Drakor Adaptasi Webtoon Terbaru Seru dan Terbaik

Mello.id – Ada banyak komik web yang diangkat menjadi film atau drakor. Berikut ini deretan drakor adaptasi webtoon yang wajib kamu tonton. Kumpulan drama tersebut datang dari genre yang berbeda. Selain itu, serialnya memiliki cerita yang menarik. Tak hanya itu, proyek drama yang diangkat dari webtoon tersebut juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama.

Rekomendasi Drakor Adaptasi Webtoon

Duty After School

Di urutan pertama dari daftar drakor adaptasi webtoon adalah Duty After School. Diadaptasi dari komik web berjudul sama karya Ha Il Kwon, serial ini menceritakan kisah anak sekolahan yang mendadak jadi tentara cadangan militer.

Siswa SMA kelas 3 seharusnya mempersiapkan diri untuk ujian masuk universitas. Tapi situasi darurat tiba-tiba mengubah nasib banyak siswa dalam sekejap. Sebab, mereka mendadak diminta untuk mengikuti serangkaian wajib militer oleh pemerintah Korea Selatan.

Hal ini berkaitan dengan keberadaan alien yang datang ke Bumi dan telah memakan banyak korban. Awalnya dengan penuh kebingungan, para siswa tidak mengerti alasan mereka harus mengikuti wajib militer lebih awal. Namun lambat laun mereka menyadari ancaman yang ada di hadapan mereka.

Judul

Duty After School

Sutradara

Sung Young Il

Penulis naskah

Yoon Soo

Pemain

Shin Hyun Soo, Lee Soon Woo, Kim Ki Hae, Choi Moon Hee, Kim Su Gyeom, Moon Sang Min

Genre

thriller, science-fiction, action

Jaringan

TVING, Viu, Vidio, Viki

Jumlah episode

6 (Part 1)

4 (Part 2)

Rilis

31 Maret 2023

21 April 2023

Jam Tayang

Jumat pukul 16:00 KST

Negara

Korea Selatan

The Heavenly Idol

Drakor romantis The Heavenly Idol juga termasuk dalam daftar drakor adaptasi webtoon. Diangkat dari webtoon berjudul sama, komik tersebut merupakan buatan dari Shin Hwa Jin.

Adapun serial tersebut bercerita tentang kisah fantasi dari seorang pendeta Lembrary yang terkenal hebat di dunianya mendadak terjebak di dalam jiwa seorang idol dari grup yang hampir bubar karena tidak laku di pasaran. Sejak saat itu, hidupnya mulai berubah. Dia harus menyesuaiakan diri dalam menjadi seorang idol.

Judul

The Heavenly Idol

Sutradara

Park So Yeon, Lee So Yoon

Penulis naskah

Shin Hwa-Jin (web novel), Lee Cheon-Geum

Pemain

Kim Min Kyu, Go Bo Gyeol, Lee Jang Woo, Ye Ji Won

Genre

Fantasi, romantis, komedi

Jaringan

tvN, Viu

Jumlah episode

12

Rilis

15 Februari 2023

Jam Tayang

Rabu dan Kamis pukul 11:30 KST

Negara

Korea Selatan

Taxi Driver

Rekomendasi drakor adaptasi webtoon yang bisa ditonton lainnya adalah Taxi Driver. Drakor ini diketahui mengangkat cerita webtoon yang berjudul Mobeomtaxi karya Carlos dan diilustrasikan Lee Jae In.

Untuk cerita, serial tersebut mengisahkan cerita Kim Do Ki, seorang alumnus Angkatan Laut Korea Selatan yang ingin membalaskan dendam setelah ibunya meninggal di tangan pembunuh berantai.

Dia geram lantaran pelakunya hanya mendapatkan hukuman ringan berupa pidana penjara selama 3,5 tahun. Demi menjalankan aksi balas dendamnya itu, Kim Do Ki kemudian bergabung pada sebuah jasa layanan taksi unik, yakni Rainbow Taxi. Pasalnya taksi tersebut juga membawa misi rahasia untuk membalaskan dendam atas nama korban dari penjahat yang kebal terhadap hukum.

Walaupun begitu, drakor adaptasi webtoon yang satu ini tidak hanya focus pada kisah pembalasan dendam Kim Do Ki, melainkan juga kisah karakter lain yang juga ingin memberikan pelajaran pada para penjahat.

Judul

Taxi Driver Season 1

Sutradara

Park Joon Woo

Penulis naskah

Oh Sang Ho dan Lee Ji Hyun

Pemain

Lee Je Hoon. Esom, Kim Eui Sung, Pyo Ye Jin

Genre

Action, thriller, drama, kejahatan

Jaringan

SBS, Viki, Netflix, Prime Video

Jumlah episode

16

Rilis

9 April 2021

Waktu Tayang

Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST

Negara

Korea Selatan

A Business Proposal

Tayag pada 2022, drakor adaptasi webtoon selanjutnya datang dari genre romantis komedi berjudul A Business Proposal. Serial ini sempat viral di media sosial karena ceritanya yang ringan dan penuh tawa. Rupanya, A Business Proposal merupakan drama yang diangkat dari webtoon berjudul sama.

Serial ini bercerita tentang kisah cinta seorang CEO dan karyawannya sendiri. Kang Tae Moo, CEO perusahaan ternama tanpa sengaja kencan buta dengan pegawainya, Shin Tae Ri. Awalnya sang CEO dikondisikan untuk bisa kencan dengan sahabat Shin Tae Ri. Namun akhirnya Shin yang pergi dan berpura-pura menjadi sang sahabat.

Sebenarnya Kang Tae Moo tidak sadar dengan status Shin Tae Ri. Akan tetapi, rahasia dari Shin Tae Ri pun terbongkar. Kendati begitu, Kang Tae Moo justru tetap melanjutkan kisah cintanya dengan sang karyawan. Hal tersebut dia lakukan demi menipu kakeknya yang terus mendesak agar segera menikah.

Di dalam drakor A Business Proposal, terdapat banyak adegan lucu dan menggemaskan yang siap menghibur para penonton. Tidak heran bila drakor adaptasi webtoon yang satu ini berhasil meraih rating yang tinggi ketika tayang di televisi.

Judul

A Business Proposal

Sutradara

Park Seon Ho

Penulis naskah

Han Sul Hee, Hong Bo Hee

Pemain

Ahn Hyo Seop, Kim Se Jeong, Kim Min Kyu, Seol In Ah, Lee Deok Hwa

Genre

Komedi, romantis, drama

Jaringan

SBS, Netflix, Wavve

Jumlah episode

12

Rilis

28 Februari 2022

Negara

Korea Selatan

Sweet Home

Drama Korea berjudul Sweet Home yang begitu populer juga merupakan hasil adaptasi webtoon. Gambar web yang berubah menjadi drama dengan cerita horor ini adalah karya Kim Carnby dibantu ilustrator Hwang Young Chan.

Webtoon Sweet Home pertama kali diterbitkan di Naver Webtoon dari Oktober 2017 hingga Juli 2020. Adapun ceritanya mengenai penduduk Green Home yang bertarung melawan monster besar yang aneh dan menakutkan.

Karakter utama, Cha Hyun Soo, pindah ke Green Home setelah kematian orang tuanya. Di tengah rasa bersalah dan putus asa, Hyun Soo harus melawan para monster bersama warga lainnya.

Judul

Sweet Home

Sutradara

Lee Eung Bok

Penulis naskah

Kim Hyung Min

Pemain

Song Kng, Lee Jin Wook, Lee Si Young, Lee Do Hyun, Kim Nam Hee, Go Min Si

Genre

Action, horror, drama, sci-fic

Jaringan

Netflix

Jumlah episode

10

Rilis

18 Desember 2020

Negara

Korea Selatan

All of Us are Dead

Deretan drakor adaptasi webtoon berikutnya adalah All of Us are Dead. Serial ini bercerita tentang kisah sekelompok anak SMA yang bertarung melawan zombie. Kisahnya pun cukup menegangkan. Apalagi, zombie tersebut juga sudah masuk ke wilayah sekolah mereka.

Ternyata, kisah All of Us are Dead mengadopsi webtoon yang berjudul Now at Our School karya Joo Dong Geun. Komik yang terbit perdana pada 2009 ini sudah diangkat menjadi 12 episode drama.

Diketahui All of Us are Dead season 2 akan segera ditayangkan pada tahun ini. Pada musim keduanya masih akan memperlihatkan perjuangan para siswa yang berusaha menyelamatkan diri dari serangan alien.

Judul

All of Us are Dead

Sutradara

Chun Sung Il

Penulis naskah

Lee Jae Gyoo

Pemain

Park Ji Hoo, Yoon Chan Young, Lomon, Jo Yi Hyun, Yoo In Soo, Kim Byung Chul

Genre

Action, thriller, horror, sci-fic

Jaringan

Netflix

Jumlah episode

12

Rilis

28 Januari 2022

Negara

Korea Selatan

The Golden Spoon

Siapa yang sudah familiar dengan webtoon Golden Spoon? Dibuat oleh HD3, Golden Spoon juga diangkat ke dunia serial atau drama.

Adapun drakor adaptasi webtoon ini mengungkapkan pertukaran jiwa siswa miskin dengan siswa kaya. Pertukaran tersebut dilakukan berkat sebuah sendok meja. Selain jiwa yang tertukar, drama ini meminta tokohnya untuk membiasakan diri dengan kehidupan barunya.

Judul

The Golden Spoon

Sutradara

Son Hyuk Wook, Lee Han Joon

Penulis naskah

Kim Eun Hee, Yoon Eun Kyung

Pemain

Yook Sung Jae, Lee Jong Won, Jung Chae Yeon, Yeonwoo

Genre

Drama, fantasi, supernatural

Jaringan

MBC, Disney+ Hotstar

Jumlah episode

12

Rilis

23 September 2022

Negara

Korea Selatan

True Beauty

Drama True Beauty juga masuk ke kategori drakor adaptasi webtoon yang bergenre romantis. Serial ini mengadaptasi Line Webtoon berjudul sama karya Yongyi. Serialnya dibintangi oleh Hwang In-Yeop, Moon Ga Young, Cha Eun Woo, dan lainnya.

Drakor True Beauty ini sempat menuai sorotan public karena wajah rupawan para karakternya yang sudah langsung memikat hati. Serial ini diketahui bercerita tentang kisah anak SMA yang jadi korban bully karena penampilannya. Lantaran tak mau terus-menerus dibully, dia kemudian belajar makeup.

Hasilnya memuaskan, banyak siswa yang terpesona dengan penampilan barunya. Tetapi ternyata ada yang diam-diam tahu wajahnya tanpa makeup.

Judul

True Beauty

Sutradara

Kim Sang Hyub

Penulis naskah

Lee Shin Eun

Pemain

Moon Ga Young, Cha Eun Woo, Hwang In Yeop, Park Yoo Na, Jang Hye Jin

Genre

Komedi, romantis, drama

Jaringan

tvN

Jumlah episode

16

Rilis

9 Desember 2020

Negara

Korea Selatan

Itulah deretan drakor adaptasi webtoon yang bisa ditonton untuk menghilangkan rasa bosan. Semua tayangan drama tersebut sudah ada di berbagai aplikasi nonton online, seperti Viu, Vidio, Netflix, WeTV, Prime Video, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan