Download Sikep Mahkamah Agung Apk Mod versi Terbaru 2023

Untuk mempermudah pegawai dalam melakukan absesn secara online, mereka perlu download yang namanya Sikep Mahkamah Agung Apk. Sekarang ini banyak hal yang sudah beralih menjadi digital, termasuk di dunia pekerjaan.

Apalagi semenjak Indonesia harus menghadapi pandemi korona yang luar biasa pada saat itu membuat semua hal dialihkan menjadi online. Begitu pula dengan pekerjaan di bagian pemerintahan, seperti Mahkamah Agung.

Supaya tetap bisa melakukan kontrol penuh atas pegawai dibuatlah yang namanya aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian Mahkamah Agung. Tentu saja pengguna aplikasi ini sangatlah terbatas karena hanya diperuntukkan bagi mereka yang merupakan pegawai dari MA saja.

Namun, jika pembaca Balitteknologikaret ingin menambah wawasan seputar Sikep Mahkamah Agung Apk penjelasannya telah kami rangkum disini.

Mengenal Fungsi Sikep Mahkamah Agung Apk

Sebuah sistem informasi yang berkaitan dengan Mahkamah Agung dalam mengelola data kepegawaian secara digital adaalah Sikep Mahkamah Agung. Aplikasi yang satu ini belum lama diluncurkan sehingga beberapa pegawai mungkin masih belum fasih dalam menggunakan apknya.

Begitu pula kita sebagai masyarakat yang bukan merupakan pegawai MA pastinya belum familiar dengan aplikasi tersebut. Pada kesempatan ini, Balitteknologikaret akan berbagi informasi seputar Sikep Mahkamah Agung Apk untuk para pembaca sekalian.

Di zaman yang sudah semakin canggih ini, mau tidak mau kita sebagai masyarakat harus bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi . Contohnya saja seperti yang aktivitas yang setiap hari kita lakukan sangat berkaitan dengan teknologi.

Segala hal yang dulunya harus dilakukan secara tatap muka, kini bisa dengan mudah diakses secara online. Kalau di dunia kerja, absen pegawai sekarang ini bisa dengan menggunakan aplikasi khusus yang berasal dari kantornya.

Data-data pegawai yang tadinya disimpan menggunakan kertas, saat ini bisa dengan mudah diinput melalui sebuah sistem yang lebih aman. Ada banyak keunggulan dari kemajuan teknologi ini yang sangat membantu aktivitas kehidupan di era sekarang.

Itu juga merupakan fungsi dari Sikep Mahkamah Agung Apk yang sedang kita bahas saat ini. Sikep merupakan kepanjangan dari Sistem Informasi Kepegawaian Mahkamah Agung. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk menginput seluruh data pegawai dengan mudah dan cepat.

Mereka cukup membuat akun dan melakukan pengisian data hingga sampai pada tahap validasi. Setelah itu barulah, pegawai bisa menggunakan aplikasi Sikep Mahkamah Agung Apk sesuai dengan mestinya.

Fitur Yang Ada Pada Aplikasi Sikep Mahkamah Agung

Bagi masyarakat yang bukan termasuk anggota pegawai dari Mahkamah Agung tentu penasaran dengan fitur dari aplikasi tersebut, kan. Kalau para pegawai sudah jelas bisa membuat akun dan mengakses segala menu yang ada disana berdasarkan kebutuhan.

Jika kalian ingin tahu lebih banyak seputar Sikep Mahkamah Agung Apk kali ini kami akan berbagi juga mengenai fitur-fitur yang di dalam sistem informasi tersebut. Sebenarnya isi dari aplikasi itu tidak jauh dengan fungsi utama dibuatnya aplikasi SIKEP MA.

Aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk mempermudah menghimpun data seluruh pegawai. Informasi yang perlu diisi pun cukup banyak sebelum mereka bisa masuk ke tahap validasi. Fitur-fitur ini wajib dimengerti oleh semua pekerja MA agar mereka tidak bingung pada saat mengisi semua hal yang dibutuhkan.

Untuk mendapatkan informasi lebih banyak mengenai Sikep Mahkamah Agung Apk, di bawah ini merupakan menu utama yang ada pada aplikasi tersebut. Sebenarnya semua menu berkaitan dengan administrasi pegawai dan juga kebutuhan terkait lainnya.

Namun, supaya masyarakat luar bisa lebih memahami fungsi dari Aplikasi SIKEP MA seperti apa. Pastikan simak penjelasan yang ada di bawah ini sampai selesai.

Pengisian Data Pegawai

Menu utama yang akan pegawai gunakan ketika memakai aplikasi SIKEP MA adalah pengisian data pegawai. Setiap pegawai wajib untuk menginput data mereka sesuai dengan apa yang diminta oleh aplikasi. Mulai dari nama, pangkat, golongan, gaji, dan semua informasi yang dibutuhkan.

Dalam pengisian data, pengguna wajib memerhatikan berbagai jenis status informasi data yang dimasukkan. Ada 4 indikator warna yang menunjukkan status data para pegawai Mahkahmah Agung.

Status pertama adalah penambahan data yang dilambangkan dengan warna biru. Lalu status yang kedua adalah pengubahan data dilambangkan dengan warna orange. Untuk penghapusan data dilambangkan dengan warna merah. Apabila seluruh data yang dimasukkan sudah tervalidasi, maka indikator warnanya adalah warna hijau.

Berbagai jenis status tersebut perlu diperhatikan agar proses pengisian data pegawai dari awal hingga validasi bisa dilakukan dengan lancar.

Pastikan saat mengisi form yang tersedia tidak ada data yang salah karena akan sulit untuk mengubahnya jika sudah divalidasi. Tampilan interface pegawai staff dengan jabatan lain mungkin ada sedikit perbedaan.

Media Absen Pegawai Secara Online

Sikep Mahkamah Agung Apk juga digunakan sebagai aplikasi untuk para pegawai melakukan absen. Seperti yang kita tahun bahwa hampir 2 tahun lamanya sebagian pekerja mengalami yang namanya proses kerja dari rumah atau WFH.View Post

Meskipun bekerja dari rumah, tentu saja perusahaan atau instansi harus tetap memantau pegawainya agar tetap bekerja sesuai dengan SOP. Oleh karena itu, MA juga membuat aplikasi Sikep Mahkamah Agung dimana pegawai bisa absen kehadiran melalui apk tersebut.

Walaupun sekarang sudah banyak yang bekerja langsung di kantor, aplikasi ini tetap bisa dipakai untuk absen sesuai syarat dan ketentuannya.

Tempat Administrasi Online Para Pegawai

Pengisian data pegawai dari aplikasi SIKEP merupakan tempat baru dalam hal administrasi. Sekarang segala hal yang berkaitan dengan administrasi pegawai dapat dengan mudah diakses melalui aplikasi tersebut. Mungkin untuk tampilan antarmuka dari admin aplikasi ini berbeda dengan staff atau pegawa.

Tetapi pada dasarnya fungsi aplikasi tersebut sama saja, yaitu untuk menghimpun data-data pegawai agar lebih aman. Pastinya jauh lebih menghemat kertas dan risiko kehilangan data pun jadi lebih kecil.

Jika ada perubahan data di tengah jalan, admin atau pegawai bisa langsung memperbaikinya. Akses masuk ke dalam aplikasi hanya dimiliki oleh pegawai MA yang sudah daftar akun saja.

Itu artinya tidak semua orang bisa masuk dan mengakses informasi apabila tidak ada akun apk tersebut.

Kurang lebih itulah menu-menu dari fungsi utama aplikasi Sikep Mahkamah Agung Apk Terbaru 2023. Sebelum ada aplikasinya, lebih dulu sudah muncul SIKEP MA versi website. Untuk link website resmi bisa kalian dapatkan melalui pembahasan berikut.

Link Sikep Mahkamah Agung Resmi Di Internet

Jika pegawai mengalami kesusahan dalam mendownload ataupun mengakses versi aplikasi Sikep Mahkamah Agung. Mereka tidak perlu khawatir karena sistem informasi ini tersedia juga dalam bentuk website.

Situsnya bisa diakses menggunakan perangkat dan juga browser apapun selagi ada jaringan internet yang tersambung. Buat mereka yang bukan pegawai dari MA pun bisa melihat tampilan dari Sistem Informasi Kepegawaian itu seperti apa melalui website tersebut.

Pengisian data juga akan lebih mudah jika menggunakan laptop dan sistem informasi yang dibuka adalah versi website. Tidak perlu cara khusus untuk membuka akses dari Sikep Mahkamah Agung 2023.

Berikut ini kami akan membagikan link website resmi Sikep Mahkamah Agung yang bisa diakses melalui browser mana saja.

Silahkan cari di Google dengan kata Kunci SIKEP Mahkamah Agung atau langsung salin alamat website berikut dan cari address baru Google https://sikep.mahkamahagung.go.id/.

Mereka yang tidak memiliki akun SIKEP MA hanya bisa mengunjungi websitenya sampai laman depan saja. Namun, untuk pegawai Mahkamah Agung yang sudah buat akun bisa masuk dengan NIP beserta password.

Link Download Sikep Mahkamah Agung Apk di Android & Iphone

Versi aplikasi dari SIKEP MA sepertinya belum tersedia di Google Play Store. Mengenai cara download aplikasi ini mungkin hanya pegawai MA saja yang mendapatkan link download aplikasinya. Tetapi ada juga beberapa situs yang menyediakan unduhan link untuk mengunduh apk tersebut.

Download Sikep Mahkamah Agung Apk

Jika kalian penasaran ingin download aplikasinya maka silahkan saja, tetapi tidak bisa masuk kalau tidak ada akun ya. Bagi seluruh pegawai Mahkamah Agung tentu saja membuata akun aplikasi Sikep Mahkamah Agung Apk adalah hal yang penting.

Mereka pasti diwajibkan untuk mengikuti prosedur pembuatan akun yang ada sehingga bisa akses Sistem Informasi ini melalui website juga. Untuk detail mengenai cara install dan sebagainya pun akan diarahkan langsung oleh instansi.

Buat yang bukan pegawai dari MA tidak bisa mendapatkan akses yang lebih jauh terhadap aplikasi tersebut. Jadi, kami sarankan untuk sekedar tahu saja apa fungsi dan juga gambaran menu-menu yang ada disana.

Sebaliknya, bagi para pegawai Mahmakah Agung bisa langsung download aplikasi Sikep Mahkamah Agung Apk yang telah diberikan dan melakukan pengisian data pegawai dengan baik dan benar.

Cara Lengkap Menggunakan Aplikasi Sikep Mahkamah Agung Apk

Jika kalian ingin tau mengenai cara menggunakan aplikasi SIKEP MA, instansi tersebut telah menyiapkan panduan khusus mengenai cara pakai sistem informasinya bagaimana. Beberapa pegawai mungkin merasa kesulitan ketika ingin melakukan input data karena belum familiar dengan isi aplikasi.

Kalau bagi anak muda tentu ini adalah hal yang cukup mudah dan mereka bisa eksplor sendiri. Tetapi menurut orang-orang yang sudah lanjut usia bisa jadi ini adalah hal yang cukup sulit. Untuk itulah, pegawai bisa mencari informasi terkait dengan panduan lengkap menggunakan aplikasi Sikep Mahkamah Agung Apk melalui sebuah video yang diunggah ke Youtube.

Masyarakat yang juga ingin tahu bagaimana interface dari sistem informasi kepegawaian mahkamah agung pun bisa nonton videonya. Di dalam video tersebut terdapat informasi jelas mengenai fitur-fitur dan cara menggunakan tiap fiturnya.

Disana juga ada penjelasan mengenai aksi apa saja yang dapat dilakukan oleh pegawai saat mengisi data. Sekali lagi perlu diketahui bahwa kegunaan utama dari apk ini adalah sebagai sistem informasi administrasi para pegawai.

Jadi, disana akan menyimpan banyak sekali data pegawai dengan informasi yang cukup lengkap.

Buat yang belum tahu dimana cara melihat informasi mengenai penggunaan Sikep Mahkamah Agung Apk, ikuti tutorial di bawah ini.

  • Buka aplikasi Youtube yang ada di perangkat kalian.
  • Lalu cari channel Youtube Biro Kepegawaian Mahkamah Agung.
  • Cari Judul Panduan Validasi SIKEP.
  • Disana juga ada beberapa video yang berisi informasi mengenai penggunaan Sikep Mahkamah Agung Apk.

Semoga informasi yang Balitteknologikaret sampaikan disini bisa bermanfaat bagi para pembaca.

Artikel Terkait :

Tinggalkan Balasan