Cara Menghilangkan Suara Bising di CapCut Di HP & PC Gratis

Untuk pembaca Mello.id yang ingin mengetahui bagaimana cara menghilangkan suara bising di CapCut, maka bisa menyimak pembahasan yang akan kami berikan ini. Memang saat melakukan perekaman video, terkadang ada saja hal-hal yang membuat videonya menjadi kurang bagus dan kurang enak untuk dengarkan.

Entah itu suara dari berbagai macam hal, seperti suara kendaraan kalau sedang melakukan perekaman di jalan atau hal-hal lainnya. Tentunya suara tersebut akan menjadikan videonya menjadi bising. Oleh sebab itu, supaya bisa hilangkannya simak pembahasan yang ada di bawah ini.

Berbagai Fitur Aplikasi CapCut Yang Harus Diketahui Oleh Pengguna

Sebelum masuk ke tata cara menghilangkan suara bising di CapCut, maka ketahui dahulu tentang aplikasi CapCut ini sendiri. Karena memang sebelum menggunakan aplikasinya ini ada baiknya pahami dahulu tentang aplikasinya dahulu. Langsung saja masuk ke pembahasannya.

Jadi memang aplikasi CapCut sendiri merupakan salah satu aplikasi yang akan bisa digunakan untuk melakukan pengeditan video. Berbagai macam gaya editing yang ingin dilakukan oleh penggunanya pun bisa dilakukan sangat mudah. Maka dari itu, banyak sekali orang yang menggunakan aplikasinya ini.

Selain itu, di dalam aplikasi yang satu ini, nantinya akan ada banyak hal yang akan bisa digunakan untuk mendukung penggunaan aplikasinya supaya lebih mudah. Oleh sebab itu, untuk yang ingin menggunakan aplikasinya ini pahami dahulu apa saja fitur-fitur yang ada di dalam aplikasinya.

Apalagi untuk orang yang termasuk baru pertama kali untuk menggunakan aplikasi CapCut ini. Tentunya harus melakukan adaptasi dengan menggunakan aplikasinya ini. Maka dari itu, langsung saja menyimak langsung pembahasan yang akan kami sampaikan mengenai beberapa fitur dari aplikasi CapCut.

Semua fitur yang akan kami sampaikan di bawah ini tentunya akan bisa digunakan dengan gratis. Berikut merupakan beberapa fitur utama yang disediakan oleh aplikasi edit video CapCut untuk pengguna.

Fitur Proyek Baru

Jika ingin menggunakan aplikasi CapCut ini, maka nantinya pengguna akan bisa langsung melakukan pengeditan berbagai halnya. Nah, nantinya untuk melakukan penggunaan aplikasinya untuk mendownload, bisa langsung saja masuk ke dalam fitur proyek baru.

Dengan menggunakan fitur proyek baru ini, pengguna akan bisa langsung mendapatkan berbagai macam hal. Di dalamnya sudah tersedia secara lengkap fitur-fitur untuk mengedit video dan juga fotonya. Maka dari itu, bisa langsung lakukan edit dengan mudah di dalam fitur proyek baru ini.

Tersedia Banyak Template

Selain bisa melakukan pengeditan dengan cara manual atau sesuai kebisaan masing-masing, maka nantinya pengguna pun akan bisa melakukan pengeditan menggunakan template. Ya, template yang ada di dalam aplikasi ini memang sudah banyak tersedia. Mulai dari template yang keren sampai template yang luar biasa pun tersedia.

Namun memang untuk aplikasi CapCut ini hal yang paling terkenal di dalamnya adalah template. Karena memang apa-apa saja yang sedang viral, seperti konten video jedag-jedug pun nantinya akan tersedia di dalam aplikasi CapCut ini.

Selain itu, banyak orang yang tahu template ini karena untuk melakukan pengeditannya hanya perlu memasukkan video atau foto ke dalamnya saja. Tidak perlu melakukan pengeditan sendiri sudah jadi videonya. Untuk menggunakan template dalam aplikasi CapCut ini pun gratis. Tidak akan ada template yang berbayar di dalam aplikasinya ini.

Alat Edit Tersedia Lengkap

Nah, untuk yang ingin mengedit menggunakan aplikasi CapCut ini juga nantinya tidak akan kesusahan. Karena semua alat-alat untuk melakukan pengeditannya ini sudah dilengkapi. Mau melakukan apapun jadinya tidak perlu susah atau khawatir lagi. Seperti ketika ingin melakukan pemotongan durasi video, tentunya akan bisa melakukannya dengan mudah.

Tidak hanya itu saja, pengguna pun nantinya akan bisa melakukan penambahan suara. Seperti musik atau apapun itu di dalam videonya. Sangat mendukung sekali memang aplikasi CapCut ini untuk digunakan di dalam perangkat.

Oleh sebab itu, kalau memang ingin melakukan pengeditannya, bisa langsung menggunakan dan download aplikasi CapCut. Dijamin, semua hal akan bisa terlaksana dan membuat video menjadi lebih keren lagi.

Tambahkan Efek Dan Filter Keren Dan Menarik

Untuk melakukan pengeditan video, tentunya ada salah satu hal yang tidak boleh ketinggalan sama sekali. Mungkin untuk bagi orang yang sudah sering melakukan pengeditan akan paham tentang apa yang kami sampaikan ini. Ya, benar sekali hal yang tidak boleh ketinggalan adalah efek dan filter.

Sebab untuk melakukan editing, pengguna nantinya akan bisa menjadikan foto atau videonya lebih bagus lagi dengan efek dan filter. Kalau ingin melakukan pengeditan di dalam aplikasi satu ini, tentunya akan dimudahkan juga dengan efek dan filternya. Karena memang di dalam ini sudah disediakan banyak macam efek dan filternya.

Mau menggunakan efek seperti apapun, nantinya bisa dilakukan. Seperti penggunaan efek buram dan lain-lainnya. Banyak juga pilihan dari satu tema efek di dalam aplikasi ini. Selain itu, kalau ingin menggunakan filter pun bisa dengan mudah. Semua macam filter akan disediakan dan bisa digunakan.

Untuk penggunaan filternya pun bisa dilakukan sesuai keinginan. Karena nantinya akan diberikan fitur untuk melakukan editingnya. Seperti ditambahkan keterangannya, saturasi atau apapun itu yang akan membuat video menjadi lebih berwarna dan hidup.

Buat Teks Dengan Berbagai

Bukan hanya bisa melakukan editing seperti biasa saja, tetapi nantinya pengguna pun akan bisa melakukan editing dengan cara membuat teks di dalam videonya. Memang terkadang video yang kita buat ini akan memerlukan teks di dalamnya. Supaya nanti semua hal yang diucapkan atau dikatakan akan dipahami.

Nah, maka dari itu, nantinya pengguna akan bisa melakukan pengeditan teks dalam aplikasi ini. Untuk membuat teksnya pun sangatlah mudah. Bahkan nantinya tidak perlu lagi melakukan pengeditan segala macam halnya dengan susah. Bukan hanya itu saja, berbagai macam bentuk font pun tersedia di dalam aplikasinya ini.

Bisa Melakukan Editing Audio

Nah, hal terakhir yang akan bisa dilakukan di dalam aplikasi ini adalah pengguna bisa mendapatkan fitur editing audio. Mungkin banyak orang yang masih penasaran akan aplikasinya ini. Apakah benar bisa melakukan editing audio atau tidak.

Nah, untuk yang bingung maka harus ketahui sekarang bahwa di dalam aplikasi CapCut benar disediakan editing audionya. Jadi, bisa langsung saja memilih ingin melakukan editing audio di bagian yang mana. Seperti ingin menghilangkan suara bising, menambahkan suara lebih besar dan lain-lainnya.

Setelah tahu tentang semua fitur-fitur yang disediakan dalam aplikasi CapCut ini, tentunya banyak orang yang ingin melakukan editingnya, terutama untuk yang ingin menghilangkan suara bising. Kalau begitu, langsung simak pembahasan di bawah.

Cara Menghilangkan Suara Bising Di CapCut Secara Online

Nah, kalau sudah paham dan sudah tahu tentang segala macam hal yang bisa ditemukan di dalam aplikasi CapCut ini, maka sekarang bisa langsung ketahui bagaimana cara menghilangkan suara bising di CapCut. Memang untuk melakukan pengeditan ini bisa dilakukan sangat mudah.

Namun, kalau memang pengguna aplikasi ini adalah orang baru atau memang orang yang belum terlalu mahir untuk melakukan editing, maka harus melihat tata cara yang akan diberikannya ini.

Karena memang proses edit apapun itu membutuhkan langkah-langkahnya. Mau itu langkah yang pendek atau panjang tetap saja harus dipelajari dahulu. Untuk itu, kalau memang sudah penasaran dan tidak sabar lagi untuk melakukan pengeditannya, bisa langsung simak di bawah ini.

Mello.id sudah menyiapkan pembahasan mengenai dua cara yang bisa dilakukan, yaitu cara menghilangkan suara bising di HP Android dan juga di PC menggunakan aplikasi CapCut. Langsung saja masuk ke pembahasannya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Suara Bising Di CapCut Di HP Android & iOS

Untuk cara pertama yang akan bisa dilakukan untuk menghilangkan suara bising di CapCut ini bisa dilakukan dengan handphone. Ya, memang banyak pengguna aplikasi CapCut ini melakukan editingnya menggunakan handphone. Bukan karena apa-apa, pasalnya jika menggunakan handphone nanti akan sangat mudah dibawa kemana-mana.

Lebih ringkas saja dan juga praktis karena tidak memakan tempat. Nah, untuk melakukan pengeditan di dalam aplikasinya pun sama mudahnya. Nanti hanya perlu siapkan saja video yang ingin digunakan di dalamnya. Oleh sebab itu, kalau memang ingin mengetahui bagaimana cara melakukannya, simak langkah-langkah yang akan kami sampaikan di bawah ini.

  1. Lakukan download dan instal aplikasi CapCut yang ada di dalam perangkat handphone.
  2. Jika sudah, maka nantinya bisa langsung saja masuk ke aplikasinya.
  3. Di dalam aplikasinya langsung memilih Proyek Baru yang ada di bagian halaman utama.
  4. Setelah itu, bisa langsung tentukan video mana yang ingin diedit. Kalau sudah bertemu langsung klik Tambah.
  5. Nanti akan langsung masuk ke halaman edit, pengguna bisa klik Video yang dimasukkan tadi.
  6. Lalu, pilih lah Kurangi Kebisingan dengan cara menggeserkan ke sebelah kanan.
  7. Lakukan pengaktifan di editingnya.
  8. Jika sudah bisa langsung klik tanda centang.
  9. Untuk menyimpannya bisa pilih Ekspor.
  10. Selesai, video bisa langsung masuk ke perangkat.

Cara Menghilangkan Noise Di CapCut PC

Nah, kalau di atas tadi merupakan cara untuk melakukan penghilangan noise suara di aplikasi handphone. Kalau sekarang ini, kami akan sampaikan juga tentang cara menghilangkan noise di CapCut PC.

Memang aplikasi CapCut ini juga mendukung penggunaan perangkat PC. Maka dari itu, untuk yang menggunakan aplikasinya di PC, bisa langsung simak disini. Cara yang akan bisa dilakukan untuk menghilangkan suara bising pun akan sama saja dengan cara yang ada di HP. Tetapi, supaya lebih jelas, simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi CapCut yang ada di perangkat PC.
  2. Kemudian, bisa langsung memilih Proyek Baru yang disediakan.
  3. Lalu, bisa klik dan pilih Video yang ingin dilakukan pengeditan.
  4. Langsung memilih Audio yang ada di pilihan alatnya.
  5. Setelah itu, bisa langsung klik Kurangi Kebisingan.
  6. Kalau sudah, nantinya klik tanda centang.
  7. Untuk menyimpannya klik Ekspor.
  8. Selesai, video sudah tersimpan di dalam perangkat.

Baca Artikel Terkait Yang Lainnya Disini :

Tinggalkan Balasan