kamu masukan kedalamnya.

Hal tersebut bisa berbentuk foto, dokumen Pdf, ataupun sebuah video. Untuk itu, kamu perlu membuat galery Gig, agar lebih mendukung penawaran yang telah dibuat. Sehingga klien akan merasa lebih tertarik, dan peluang mendapatkan banyak klien akan semakin besar.

Posting dan Publikasikan

Setelah semua telah kamu selesaikan. Maka langkah akhir yang harus kamu lakukan yaitu mempublikasikan ataupun memposting Gig yang telah dibuat. Agar semua orang, ataupun klien bisa melihat penawaran yang kamu buat tersebut.

Kamu bisa mengklik tombol Publised Gig, kemudian penawaran yang kamu buat otomatis akan ditayangkan dan juga aktif. Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan media sosial untuk promosi Gig yang dibuat. Sehingga lebih menarik banyak klien yang melihatnya, dan juga ingin segera memakainya.

Kiat Sukses Cara Menggunakan Fiverr Dengan Strategi

Supaya kamu bisa sukses dalam Cara menggunakan Fiverr tersebut. Maka kamu perlu melakukan beberpa strategi yang mendukung, untuk keberlangsungan layanan yang kamu posting didalam platform tersebut.

Sehingga kamu tidak merasa putus asa dan juga sia-sia, ketika sudah membuat akun yang ada didalam Fiverr. Adapun cara yang pertama bisa kamu lakukan yaitu, Membuat dan Memaksimalkan lagi Gig yang telah dibuat.

Agar Penawaran yang kamu buat semakin banyak dilihat oleh para klien yang membutuhkan layanan milikmu tersebut. Kamu bisa memakai deskripsi yang sangat jelas, sertakan dokumetasi yang mendukung lainnya, dan juga berikan harga yang pantas dan sesuai dengan Gig yang telah dibuat.

Jadi akan membuat klien akan mempertimbangkan semua penawaran yang telah kamu buat tersebut. Kemudian Kamu harus membuat Profil yang sangat menarik ataupun semenarik mungkin. Jadi membuatmu akan sangat lebih mudah mendapatkan klien.

Jangan lupa daftarkan juga klien yang pernah bekerja sama denganmu, sehingga dapat menjadikan bukti untuk calon klien yang baru. Agar mereka lebih yakin lagi dengan profile yang telah kamu buat.

Lalu tingkatkan Level penjualan yang terdapat didalam Fiverr. Adapun cara yang bisa kamu lakukan untuk menaikan level yaitu, Respon yang sangat cepat, baik terhadap klien, naikan rating menjadi 4,8, pengiriman hasil kerja yang sangat cepat dan lain sebagainya.

Dengan begitu, kamu bisa menaikan level lebih banyak lagi dari sebelumnya. Sehingga akan mempengaruhi akun Fiverr milikmu, menjadi lebih baik lagi, dan banyak mendapatkan klien.

Cara Kerja Menggunakan Fiverr

Semua layanan ataupun penawaran yang telah kamu masukan kedalam Fiverr, maka akan mendapatkan bayaran yang sesuai dengan yang dikerjakan. Memang awalnya fiver hanya menawarkan $5 saja untuk setiapGig yang ditawarkan.

Namun seiting berjalannya waktu, Freelancer dapat membuat tambahan untuk bayarannya sendiri sesuai dengan yang dikerjakan, ataupun yang ditawarkan. Sehingga saat ini bisa mencapai 80% dari pekerjaan yang ditanganinya.

Otomatis, lebih seesuai dan sebanding dengan yang dikerjakan ataupun yang ditawarkan olehmu. Karena dapat membuahkan hasil yang maksimal, dan sesuai dengan keiinginan klien.

Sekian ulasan dari Mello.id mengenai Cara Menggunakan Fiverr. Kamu bisa segera mencobanya, dan ikut mendapatkan penghasilan didalamnya.

Baca juga artikel berkaitan lainnya :

Tinggalkan Balasan