Daya Tarik, Rute Lokasi dan HTM

Ada begitu banyak tempat wisata alam epik di Bali yang layak untuk dikunjungi. Beberapa tempat tersebut memang sudah terkenal oleh wisatawan namun ada juga yang masih belum dikenali. Di Badung, misalnya, ada Pantai Nyang Nyang yang sangat indah.

Pantai indah ini jarang diketahui orang tapi menyembunyikan pemandangan alam spektakuler yang mirip dengan pantai mainstream lainnya di Bali. Inilah ulasan singkat tentang keindahan pantai yang akan membuat Anda tidak sabar untuk segera menjelajahinya.

Daya Tarik Pantai Nyang Nyang

Nyang Nyang merupakan salah satu tempat wisata pantai yang paling tenang dan masih sangat alami di Bali. Dengan pasir putih halus dan air biru kehijauan, Nyang Nyang beach adalah tujuan yang sempurna untuk menemukan wisata yang jauh dari keramaian.

Inilah daya tarik yang Nyang Nyang tawarkan:

1. Pantainya Masih Sepi

Nyang Nyang adalah destinasi wisata Bali yang merupakan permata tersembunyi. Saat berkunjung ke sini, tidak ada keramaian seperti pantai di Kuta yang dikenal crowded. Nyang Nyang menawarkan pantai dengan penuh kedamaian dan ketenangan.

Jika Anda ingin sekali hibernasi, maka Nyang Nyang adalah pilihan paling tepat. Anda dapat menikmati surga kecil ini tanpa keramaian.

2. Pantainya Sangat Bersih

Untuk menuju ke Nyang Nyang beach, Anda memang harus menelusuri hutan dan melakukan trekking yang lumayan menguras tenaga. Namun, saat Anda tiba, semuanya lunas terbayarkan karena pantai satu ini masih bersih dan sangat alami.

Pantainya luas dan tidak ada sampah yang memperburuk pemandangan di sekitar. Pantainya yang masih alami ini cocok sekali untuk healing.

3. Pasir Pantai Sangat Lembut

Nyang Nyang beach memiliki pasir yang masih sangat lembut, hampir seperti bubuk dengan warna keemasan yang indah.

Tidak hanya itu saja, airnya memiliki warna biru kehijauan yang indah dan tergantung pada pasang surutnya, pemandangan air laut ini bisa menjadi sempurna untuk sejenak menghibur diri.

4. Ada Pemandangan Kapal Karam

Daya tarik terbesar dari pantai ini adalah kapal karam yang ditinggalkan tepat di pantai. Puing-puing itu ditutupi dengan grafiti yang indah dan merupakan pemandangan sempurna untuk mengambil beberapa gambar keren!

Anda dapat memeriksanya di Instagram karena pemandangan satu ini cukup populer. Banyak orang mengambil gambar dengan background berupa kapal karam di tepi Nyang Nyang beach ini.

5. Ada Banyak Bar untuk Istirahat

Di tepi pantai Nyang Nyang, Anda akan menemukan beberapa bangunan yang tersebar di sepanjang tepi pantai. Ya, ada sejumlah gubuk dan bar pantai kecil untuk tempat Anda beristirahat sambil memesan n minuman dingin untuk melawan panasnya Bali.

Ada juga beberapa restoran dan resort di sekitar pantai. Dalam beberapa tahun mendatang, bisa jadi Nyang Nyang akan berkembang sepenuhnya dan tidak lagi menjadi sebuah hidden gem.

6. Bisa untuk Berselancar

Nyang Nyang adalah salah satu pantai dengan bentangan pasir putih terpanjang yang akan Anda temukan di Uluwatu. Meskipun ada banyak tempat selancar yang lebih populer di Bali, Pantai Nyang Nyang adalah salah satu destinasi yang ternyata masih menarik minat banyak peselancar.

Kalau Anda bisa berselancar, maka bisa coba datang ke Nyang Nyang beach ini. Tempatnya sepi dan hanya ada sedikit turis yang bermain pasir.

7. Ada Kolam Alami

Saat ke Nyang Nyang, hal utama yang harus Anda perhatikan dari tepi pantai adalah kolam yang terbentuk secara alami dengan air biru jernih di dalamnya. Kolam alami di Nyang Nyang ini bervariasi dengan dimensi dari 20 sentimeter hingga 3-4 meter.

Kolam alami ini adalah rumah bagi beberapa ekosistem termasuk alga, ikan, kerang, dan makhluk hidup lainnya. Anda bisa menuju ke beberapa kolam alami buatan di pinggir Nyang Nyang Beach dan coba menyaksikan pemandangan alam yang menakjubkan tersebut.

Lokasi dan Rute Menuju Nyang Nyang

Nyang Nyang merupakan pantai tersembunyi di kawasan Uluwatu, Bali. Destinasi Bali ini merupakan salah satu pantai yang terletak di pesisir barat daya Semenanjung Bukit di Uluwatu.

Dibutuhkan sekitar 17 menit untuk sampai ke sini dari Pantai Uluwatu, 40 menit dari Kuta dan lebih dari satu jam jika Anda datang dari Canggu.

Cara terbaik untuk mengunjungi Pantai Nyang Nyang adalah dari Pura Uluwatu karena jaraknya cukup dekat satu sama lain. Setelah dari Pura Uluwatu, maka Anda bisa ke Nyang Nyang beach.

Namun, bagi yang ingin berkunjung ke pantai ini, harus mempersiapkan fisik terlebih dahulu. Apalagi akses ke tempat ini cukup terpencil. Akses ke pantai satu ini memang sangat sulit.

Perjalanan menuju lokasi Pantai Nyang Nyang bisa dilakukan dengan kendaraan pribadi karena tidak ada transportasi umum. Perjalanan ke pantai ini bisa dilakukan dengan mengakses Jalan Raya Uluwatu.

Sesampainya di Jalan Raya Uluwatu, akan ada papan nama bertuliskan Nyang Nyang Surfing Beach. Di situ, Anda bisa memarkirkan kendaraan.

Dari tempat parkir, perjalanan harus dilanjutkan dengan berjalan kaki. Nah, untuk menuju Kawasan pantai ini adalah sebuah tantangan. Menuju ke Nyang Nyang, Anda harus menempuh jalan yang tidak mudah.

Ya, jalan yang harus dilalui adalah tangga dengan jumlahnya sendiri mencapai ratusan dan tangga ini adalah satu-satunya akses menuju ke sana.

Harga Tiket Masuk Nyang Nyang Beach

Sebelumnya, untuk bisa bermain di Nyang Nyang beach sendiri tidak ada biaya masuk, namun ada biaya parkir sebesar Rp 2.000. Hanya saja baru-baru ini Nyang Nyang beach mulai membebankan biaya parkir Rp 5000.

Jika ingin gratis, maka Anda perlu tiba sebelum petugas parkir datang. Sebagian besar pantai di Bali sekarang mengenakan sedikit biaya untuk parkir dan masuk, jadi Anda bisa liburan dengan hemat selama berada di Pulau Dewata ini.

Waktu Terbaik Untuk Mengunjungi Nyang Nyang

Sebenarnya, waktu terbaik untuk ke Nyang Nyang beach ini bisa kapan saja. Semua waktu tepat untuk mengunjungi pantai yang indah ini.

Namun, jika Anda benar-benar ingin mengambil foto kapal karam yang bagus di Kawasan pantai ini, sangat disarankan untuk berkunjung di pagi hari saat matahari berada di sisi lain.

Setelah tengah hari, matahari pergi ke barat, dan pencahayaan terlalu jelek untuk membidik pemandangan kapal karam di Nyang Nyang beach.

Anda juga bisa menginap di sekitar pantai jika hendak menyaksikan matahari terbenam jika hari cerah atau ingin melihat matahari terbit. Banyak sekali penginapan di sekitar pantai yang bisa Anda jadikan alternatif untuk bermalam.

Nyang Nyang adalah tempat yang sempurna untuk berenang di laut, berjalan-jalan di sepanjang pantai, berjemur di Bali dan menjauh dari keramaian hiruk pikuk kota.

Satu hal penting yang perlu diperhatikan saat akan berenang di Nyang Nyang adalah hati-hati karena tidak adan penjaga pantai yang bertugas di pantai ini.

Pastikan untuk memperhatikan kondisi laut sebelum memutuskan untuk berenang ir. Disarankan untuk tidak berenang lebih jauh dari pinggir pantai Nyang Nyang.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan