Cara Mudah Mengubah File M4A Ke WAV Di Laptop & HP Online!

Mello.id Cara mudah mengubah file M4A ke WAV ini memang harus diketahui banyak orang. Pasalnya terkadang cara ini memang diperlukan untuk melakukan pembukaan file audio di dalam perangkat. Namun, memang masih banyak sekali yang belum mengetahui caranya.

Kalau memang pembaca pun merupakan salah satu orang yang belum tahu cara melakukan pengubahan file yang tadinya menggunakan format M4A menjadi format WAV, bisa simak langsung informasinya di bawah ini.

Pasalnya di kesempatan kali ini akan kami sampaikan beberapa cara untuk melakukan pengubahannya menggunakan berbagai situs yang gratis dan juga keren. Jadi, langsung saja masuk ke dalam informasinya yang jelasnya pada bagian yang selanjutnya.

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Convert M4A To WAV Agar Lebih Mudah

Untuk orang yang suka mendengarkan lagu atau mendengarkan berbagai macam audio, pastinya pernah mendapatkan audio dalam format M4A. Nah, biasanya untuk yang ingin menggunakan format ini akan ada kesulitan di beberapa perangkat. Bukan karena file audionya rusak, tetapi karena memang formatnya belum didukung.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, nantinya pengguna akan bisa melakukan pengubahan format file dari yang M4A ke dalam format WAV. Ya, format WAV ini merupakan format yang memang bisa di dalam penggunaan PC. Jadi, tentunya akan lebih mudah dan didukung oleh banyak perangkat juga formatnya ini.

Namun, untuk melakukan pengubahannya ini memang masih banyak yang belum mengetahui caranya. Ya, seperti yang sudah kami sampaikan di bagian tadi, cara ini memang terkadang diperlukan tetapi masih banyak orang belum paham.

Jadi, pada bagian kali ini pembca Mello.id nantinya akan bisa lebih paham mengenai cara melakukannya. Tapi, sebelum masuk ke cara mudah mengubah file M4A ke WAV ini, haruslah ketahui dahulu mengenai beberapa hal yang akan bisa membuat proses pengubahannya ini lebih mudah.

Setidaknya ada tiga hal yang akan kami rincikan kepada pembaca sekalian tentang mempermudah melakukan konversi atau pengubahannya ini. Kalau begitu, berikut ini penjelasan yang lengkapnya.

Memilih Resolusi Suara Yang Paling Jernih

Untuk melakukan pengubahan audio di dalam berbagai macam alat, nantinya pengguna akan bisa dapatkan pilihan resolusi suaranya. Tentu pemilihan resolusi suara yang diberikan di dalamnya ini sangatlah beragam. Mulai dari suara yang beresolusi rendah sampai dengan resolusi tinggi.

Namun, untuk pembaca disarankan memilih resolusi suara yang tinggi saja. Karena dengan resolusi suara yang tinggi ini, nantinya akan bisa memberikan ke pengguna hal-hal yang keren. Audio yang ada di dalam perangkat pun nantinya akan bisa didengarkan dengan nyaman dan juga jelas.

Jaringan Internet Yang Digunakan Stabil

Ketika ingin melakukan pengubahan format file atau konversi, nantinya harus memiliki jaringan internet yang stabil. Hal ini disebabkan karena proses konversi yang dilakukan ini melalui situs di internet. Jadi, kalau tidak menggunakan jaringan internet yang stabil nanti prosesnya akan terhambat.

Bahkan bisa jadi juga nantinya proses yang akan terjadi akan gagal. Jadi, lebih baik gunakanlah jaringan internet yang stabil agar prosesnya berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun.

Pemilihan Alat Yang Sesuai Dan Sederhana

Selain memperhatikan kedua hal di atas, ada satu hal lagi yang nantinya harus diperhatikan, yaitu pemilihan alat yang akan digunakan. Tentunya pemilihan alat ini paling penting untuk diperhatikan. Pasalnya kalau memilih alat yang tidak cocok, bisa-bisa penggunaannya menjadi ribet.

Namun, kalau memang sudah memilih alat yang cocok dan juga sesuai dengan keinginan tentunya akan bisa membuat penggunaannya menjadi lebih mudah dan juga sederhana. Tapi memang sekarang ini semakin banyak alat yang disediakan akan semakin bingung untuk memilihnya.

Kalau memang pembaca pun merasa kebingungan untuk memilih alat yang akan bisa digunakan nantinya, bisa langsung simak saja informasi yang ada pada bagian bawah ini. Langsung saja menyimak informasi yang lebih lengkapnya.

Berbagai Cara Mudah Mengubah File M4A Ke WAV Online Di Laptop & HP

Sudah tahu tentang beberapa hal yang akan bisa membuat proses penggunaan aplikasinya ini lebih mudah bukan? Kalau seperti itu, sekarang ini pembaca akan bisa ketahui cara mudah mengubah file M4A ke WAV dengan cara online tanpa aplikasi dan juga gratis.

Memang nantinya cara-cara yang akan bisa digunakan ini sangatlah mudah. Tentunya tidak akan membuat pembaca Mello.id menjadi kebingungan atau merasakan hal yang lainnya. Jadi, walaupun memang baru pertama kali melakukan penggunaan situsnya ini, tetap saja bisa melakukan penggunaannya dengan mudah.

Kalau sudah penasaran dan tidak sabar untuk mencoba untuk mengubah file M4A menjadi WAV di laptop dan juga handphone ini, langsung simak beberapa caranya di bawah ini. Jangan sampai lewatkan cara-cara yang sudah dipersiapkan dengan jelasnya, sebagai berikut.

Mengubah File M4A Ke WAV Di Situs Convertio

Cara mengubah format file M4A ke WAV yang pertama ini memang akan memerlukan situs yang bernama Convertio. Situs Convertio ini memang sudah banyak diketahui oleh orang-orang. Pasalnya di dalam situsnya ini akan ada banyak hal yang diberikan dan disediakan.

Seperti saja alat untuk melakukan pengubahan formatnya yang sederhana, jadi tidak akan membuat orang atau pengguna kebingungan. Selain itu, nanti akan disediakan tampilan yang sederhana. Membuat semua orang yang baru pertama kali melihat tampilannya ini menjadi cepat mengerti.

Hal yang paling banyak disukai pengguna situs Convertio ini adalah proses pengubahan format filenya yang super singkat. Dikatakan super singkat karena memang tidak perlu lagi menunggu waktu sampai berlama-lama. Pasalnya nanti sudah diberikan waktu yang tidak sampai satu menit.

Tentunya kalau sudah seperti itu, untuk melakukan pengubahan banyak audio sekaligus pun akan cepat dilakukanya. Tidak akan ada rasa bosan sedikitpun tentunya. Jadi, kalau memang sudah penasaran tentang cara-caranya ini, bisa langsung simak dan ketahui langkah untuk mengubah M4A menjadi WAV melalui Convertio ini.

  1. Membuka Browser yang terdapat di dalam perangkat pengguna.
  2. Lalu, bisa langsung masuk ke dalam situs Convertio atau link convertio.co.
  3. Nantinya akan secara otomatis masuk ke dalam situs yang dimaksudkan tadi.
  4. Nah, di halaman situsnya ini, pengguna langsung memilih tombol Pilih File. Nanti langsung saja memilih file yang memang sudah disediakan di dalamnya ini. Untuk pilih file bisa memilih dari Dropbox atau Google Drive.
  5. Kemudian, langsung saja memilih format M4A di kolom yang sudah tersedia.
  6. Selanjutnya, di kolom yang sebelah klik format WAV.
  7. Kalau sudah, nantinya memilih tombol Convert.
  8. Situs akan langsung melakukan konversi di format yang diberikan.
  9. Kalau proses konversi telah berhenti, maka nantinya bisa langsung temukan file WAV di perangkat.
  10. Selesai.

Convert M4A To WAV Free Online Melalui Online-Convert

Untuk cara yang kedua ini, nantinya pengguna bisa langsung saja lakukan convert M4A ke WAV dengan cara yang mudah melalui situs Online-Convert. Situs ini memang nantinya akan berguna untuk melakukan konversi file apapun. Mulai dari file MP4, MP3, atau lain-lainnya.

Cara penggunaan situs Online-Convert ini pun bisa dikatakan mudah. Karena tampilan aplikasinya disediakan secara praktis dan simple. Untuk siapa pun orang yang menggunakan situsnya ini memang sangat-sangat dimudahkan. Untuk Online-Convert ini memang bukan hanya ada situs saja.

Tetapi, nanti pengguna akan bisa menemukan alatnya dalam bentuk aplikasi. Kalau ingin download aplikasinya pun bisa langsung dilakukan melalui Google Play Store atau App Store di perangkat masing-masing. Untuk gunakan situs atau aplikasinya ini tidak perlu membayar.

Nah, kalau memang sudah penasaran dan ingin coba gunakan situs atau aplikasinya, namun masih ragu dalam penggunaannya, langsung saja simak beberapa langkah untuk konversi M4A ke WAV di bawah.

  1. Bukalah situs Online-Convert melalui browser di perangkat.
  2. Jika sudah, memilih tombol Pilih File. Bisa langsung lakukan pemilihan filenya dengan Google Drive, Dropbox, atau pun link URL yang dimiliki.
  3. Kalau sudah melakukan pemilihannya, nanti bisa langsung pilih saja kualitas audio yang diinginkan.
  4. Nantinya untuk memulai proses pengubahan dengan klik Mulai Konversi.
  5. Kemudian, bisa langsung saja memilih Download WAV.
  6. Prosesnya akan segera berjalan dan bisa langsung saja filenya tersimpan di perangkat.
  7. Selesai.

Cara Mudah Mengubah File M4A Ke WAV Lewat CloudConvert

Kemudian, ada cara mudah mengubah file M4A ke WAV yang ketiga adalah melalui CloudConvert. Situs CloudConvert ini pun nantinya akan bisa digunakan untuk pengubahan file dalam format apapun. Ya, jadinya bukan hanya bisa digunakan untuk format M4A atau WAV saja.

Maka dari itulah, kalau ingin menggunakan situsnya ini, bisa simak beberapa cara yang ada di bawah ini. Kami akan sampaikan cara-cara yang selengkapnya untuk melakukan pengubahan file M4A ke WAV dengan mudah dan cepat.

  1. Masuklah ke dalam situs CloudConvert di dalam browser yang digunakan. Bisa melalui Chrome atau Mozilla Firefox.
  2. Di dalam situsnya, bisa langsung mengklik Select Files. Nantinya pilih file M4A yang ingin digunakan dalam proses pengubahannya.
  3. Setelah selesai memilihnya, langsung mengklik file WAV untuk pengubahan filenya.
  4. Jika sudah, nantinya langsung memilih tombol Start Conversion.
  5. Prosesnya akan langsung berjalan.
  6. Nantinya file akan langsung masuk ke dalam perangkat yang digunakan.

Ubah M4A Ke WAV Dengan Situs AnyConv

Terakhir akan ada cara untuk melakukan pengubahan file M4A ke WA dengan situs AnyConv. Dengan penggunaan situs AnyConv ini pun caranya sangatlah mudah dan juga cepat. Jadi, nanti untuk yang ingin gunakan situs AnyConv tidak akan ada proses yang membosankan atau lainnya.

Selain itu, penggunaan situs AnyConv pun bisa dilakukan di dalam Mac dan juga Windows. Nah, untuk yang ingin gunakan situs AnyConv, langsung saja simak beberapa cara mengubah M4A ke WAV dengan cepat.

  1. Masuklah ke dalam situs AnyConv ke dalam perangkat.
  2. Lalu, langsung saja pilih File. Pilih saja file M4A yang ada di dalamnya untuk dilakukan konversi.
  3. Nantinya di file yang sebelahnya, klik WAV.
  4. Jika sudah, memilih Ubah. Proses pengubahannya akan bisa langsung berjalan.
  5. Selesai, file WAV akan bisa langsung saja masuk ke dalam perangkat.

Temukan Artikel Yang Lainnya Disini :

Tinggalkan Balasan