Download Kingroot Apk 5.4.0 untuk Android/PC Resmi, Aman

Buat kalian yang ingin me-rooting sistem handphone kalian dengan mudah bahkan dalam hitungan detik, kalian bisa menggunakan aplikasi yang kami rekomendasikan di dalam artikel ini  yaitu Kingroot Apk. Terkadang para pengguna berkeinginan mengubah tampilan pada handphone kalian.

Kingroot ini merupakan alat gratis yang mempunyai kemampuan membuka akses sistem (root) serta bisa kompitabel dengan berbagai jenis ataupun merek handphone kalian. Dan aplikasi ini juga tersedia dalam 2 versi, yakni versi pertama untuk PC dan kedua untuk OS android.

Akan tetapi untuk yang versi Android sayangnya aplikasi ini tidak bisa kita dapatkan di Google Playstore, dan hanya bisa kita dapatkan melalui situs-situs penyedia link Download Kingroot apk.

Untuk para pengguna Andriod Kingroot ini sudah menjadi pilihan utama dikarenakan kalian akan lebih mudah dan cepat (sekali klik) saja dibandingkan dengan aplikasi-apliksi lainnya.

Dengan dilakukannya rooting kalian dapat melihat perbedaan-perbedaan mulai dari tampilan ataupun dengan sistem hanphone kalian. Saat kalian melakukan proses root kalian harus menyelesaikan dengan baik supaya tidak terjadi kesalahan pada sistem tersebut.

Oleh sebab itu di pembahasan kali ini kami akan merekomendasikan aplikasi rooting yang bisa kalian gunakan dengan sangat mudah. Sebulumnya, kami akan menjelaskan informasi tentang kingroot supaya kalian lebih mengetahui fungsi apa saja yang ada di dalam aplikasi tersebut.

Kegunaan Root Pada Smartphone Android

 

Apa kalian sebelumnya sudah mengetahui isitlah root? Aplikasi rootapk ini tidak asing di dunia teknologi terutama di kalangan pengguna smartphone. Tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan istilah root, namun kalian belum pernah mencobannya di handphone kalian sendiri.

Di dalam proses root ini ada hal-hal yang bisa dibilang susah-susah gampang dikarenakan tidak semua para pengguna hanphone bisa melakukannya. Dan juga kebanyakan para pengguna yang masih merasa ragu untuk menggunakan aplikasi ini.

Sebelum kalian melakukan rooting di handphone atau smartphone kalian, sebaiknya kalian mengetahui terlebih dahulu fungsi dan tujuan dari proses root ini. Untuk kalian yang ingin menggunakan root ini, diharapkan tidak asal untuk me-root hanphone kalian untuk tujuan yang tidak jelas.

Jika kalian belum mengetahui fungsi dari rootapk ini serta manfaat untuk smartphone yang ingin kalian gunakan. Maka dari itu kami ingin membagikan artikel  seputar informasi rootapk tersebut.

Aplikasi Root ini mempunyai macam macam fungsi yang intinya ialah memodifikasi sistem di dalam smartphone android kalian. Apabila kalian sudah berhasil menggunakan root pada smartphone kalian ada kemungkinan kalian bisa menggunakan apk yang sebelumnya belum bisa kalian gunakan di smartphone android kalian.

Dan beberapa pengguna aplikasi ini melakukan proses root yang bertujuan untuk mengubah tampilan pada  handphone seperti IOS. Ketika hanphone sudah melakukan root, biasanya sistem asli yang bawaan perangkat handphone berubah.

Hal ini pengguna handphone bisa mengakses dan menggunakan file yang sebelumnya kalian tidak bisa digunakan. Yang intinya para pengguna me-root hanphonenya ingin memodifikasi file atau data yang terdapat di dalam sistem adroid aslinya.

Link Download Kingroot Apk Versi Lama & Terbaru 2023

Cara yang bisa kalian lakukan untuk me-rooting handphone kalian cukup banyak, yaitu kalian bisa menggunakan aplikasi tambahan. Aplikasi ini tidak hanya satu aplikasi saja, namun banyak aplikasi-aplikasi pendukung yang kalian bisa dapatkan pada smartphone kalian.

Jadi jika kalian ingin mencari aplikasi root yang mudah di dalam malakukan semua proses-prosesnya. Kalian dapat mengunduh aplikasi kingroot apk di dalam perangkat smartphone kalian.

Aplikasi ini bisa kalian gunakan di perangkat androiod maupun PC yang ingin kalian root. Dan disarankan jika memang kalian ingin melakukan proses tersebut, pastikan tujuan kalian jelas ya.

Dan kalian juga harus tahu bagimana cara menggunakan aplikasi root dengan baik dan benar supaya tidak menimbulkan dampak yang buruk pada smartphone kalian. Aplikasi ini juga tidak termasuk di dalam list apk yang terdaftar di Google play store.

Jadi, kalian bisa mengunduhnya melalui website yang resmi dari kingroot ataupun kalian bisa menggunakan link download yang kami berikan pada tabel dibawah. Aplikasi ini juga termasuk ke dalam aplikasi pihak ketiga yang harus kalian selesaikan proses-proses install aplikasi dengan cara manual.

Sebelum kalian menggunakan aplikasi kingroot untuk meroot smartphone kalian. Silahkan kalian klik dowload yang terdapaat di tabel yang sudah kami terterakan dibawah, setelah itu kalian diarahkan ke dalam proses unduh aplikasi.

Link Download OLD VERSION & NEW VERSION

Cara Install Aplikasi Kingroot apk 100% Work

Jika kalian ingin menggunakan fungsi dari aplikasi ini dengan maksimal. Kalian harus benar-benar memastikan aplikasi ini sudah terpasang 100% dalam hanpohone kalian agar proses yang ingin kalian lakukan berhasil.

Jika aplikasi ini yang sudah terinstall pada smartphone kalian, biasanya akan muncul di launcher dengan yang lainnya. Apakah menurut kalian ada perbedaan antara cara install dari aplikasi pihak ketiga ini dengan yang lainnya?

Jadi,Tidak ada perbedaan untuk cara installnya dari tutorial install sebelumnya. Apabila kalian lupa ataupun belum tau cara-caranya, kalian bisa perhatikan dengan baik proses yang akan kami jelaskan dibawah ini.

  • Pertama, buka menu pengaturan setelah itu pilih fitur privasi dan kemanan. Lalu cari izin aplikasi lalu hidupkan tombol “Sumber Tidak Dikenal”
  • Setelah itu langsung ke file manager dan cari folder download. Dan buka file Kingroot Apk.
  • Selanjutnya tunggu aplikasi selesai disiapkan dan kalian bisa klik “install”

Jika pemasangan aplikasi sudah berhasil dilakukan, kalian langsung bisa masuk dan melihat tampilan yang ada di dalam aplikasi rooapk tersebut. Lalu, kalian bisa memulai proses rooting pada handphone kalian.

Kegunaan Yang Dimiliki Aplikasi Kingroot Apk

Aplikasi root ini tidak cuma satu saja dan aplikasi ini dapat kalian temukan di luaran sana. Dari sekian banyaknya aplikasi yang ada,kalian tidak mungkin unduh semuanya.

Di artikel ini kami akan menjelaskan tentang satu aplikasi root yang bisa dibilang mudah untuk kalian gunakan. Kingroot apk ini bisa kalian jalankan di smartphone kalian ataupun PC.

Dan aplikasi ini terdapat banyak keunggulan hingga sudah digunakan jutaan orang yang mengunduh aplikasi rootapk ini. Jika sebelumnya kalian pernah menginstall aplikasi root lain, kalian bisa membandingkan kelebihan apa saja yang terdapat di aplikasi kingroot ini.

Dan para pengguna bisa mendapatkan keuntungan dari keunggulan yang telah dimiliki aplikasi tersebut. Sebelum kalian melakukan cara untuk rooting handphone dengan menggunakan aplikasi ini. Kami akan terlebih dahulu memberitahu kelebihan atau keunggulan yang dimiliki pada aplikasi ini.

Proses Rooting Mudah

Aplikasi Kingroot ini juga memiliki proses rooting yang dikenal mudah dan cepat dikarenakan kalian hanya perlu melakukan proses satu klik saja pada apliakasi ini. Dan juga apk ini tidak hanya menyediakan fitur untuk root saja tetapi terdapat fitur-fitur lainya yang dapat kalian coba sebelum meroot smartphone kalian.

Dan tentu saja kalian ingin me-rooting hanphone ini berajalan dengan mudah dan cepat bukan? Jika kalian bingung cara root handphone dan juga mebutuhkan bantuan aplikasi tambahan Kingroot Apk latest version bisa menjadi rekomendasi untuk kalian.

Dan kalian bisa mendowload aplikasi kingroot yang versi terbaru dibandingkan dowload kingroot versi lama. Fitur- fitur di aplikasi kingroot terbaru jauh lebih optimal jika kita bandingkan dengan olvd vesion. Jadi di versi yang terbaru ini proses rooting android kalian akan jauh lebih cepat serta hasil akhir yang memuaskan.

Userfriendly

Dan bagi kalian yang masih takut-takut ataupun ragu untuk melakukan rooting pada smartphone atau PC kalian, di aplikasi Kingroot ini kalian tidak perlu bingung ataupun ragu.

Jadi, tampilan kingroot ini sangat mudah dan juga bisa sangat dimengerti dan rooting handphone kita hanya melalui satu klik saja. Dikarenakan kalian juga dapat dengan mudah menemukan tombol root di samping ada fitur yang lainya.

Jadi, meskipun kalian ialah pengguna baru yang masih belum paham ataupun belum pernah sama sekali untuk me rooting HP. Dan kalian akan tetap dapat menggunakan aplikasi ini dengan nyaman serta tidak menyulitkan para pengguna.

Siza APK Tidak Besar

Bagi kalian yang mempunyai masalah dengan sisa-sisa memori  hanphone kalian. Kalian akan tetap bisa mendowload aplikasi tersebut, dikarenakan ukuran nya tidak terlalu besar.

Aplikasi ini akan tetap bisa terunduh ke dalam perangkat hanphone kalian dan kalian akan dapat menjalankan proses rooting Handphone dengan lancar. Nah, bagi kalian para peula ataupun yang baru pertama kali ingin root HP, perhatikan beberapa hal yang dapat kalian ketahui di bawah ini.

Buat HP Hemat Baterai

Nah, salah satu keunggulan atau manfaat yang bisa kalian gunakan dengan fitur root yang ada di dalam aplikasi Kingroot ini ialah aplikasi ini bisa membuat daya baterai handphone kalian hemat atau menjadi tahan lama.

Mungkin banyak dari kalian yeng mempunyai hanphone dengan baterai cepat terkuras dan juga terdapat banyak faktor yang bisa memnyebabkan baterai handphone kalian cepat habis.

Disini aplikasi Kingroot ini terdapat banyak keunggulan yang bisa kalian gunakan contohnya jika kaliaan melakukan root ini dapat meningkatkan daya tahan baterai kalian sehingga bisa tahan seharian.

Bisa Kustom Tampilan Hp Sesuai Keinginan

Di aplikasi Kingroot ini fitur ini menjadi unggulan utama di para pengguna dikarenakan kalian akan bisa melakukan atau mengubah tampilan sesuai dengan keinginan mereka sendiri.

Dan yang perlu kalian ketahui akses ponsel Android sudah otomatis terbuka semua disaat kalian sudah berhasil melakukan proses rooting pada handphone kalian. Dan salah satu yang bisa membuat tampilan ini bisa menjadi seperti Iphone dan masih banyak desain canggih lainnya.

Akan tetapi faktor-faktor ini juga bisa meberikan dampak negative pada hanphone kalian. Seperti yang sudah mimin jelasin di atas bahwa kustom HP sesuaikan dengan kapasitas hanphone yang kalian ingin gunakan. Supaya ketika kalian melakukan proses rooting bukan menambah masalah HP nya akan tetapi bisa membantu HP kalian dengan meningkaatkan perfoma.

Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Root

Bagi kamu yang belum pernah mencoba meroot hanphone dan saat ini kalian ingin mencoba proses root tersebut. Bagi kalian Perlu diingat untuk mengetahui beberapa hal yang berkaitan dengan rooting hanphone.

Dan usahakan kalian jangan meroot hanphone karena ikut-ikutan saja bahkan tidak tahu manfaatnya serta bahanya. Maka dari itu, Aritikel yang kami akan berikan ini semoga bisa membantu kamu supaya tidak salah langkah sebelum root HP.

Selain penjelasan diatas, kalian juga bisa mencoba aplikasi ini saat sesudah menginstallnya, karena menggunakannya pun memang cukup sederhana dan mudah.

Aplikasi ini bertujuan memodifikasi sistem di dalam perangkat bawaan android kalian atau untuk memperbaruinya. Dan misalnya kalian tidak bisa melakukan sistem model seperti ini, maka ketika kalian menggunakan root perangkatmu bisa dijalankan sistem tersebut.

Apabila kalian benar-benar ingin melakukan root pada hanphone kalian, maka terlebih dahulu simak penjelasan dibawahini. Dan yang perlu kalian ketahui agar aman untuk melakukan root ialah sistem OSnya masih di bawah 5.0.

Jadi proses root ini juga memang perlu dibutuhkan karena untuk menaikan sistem ponsel supaya tidak terlalu ketinggalan. Meskipun proses ini akan menimbulkan resiko jika kita menjalankan prosesnya tidak benar.

Akan tetapi, root ini akan jauh lebih mudah jika dilakukan karena security dari sistem yang belum sekuat OS yang terapat di atas. Dan semakin tinggi OS adroid kalian maka kalian akan semakin susah jika ingin melakukan root serta bahasa yang ditimbulkan dapat lebih besar juga.

Cara Rooting perangkat Android

Bagi kalian yang memang ingin mencoba me-root handphone kalian dengan aplikasi Kingroot ini, kalian bisa langsung perhatikan pemaparan dibawah ini ya. Dan perhatikan dengan seksama langkah yang sudah kami uraikan supaya kalian mudah memahamai dalam melakukan prosesnya.

  • Pertama, buka menu pengaturan setelah itu pergi ke tentang ponsel. Dan cari bacaan nomor versi dan klik sebanyak 7 kali dan sampai keluar pemberitahuan mode pengembang telah diaktifkan.
  • Selanjutnya buka aplikasi Kingroot yang telah kalian unduh sebelumnya. Aplikasi ini akan langsung mengidentifikasi model dan sistem dari hanphone kalian.
  • Lalu klik optimalkan yang terdapat di layar, tunggu hingga selesai.
  • Selanjutanya tekan ikon garis tiga yang terdapat di pojok kiri atas.
  • Lalu kalian bisa klik “coba” untuk memulai proses root tersebut.
  • Tunggu sampai proses root tersebut menjadi 100 atau sampai terdapat bacaan proses root berhasil.

Yang perlu kalian ketahui hanphone yang sudah diroot atau bukan pastinya memiliki keunggulan atau kelebihan dibanding dengan handphone yang bisa dibilang terbatas pada pengaturan pabrik.

Jika kalian menggunakan handphone sesuai dengan kapasitas kalian akan mendapatkan kuntungn – keuntungan jika kamu me-root handphone kalian, berikut ini kelebihan-kelebihannya:

  • Perfoma handphone lebih baik dan bagus
  • Bisa menghapus bloatwere atau aplikasi bawaan
  • Bisa instal aplikasi sebabasnya
  • Dapat merubah tampilan smartphone sebebasnya
  • Bisa costu ROM (Read Only Memory)
  • Dan bisa bebas blokir iklan

Akan tetapi, Meskipun terdapat banyak manffat atau keunggulan, kalian juga perlu hati hati dengan apapun resiko yang bisa berdampak buruk pada smartphone kalian. berikut ini resiko dari proses roo ini:

  • Membahayakan memori handphone
  • Bisa kehilangan garansi
  • Membuka hacker serta virus
  • Aplikasi di handphone bisa eror atau merusak sistem
  • Tidak dapat update OS (Operating system)

Jadi kalian harus tetap waspada ya, Aplikasi Kingroot ini memiliki kelebihan dan kekurangan ya, dan jangan sampai smartphone kalian terkena dampak negative dari root ini.

Akhir kata

Itulah penjelasan mengenai Kingroot apk Aplikasi Root Terbaru. Dengan cara tersebut kalian akan dapat lebih mudah me-root handphone kalian tanpa harus melakukan yang rumit. Akan tetapi seperti yang mimin jelaskan di atas bahwa aplikasi ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masinng.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan