Cianjur City Park Jadi Tempat Pas Wisata Keluarga, Ini HTM nya

Saat berlibur ke wilayah Jawa Barat, ada satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan, yaitu Cianjur City Park. Taman ini merupakan tempat rekreasi keluarga yang tidak pernah sepi dan selalu didatangi wisatawan dari luar daerah.

Di sini terdapat banyak wahana dan tempat bermain yang penuh dengan tantangan. Maka tak heran jika para orang tua sering membawa anaknya berlibur ke taman ini. Lebih lengkapnya lagi, disediakan penginapan, sehingga wisatawan tidak perlu mencari hotel.

Lokasi dan Rute ke Cianjur City Park

Sesuai namanya, taman rekreasi ini berlokasi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Supaya tidak bingung Anda bisa mencari alamatnya di Jalan KH Abdullah bin Bun, Nomor 109, Sawah Gede. Lokasinya cukup strategis dan dekat dengan pusat keramaian kota.

Akses menuju Cianjur City Park dapat dilalui sepeda motor, mobil, hingga bus pariwisata. Apabila perjalanan dimulai dari Alun-alun Cianjur, maka jaraknya hanya 3 km saja. Anda bisa berangkat lewat Jalan Nasional III selama 15 menit waktu perjalanan.

Sementara itu, untuk wisatawan yang datang dari luar daerah dapat berangkat melalui Jalan Raya Ciawi – Cianjur. Jarak tempuhnya menuju taman Cianjur City sekitar 60 km dengan waktu perjalanan selama kurang lebih satu jam.

Jam Buka Cianjur City Park

Sebagai salah satu tempat wisata yang paling ramai dan tidak pernah sepi pengunjung, taman Cianjur City selalu buka setiap hari. Bahkan jam operasionalnya dibuka dari pagi hingga malam hari, mulai pukul 08.00 hingga 21.00.

Para wisatawan bisa berkunjung dari pagi sampai sore sekitar pukul 18.00 untuk menikmati wahana hair dan permainan lainnya. Sedangkan di malam hari ketika wahana air sudah tidak beroperasi, wisatawan dapat menghabiskan waktu di pasar malam.

Harga Tiket Masuk Cianjur City Park

Dibandingkan dengan taman rekreasi lainnya, wisatawan tidak perlu mengeluarkan budget yang besar jika ingin berkunjung ke tempat ini. Harga tiket masuknya cukup terjangkau meskipun ada perbedaan untuk hari biasa dan akhir pekan.

Bagi wisatawan yang berkunjung pada hari Senin sampai Jumat, harga tiket masuk ke Cianjur City Park adalah Rp 25.000. Sedangkan jika datang di akhir pekan, pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp 35.000.

Selain itu, untuk wisatawan yang ingin bermain di wahana air dan area lainnya, dibutuhkan biaya tambahan. Ada juga biaya yang dibebankan untuk penyewaan perlengkapan berenang, seperti baju renang dan pelampung.

Jangan lupa menyiapkan uang kecil untuk ongkos parkir kendaraan. Wisatawan yang membawa kendaraan roda dua wajib bayar retribusi parkir sejumlah Rp 2.000. Sementara itu untuk kendaraan roda empat biaya parkirnya Rp 5.000.

Daya Tarik Cianjur City Park

Terdapat beberapa hal yang mampu menarik banyak wisatawan untuk datang dan berlibur di taman Cianjur City. Salah satu daya tarik terbaiknya adalah wahana air yang seru dan menantang dengan berbagai permainan di dalamnya.

Disediakan sejumlah kolam untuk anak-anak dan orang dewasa, sehingga para wisatawan bisa puas bermain air disini. Dilengkapi dengan perosotan, paying air, ember tumpah, dan permainan seru lainnya untuk menambah kesenangan wisatawan.

Tak hanya wahana air, di wisata Cianjur City Park ada beberapa permainan lainnya yang tidak kalah seru, seperti pasar malam dan flying fox. Di sekitarnya juga banyak stand penjualan makanan khas Cianjur untuk mengganjal perut saat lapar.

Saat berlibur ke taman ini, wisatawan dijamin akan betah untuk berlama-lama. Selain wahana dan tempat bermainnya yang banyak, suasana taman juga cocok untuk berlibur bersama keluarga. Bahkan wisatawan tidak perlu kerepotan mencari hotel karena disediakan fasilitas penginapan.

Spot Terbaik di Cianjur City Park

Selalu ramai dikunjungi setiap hari, taman ini mampu menarik banyak wisatawan dengan berbagai spot dan wahana bermain di dalamnya. Berikut adalah beberapa area bermain yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke taman Cianjur City.

1. Wahana Air dan Kolam Renang

Wahana yang menjadi daya tarik dan tidak boleh dilewatkan adalah kolam renang Cianjur City Park. Setidaknya ada tiga kolam renang yang disediakan untuk berbagai usia. Kolam pertama dibuat khusus untuk balita dengan kedalaman air hanya setinggi mata kaki orang dewasa.

Kedua, ada kolam renang untuk anak-anak dengan kedalaman sampai lutut orang dewasa. Kolam ini dilengkapi dengan berbagai wahana seru, salah satunya perosotan yang tinggi dan panjang. Biasanya anak-anak sering menaiki perosotan bolak-balik.

Terakhir adalah kolam renang untuk orang dewasa yang berada di tengah taman. Kedalamannya mencapai 1,5 meter. Bentuknya persegi dan di sekitarnya terdapat wahana dan tempat duduk untuk bersantai di tepian.

2. Wahana Outbound

Tak hanya bermain air, wisatawan juga dapat mencoba berbagai wahana outbound yang seru. Anak-anak biasanya suka bermain flying fox dan sepeda gantung. Ada juga wahana rambatan yang penuh dengan rintangan dan tantangan.

Wisatawan dapat menyusuri jembatan jaring yang dibuat dari tali. Tepat di bawah jembatan ini terdapat kolam renang untuk menambah keseruan. Para pemain wajib melewati jembatan dengan berhati-hati untuk bisa sampai ke garis finish.

3. Wahana Pasar Malam

Banyak wisatawan yang betah bermain di Cianjur City Park sampai malam hari. Pasalnya ketika wahana air tutup, wisatawan masih bisa menghabiskan waktu di pasar malam. Wahana ini buka sampai pukul 21.00.

Di dalamnya terdapat banyak sekali objek permainan yang menarik. Mulai dari komidi putar, kora-kora, mandi bola, hingga trampoline. Jangan khawatir karena semua wahana di pasar malam ini dijamin aman dan diawasi oleh pihak pengelola langsung.

Lebih menariknya lagi, di pasar malam taman Cianjur City dihiasi dengan lampu neon warna-warni. Ditambah dengan suasana malam yang gelap dan syahdu, membuat setiap wahana tampak menyala dan berkilau di tengah kegelapan.

4. Menikmati Kuliner Khas Sunda

Saat berkunjung ke taman ini, wisatawan tak perlu khawatir dengan rasa lapar. Lantaran terdapat fasilitas berupa restoran dengan nama Dapoer Sunda yang menyediakan banyak menu makanan yang enak dan nikmat.

Sesuai dengan namanya, restoran ini identik dengan makanan khas Sunda yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Berbagai olahan daging, nasi, ikan, sayur, dan minuman segar disediakan khusus untuk memanjakan perut wisatawan yang lapar.

5. Cianjur City Park Hotel

Terakhir, fasilitas penginapan yang sengaja disediakan oleh pihak pengelola untuk wisatawan dari luar kota. Hotel ini dibangun dengan konsep pondokan yang terbuat dari kayu dan bentuknya segitiga menyerupai tenda.

Ruangan di dalamnya tampak estetik dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Meskipun terkesan sederhana namun hotel ini sangat nyaman untuk ditempati bersama keluarga. Sehingga Anda tidak perlu kebingungan untuk mencari tempat istirahat.

Cianjur City Park merupakan taman rekreasi yang bisa dijadikan destinasi wisata keluarga saat berkunjung ke Jawa Barat. Taman ini menyediakan banyak wahana air dan tempat bermain seru untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan