Harga dan Spesifikasi Nokia Edge 2022 Mirip iPhone

Mello.id – Nokia bukanlah ponsel merek baru di pasar gadget Indonesia. Nokia kembali hadir dan merilis smartphone terbarunya yakni Nokia Edge 2022. Simak harga dan spesifikasi Nokia Edge 2022.

Saat Nokia Edge 2022 dirilis, public banyak yang menilai jika smartphone ini sangat mirip dengan iPhone 13 Pro karena memiliki kamera yang serupa. Nokia Edge 2022 telah dibekali dengan jaringan 5G. Ponsel terbaru Nokia ini sempat membuat penasaran, terutama untuk public yang bernostalgia dengan ponsel masa kecil ini.

Nokia Edge 2022 ini disebut-sebut menjadi momen kebangkitan ponsel Nokia dalam industry smartphone.  Beberapa orang yang mengulas tentang teknologi, Nokia Edge 2022 mempunyai fitur dan desain yang sangat mirip dengan iPhone.

Ponsel teranyar Nokia Edge 2022 ini dibekali dengan chipset Snapdragon yang paling terbaru. Penasaran bagaimana spek dari Nokia Edge 2022. Simak sinopsis Nokia Edge 2022 dan harganya di Indonesia.

Spesifikasi HP Nokia Edge 2022

Nokia sempat menjadi merek HP yang merajai pasar smartphone di dunia. Nokia disebut sebagai ponsel sejuta umat saat pertama kali muncul. Namun disaat ponsel Android, Blackberry, hingga iPhone hadir, membuat Nokia tenggelam.

Namun kini Nokia kembali menggemparkan pasar gadget, dengan mengeluarkan ponsel terbaru salah satunya adalah Nokia Edge 2022. Nokia Edge 2022 ini menjadi HP flagship atau Android tercanggih dari Nokia.

Sebelumnya, Nokia juga sempat mengeluarkan seri terbarunya yakni Nokia 9 Pureview yang dapat dibilang menjadi flop. HP ini mempunyai spek unggulan, pasalnya fitur yang dibawa mewah dan memakai teknologi ala HP flagship kekinian.

Nokia Edge 2022 ini dibekali dengan layar Super AMOLED dengan ukuran 6,8 inch dan resolusi 4k. Layarnya dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 7 yang memiliki tampilan rasio 21:9 yang panjang. Selain itu, Nokia Edge 2022 ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888 dan dibekali dengan jaringan 5G.

Kapasitas penyimpanan dan RAM nya pun besar dengan RAM 10/12 GB dengan ROM 256/512 GB. Dan kapasitas penyimpanan internal tambahan lewat kartu micro SD hingga 1 T. Kapasitas baterai Nokia Edge 202 sebesar 7.800 mAh Non removable dengan baterai Li-Polymer, serta didukung dengan fast charging sebesar 48 watt.

Kapasitas baterai yang besar tentunya dapat memanjakan penggunanya untuk menonton film hingga bermain game dalam waktu yang lama. Untuk bagian kameranya, Nokia Edge 2022 ini dinilai mirip dengan kamera iPhone.

Edge 2022 memiliki kamera dengan tiga buah lubang berukuran besar yang ada di sebelah kanan atas. Oleh karena itu, tipe ini disebut-sebut sebagai Nokia Boba. Di mana julukan tersebut dipegang oleh iPhone terbaru. Terlebih posisi logo Nokia vertical dan berada di tengah seperti iPhone.

Untuk kamera utama memiliki resolusi 64 MP (wide)ultrawide beresolusi 13 MP, macro dan depth beresolusi 2 MP. Sementara untuk kamera selfie memiliki resolusi sebesar 32 MP. Fitur kameranya sangat cocok untuk membuat konten.

Desain Nokia Edge 2022 ini futuristic dengan lekukan indah. Nokia Egde 2022 mempunyai lima warna yakni Black, Mocha Gold, Pink Gold, Champagne Gold.

Harga Nokia Edge 2022

Nokia Edge 2022 dirumorkan memiliki harga yang sangat terjangkau dengan spesifikasi yang gahar. HP dengan spesifikasi dan desain mewah seperti Nokia, biasanya dibanderol harga belasan hingga puluhan juta.

Harga Nokia Edge 2022 dibanderol sekitar Rp 7,8 juta. Harga tersebut menjadikan Edge 2022 menjadi HP termurah di sekelasnya.

Kapan Nokia Edge 2022 Rilis?

Bagi yang menantikan ponsle ini, sepertinya perlu menahan diri supaya tak terlalu berharap. Mengapa demikian? Sebab, status keberadaan produk tersebut masih abu-abu, baik di tingkat produsen atau di pasaran.

Perilisan Nokia Edge 2022 hingga kini masih belum jelas. Meski spesifikasi dan harganya sudah ramai diulas, namun belum ada bukti terkait produk terbaru dari Nokia. Sehingga tak menutup kemungkinan jika Nokia Edge 2022 ini hanya sebatas rumor saja.

Pasaknya, semua prediksi yang dibuat soal HP ini berasal lewat rekayasa computer. Dan semua gambar yang berkaitan dengan Nokia Edge 2022 ini bersumber dari situs yang tidak kredibel. Bahkan, hingga satu tahun tersebar produknya masih belum muncul di pasar gadget.

Demikian informasi mengenai rumor spesifikasi dan harga Nokia Edge 2022. Semoga informasi di atas dapat membantu, ya.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan