Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Helm Paling Mudah dan Cepat

Mello.id – Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Helm Paling Mudah dan Cepat Pencarian seputar informasi yang kian dan sangat banyak dicari oleh masyarakat Indonesia, meski sebenarnya kata kunci ini memang sangat banyak dijumpa di search enggine Google, kami tetap berusaha memberikan yang terbaik dengan memberikan sebagian penjelasan perihal Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Helm Paling Mudah dan Cepat terupdate dan terbaik tahun ini.

Kami menghadirkan informasi Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Helm Paling Mudah dan Cepat supaya bisa menambah wawasan, Terlebih melalui link situs kami, kamu bisa mendapat kepuasan karena kami menyajikan dengan susunan kata dan kalimat yang tersusub dengan sangat-sangat rapi, tentunya melalui sajian bacaan yang akan mimin ular dibawah.

Melalui situs ini, kalian sebagai pengguna akan mendapatkan berbagai informasi seputar Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Helm Paling Mudah dan Cepat dari seluruh dunia secara eksklusif, Bahkan situs ini juga disebut-sebut memberikan berbagai update setiap harinya.

Mello.id – Menggunakan helm menjadi hal yang wajib dilakukan oleh pengendara motor, selain untuk mengikut peraturan, menggunakan helm juga berguna untuk melindungi kepala Anda.

Penggunaan helm yang terlalu sering menyebabkan helm menjadi cepat kotor dan menimbulkan aroma tidak enak alias bau apek.

Penyebab utama helm bau apek adalah karena keringat pengendara maupun karena air hujan. 

Karena itu, Anda perlu mengetahui cara menghilangkan bau apek pada helm supaya helm tetap nyaman di gunakan. Dikutip dari berbagai sumber, berikut caranya.

Cara Menghilangkan Bau Apek pada Helm

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau apek pada helm. Ikuti cara dibawah ini biar helm Anda tidak bau apek.

1. Menggunakan Parfum dengan Alkohol Rendah

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau apek pada helm adalah dengan menyemprotkan parfum dengan kadar alkohol rendah ke helm.

Karena, dengan kadar alkohol yang tinggi dapat menempel pada spons helm dan nantinya akan merusak rambut Anda bila digunakan.

2. Cuci Menggunakan Sabun

Cara ini bisa Anda lakukan bila Anda merasa menggunakan parfum masih dirasa kurang maka Anda dapat mencucinya dengan sabun. 

Pertama, Anda perlu melepaskan bagian spons pada helm secara perlahan. Disarankan untuk Anda berhati-hati saat membuka spons supaya tidak merusak kondisi spons helm. 

Bila sudah melepaskan spons dari helm, Anda dapat mencucinya dengan air bersih dan sabun. Anda dapat mengeringkan spons dengan memanfaatkan sinar matahari atau menggunakan hair dryer supaya cepat kering.

BACA JUGA

3. Menggunakan Bubuk Kopi

Cara lain supaya helm Anda tidak bau apek adalah menggunakan bubuk kopi. Namun perlu Anda ketahui, penggunaan bubu kopi hanya dapat menghilangkan bau selama beberapa hari saja. Dikarenakan hal tersebut hanya membuat wangi saja tidak menghilangkan kotoran dan kuman yang menempel pada helm.

4. Menjemur Helm di Bawah Sinar Matahari Langsung

Hal terakhir yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan helm dari bau apek adalah menjemur helm di bawah sinar matahari langsung. 

Selain menghilangkan bau dan membunuh bakteri yang menempel, menjemur di bawah sinar matahari akan membuat spons di dalam helm kembali mengembang.

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau apek pada helm. Cukup mudah bukan? Pastikan Anda selalu menjaga kebersihan helm kesayangan Anda supaya tetap nyaman digunakan.

KESIMPULAN

Demikianlah ringkasan informasi mengenai Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Helm Paling Mudah dan Cepat, kami pihak tim berharao Artikel ini dapat memberikan manfaat dan pemahaman lebih dalam bagi para pembaca mengenai artikel yang kami ulas menjadi sebiak mungkin, jadi Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anda ke halaman blog ini, dan semoga Anda dapat menikmati pengalaman membaca. Jangan ragu untuk kembali lagi ke blog kami untuk mendapatkan informasi menarik lainnya di Lain waktu Hormat kami TIM MELLO.ID . Terima kasih!