Harga dan Spesifikasi di Indonesia Terbaru 2023

Setelah dirilisnya varian termahal, kini hadir varian termurah tetapi masih memiliki kesan mewah. Inilah Realme 11 yang sudah dinantikan oleh jutaan pasang mata pecinta smartphone Android terbaru.

Realme memang sudah sering kali mengeluarkan series basic-nya lebih lama dibandingkan dengan series paling tinggi. Jelas, penggemar harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan varian ekonomisnya.

Di dalam artikel ini, kami akan berikan informasi lebih tuntas pada smartphone Realme 11 disini. Akan banyak pembahasan menarik seputar keunggulan, spesifikasi hingga harga rilisnya secara lengkap di bawah ini.

Catat Tanggal Flashsale! Intip Tanggal Rilis dan Event Smartphone Realme 11, Ada Banyak Promo Menarik dan Cashback?

Realme kedatangan series terbaru dimana pihak dari smartphone ini akan memberikan event yang sangat menarik. Langkah ini dilakukan dalam rangka memperingati Anniversary Realme ke 5 tahun.

Tentu saja, pengguna hingga penggemar Realme tidak boleh ketinggalan informasi ini. Terlebihnya, banyak yang menaruh harapan pada Realme 11 sebagai ponsel baru mereka di tahun 2023.

Brand smartphone populer ini belum lama ini merilis smartphone mereka pada tanggal 23 Agustus 2023. Jelas, banyak penggemar smartphone yang penasaran dengan produk terbaru tersebut.

Setelah me-lanching Realme11, lima hari kemudian atau tetapnya tanggal 28 Agustus 2023, mereka akan memberikan banyak promo menarik. Realme mengadakan flashsale dimana akan banyak diskon, salah satunya bisa hemat 100 ribu.

Selain itu, ada pun beberapa produk dari Realme yang dimasukkan ke dalam flashsale yaitu Realme C51, Realme Buds Air 5 dan Realme Buds T300. Yang paling ditunggu tentunya ada hadiah menarik yaitu Realme Buds T100 senilai 299 ribu.

HP 3 Jutaan Kamera Menawan! Kupas Tuntas Harga dan Spesifikasi Realme 11 NFC Terbaru 2023, Maunya Performa, Kan?

Memang sudah seharusnya setiap series lanjutan dari sebuah smartphone harus memiliki peningkatan dari series sebelumnya. Ini sudah seperti tuntutan pasar agar tidak ada yang perbandingan di kedua generasi berbeda.

“No Leap No Lauch,” itulah yang dikatakan Realme saat mereka launching smartphone ini. Jika dilihat dari smartphone Realme 11 ini, tampaknya terasa terdapat banyak upgrade dari Realme 10.

Tetapi, ada pun beberapa yang mungkin membuat beberapa penggemar kecewa dengan yang ada di dalamnya. Penasaran dengan spesifikasi-nya? silahkan ikuti ulasan lengkapnya menurut Mello.id sebagai berikut.

1. Peningkatan Kamera Lebih Ciamik dan Detail

Salah satu yang paling terlihat dari segi peningkatan tentu pada kamera Realme 11 yang sangat luar biasa. Smartphone ini dibekali kamera canggih 108MP yang sebenarnya berada di smartphone flagship.

Kamera ini jauh lebih meningkat dua kali lipat dibandingkan Realme 10 yang hanya dibekal kamera utama 50MP. Jelas, ketajaman fotonya tidak perlu diragukan dengan memberikan detail yang bagus.

Jika membahas detailnya, kamera Auto dari smartphone ini masih memberikan ciri khas warna yang cool. Tetapi, justru mengurangi dynamic range-nya, tapi bisa diakali dengan fitur AI Mode yang memberikan foto yang lebih bright dan vivid.

Kemudian ada juga lensa 3X Zoom yang akan berguna di momen tertentu sehingga untuk memfoto dari jarak yang cukup jauh. Ditambah lagi, kemampuan foto malam yang masih baik dan minim noise.

Selain itu, ada pun kamera selfie 16MP dimana terdapat efek beauty yang tidak over, tone nya stabil dan masih sangat baik meski menghadap back light. Performa kamera-nya masih tergolong unggul di kelasnya.

2. Baterai dan Pengisian Daya Optimal

Seperti smartphone pada umumnya, Realme 11 masih menggunakan baterai sebesar 5000 mAh. Pengguna bisa cukup terbantu dengan daya tahan baterai yang bisa digunakan seharian.

Salah satu fitur yang disukai dari sektor ini adalah daya pengisian baterai yang sangat optimal. Smartphone ini memberikan charger 67W dimana pengisian baterai selama 50% memakan waktu selama 18 menit dan pengisian hingga penuh tidak sampai 1 jam.

Saat menguji performa-nya, baterai smartphone ini hanya berkurang 5% saat menonton YouTube selama 60 menit pada volume 50%. Dalam artian, pengguna bisa merasakan keawetan dari smartphone ini.

3. Penyimpan dan RAM Besar

Selanjutnya, satu keunggulan lain yang sangat terasa dari smartphone ini berada di storage-nya. Pengguna akan mendapatkan banyak penyimpanan dimana Realme 11 memiliki internal sebesar 256GB.

Penyimpanan sebesar itu tentu sangat cocok bagi pengguna yang ingin mengoleksi banyak file dokumen, aplikasi hingga game sekalipun. Apalagi pengguna masih bisa menambah penyimpanan eksternal hingga 1TB.

Tidak hanya penyimpanan internalnya saja yang menyenangkan, tapi penggemar bisa mengoperasikan aplikasi dan game dengan lancar. Pasalnya, ponsel ini dibekali RAM 8GB dengan tambahan 8GB dynamic RAM.

4. Desain dan Layar Super AMOLED

Soal desain, Realme 11 memberikan penawaran terbaik dimana mereka menyebut desain desain mereka dengan nama Glory Halo Design. Lingkaran yang terdapat pada kamera memberikan sentuhan seperti jam tangan.

Kesannya sangat mewah seperti varian Gold yang memberikan pantulan cahaya yang sangat baik. Jika tidak ingin warna cerah, ada varian warna hitam yang membuat smartphone lebih elegan dan mewah. Keduanya memiliki finishing Mate yang tidak meninggalkan sidik jari.

Smartphone ini terlihat sangat slim dengan layar 6.4 inci FHD+ yang sudah dibekali layar Super AMOLED dan refresh rate 90Hz. Bezel di smartphone ini juga terlihat sangat tipis layaknya smartphone mahal saat ini.

5. Performa Gaming MediaTek Helio G99

Dibandingkan dengan beberapa fitur di atas, tampaknya Realme 11 masih tetap mempertahankan SoC mereka. Tidak berbeda dengan series sebelumnya, smartphone ini dibekali Chipset MediaTek Helio G99.

Bukan tergolong SoC terbaik dikelasnya, tetapi masih mendukung aktivitas gaming. Banyak game berat yang mendukung di ponsel ini seperti PUBGM, Mobile Legends, Genshin Impact hingga eFootball 2023.

Dalam beberapa temuan dari tim Mello.id, smartphone ini memiiliki skor Antutu 445 ribu. Angka seperti ini sudah cukup memenuhi kebutuhan game hingga multi-tasking di tahun ini.

Baca Juga: Tecno Pova 5 Pro 5G Harga dan Spesifikasi di Indonesia 2023

6. Harga HP Realme 11 NFC

Mengingat spesifikasinya performa dapur pacu-nya yang sama, rasanya pengguna Realme 10 atau sekelasnya cukup nanggung untuk mengganti ke series ini. Tetapi, bagi yang ingin merambah ke sektor lain seperti kamera, smartphone ini cukup worth it.

Sepertinya pengguna tidak memiliki cukup waktu untuk memikirkan terlalu banyak dalam menentukan apakah ingin membeli smartphone ini atau tidak. Apalagi tanggal flash sale semakin dekat.

Seperti yang kami katakan sebelumnya, Realme 11 memiliki harga masih cukup masuk akal dengan harga 3 jutaan saja. Pembelian dapat langsung melalui Shopee atau pun Tokopedia dengan harga bebagai berikut:

  • Harga Realme 11 4G NFC – Rp3.499.000 (Flashsale)
  • Harga Realme 11 4G NFC – Rp3.599.000 (On Sale)

Dengan promo pada event tersebut, banyak penggemar yang sudah menantikan tanggal flash sale. Potongan harga dan bonus-bonus terkait tidak tersedia pada penjualan on sale yang dimulai tanggal 1 September 2023.

Pertimbangkan Sebelum Beli! Semua Kekurangan Smartphone Realme 11 4G NFC 2023, Beberapa Tidak Ada Fitur Penting?

Seperti yang kita lihat sebelumnya bahwa smartphone Realme 11 NFC ini sudah begitu handal untuk kegiatan gaming maupun fotografi. Tetapi, ada beberapa fitur yang tidak dihadirkan sehingga menjadi pertimbangan banyak orang.

Salah satu yang kami jelaskan sebelumnya adalah SoC yang masih menggunakan MediaTek Helio G99. Pasalnya, untuk harga 3 jutaan, banyak ponsel yang sudah menggunakan SoC MediaTek Dimensity.

Chipset dengan kekuatan seperti itu dirasa kurang baik untuk beberapa tahun ke depan. Apalagi, Helio G99 masih mendukung konektivitas hingga 4G, berbeda dengan Dimensity yang sudah mendukung 5G.

Selain dari SoC nya yang tidak mengalami perubahan, ternyata ada juga beberapa kekurangan lainnya. Semua pengaruh terhadap kekurangan tersebut bisa diketahui sebagai berikut:

  • Belum Mendukung Perekaman 1080p 60fps – Untuk smartphone kelas 3 jutaan, Realme 11 hanya mendukung perekaman 1080p 30fps merupakan suatu kemunduran. Banyak smartphone di harga itu yang sudah mendukung perekaman 1080p 60fps.
  • Tidak Ada Lensa Ultra-wide – Meski memiliki kamera utama yang begitu gahar, tampaknya pihak Realme masih menahan fitur ini di series basic. Tidak ada lensa Ultra-wide membuat pengalaman fotografi menjadi sedikit berkurang.
  • Tidak Ada Fitur EIS – EIS merupakan teknologi yang dapat menghilangkan efek guncangan. Tidak hadirnya di series ini membuat pengguna harus menggunakan alat stabilizer tambahan.
  • Masih Menggunakan Gyro Software – Bagi penggemar game racing atau battle-royale akan merasakan kehilangan sentuhannya. Pasalnya, fitur Gyro Hardware sangat penting untuk mendapatkan akurasi secara real-time seperti membidik menggunakan scope.

Itulah beberapa review yang telah kami buat terkait spesifikasi Realme 11 dan harganya. Jika pengguna memiliki smartphone dengan spesifikasi yang hampir mirip, sebaiknya memilih varian yang lebih tinggi seperti Realme 11 Pro Plus 5G yang jauh lebih sempurna.

Baca Juga: Realme 11 Pro 5G Plus Harga dan Spesifikasi 2023

Tinggalkan Balasan